Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016145607/tebak-tebakan-yang-bisa-nebak-pinter
Tebak-tebakan, yang bisa nebak pinter !
Salam kenal dari ane newbie, mohon jangan di , hehehe

Baca dulu gan trus tebak !
Gan ane pengen beli mobil seharga 97 jt,
tapi ane ga punya duit, hehehe trus ane pinjem duit deh sama kedua temen ane masing2 50 jt, sebut aja si A ma si B,
itu duit pinjeman ane beliin mobil yang seharga 97 jt, sisa deh 3 jt,
karna takut tar utang nya gede dibalikin deh uang itu ke temen yang dipinjem masing2 1 jt ,
tadi kan pinjem ke si A 50, dibalikin 1 jt jadi utangnya tinggal 49jt kan gan ?
dibalikin juga ke si B 1jt jadi sama kan utangnya tinggal 49 jt,
sisa yang 1 jt ane sakuin buat pegangan.

Kalo di itung2 utang ane ke si A 49jt ditambah ke si B 49 jt jadi 98jt kan gan ! ditambah 1jt yang ane sakuin jadi 99jt.

Pertanyaannya yang 1 jt lagi kemana ya gan? kan ane pinjem uang 100jt ! yang bisa jawab pinter !

lucu gan bikin ane ngakak wkwkwk
jawabannya agan balikin semua gak jadi beli mobil
Quote:Original Posted By peacetoll

lucu gan bikin ane ngakak wkwkwk
jawabannya agan balikin semua gak jadi beli mobil


ane ikutan ente ajah deh gan

Thumbs up 

Gagal pertamina..

Lumayan gan..
Nah ane sering nemu pertanyaan gini, tapi gk pernah tau jawabannya.....
Tolong di jawab!
Sisa yang 1 jt ane sakuin Gan . .
Sumpah Gan Bukan Sama Ane Tuh Duit Yang Sejuta
wah prnah ngerti pertanyaan kyk gni gan,,sampek pusing mikir jwbanny.yg pnting ane g bwa sisa duit ny gan
Quote:Original Posted By ananto.gilang
Nah ane sering nemu pertanyaan gini, tapi gk pernah tau jawabannya.....
Tolong di jawab!


mungkin bawah ane tau gan
ane sampe buka kalkulator gan
48.5 + 1 = 49.5 gan
Quote:Original Posted By ramonztra
ane sampe buka kalkulator gan
48.5 + 1 = 49.5 gan


canggih amir ente gan
Quote:Original Posted By bleaching89
Kalo di itung2 utang ane ke si A 49jt ditambah ke
si B 49 jt jadi 98jt kan gan ! ditambah 1jt yang ane
sakuin jadi 99jt.


Kesalahannya terletak disini. Yang 98 jt itu utang ente, sedangkan yang 1 jt ntu uang yang ente sakuin buat pegangan. Kalo ente nambahin 1 jt tersebut ke 98 jt berarti itu sama saja ente nambahin utang ente menjadi 99 jt padahal tadi udah dibayar 2 jt. Seharusnya dengan uang 1 jt yang ente sakuin ente dapat mengurangi utang ente menjadi 97 jt.
Btw
TSnya lagi kesambet ape nih? Naruh trit teka-teki di subforum jokes.
hahahahaha udah sering dikasih teka-teki kaya gini tp gak pernah tau jawabannya.. ternyata kesalahan di hitungan yg 97jt dibagi 2 ya? wkwkwkwkwk
total utang ke A 50 juta, ente bayar 1 jt berarti utang ente ke a msh 49 juta,

total utang ke B 50 juta, ente bayar 1 jt berarti utang ente ke b msh 49 juta,

total utang ente ke A dan B = 100jt kmudian ente bayar 2 juta brarti sisa utang ente ke a dan b msh 98 juta, sama dengan = 49+49
logika nya agan punya utang yang blom agan bayar 98 juta trs + utang yang udah agan bayar 2 juta=100jt sesuai total utang awal agan kepada si a dan si B.

uang 1juta itu gak kemana-mana gan, uang yang satu juta ente kantongin itu formulanya beda gan, jadi gak bisa asal ente jmlh ke 98jt sisa utang ente,
sik tak mikir dulu ya
aseli kocak gan!!!


dikit gan lumayan lah bikin nyengir
keep posting yaw

ada2 aja nih gan !

Quote:Original Posted By ayahnyahilmi
Sumpah Gan Bukan Sama Ane Tuh Duit Yang Sejuta


ane juga ga nuduh ente ko gan !

ada2 aja nih gan !

Quote:Original Posted By ayahnyahilmi
Sumpah Gan Bukan Sama Ane Tuh Duit Yang Sejuta


ane juga ga nuduh ente ko gan ! wkwkwkwkwk
×