Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016180747/tak-masuk-2-tahun-seorang-pnsbelum-juga-di-pecat-anak-mantan-pejabat
Peringatan! Tak Masuk 2 Tahun, Seorang PNS...belum juga di pecat (anak mantan pejabat)
Sragen – Pimpinan DPRD Sragen akhirnya memanggil Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpor) Kabupaten Sragen, Senin (27/8) untuk menjelaskan kecurangan yang dilakukan sejumlah PNS di dinas tersebut saat hari kerja pertama setelah libur lebaran. Selain itu pimpinan dewan juga meminta keterangan dari Kepala Disparbudpor Sragen, Poedarwanto, terkait masalah mangkirnya Aryatmoko, PNS pada Disparbudpor yang tidak masuk kerja selama 2 tahun.

Sugiyamto mempertanyakan tentang mangkirnya Aryatmoko selama 2 tahun lebih apakah juga sudah ada pengusulan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengenai sanksi yang harus diberikan. Untuk itu dia meminta agar seluruh arsip sejak tahun 2011 agar dikirim ke DPRD. Dia juga menyebut kasus Aryatmoko ini adalah sesuatu yang memalukan bagi Kabupaten Sragen.

“Saya minta agar Dinas Pariwisata memberikan semua arsip dari tahun 2011 untuk dikirim ke DPRD. Ini adalah sesuatu yang memalukan, pegawai yang tidak masuk 2 tahun masih dapat perlindungan dari orang-orang tertentu di Pemkab,” katanya.

Kepada dewan Poedarwanto menjelaskan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk menentukan tindak lanjut berikutnya terkait masalah Ariatmoko.

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, ketika dikonfirmasi sebelum acara halal bi halal dengan DPRD, mengatakan, Pemkab akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada. Agus mengaku belum menerima laporan secara tertulis masalah ini, namun secara lisan dia sudah pernah mendengar adanya informasi tersebut. Bupati menegaskan, PNS yang tidak masuk kerja selama 48 hari saja sudah bisa dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang ada.

“Jangankan sampai 2 tahun tidak masuk, lebih dari 48 hari saja sudah bisa diberi sanksi. Sanksinya sudah jelas dan pasti sampai di tingkat pemecatan sebagai PNS,” tegas Agus Fatchur Rahman.

Presensi

Sementara itu mengenai masalah presensi yang dilakukan Disparbudpor, Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang W Purwanto, usai pertemuan mengatakan, masalah presensi siang hari yang sudah ditandatangani bersamaan dengan presensi pagi hari adalah suatu hal yang kebablasan. Mereka melakukan itu karena mengikuti apa yang dilakukan oleh Kabidnya (atasannya). Mereka mengira Kabid tersebut menandatangani presensi siang hari, padahal yang dicantumkan ada ‘DL’ atau dinas luar pada presensi siang hari.

“Awalnya ada seorang Kabid yang menandatangani pada presensi siang hari dengan paraf DL (dinas luar –Red). Tetapi itu disalah tafsirkan oleh anak buahnya dan dikira tanda tangan. Maka semuanya kemudian memberikan paraf pada presensi siang hari,” kata Bambang.

SUMBER

ga masuk 2 tahun?
tapi biasanya kasus kayak gini nguap dah, wani piroo :
aje gillee 2 taonn
enak bener
gila 2 tahun gaji buta tuh astaga
NKRI emang negara kaya raya, sampe sampah macem gini masih aja dipiara
dulu di IPTN katanya jg ada gan .. tapi yg di PHK massal malah yg bawah2


emang toLoL atau gmn tuh SDM nya?
Pecat, gaji-gaji selama 2 tahun yang diterima suruh balikin
busyet dah sampai 2 tahun gak masuk ?







INGATLAH SUATU SAAT NANTI KITA AKAN MATI SAUDARAKU
lah emang bukannya PNS itu PALING SUSAH DIPECAT

lo mau dipecat gimana caranya, rancangan dana dari dia mulai kerja sampai pensiun sudah ada. trus kalo dia keluar, itu dana mau dimanain

PNS itu surga deh , lo mau sejelek apapun maximal dimutasi, gak akan pernah ada namanya PNS dipecat

surga banget kan?






najis :
ini yg bikin berita ngelawak kali yak, masa gamasuk 2 taon
gw lebih kagum sama pihak2 di sana yang bisa nyembunyiin masalah mangkir sampe 2 taun...ajib...ini mahasiswa sama siswa2 sma yang suka bolos bisa ambil pelajaran tuh...2 taun ga masuk masih dapet duit
beh enak bener gak masuk 2 tahun
makan gaji buta ....
sali loh 2 taun itu magabut?
tapi, bukannya kalo dah jadi PNS mang tidak ada pemecatan
gila bnget tuh

mpe duataun



aduhgimanaya jadinya kok malah kayagini hemm god help us!![/RIGHT]
parah bener, orang lain nyari kerja aja susah
kalau 2 minggu bahkan ampe 2 bulan ok lah untuk anak pejabat ga dipecat....
ini ampe 2 tahun ga dipecat juga...
anak tuhan kali tuh gan....
Quote:Original Posted By konterjogja


Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, ketika dikonfirmasi sebelum acara halal bi halal dengan DPRD, mengatakan, Pemkab akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada. Agus mengaku belum menerima laporan secara tertulis masalah ini, namun secara lisan dia sudah pernah mendengar adanya informasi tersebut. Bupati menegaskan, PNS yang tidak masuk kerja selama 48 hari saja sudah bisa dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang ada.

“Jangankan sampai 2 tahun tidak masuk, lebih dari 48 hari saja sudah bisa diberi sanksi. Sanksinya sudah jelas dan pasti sampai di tingkat pemecatan sebagai PNS,” tegas Agus Fatchur Rahman.



yang bener, dalam aturan disiplin pns, pns yang gak masuk 46 hari tanpa alasan yang sah harus diberhentikan

katanya tiga tahun malah mangkirnya

pecat aja ga cukup...
duit gajinya balikin , trus yang ngelindungin pecat sekalian
guoblok bener yg mau ngelindungin tu...

lah di berita ini tiga tahun malah, anaknya bekas sekda, masih nerima gaji juga pake surat kuasa.....
http://joglosemar.co/berita/dewan-cu...ngi-92799.html

anjing lo...
itu 2 taun kagak masuk digaji kagak ???
mending dikasih hukuman 2 taon kerje kagak digaji & gak boleh resign
×