alexa-tracking

Di CHINA,,1 Juta Orang Antre Miliki Pelat Nomor Mobil

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016175957/di-china1-juta-orang-antre-miliki-pelat-nomor-mobil
Di CHINA,,1 Juta Orang Antre Miliki Pelat Nomor Mobil
Di CHINA,,1 Juta Orang Antre Miliki Pelat Nomor Mobil


Ledakan populasi kendaraan bermotor terjadi di Beijing, China. Pemerintah setempat pun melakukan upaya untuk mengatasi masalah tersebut, yakni pembatasan yang ketat terkait peredaran mobil-mobil baru.

Namun yang dibatasi oleh pemerintah Beijing bukanlah penjualan mobil, melainkan pelat nomor yang mereka keluarkan. Jadi bila pelat nomor belum didapatkan, maka seseorang belum bisa memiliki mobil baru.

Dengan adanya peraturan tersebut, maka tak heran kalau saat ini ada 1 juta orang yang antre untuk mendapat pelat nomor mobil.

Dilansir Autoevolution dan China Car Times, Rabu 29 Agustus 2012, pemerintah kota Beijing hanya mengeluarkan sekitar 20.000 pelat nomor baru tiap bulannya dengan total 250.000 pelat nomor per tahun.

Pelat nomor dikeluarkan dengan sistem lotere atau undian, setelah sebelumnya tiap calon pemilik mobil mendaftar. Dari total 1 juta orang yang ikut serta untuk mendapatkan pelat nomor pada bulan Agustus, hanya 110.000 orang yang baru memiliki mobil.

Pembatasan unik terpaksa dilakukan pemerintah kota Beijing lantaran adanya peningkatan 4 kali lipat jumlah mobil di sana. Tercatat pada tahun 1997 hanya ada sekitar 1 juta mobil, jumlah itu meningkat tajam menjadi 4.760.000 di tahun 2010. Adapun untuk awal tahun ini, polulasi mobil sudah lebih dari 5 juta unit.

Diketahui, Beijing menduduki peringkat pertama dalam daftar 10 kota dengan tingkat kemacetan terparah di dunia berdasarkan survei Commuter Pain 2011 yang dikeluarkan IBM dan statistik Bank Dunia.

Kemacetan di kota ini menimbulkan tingkat stres yang sangat tinggi. Bahkan, kemacetan di sana bisa sampai mengular hingga 96 km.

Gimana di indonesia yah ,,emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
SUMBER
pertamax di amankan TS emoticon-army:
gila banget sampe 96 km

kalo di Indonesia gitu sih mending jalan kaki aja daripada bawa kendaraan emoticon-Hammer
indo siap menyusul gan emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Walah...malah antrian bwt Plat yah?? Emang berapa lama untuk bqin satu plat?? emoticon-Bingung
1 juta???
ga salah info ntu gan???
kok bnyak bget......banget!!!!!! terlalu banyak..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak klo di indo dah pasti banyaak calo.
kalo antrinya sampe 1 juta kapan selesainya tuh...
sepi, bantu emoticon-Sundul Up
gila macet bgt jalanannya emoticon-Hammer
Busseeeeettt.. nyampe segitu panjang antrian nya emoticon-Matabelo
busyet 100 kilo.. itu mah 1 tol cikampek macetnya dari pintu cikunir sampe ujung cikampek..

eh ada ga segitu yah...
buset gan....

cman bwt plat nomor doank ampe bgtu....
jadi lebih parah dari jakarta yak?
emoticon-Takut
Harausnya Indonesia kaya gini ni gan, apalagi buat motor...emoticon-thumbsup
Ane bantu emoticon-Rate 5 Star

Quote:
Quote:


kaya macet di indramayu waktu mudik kemaren ya gan emoticon-Ngakak (S)
trnyata ada yg lebih parah dr jakarta ya gan emoticon-Mewek
trnyata ada yg lebih parah dr jakarta ya gan emoticon-Mewek
trnyata ada yg lebih parah dr jakarta ya gan emoticon-Mewek
trnyata ada yg lebih parah dr jakarta ya gan emoticon-Mewek