Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016172093/pic-akurat-murah-amp-bisa-tembus-baja-3-cm-senjata-buatan-indonesia-laris-di-irak
[PIC] Akurat, Murah & Bisa Tembus Baja 3 cm, Senjata Buatan Indonesia Laris di IRAK
[PIC] Akurat, Murah & Bisa Tembus Baja 3 cm, Senjata Buatan Indonesia Laris di IRAK

[PIC] Akurat, Murah & Bisa Tembus Baja 3 cm, Senjata Buatan Indonesia Laris di IRAK

Senjata Buatan Indonesia Laris di Irak
"Irak percaya sekali dengan senjata buatan Indonesia."

Senin, 27 Agustus 2012, 11:19

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan senang kunjungan Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Syamsuddin ke Irak dan Uganda beberapa waktu lalu membuahkan hasil positif. Kedua negara itu memesan persenjataan buatan Indonesia. "Saya senang sekali Wamenhan dari Irak dan menjadi tenaga marketing yang baik untuk PT DI, Pindad, dan Dahana," kata Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin 27 Agustus 2012.

Dahlan mengatakan pemesanan senjata dan pesawat dari Irak dan Uganda membuktikan kualitas produksi senjata Indonesia. Semua pesanan, akan diterima oleh tiga perusahaan BUMN tersebut. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin melakukan kunjungan ke Irak, Uganda, dan Kongo yang didampingi oleh Dirut Pindad, Adik Avianto. Di Irak, delegasi Indonesia membawa persenjataan buatan Indonesia seperti kendaraan ringan lapis baja, Anoa, serta senapan SS-2.

Delegasi militer Irak akan datang pada 5 Oktober 2012 mendatang untuk mengunjungi pabrik senjata Indonesia. Walaupun Dahlan tidak ikut dalam delegasi Indonesia ke tiga negara tersebut, namun Dahlan selalu mendapat laporan langsung. "Dua hari setelah Wamenhan ke Irak, saya ke Irak namun tujuan saya pribadi. Kunjungan Wamenhan sukses sekali, Irak percaya sekali dengan senjata buatan Indonesia," ungkap mantan dirut PLN ini. Selain itu, kata Dahlan, Irak juga tertarik membeli pesawat CN-235 dan NC-212.
http://politik.news.viva.co.id/news/...di-luar-negeri

[PIC] Akurat, Murah & Bisa Tembus Baja 3 cm, Senjata Buatan Indonesia Laris di IRAK

[PIC] Akurat, Murah & Bisa Tembus Baja 3 cm, Senjata Buatan Indonesia Laris di IRAK

Kenapa Senjata Buatan RI Laris di Luar Negeri
Sejumlah negara mengakui keunggulan senjata buatan RI itu. Akurat.

Rabu, 29 Agustus 2012, 06:53

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi PDI Perjuangan,Tubagus Hasanuddin, mengungkapkan bahwa senjata buatan anak negeri ini sesungguhnya tidak kalah dengan buatan luar negeri. Namun, senjata buatan dari dalam negeri ini jarang dipakai oleh pemerintah. Menurut Tubagus, salah satu senjata yang mendapat reputasi baik di kancah internasional adalah senjata tipe SS-2. Senjata buatan PT Pindad itu bahkan menjadi juara dalam pertandingan menembak di Asia Pasifik. "SS-2 itu memang senjata yang cukup akurat. Waktu dipakai pertandingan menembak di wilayah Asia Pasifik saja kita juara," kata Tubagus kepada VIVAnews, Selasa 28 Agustus 2012.

Tubagus menjelaskan bahwa sejumlah negara mengakui senjata SS-2 itu adalah senjata yang simpel untuk postur Asia. "Dilengkapi dengan alat bidik yang akurat dan peluru ringan. Itu cocok dipakai satuan darat, kavaleri, dan lintas udara," ujarnya. Lantaran simpel, akurat dan cocok untuk semua satuan itu, senjata ini laris di sejumlah negara. Selain senjata, lanjut Tubagus, pesawat buatan RI CN-235 pun sudah diakui internasional. Pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia dikenal dapat diandalkan. "CN-235 itu termasuk pesawat yang bandel. Setahu saya sampai sekarang baik di Spanyol maupun di Indonesia belum ada CN-235 yang jatuh," ujarnya.

Menurut Tubagus, CN-235 dapat juga dipakai untuk mengangkut pasukan sampai 2 peleton. "Bisa juga dipakai untuk menerjunkan pasukan. Pesawat serbaguna lah. Landasannya juga cukup pendek," ujarnya. Tubagus mengaku tidak begitu terkejut ketika mendengar Meneg BUMN Dahlan Iskan begitu gembira lantaran senjata buatan Indonesia laris di luar negeri. Sebab, katanya, sudah lama senjata dan pesawat buatan Indonesia diminati sejumlah negara di Timur Tengah. "Beberapa negara memang minat, termasuk Irak. Sebetulnya Iran juga minta senjata SS-2 itu tapi sedang diproses di Kemenhan dan Kemenlu. Mungkin karena ada berbagai faktor politik luar negeri, saya juga tidak tahu," ujarnya.

