alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016189997/cantiknya-air-terjun-toroan-sampang
Cantiknya Air Terjun Toroan Sampang
Quote:
Cantiknya Air Terjun Toroan Sampang
Ada satu tempat menarik yang bisa Anda kunjungi ketika sedang, atau akan berwisata ke Pulau Madura.

Terletak di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang terdapat sebuah air terjun yang cukup menarik untuk dikunjungi, yakni air terjun Toroan.

Bila air terjun pada umumnya memilki tinggti hingga 1.000 meter, air terjun Toroan hanya memilki tinggi 200 meter, namun air terjun ini begitu terasa alami dan amat menenangkan.

Air terjun Toroan juga memilki pemandangan yang cukup asri, karena dikelilingi pepohonan rindang di sekitar air terjun. Dan, jika Anda lelah selama menempuh perjalanan jauh, lelah Anda pasti etrbayar dengan suasana disana yang asri dan hijau.

Sekadar bermain-main atau berendam adalah sebuah aktifitas menyenangkan yang banyak dilakukan oleh para wisatawan ketika sesampainya di lokasi air terjun Toroan. Dengan ukurannya yang cukup pendek, Anda bisa menikmati keindahan air terjun Toroan dari atas, maupun dari bawah.

Dikawasan wisata ini Anda tak hanya bisa menikmati sejuknya air terjun Toroan, tak jauh dari lokasi air terjun terdapat sebuah pantai yang juga cukup menarik untuk dikunjungi, yakni pantai Toroan.

Pasirnya masih bersih di sepanjang bibir pantai akan memanjakan kaki Anda ketika menyusuri pantai. Anda bisa juga menyaksikan matahari terbenam di lokasi Air Terjun Toroan yang mempesona dengan lanskap pantai Toroan.

Berjarak kurang lebih 3 km dari ibukota Kecamatan atau 43 km dari Kota Sampang, akses menuju lokasi ini sangatlah mudah dan juga banyak angkutan menuju kesana. Untuk mencapai Desa Ketapang Daya dan menuju Air Terjun Toroan, Anda bisa turun di perempatan barisan atau di SMAN 1 Sampang.

Setelah itu, Anda bisa meneruskan perjalanan dengan menaiki angkutan kota selama kurang lebih satu jam dengan biaya sekitar sepuluh ribu rupiah menuju jurusan Ketapang. Pemandangan sawah-sawah, perbukitan dan rumah-rumah bergaya Madura akan menemani perjalanan Anda menuju kekawasan ini.

(Berbagai sumber)

Usaha Sampingan Karyawan dan Mahasiswa ...
Spoiler for Jangan Dibuka !!!:
mantab tuh pemandangan..kayak di lukis
kecil tapi keren emoticon-Big Grin
emoticon-Matabelo pemandangan sekitar'x bagus banget.
kok kayak lukisan ya gan
woww,,
menambah daftar tujuan jalan,,
wisata,, owwh,, wisata,, Kapan yaaa...
bantu emoticon-Sundul Up
yg ane denger gan dulu air terjunnya langsung ke laut, suara air terjun dan ombaknya balapan, indah bgt emoticon-Malu (S) .. sekarang dah rusak, pasirnya dikeruk.. ke pantainya juga agak jauhan. emoticon-Sorry
ane bantu sundul gan emoticon-Sundul Up soalnya ane jatuh cinta ama nih air terjun satu2nya di Asia yg langsung ke laut emoticon-Malu (S)
wuih manteb
puas bgt berenang di sana

nice share gan
wah, jadi pingin main ke sana deh, wah si agan nih tebar racun emoticon-Stick Out Tongue
wkwkwkw nice share emoticon-Blue Guy Cendol (L)
mantep gan .. jadi pengen liburan kesana
Indonesia memang banyak menyimpan keindahan alam yg belum banyak di publikasikan secara luas
Dekat dengan rumah ane dulu di ketapang , tapi ane ga pernah kesana emoticon-Embarrassment sekarang ane udah ga di madura , kapan2 pingin ke sana
astaga, keren banget gan...emoticon-Matabelo