alexa-tracking

Korban Tewas Kerusuhan Sampang Dimakamkan di Malang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016181305/korban-tewas-kerusuhan-sampang-dimakamkan-di-malang
Korban Tewas Kerusuhan Sampang Dimakamkan di Malang
Korban Tewas Kerusuhan Sampang Dimakamkan di Malang
Warga korban kerusuhan antarwarga Desa karang gayam kecamatan Omben dan Desa Bluurandi Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, mengungsi di hall tenis indoor, Minggu (26/8/2012). Bentrokan warga yang diduga akibat berbeda aliran keagamaan menyebabkan satu orang tewas dan belasan rumah dibakar.


SAMPANG, KOMPAS.com — Satu korban tewas, yakni Muhammad Hasin alias Pak Hamamah (40), dalam peristiwa kerusuhan pengikut Syiah dan warga yang mengatasnamakan pengikut Sunni pada Minggu (26/8/2012) akan dimakamkan di Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Jenazah korban dibawa dari Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sampang, Senin (27/8/2012) siang, menggunakan mobil ambulans. Sopir ambulans yang enggan disebut namanya mengatakan, jenazah tersebut akan dibawa ke Malang.

"Berdasarkan kesepakatan keluarga, jenazah ini katanya mau dimakamkan ke Malang. Saya hanya mau mengantar saja," katanya, Senin.

Dari tiga anggota keluarga korban, tidak satu pun yang ikut dalam mobil ambulans tersebut mau memberikan keterangan kepada media. Sementara lima korban lainnya, yakni Syamsul (25), Abdul Wafi (60), Ummah (60), Asbudi (60), dan Suliha (23), kini masih tetap dirawat di RSUD Sampang. Sementara Tohir (45), yang dikabarkan tewas, saat ini masih menjalani perawatan intensif setelah kondisinya sempat kritis. Namun, saat ini keadaannya berangsur membaik.

Keempat korban tersebut oleh pihak RSUD sudah bisa dipulangkan dengan pelayanan rawat jalan. Namun, pihak kepolisian masih belum mengizinkan untuk dikeluarkan dari rumah sakit.

Kapolres Sampang Ajun Komisaris Besar Solehan kepada Kompas.com melalui pesan singkatnya beralasan, demi keamanan para korban tersebut belum bisa dipulangkan dari rumah sakit.

Editor :Ana Shofiana Syatiri



emoticon-Ngakak ada kerusuhan nih di pulau ane,ane juga tinggal di sampang tp di kotanya,klok ad non muslim di sampang,atau meleceh kan islam hati-hati ya,takutnya di serang ma warga sampang!!!!!emoticon-Marah
emoticon-Berduka (S)
miris banget gan indonesia makin dekat dengan kekerasan emoticon-Matabelo
Quote:

ya gan rakyat kurang sejahtera,n warga sampang mau cmn islam yang ad di sampang,klok ad tempat ibadah selain masjid pasti di gusur ma warga gan ,
KATANYA warga bupati sampang nyabu gan(narkoba) gimana mau sejahtera warganya.
Quote:


Pemimpinya BeJaT Gimana rakyatnya mo Bner... 11 - 12 daah emoticon-Ngakak
emoticon-Sundul:
Ane turut berduka buat keluarga korban emoticon-Berduka (S)
semoga mereka diberikan ketabahan, dan semoga masalah di sampang cepat selesai
Quote:


menurut ane yang orang sampangemoticon-Cool.tidak akan selesai karna orang sampang(warga)nya ad yang mati.smoga emoticon-Salaman
orang2 tinggal satu negara aja pada perang. emoticon-Sorry
Quote:

iya gan orang sampang nih emng bodoh bodh,klok di kota nya msh mendingan
turut berduka emoticon-Berduka (S)
kapan si bisa damainya emoticon-Berduka (S)
ane kirim doa deh ..
×