Keberhasilan menjual produk dalam negeri ke pasar internasional, menurut Tubagus, harus didukung terus dan diharapkan akan terus meningkat. "Menurut hemat saya kita harus tetap bersyukur. Harus diteruskan ekspansi ini untuk mampu menghasilkan bukan hanya buatan Pindad atau PT DI, tapi juga PT PAL. Kita dengan Cina juga sudah bekerja sama membuat kapal cepat rudal. Rudalnya nanti dibuat oleh Cina dan Indonesia. Dapat menjangkau hingga 100 kilometer. Kapal cepatnya nanti dibuat PT Pelindo," kata Tubagus.

Prestasi semacam ini juga mestinya didukung oleh kebijakan pemerintah. Karena pemerintah lemah dalam memasarkan produk senjata dan juga jarang memakai produk dalam negeri. "Prestasi ini termasuk bagus. Tapi memang kita harus akui kita lemah dalam marketing. Lemahnya kenapa, justru para pejabat kita pada tidak mau pakai produk dalam negeri. Misalnya para pejabat Korea dan Malaysia pakai CN-235, tapi Presiden kita mana mau. Coba kalau Presiden kita mau pakai CN-235 dan para menteri juga pakai pesawat itu, pasti orang lain menjadi yakin," jelasnya.
http://nasional.news.viva.co.id/news...minim-di-dalam

---------------

Orang Indonesia itu, sejak zaman Mpu Gandring sampai Zaman Majapahit dipimpin Panglima Mahapatih Gajahmada, sudah terkenal kalau bikin senjata untuk perang, terutama keris, sangat hebat. Itu senjata PINDAD yang akurat, jelas disukai orang-orang Arab di Timur Tengah sana, apalagi yang jenis senjata untuk penembak jitu (sniper) dari jenis SPR-2 dan SPR-3, bisa melobangi dinding baja sampai ketebalan 3 cm. Itu artinya, mobil armour sejenis Humvee, Panzer, dan bahkan Tank, bisa ditempus oleh sniper bak kaleng krupuk. Jelas senjata model begitu dicari-cari merekalah! Apalagi harganya murah dan syarat-syarat pembeliannya kagak seribet dibanding beli senjata buatan AS dan Eropa.

Negeri kita itu kalau diberi kesempatan untuk bikin senjata canggih, asal ada modalnya, apa saja bisa kok kita buat. Bahkan pesawat siluman macam jenis KFX yang dibuat Indonesia dan Korsel itu, kalau dibantu BJ Habibie, bisa jadi performancenya akan sama dan bahkan diatas F-22 Raptor buatan AS. Makanya banyak negara yang 'merecoki' proyek kerjasama itu. Kapal-kapal laut yang dibuat PAL dengan teknologi Jerman, bahkan sebenarnya sudah mampu bikin kapal selam dan kapal induk. Itu belum termasuk senjata biologis yang mematikan, yang bisa dibuat ilmuan kita. Kita punya banyak sample jenis kuman mematikan asal negeri sendiri seperti kuman antrax, flu burung, malaria, demam berdarah, yang kalau dikembangkan sendiri, bisa menakutkan dunia. Tapi justru militer AS yang memanfaatkan wilayah kita untuk menelitinya, seperti yang ada di NAMRU di tengah kota Jakarta itu. ....
[img][PIC] Akurat, Murah & Bisa Tembus Baja 3 cm, Senjata Buatan Indonesia Laris di IRAK[/img]


Tank Baja Bisa Ditembus Senapan Buatan Indonesia
Tribun Kalteng - Sabtu, 6 Agustus 2011 | 19:04 WIB

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - PT Pindad (Persero), punya tiga produk Senapan Penembak Runduk (SPR) atau senapan sniper anti material tank yang berkualitas dunia. Senapan ini bisa menembus baja yang tebalnya 3 sentimeter dari jarak 900 meter. SPR produksi PT Pindad ada tiga varian, SPR 1, SPR 2 dan SPR 3. SPR 1 di desain menggunakan munisi kaliber 7,62 mm dengan jarak efektif 900 m. SPR 2 dengan sistem bolt action dan menggunakan munisi berkaliber 12,7 mm, pada jarak efektif 500 meter mampu menembus berbagai jenis material bahkan baja dengan ketebalan 2 sentimeter mampu di robeknya. SPR 3 dengan kemampuan yang relatif sama dengan pendahulunya namun lebih kuat dan dapat merobek baja dengan ketebalan 3 sentimeter.

