alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[PIC] Ambergris, Muntahan Paus yang Luar Biasa Langka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016192013/pic-ambergris-muntahan-paus-yang-luar-biasa-langka

[PIC] Ambergris, Muntahan Paus yang Luar Biasa Langka

Baru-baru ini media Inggris dikejutkan dengan peristiwa seorang anak lelaki yang menemukan ambergris di sebuah pantai. Ambergris yang ia temukan beratnya mencapai 600 gram dan kira-kira harganya sekitar 600 juta rupiah.

[PIC] Ambergris, Muntahan Paus yang Luar Biasa Langka

[PIC] Ambergris, Muntahan Paus yang Luar Biasa Langka


Apa ada yang pernah mengenal istilah ambergris? Ambergris merupakan bahan dasar parfum yang telah dikenal sejak berabad-abad lalu, mulai dari peradaban Romawi kuno hingga di China. Sayangnya ambergris tak pernah lagi digunakan untuk parfum, karena ilegal. Hal ini dikarenakan ambergris sebenarnya merupakan muntahan dari paus sperma atau Sperm Whale.

[PIC] Ambergris, Muntahan Paus yang Luar Biasa Langka

Muntahan ini dikarenakan kondisi pencernaan paus yang kurang baik, sehingga makanan yang tengah dicernanya keluar lagi. Maka dari itu ambergris sebenarnya terbuat dari hewan laut berukuran kecil seperti cumi-cumi, ikan, plankton dan sebagainya. Ambergris kemudian akan keluar dari tubuh paus dan dengan bantuan sinar matahari dan air laut lama kelamaan, ambergris berubah bentuk seperti batuan yang agak lunak dengan wangi yang harum.


SUMBER: MENGENAL AMBERGRIS, MUNTAHAN PAUS YANG LUAR BIASA MAHAL
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 07
gila muntahan paus aja bisa ratusan juta emoticon-Hammer2
luar biasa harganya,tapi memang langka ya gan...
Quote:


iyalah gan.
kan ikan pausnya juga ga tiap hari muntah.
hehehe
Hoki abis tu anak Gan...emoticon-Hammerhammeremoticon-Hammer2
Jadi pengen langsung berburu Paus emoticon-Ngacir2
waahh... coba muntahan ane dihargai segitu ya gan... emoticon-Big Grin
wah beruntung banget ini anak emoticon-Smilie
wahh nice info neh, ane baru tau soal muntahan paus..
bahkan harga nya mahal toh emoticon-Hammer
lucky boy emoticon-Big Grin
woahhh emoticon-Belo


pelihara paus ah emoticon-Ngacir
Wow.. muntahan paus aja mahal..
Baru tau gan..
Nice share
coba muntahan orang emoticon-Najis

gk mau ngelanjutin deh aneemoticon-Ngakak
kalo buat bahan parfum,,itu muntahan harum ga ya?
wow,,,
ada" aja jaman skrng,,
mantaps,, muntahan jadi parfum
wuuddiihh.. nemu muntah udah kayak nemu emas
langka sihh gan
Hebat tuch paus, muntahannya ajah wangi 'n mahal ya.. emoticon-Ngakak
saraffffffffffff emoticon-Ngakak
aneh2 ajh muntah'an kok d'jadi'in parfum.emoticon-No Hope
wihh muntahan paus bisa dijadiin buat bahan dasar pembuatan parfum toh..

baru tau ane gan emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di