alexa-tracking

Jual Baju Kotak-kotak Jokowi di Diponegoro, Rumini Diusir

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016183578/jual-baju-kotak-kotak-jokowi-di-diponegoro-rumini-diusir
Jual Baju Kotak-kotak Jokowi di Diponegoro, Rumini Diusir
Jakarta Rumini (50) seorang penjual kemeja kotak-kotak khas pasangan Cagub Jokowi-Ahok harus mengelus dada. Sebab, dia dipaksa untuk membereskan lapak dagangannya tanpa alasan yang jelas.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di pertigaan Jl Kimia, di seberang Kantor LBH Jakarta, Jakarta Pusat. Rumini heran karena diantara pedagang kaki lima lainnya, hanya dia yang dilarang jualan di tempat tersebut.

"Apa karena saya jual baju Jokowi? kenapa yang lain tidak?" ujar Rumini saat ditemui detikcom di Posko Perjuangan Rakyat milik relawan Jokowi-Ahok di Jl Diponegoro, Jakarta, Rabu (29/8/2012) sore.

Menurut Rumini, saat itu dirinya didatangi oleh sekitar sepuluh orang yang mengenakan seragam berwarna biru muda dengan tiga mobil warna hijau. Dia tidak tahu orang-orang berseragam tersebut dari satuan apa.

"Tiga mobil yang berwarna hijau seperti mobil polisi, didalamnya ada sepuluh orang berbaju kemeja biru muda. Pada saat itu pedagang kaki lima banyak, ada tukang baso, tambal ban, pangkalan ojek, pedagang minuman dan makanan kecil, cuma saya yang disamperin oleh petugas," tuturnya.

Saat orang-orang tersebut mencoba untuk mengambil baju-baju dagangan milik Rumini, ada tiga pemulung yang menolongnya. Rumini diminta untuk mengalah dan membereskan dagangnnya daripada harus dibawa oleh orang-orang tersebut.

"Akhirnya tiba-tiba pas saya mau dirampas ada pemulung yang tolongin saya. Akhirnya saya mengalah dan 4 potong baju dan gantungan baju untuk jualan diambil," paparnya.

Rumini mengaku sudah tiga hari berjualan di lokasi tersebut. Untuk baju lengan panjang dia menjualnya seharga Rp 100 ribu. Sedangkan lengan pendek dia jual Rp 75 ribu. Dia juga mengaku tidak kapok berjualan disitu.

"Saya pokoknya akan jualan lagi, saya sekarang kehabisan stok. Sudah ada 6 baju terjual," tutupnya.

Belum diketahui siapa pria-pria berseragam biru muda itu.


http://news.detik.com/read/2012/08/2...?991104topnews

Sampai segitunya?? Rakyat kecil jualan diusir? Biadab!
pertamax dulu gan emoticon-Cool
yg berseragam biru muda itu siapa ya emoticon-Thinking
minggu depan foke mau launching baju putih-putih emoticon-Embarrassment

Jual Baju Kotak-kotak Jokowi di Diponegoro, Rumini Diusir

emoticon-Ngacir



Jual Baju Kotak-kotak Jokowi di Diponegoro, Rumini Diusir
mungkin diam2 mereka fans jokowi juga gan, buktinya diambil

emoticon-Hammer2
POLITIK BUSUK lagi emoticon-Cape d...
nah loh emoticon-Big Grin
ada apa lagi nih emoticon-Ngakak (S)
sabar , itu oknum-oknumnya lagi beraksi, lagian jual begituan liat2 daerah dong emoticon-Cape d... (S)
makin kalut aja ne persaingan emoticon-Cape d... (S)
Quote:


pedagang lain kagak diusik om, kenape dia doang yg jualan baju kotak-kotak? klo salah tempat semua digaruk kali om emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Agan bantuin lapaknya Ibu Rumini aja, buat thread di FJB jualan baju kotak-kotak.. siapa tau Agan selain dapet untung, dapet pahala juga karna udah bantuin..
makin kalut aja ne persaingan emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Pendukung Fuckyumon kagak terima nih emoticon-Ngakak
wah makin seru nih persaingan gak sehatnya. . . mpe penjual baju aja diusir dan dirampas barang dagangannya. . .
Quote:


lah,, Agan salah paham nih.. ane mh bukan antek nya pokemon.. lagian jg ane mh bukan warga DKI, cuma nebeng kerja di DKI aja..
modus itu gan, dia gak suka sama jokowi
kenape diusir?
oh ternyata gitu toh, baru tau ane, nice info gan emoticon-Big Grin
nih maunya aparat apa'an sih,cari rejeki yang halal di halangin, emoticon-Cape d...