Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016156667/jero-wacik-kenaikan-tarif-listrik-15-tak-akan-terlalu-terasa
Ngakak Jero Wacik: Kenaikan Tarif Listrik 15% Tak akan Terlalu Terasa
Pemerintah sedang mempersiapkan kenaikan tarif tenaga listrik (TTL) sebesar 15% untuk periode 2013. Kenaikan tersebut diyakini tidak akan terasa berat bagi rakyat karena dilakukan secara bertahap per tiga bulan sekali.

Hal tersebut seperti diungkapkan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik usai acara Halal Bihalal di Kantor Kementerian ESDM, Selasa (28/8/2012).

"Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan kenaikan tarif listrik, dan kenaikan tersebut tidak akan terlalu terasa," katanya.

Dikatakan Jero, tidak terasanya kenaikan tarif listrik itu karena beban yang ditanggung oleh masyarakat tak besar.

"Misalnya naiknya 1% per bulan, orang yang membayar listrik per bulannya Rp 200.000 kalau naik cuma nambah bayar Rp 2.000 per bulan. Tentu tidak akan terasa berat, namun efeknya dapat mengurangi besaran subsidi," ucapnya.

Dikatakan Jero, penurunan subsidi harus dilakukan, pasalnya saat ini subsidi BBM dan listrik saja saat ini sudah mencapai Rp 300 triliun lebih.

"Ini semua (subsidi) harus diturunkan, memang tidak mudah, apalagi saat ini situasinya negara kita demokrasi, contoh naikkan harga BBM dan listrik pasti akan sulit walau logikanya mudah," tandasnya.

Menurut Jero kenaikan TTL tahun depan naik sekitar 15-16% yang dicicil per tiga bulan sekali. "Saat ini kita sedang hitung-hitung, kira-kira kenaikan tarif listrik tahun depan kira-kira 15-16%," katanya.

Menurut Jero, kenaikan tarif listrik tahun depan tidak sekaligus, rencananya pe kuartal. Ia pun juga sudah mempertimbangkan dampak ke Usaha Kecil Menengah (UKM) terhadap dampak kenaikan tarif listrik tersebut.

"Dampak ke UKM tidak banyak, UKM kan sudah untung, namun rencana kenaikan tersebut harus melalui persetujuan DPR dulu, kita sedang cari waktu dengan DPR untuk membicarakan rencana tersebut," tukasnya.

[url]http://finance.detik..com/read/2012/08/28/104559/2000717/1034/jero-wacik-kenaikan-tarif-listrik-15-tak-akan-terlalu-terasa?f9911023[/url]

=====

enak banget bicaranyaa
tidak terlalu terasa

tarif sech boleh2 ajaa naik tapi pelayanan masih gitu2 ajaa
Busettt semua pada naik, wkwkkwk pajak katanya juga naik 25% tuh om huff

kl listrik naik 20 % jg ngga berasa pak....


masalahnya kan kl listrik naik, akan di ikuti komoditas2 lain ikutan naik juga
bagi dia ga terasa, lah wong BBM sama Listrik rumah di bayar negara


bagi pekerja yang gajinya di bawah UMR gmn? ga mikir dia
naiknya kan ga cuma 1% pak licik,eh wacik
kl biasanya 200rb,naik dlm setahun 15% ya jadi 230rb
blm lagi harga bahan makanan juga belum pulih abis lebaran
inflasi tanpa kenaikan PLN dan BBM aja udah diatas 10% pertahun
gaji rata2 naik 10% pertahun,itu artinya ga naik gaji,tp impas bahkan tekor dikiiiit

emang ga berasa buat pejabat yg dibiayai pemerintah (DUIT RAKYAT)
kalo ada org yg sdh bergaji diatas 3jt/bln n msh jomblo, ya gak bakal terasa memberatkan, agan jero wacik....
ya biasa aja kali naek....kalo turun baru gw heran...
Kalau ada kenaikan harga, berapapun besarnya pasti akan terasa oleh rakyat.
yang ngomong bukan rakyat jadi dia gak berasa, padahal dia digaji pake uang rakyat.
kasihan jg ane lihat mentri ini.
knp pindah dari mentri Pariwisata ya.
jd banyak yg gak suka sama dia sejak rencana kenaikan BBM yg lalu.







INGATLAH SUATU SAAT NANTI KITA AKAN MATI SAUDARAKU
gak terasa gundulmu......

belom lagi multiplier effectnya...
biji mata lo gw ambil 15% pasti ga terlalu terasa ya?
gimana dengan biji telor lo gw ambil 15%?
gimana yah rasanya
Yang begini kok bisa jadi MENTERI ckckckckckcckcc stupid DI PIARA

pake dong solar panel atu pun tenaga angin

Otaknya gak lebih dari 5 cc nih mentri
Nggak terasa bagi yang punya duit..
Emang semua pengguna listrik punya duit lebih apa
Quote:Original Posted By hery85
bagi dia ga terasa, lah wong BBM sama Listrik rumah di bayar negara


bagi pekerja yang gajinya di bawah UMR gmn? ga mikir dia


Itulah bedanya pimpinan / birokrat di negara kita. Mereka memang tidak pernah merasakan susah karena semuanya ditanggung oleh rakyat. Dengan naiknya pendapatan negara dari pajak, tentunya akan dinikmati oleh mereka-mereka.
padahal si jero wacik ini orang pinter lho, kenapa setelah jadi menteri begini jadi goblok kalo komen yah

kalo orang kaya macam dia enak aja ngomong ngga kerasa, cuman bagi rakyat kecil?
Dengar sana sini naik aja udah bikin pusing. Hadeh.
gaji pas-pas an ya BERASA juga pak...
kalo berdasarkan hitungan di atas kertas tidak berasa sama sekali pakde. Tapi kita lihat kenyataannya, terutama pada UKM yg beban usahanya bakalan meningkat di sana sini....ditambah gaji PNS tahun depan naik 7%, beban negara makin meningkat. Karna makin besar gaji PNS, makin besar pula sabetannya (korup)
Engga papalah, yang penting listrik bisa di pergunakan seadanya aja tapi jangan semua yang ikut naik, entar air naik, minyak naik, BBM naik gaji tak seberapa bisa pecahlah kepala ane.....
belum naik aja udah terasa mahalnya listrik ini
×