alexa-tracking

ahli bahasa masuk sini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016176221/ahli-bahasa-masuk-sini
ahli bahasa masuk sini
gan bisa bantu ane memecahkan masalah ini ga?

Spoiler for masalah:
Maaf ane ngga ngerti, Gan.

+1 aja deh di trit geje.
cabut,

jo, kluar yuk...
jo, cabut yuk....

btul dk emoticon-Bingung (S) CMIIW
ane coba jawab ganemoticon-Bingung (S)
orang awam bisa jadi kesulitan dalam menghadapinya pertanyaan, “Kalau naik itu ke atas, turun itu ke bawah, dan masuk itu ke dalam, kalau keluar ke mana dong?”

Pertanyaan tersebut sebenarnya hanya memanfaatkan sifat kata yang homofon, yang sama dalam pelafalan, namun berbeda dalam penulisan, yaitu keluar dan ke luar. Selain itu, kita memang cenderung tidak dapat melihat spasi antarkata dalam bentuk tersebut, terutama kalau dituturkan tanpa konteks kalimat tertentu. Selain itu, intonasi yang tercipta juga tidak terlihat jelas. Bahkan jeda pun mungkin tidak terlalu kentara kalau diucapkan dengan cepat.
Spoiler for Kesimpulan:
kalau masuk kedalam maka kalau keluar ke?

ke luar gan emoticon-Smilie
kemana aja boleh gan...asal keluar lewat pintu jgn lewat jendela,ntar agan dikira maling jemuran emoticon-Ngakak
ikutan nyimak emoticon-Big Grin ane sndri blm tau emoticon-Big Grin
ckckck, geto adjah kok repot "kata gusdur"
kalo masuk ke dalam
kalo keluar ya ke luar

gitu aja kok repot emoticon-No Hope
Quote:


mantapp gan emoticon-Matabelo
emoticon-Ngakak
udah dijawab ama agan diatas tuh, ane juga bingung.
keluar ke pleset gan emoticon-Big Grin
Quote:



ane mungkin bisa jawab gan
jawaban nya kalau masuk ke dalam maka kalau keluar ke belakang
bener ngak.?
Keluar enak
Quote:


ke jamban maksudnya gan?

Quote:


ini emoticon-Ngakak
"masuk ke dalam, kalau keluar ke.....?"

Ke-Boss, minta surat refrensi. mantaff...