Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016172335/terharu-ganperhatian-foke-pada-petugas-damkar
Terharu gan...Perhatian Foke pada Petugas Damkar
JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta yang sedang dilanda bencana kebakaran di beberapa tempat belakangan ini membuat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memberikan perhatian pada petugas pemadam kebakaran. Setelah memberikan santunan kepada petugas pemadam yang mengalami kecelakaan saat bertugas, kini pria yang akrab disapa Foke itu memberikan semangat kepada peserta diklat Teknis Substantif Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta.

Foke ikut hadir dalam upacara pembukaan diklat tersebut yang berlangsung di lapangan UPT Pusdiklat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Ciracas, Jakarta Timur. Pada kesempatan itu, Foke memberikan dorongan semangat kepada peserta diklat.

"Apa Kabar?" tanya Foke.

"Luar biasa!" jawab peserta Diklat.

"Siapa Kita?" Foke kembali bertanya.

"Damkar, damkar, damkar jaya," jawab peserta.

"Bagaimana situasi?" tanya Foke.

"Siap siaga," jawab peserta.

Foke pada kesempatan itu juga mengingatakan agar petugas pemadam kebakaran selalu siap menghadapi bencana kebakaran yang marak terjadi.

"Kebakaran yang terjadi menjadi pelajaran agar lebih siap mengantisipasi dini kebakaran yang marak terjadi di Ibu Kota Jakarta," kata Foke di hadapan peserta diklat, Senin (27/8/2012).

Foke menyampaikan, dari sejumlah kasus yang terjadi, mayoritas penyebab utama terjadinya kebakaran didominasi oleh korsleting listrik dan beberapa faktor lainnya.

"Dari sejumlah kasus prosentasi tertinggi disebabkan hubungan arus pendek listrik, kemudian dari kompor meledak, lampu dan lain sebagainya," tutur Foke.

Mengingat ancaman kebakaran yang tinggi, Foke mengharapkan, melalui diklat tersebut agar semakin bermanfaat, dan manfaat tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat Jakarta.

"Musibah kebakaran bukan ancaman kosong belaka. Ini menjadi dorongan yang serius untuk menyelamatkan jiwa dan harta benda," ucap Foke menegaskan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta Paimin Napitupulu mengatakan, tujuan dari diklat tersebut yakni untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis, membina sikap mental, dan meningkatkan kompetensi kinerja petugasnya. Sehingga meningkatkan profesionalitas anggotanya dalam bertugas.

Gubernur DKI ditemani Kadis Damkar DKI Kemudian meninjau perlengkapan yang dimiliki Dinas Pemadam kebakaran. Foke sempat mencoba menghidupkan Fire Motor, yakni sepeda motor pemadam kebakaran, dan mengendarainya.

Diklat petugas pemadam kebakaran itu diikuti 613 peserta yang meliputi Diklat Damkar I berjumlah 455 personel, Diklat Kepala Peleton sebanyak 50 personel, Diklat Kepala Regu sebanyak 50 personel, Medical First Responder sebanyak 30 personel, dan penyidik kebakaran sebanyak 28 personel.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...Petugas.Damkar
Itulah resiko kerja. Setiap pekerjaan pasti ada resikonya, apalagi petugas pemadam kebakaran. Tapi, heran ya, koq sekarang baru mendapatkan perhatian khusus dari orang no.1 ?
Quote:Original Posted By Theist
Itulah resiko kerja. Setiap pekerjaan pasti ada resikonya, apalagi petugas pemadam kebakaran. Tapi, heran ya, koq sekarang baru mendapatkan perhatian khusus dari orang no.1 ?


lagi musim kebakaran om, selain itu tgl 20 sep kan makin deket
abis kasus tv oneng, koq ga ada kabar kebakaran lagi ? napa ya ? musibahnya bisa breanti gitu ?
Quote:Original Posted By NdulNdil
abis kasus tv oneng, koq ga ada kabar kebakaran lagi ? napa ya ? musibahnya bisa breanti gitu ?


seatu ane terakhir di Kartini Jak-Pus





SOLUSI MENGATASI PANAS KETIKA BERSEPEDA MOTOR



MOBIL MURAH TATA NANO


Arti UAng 55 RIBU Dalam Mudik
Quote:Original Posted By NdulNdil
abis kasus tv oneng, koq ga ada kabar kebakaran lagi ? napa ya ? musibahnya bisa breanti gitu ?


ada yg lagi kebakaran dagu gan...

ada baoe2 kedjar target menoedjoe 20 september 2012 ...
Quote:Original Posted By NdulNdil
abis kasus tv oneng, koq ga ada kabar kebakaran lagi ? napa ya ? musibahnya bisa breanti gitu ?


masih ada gan tapi gak segencar kemaren yang setiap hari...
bang foke ngedatengin para tim pemadam kebakaran buat ngademin atinya yang kebakar apa ya bang???
Kasih statistik n data dunk, kebakaran diwilayah mana aja, trus mayoritas kemaren nyoblos yang mana...
Hebat juga prestasi foke dalam hal bakar membakar di jakarta.
huahahahaa, liat judulnya aja ane udah ngakak nih... dasar pokemon. tp kesian jg sih dia.
hebat banget foke nara ane makin mantap buat nyoblos foke nara , InsyaAllah Foke Nara Juara Pilkada DKI
Quote:Original Posted By Theist
Itulah resiko kerja. Setiap pekerjaan pasti ada resikonya, apalagi petugas pemadam kebakaran. Tapi, heran ya, koq sekarang baru mendapatkan perhatian khusus dari orang no.1 ?


Kan kebakaran lg marak gan. Jadi sapa lg yg hrs di gandeng erat.
musim kebakaran apa musim dibakar2in
Another Foke's campaign ,TS bikin judulnya mengundang simpati ck.ck.ck
mudah mudahan gak ada agenda politik . . . tapi koq baru di perhatikan pada waktu sekarang yaa. . .
fokelah kalo begitoh

wakaka
foke gitu loh, mudah2an klo nanti terpilih kembali sebagai DKI 1 tetep memperhatikan para petugas damkar n petugas2 lainnya...
jangan2 ne TS tim suksesnya si foke???hahaha

si fo*e emank pinter ..tapi pinternya buat minterin rakyat..haha

ga usah banyak cing cong ngobral janji..
semua itu uda ada blueprintnya..
tinggal meningkatkan fungsi pengawasan dibimbing sampai terlaksana //quote Jo*o Wi
×