Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016164013/semangatteguh-seorang-penderita-stroke-nekat-bersepeda-keliling-dunia
Thumbs up [SEMANGAT]Teguh, Seorang Penderita Stroke Nekat Bersepeda Keliling Dunia
[SEMANGAT]Teguh, Seorang Penderita Stroke Nekat Bersepeda Keliling Dunia

Terserang penyakit berat stroke sepuluh tahun lalu tidak menghalangi Teguh Pujo Budi Santoso (47) untuk melaksanakan nazarnya berkeliling dunia dengan sepeda gunung (MTB).

Tahun lalu, dia sudah berkeliling ke Timor Leste, Papua Niugini, Brunei, dan Filipina. Rencananya, bapak dua anak ini masih akan melanjutkan keliling dunia ke Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, Banglades, India, Pakistan, Irak, Iran, dan Arab Saudi.

Ketika berkunjung ke redaksi Kompas, Selasa (28/8/2012), Teguh menceritakan pengalamannya dan rencana tur sepeda keliling dunia selanjutnya. Terkait dengan rencana itu, Teguh yang juga sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang telah mengajukan surat permohonan bantuan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Surat kepada Bapak SBY sudah saya sampaikan ke Kantor Sekretariat Negara (Sekneg) pada tanggal 13 Agustus 2012 lalu," ujar Teguh sambil memperlihatkan cap dan tanda tangan pejabat Sekneg yang menerima surat tersebut.

Teguh Pujo Budi Santoso adalah warga Jember, Jawa Timur, dan seorang bapak dari Devi (19) dan Ferdiky (13).

Menurut Teguh, dia terserang penyakit stroke sekitar tahun 2001. Dia sebelumnya bekerja di kapal selama dua tahun, tetapi kemudian di-PHK.

Sementara itu, upaya yang sudah dia lakukan untuk menyembuhkan penyakit strokenya adalah berobat ke dokter dan pengobatan tradisional serta sinse.

"Sebenarnya saya mulai bersepeda enam tahun lalu dan merasa agak lebih enak walaupun sampai sekarang saya masih sulit untuk menyampaikan isi pikiran saat mengobrol," ujar Teguh.

Teguh menceritakan, lama perjalanan bersepeda di setiap negara yang dikunjunginya rata-rata satu bulan. Namun, ada pengalaman pahit justru dialami saat bersepeda di Indonesia, yakni di Provinsi Papua. Ketika gowes di daerah Merauke, dia kehilangan tas pinggang yang isinya ponsel dan kamera.

SUMBER

ane salut sama lelaki satu ini...meski sakit bukan berarti tidak mampu berbuat sesuatu....semangat!!!

Silahkan Mampir ke Trit ane yg lain:

[PRIHATIN]Dokter Spesialis Tawarkan Aborsi Secara Online
[HOT NEWS]Berantas Buta Huruf, Indonesia Raih Penghargaan UNESCO
[HOT INFO]Indonesia Menjadi Tuan Rumah Miss World 2013
Inilah Dia Varietas Padi Unggul Karya Batan

Jika suka Trit ini...jangan lupa sedekah... -nya ya gan.....syukur2 dihujani
Ada juga orang Indonesia iseng keliling pake sepeda... ajib juga ini agan! Dananya kenceng juga tuch... kayanya pengusaha nich...
Semoga rencana keliling dunianya bisa sukses :
kalo yang waktu itu jalan kaki ke Mekah udah sampe mana ya ??? :
Quote:Original Posted By Girl.In.Jamban
kalo yang waktu itu jalan kaki ke Mekah udah sampe mana ya ??? :


wuih....ada yg jalan kaki ke Mekah?..baru tahu ane....

Thumbs up 

salut buat semangatnya gan
wah henat bapak satu ini, mungkin dg bersepeda keliling dunia menjadi obat struk baginya...
semangat bapak ini patut di contoh , kalo kuat seeehh
kalau PAK BAKRIE bilang :

CAPEK DECH

jangan ditiru ya komentar kayak gini
kita patut contoh semangat beliau nih!! jangan mudah menyerah
patut di contoh nih
walaupun terserang penyakit masih mau bersepeda
hehe
semangat pak teguh, hati mu sesuai dengan nama mu, dan jadilah motivator bagi penderita stroke lainnya
hebat gan dengan kegigihannya, ane sangat salut
serem bange gan kalo sampe kenapa2..
semoga cepat sembuh ini orang
ni orang nekat juga yak...
udah tau sakit malah jalan2...
yah mungkin ingin berbuat sesuatu lebih berarti daripada meratapi penyakitnya gan
salut ane buat semangat besarnya

semoga sukses aja deh, ga terjadi apa2 di jalannya
wah mangstabh gan......
ane aja yg sehat kerjaannya dirumah aja,,, jd pengen neh keliling dunia tp naek mobil hehehhehehehhehehe
Quote:Original Posted By samuelpdd
semangat pak teguh, hati mu sesuai dengan nama mu, dan jadilah motivator bagi penderita stroke lainnya


dan motivator buat yang sehat.. kalo apapun dapat terwujud asal tetap semangat dan berusaha... Salute buat Pak Teguh
×