Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016141194/anak-punk-coret-coret-merah-putih
Anak Punk Coret-Coret Merah Putih
DEMAK- Sekelompok remaja punk asal Desa Getas Kecamatan Wonosalam nekat mencoret-coret Bendera Merah Putih, Minggu (26/8). Lebih menyedihkan lagi, bendera yang diberi torehan simbol huruf A dalam lingkaran berwarna hitam itu kemudian dikibar-kibarkan sepanjang perjalanan dari Wonosalam menuju lokasi pesta syawalan di Pantai Desa Purworejo, Kecamatan Bonang.

Aksi ’’gagah-gagahan’’ belasan remaja tanggung itu akhirnya dihentikan petugas gabungan Polres Demak dan Polsek Bonang di salah satu lokasi yang berjarak sekitar 100 meter dari Mapolsek Bonang. Sejumlah perwira polisi yang menerima informasi itu datang ke mapolsek.

’’Tak cuma diberi gambar lingkaran di dalamnya terdapat huruf A bendera sekaligus diberi tulisan PUNK. Aksi belasan remaja itu jelas melanggar aturan,’’ ucap Kapolres Demak AKBP Sigit Widodo didampingi Kasubag Humas AKP Sutomo, kemarin.

Sebanyak 12 remaja yang awalnya garang ketika melambai-lambaikan bendera di mobil bak terbuka, tertunduk layu ketika diperiksa petugas. Mereka yang rata rata masih pelajar SLTP dan SLTA adalah Amy (16), RM (15) , AM (15), Swt (14), MR (15), MM (14), Alat (17), WS (13), SAN (15), Rhm (16), Muhaidi (19) dan Rim (16).

Mereka mengaku warga Desa Getas, Kecamatan Wonosalam. Mereka bermaksud plesiran menonton puncak acara syawalan di Bonang. Adapun Muhaidi mengaku sebagai pengangguran yang iseng ikut dalam rombongan.

Turut diamankan, sopir mobil bak terbuka H-1747-HA, Nur Cholik (24) warga Desa Getas Kecamatan Wonosalam.

Nur mengaku apes ketika diminta tolong mengantarkan rombongan ke Pantai Muara Demak dengan diberi upah Rp 120.000.

Tidak Tahu

Dia juga membawa serta adik dan keponakannya untuk diajak bergembira menyaksikan syawalan. ’’Saya sungguh tidak tahu kalau remaja yang menyewa mobil saya ternyata membawa Bendera Merah Putih yang dicoret-coret. Saya sebatas mencari rezeki tambahan sembari ingin melihat syawalan,’’ jelas Nur.

Penyelidikan polisi menengarai, pemilik bendera yang dicoret-coret ternyata RM. Bendera itu sudah lama dicoret coret namun tak pernah dibawa ke luar rumah.

Sampai akhirnya, bendera itu dibawa kemudian dikibarkan dalam perjalanan menuju lokasi syawalan. Dia mengatakan, tidak ada niatan untuk mencemooh apalagi menghina lambang negara melainkan sebatas iseng mencoret-coretnya menggunakan arang. Selain Bendera Merah Putih rombongan remaja punk itu juga membawa kain warna putih yang turut dikibar-kibarkan saat menonton syawalan.

Kasubag Humas AKP Sutomo mengemukakan, belasan remaja yang membawa Bendera Merah Putih itu masih diperiksa. Adapun ancaman hukuman pelaku untuk penodaan bendera RI, adalah pidana empat tahun penjara sesuai dengan Pasal 154a KUHP. (H41-64)


sumber:
http://www.suaramerdeka.com/smcetak/...tacetak=196595
ga mikir apa susahnya tuh bikin bendera
kalo dulu ditempat kelahiran saya di timur indonesia, lewat depan markas tentara kalo ada yang tidak hormat pas bendera sedang dikibarkan atau yang sampe ditanya ngga hapal lagu indonesia raya pasti disuruh pushup sampe muntah2
Tangkap dan masukin penjara, panggil orang tuanya dan beri peringatan...gitu aja kok susah amat
sini titipin ke saya aja.. dijamin berubah tuh bocah2 ababil..
Quote:Original Posted By cherrypopper
sini titipin ke saya aja.. dijamin berubah tuh bocah2 ababil..


mahoextremenya keluar deh hehehehe
punk dari nDemak?
punk agraris yang tidak puas ama sistem penyaluran pupuk,irigasi nonteknis, ijon, harga dasar gabah ato cuman tampang doang?
ababil alay paraah..bego,
gak pernah sekolah apa ya ?

gak tau yah makna dari bendera itu ?
Anak Punk Coret-Coret Merah Putih
guoblok!!!
makanya sekolah tong, biar pinteran dikit, gak usah ikut2an yang gak mendidik seperti itu
Hayooo sini pada dikursusin bela negara


Biar tau rasanya keringetan darah
pejuang susah payah berjuang sampai numpahin darah, agar bisa ngibarin Sangsaka Merah Putih....ni di corat coret
gile aje. musti training ke markas TNI tuh bocah2

biar sadar kalo yang dilakukan tuh salah.
Tolol kok dipiara. Jeblosin aja ke penjara biar ditusbol
Quote:Original Posted By LOMOMODGWNUBIIN
mahoextremenya keluar deh hehehehe


kok extreme? dan apa yg lucu dari komen saya? sebenernya ente terima gak klo bendera merah putih di gituin?
makan tuh gaya n keren2an...
aki aki mesum danlanud pecinta wanita kok dibilang mahoextrim
ntar dijemput di pintu pesawat mbuh ya

-
btt : gak dikit lho bocah2 kek gini. katanya sih anti kemapanan, jadinya ya gemlethak pinngir dalan rak jelas



PELANGIAnak Punk Coret-Coret Merah Putih
Anak Punk Coret-Coret Merah Putih
Quote:Original Posted By L.Banditz
kalo dulu ditempat kelahiran saya di timur indonesia, lewat depan markas tentara kalo ada yang tidak hormat pas bendera sedang dikibarkan atau yang sampe ditanya ngga hapal lagu indonesia raya pasti disuruh pushup sampe muntah2


lah kemaren di trit sebelah, ada kuli bangunan ikut hormat pas upacara bendera 17 agustus malah di ketawain


buat pak sopir
yo wes piye maneh, bot bot-e golek pangan, malah bakal "dipangan"


>>> sebelom nyumpahin anak2 punk ini, coba di inget2 lagi, kemaren 17 agustus ngibarin bendera gak di rumah? ( H-3 s/d H+3 ) kalo gak, mendingan gak usah nyumpahin anak2 punk ini <<<
perlu di tatar,, biar sadar,, itu mera putih gak segampang itu ampe bisa dikibaran sekarang2,,

Quote:Original Posted By cherrypopper
kok extreme? dan apa yg lucu dari komen saya? sebenernya ente terima gak klo bendera merah putih di gituin?


karungin aja sekalian om ..
bah, t41 lah.
hidup masih ngempeng emak ajak sok-sokan rebel