Dari hitungan, produksi SPR-2 harga lebih murah dan fungsi sama hebatnya, apalagi jika dibandingkan Black Arrow M93 yang harganya di atas Rp 1 miliar per pucuk. Senapan penembak jitu antimaterial, di pasaran harganya rata-rata sangat mahal, sehingga negara-negara pembeli dan dari non- produsen yang keuangannya cekak, biasanya terbatas memiliki.
http://kalteng.tribunnews.com/2011/0...atan-indonesia

Spoiler for Inilah sebagian senjata berkwalitas dunia buatan anak bangsa:
cintailah ploduk ploduk indonesia.....


btw ikut andil juga neh di perang irak
sebenarnya negeri nkita sangat berpotensi gan . . . cuma pemerintah kita yang terlalu sibuk ( dengan dirinya sendiri ) . . . maju terus ilmuan indonesia . .
wih produk sendiri laris di negri orang..
tapi yah pejabat kita gan yang parah sih, indo itu banyak potensi tapi..... you know lah







MnNm Post
Quote:Original Posted By b4djul


Negeri kita itu kalau diberi kesempatan untuk bikin senjata canggih, asal ada modalnya, apa saja bisa kok kita buat. Bahkan pesawat siluman macam jenis KFX yang dibuat Indonesia dan Korsel itu, kalau dibantu BJ Habibie, bisa jadi performancenya akan sama dan bahkan diatas F-22 Raptor buatan AS. Makanya banyak negara yang 'merecoki' proyek kerjasama itu. Kapal-kapal laut yang dibuat PAL dengan teknologi Jerman, bahkan sebenarnya sudah mampu sebenarnya bikin kapal selam dan kapal induk. Itu belum termasuk senjata biologis yang mematikan. Kita punya banyak sample jenis kuman mematikan asa negeri sendiri seperti kuman antrax, flu burung, malaria, demam berdarah, yang kalau dikembangkan sendiri, bisa menakutkan dunia. Tapi justru militer AS yang memanfaatkan wilayah kita untuk menelitinya, seperti yang ada di NAMRU di tengah kota Jakarta itu. .... [/i]


untuk 2 kalimat yang ane bold itu, apa bener2 gan ?
atau ane yang sering salah ambil kesimpulan ya kl lg ngintip2 di pornmil ??
kalau bener2 Indonesia sudah memiliki kemampuan yang disebutkan tadi...waahh sesuatu bgt...

KILO, CBG, dll kacang goreeeng ya gan...tinggal pesen trus bikin...
kalo senjata gitu tu pindad pure bikin sendiri dari nol, ngedesain ampe produksi ya.. ? ada proses atau bahan yang masih harus pake vendor luar?
maju terus produk indonesia
masih baru tahap buka lapak dan penjajakan dr pihak user di luar negeri jadi ya tunggu beberapa bulan ke depan,,semoga memang laris manis dagangannya
kelemahan yg harus diakui dari dulu, kita pandai membuat sesuatu, tapi tidak bisa menjualnya, alhasil lambat perkembangannya

btw, itu prototype KFX koq F4 phantom ya? s
orang loewar sadja mengakoei keoenggoelan sendjata kita orang poenja, malah di negri sendiri inih sendjata dipandang seblah mata ...
tapi sayang potensi itu tidak dimanfaatkan PEMERINTAH sama DPR nya , lebih suka MADE IN USA or USSR
Kalo belum masuk COD MW series, atau BF belom manteb gan haha
asal tidak salah sasaran penjualan.

dijual ke separatis/pemberontak


BOM mungil juga musti diproduksi masal oleh Pindad... MERCON!
wah mau ikut2an jadi warmonger nih indonesia, uang darah tuh. buat senjata buat mempertahankan diri saja, klo dijual di daerah konflik sama aja nyuruh bunuh orang.
wah gan,,,
sayang pemerintah kita secara tidak langsung tidak mendukung,,
coba kalo negara kita mengisolasi diri, yang tdak bergantung dgn ekspor,,,

pasti bakal lebih cepat berkembang,,,


Widih serem- serem banget senjatanya
memang mantap SDM kita,,,,

tapi kalo ingin menguji kemampuan produk senjata,
kita harus sering bermain di daerah konflik spt
yg saat ini di kawasan Arab. kita jual senjata dgn harga miring
atau memberikan DEPLOY ARMS kpd mereka dgn kata lain
promosi produk. apabila dlm penggunaan senjata mereka merasa
puas. dgn sendirinya mereka tertarik dan akan menjalar ke
kawasan lain.

politik luar negeri kita beda dgn USA / NATO.
Quote:Original Posted By Jatafest
untuk 2 kalimat yang ane bold itu, apa bener2 gan ?
atau ane yang sering salah ambil kesimpulan ya kl lg ngintip2 di pornmil ??
kalau bener2 Indonesia sudah memiliki kemampuan yang disebutkan tadi...waahh sesuatu bgt...

KILO, CBG, dll kacang goreeeng ya gan...tinggal pesen trus bikin...



Silahkan baca ini, gan!



[PIC] Akurat, Murah & Bisa Tembus Baja 3 cm, Senjata Buatan Indonesia Laris di IRAK
[PIC] Akurat, Murah & Bisa Tembus Baja 3 cm, Senjata Buatan Indonesia Laris di IRAK
[PIC] Akurat, Murah & Bisa Tembus Baja 3 cm, Senjata Buatan Indonesia Laris di IRAK
[PIC] Akurat, Murah & Bisa Tembus Baja 3 cm, Senjata Buatan Indonesia Laris di IRAK
[PIC] Akurat, Murah & Bisa Tembus Baja 3 cm, Senjata Buatan Indonesia Laris di IRAK
×