alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016180131/ask--gan-ada-yang-tau-ga-brpa-biayanya-kalo-mo-bkin-surat-pindah-kota---kabptn
( Ask ) Gan, Ada yang tau ga brpa biayanya kalo mo bkin surat pindah kota / kabptn ?
Mohon pencerahannya agan2 yg baik hati, coz ane lom pernah bikin surat pindah,........... emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
sorry gan ane cuma pernah bikin ktp mungkin bawah ane tau
emanknya pake duit juga ya gan?? emoticon-Cape d...
wah ane g tau gan.. kirain gratis emoticon-Bingung
bawah ane kali tau gan

Smile 

mahal gan bisa abis 500rb,soalnya pengalaman kaka ane sendiri.da gitu ribetberbelit2
jadi kita juga kudu pinter gan biar g dikerjain
Quote:Original Posted By psiocrats
emanknya pake duit juga ya gan?? emoticon-Cape d...


ya gan, zaman sekarang mah smua serba pake duit, persis kaya iklan 76 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

tergantung SK gan

tergantung PERDA Kota/Kabupaten agan ...
jd ntr kl pas dimintain duit, agan tnya Dasar Surat Keputusannya dulu ...
kyk kmrin ane kena palak, tu PNS ngmng gini...
"Ya seikhlasnya aj"...
ya dh ane ksh 15rb, abis tu ane telp tmn ane yg kerja di BPK RI bwt ngubek2 tu Dinas...hahaha
Quote:Original Posted By maulassita
tergantung PERDA Kota/Kabupaten agan ...
jd ntr kl pas dimintain duit, agan tnya Dasar Surat Keputusannya dulu ...
kyk kmrin ane kena palak, tu PNS ngmng gini...
"Ya seikhlasnya aj"...
ya dh ane ksh 15rb, abis tu ane telp tmn ane yg kerja di BPK RI bwt ngubek2 tu Dinas...hahaha


ya gan, kmrin tmen ane malah abis 150 rb, dipalakin sama pgwai desa nya,
hehe, ane nggak tau gan
ane bantu uup gan, kali ada yang tau..emoticon-Angkat Beer
beda2 tiap daerah, pada dasarnya sih 'biaya administrasi terserah... seiklasnya aja', pengalaman sept 2012 ini bikin surat pindah dari jakarta timur ke depok, ngurus sendiri abis 100rb blom termasuk bensin+parkir+fotokopi macem2

RT/RW : gratis, surat pengantar - lgsg jadi
Kelurahan : 15rb, Surat Pindah Domisili - lgsg jadi
Kecamatan : 15rb (untuk 1 ttd), butuh 2 ttd untuk Surat Pindah Domisili + SKCK, jd 30rb - lgsg jadi

Polsek : 25rb SKCK, legalisir 20rb - lgsg jadi

Sudin : 10rb - jadi 1 hari

jadi kalo mau ngurus sendiri ya.... siapin aja banyak2 receh + fotokopi dokumen2 emoticon-Smilie