Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016128258/marinir-siapkan-pasukan-ke-ambalat
Marinir siapkan pasukan ke ambalat
Marinir siapkan pasukan ke ambalat

Dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Korps Marinir TNI AL menyiapkan prajuritnya untuk dikirim ke daerah penugasan di wilayah Ambalat, pulau Sebatik, Kalimantan Timur.

Dengan kekuatan 130 orang yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir Ambalat XV dengan Komandan Satgas Kapten Marinir Hendro Paat, saat ini telah melakukan latihan Pra Tugas yang dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI AL Grati, Pasuruan.

Sebelum melaksanakan latihan Pra Tugas di Grati, prajurit yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XV telah menerima pembekalan-pembekalan tentang kondisi geografi dan demografi, pengetahuan keimigrasian, pengetahuan hukum HAM dan Humaniter, pengetahuan hukum laut internasional, situasi keamanan saat ini di daerah perbatasan dan pengetahuan agama, adat istiadat serta bahasa yang dipakai masyarakat pulau Sebatik.

Sementra itu Mayor Marinir Nioko selaku pimpinan latihan mengatakan latihan ini digelar mulai tanggal 22 hingga 28 Agustus 2012 dengan tujuan menyiapkan personel yang tergabung dalam satuan tugas untuk melaksanakan penugasan operasi baik operasi tempur maupun operasi teritorial.

Materi yang dilatihkan, lanjutnya, meliputi patroli tempur, patroli penyelidik, Navigasi darat, pengetahuan GPS, menembak, isyarat legan dan tangan, pertolongan pertama di lapangan, prosedur komunikasi dan teknik menggunakan alat komunikasi. Selain itu juga dilatihkan renang laut, exersisi perahu karet, dayung, motoris dan SAR laut.

“Satgasmar Ambalat XV ini disiapkan untuk menggantikan Satgasmas Ambalat XIV yang saat ini berada di daerah penugasan pulau Sebatik,” tegasnya

http://www.marinir.mil.id/berita.php...20120823110740

Jaya terus TNI, jaga terus Indonesia. Bravo MARINIR
jaga terus kedaulatan NKRI, jayalah TNI-ku,,,


#lagibosenbahasnasbung
Quote:Original Posted By chick.magnet
jaga terus kedaulatan NKRI, jayalah TNI-ku,,,


#lagibosenbahasnasbung


Kira2 malingsia masih berani gak ya coba masuk ke ambalat
mantab semoga perang betulan... biar gak makan gaji buta cuman latihan doang tp gak pernah perang
jangan ada yg bilang klo AMBALAT itu pulau yaaa...
-------------------------------------------------------
@ TS dareh : posting di kamar sebelah yook..
Quote:Original Posted By not4given
mantab semoga perang betulan... biar gak makan gaji buta cuman latihan doang tp gak pernah perang


ente masih duduk di bangku SMP/SMA ya gan kelihatan labil
mantap nih,cuman kesejahteraan nya jangan dilupakan ya pak presiden kasian tentara kita
gimana ya seandainya para pasukan kita itu ujicoba dikit-dikit lah, senggol para tentara malay....berani balees ga ya mereka
Quote:Original Posted By sinoga
gimana ya seandainya para pasukan kita itu ujicoba dikit-dikit lah, senggol para tentara malay....berani balees ga ya mereka


maen maen ke kamar seblah ente bakal banyak tau cerita seru gan..... ga cuman senggol.. nyubit2 juga pernah...
Quote:Original Posted By sinoga
gimana ya seandainya para pasukan kita itu ujicoba dikit-dikit lah, senggol para tentara malay....berani balees ga ya mereka


banyak operasi rahasia yng agan g tau...nembak tentara malaysia pun TNI pernah
Quote:Original Posted By black_
maen maen ke kamar seblah ente bakal banyak tau cerita seru gan..... ga cuman senggol.. nyubit2 juga pernah...


wow, seru tuh kyknya. haha, perlu lebih digiatkan lagi yang begitu biar ada efek jera nya
serem ah maen ke formil, nanti ane ditusbol rame-rame

btw, cendol agan nganggur tuh gan, apa ga lebih baek dilempar ke ane aja?


Quote:Original Posted By dareh
banyak operasi rahasia yng agan g tau...nembak tentara malaysia pun TNI pernah


wah, klo nubi kyk ane bisa tau, namanya bukan operasi rahasia lagi donk gan
Quote:Original Posted By cherrypopper
jangan ada yg bilang klo AMBALAT itu pulau yaaa...
-------------------------------------------------------
@ TS dareh : posting di kamar sebelah yook..


130 orang jika penugasan rata2 sekitar 1 tahun brarti di rotasi tiap bulan 10-11 orang buat jaga ambalat
11 orang ditempat semungil itu apa gak bete ya ?
24 jam/4 shift brati sekitar 2-3 orang/shift yg jaga suar
Quote:Original Posted By black_


maen maen ke kamar seblah ente bakal banyak tau cerita seru gan..... ga cuman senggol.. nyubit2 juga pernah...


Sepertinya bukan nyubit lagi gan ... malah ngejitak ...
Quote:Original Posted By Uthe18
130 orang jika penugasan rata2 sekitar 1 tahun brarti di rotasi tiap bulan 10-11 orang buat jaga ambalat
11 orang ditempat semungil itu apa gak bete ya ?
24 jam/4 shift brati sekitar 2-3 orang/shift yg jaga suar


dont worry ada LANAL nya kok.. kadang2 ada yg bawa keluarga juga kesana.. betul begitu TS?.
yg bikin bete klo malem.. ngeliat kerlip lampu di negara sebrang sedangkan tempat kita.. yaaa gitu deh..
emang negara segede upil itu Blagunya selangit,, KOPASKA ikut ngga gan,,,,sekalian culikin aja tu tentara Malingsial satu satu,,,sebulan juga habis tu tentaranya,,,
Jaya semoga jaya, Kesatuan tempur indonesia, maju terus Long Live Indonesia
jagain pulau biar ga diembat, tapi dalam negeri pada sibuk korupsi & yang diperbatasan pada makan dari barang import malaysia.

Maju terus Indonesia
Jangan biarkan kita dijajah oleh malaysia 1 cm pun

:ILOVEINDONESIA
kalau negara tetangga macem2 sikat aja ya pak
Quote:Original Posted By not4given
mantab semoga perang betulan... biar gak makan gaji buta cuman latihan doang tp gak pernah perang


gaji buta? Komentar goblok... lu gak tau dedikasi tni, terutama yg bertugas menjaga pulau2 terpencil... Lu mau gak tinggal di pulau terpencil sendirian, dikirimin ransum ama perlengkapan beberapa bulan sekali, gantian shift beberapa tahun sekali ... Lagian tni juga bakal dengan senang hati kalo ada kesempatan nembak orang beneran kek lu... | sori kalo komeng ane lebay, abis kesel ma ni bocah
×