Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016114428/wacana-pemakai-narkoba-tak-di-penjarakan-lagi
Peringatan! [WACANA] Pemakai Narkoba Tak di Penjarakan lagi
Pengguna Narkoba Diwacanakan Tidak Dipenjara
Banjarmasin, (Analisa). Kementerian Hukum dan HAM sedang mengkaji wacana agar pengguna narkoba tidak lagi dimasukkan ke penjara melainkan ke panti rehabilitasi hingga terbebas dari ketergantungan terhadap obat-obatan terlarang tersebut.
Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indraya di Banjarmasin pada halal bihalal dengan pegawai Kemenkum HAM Kalsel, Jumat, mengatakan, berdasarkan pengalaman, penjara tidak memberikan efek jera bagi para pengguna narkoba tetapi justru membuat para korban lebih parah.

"Para pengguna narkoba adalah korban sehingga harus mendapatkan rehabilitasi yang tepat hingga sembuh, penjara justru membuat mereka semakin tergantung dengan obat-obatan terlarang tersebut," katanya.

Sedangkan bandarnya, tambah Deny, bakal mendapatkan hukuman berat dipenjara.Saat ini, tambah dia, "draft" peraturannya sedang dalam pembahasan, dan diharapkan bisa segera diputuskan untuk membantu para korban obat-obatan terlarang terlepas dari ketergantungan.

Dengan demikian, pada saat mereka terlepas dari panti rehabilitasi para pengguna tersebut bisa kembali ke masyarakat secara normal dan bisa mengoptimalkan kemampuannya.

Selain membantu para korban pulih dari ketergantungan, tambah Deny, hal tersebut juga menjadi salah satu solusi bagi pemerintah untuk mengurangi over kapasitas penghuni Lapas.

Saat ini, penghuni lapas terbanyak adalah para pengguna narkoba, sehingga bila para korban tersebut masuk rehabilitasi maka akan mengurangi penghuni lapas secara nasional.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Budi Santoso Rakhman mengatakan, saat ini sebanyak 60 persen penghuni lapas dan rutan di Kalsel adalah pengguna narkoba.

Hal tersebut terjadi, karena peredaran narkoba di Kalsel cukup tinggi, bahkan kini menduduki rangking keenam nasional.

Dengan demikian, Budi berharap, aparat keamanan yang berwenang, masyarakat, dan terkait lainnya untuk sama-sama memerangi narkoba yang telah banyak menjerumuskan masa depan generasi muda ke jurang kehancuran.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan Agus Manalu mengatakan, saat ini peredaran narkoba di Kalsel berada pada rangking keenam dari 33 provinsi di Indonesia. Mengatasi hal tersebut, kata dia, pihaknya terus berjuang untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan bekerja sama dengan aparat kepolisian, masyarakat dan lembaga-lembaga kemasyarakatan untuk melakukan pemberantasan narkoba. (Ant)

=========
http://www.analisadaily.com/news/rea.../#.UDhrVsHiZNI
=========
bisa jadi ajang cari duit neh..

kalau udah ketangguk, pasti di tawari.. mau status pemakai ga?? mau?? silakan bayar lah
iya membuka peluang polisi dapet duit
UU Korupsi gmana pak Wamen?? bukannya Korupsi lebih kejam dari narkoba...??


Narkoba merusak beberapa kalangan, sedangkan korupsi merusak dan berdampak pada semua kalangan usia tak perduli dari nenek-kakek sampai bayi yang baru lahir hari ini sudah merasakan dampaknya.. Korupsi Listrik misalnya... baru lahir saja udah merasakan listrik padam.... itu baru Listrik pak Wamen, bagaimana kalau korupsi yang laennya? .....

Akar masalah kebobrokan negeri ini berasal dari Korupsi...
prasarana dan sarana nya siap dan mendukung ga, pak?
jangan ngemeng doank tau2 dilaksanakan malah jadi bumerang, jilat ludah sendiri lagi deh

btw, indikasi bakal ada proyek pembangunan panti rehabilitasi nih. biayanya bakal berapa persen dari APBN ya (termasuk mark up)?
Quote:Original Posted By sinoga
prasarana dan sarana nya siap dan mendukung ga, pak?
jangan ngemeng doank tau2 dilaksanakan malah jadi bumerang, jilat ludah sendiri lagi deh

btw, indikasi bakal ada proyek pembangunan panti rehabilitasi nih. biayanya bakal berapa persen dari APBN ya (termasuk mark up)?


Wanii Pirooo ???

Budaya yg sudah mengakar di repunlik inii
kalo menurut ane di kondisiin berdasarkan jenis narkoba nya aja gan...

1. klo pake heroin (putaw) nah itu harus di rehab.. soalnya kasian banget pecandu nya.. kasian banget klo liat mereka lagi sakau, sakit diseluruh tubuhnya. pernah liat film Radit n Jani kan? nah liat tuh betapa menderita nya si Radit pas lagi sakau ..

2. klu pake shabu2 . tergantung sejak kapan dia make... klo udah berat bgt, biasanya sih ada sakau nya juga... tp scra psikis.. bukan fisik..

3. klu ekstasi, ya elah jangan di rehab lah.. ekstasi mah club drugs doank.. suruh wajib lapor aja slama brapa minggu gitu.. tmn ane jg kmrin ketangkep di daerah kota, cuma kena wajib lapor..

4. klu Ganja, ya ampunnnn daun2 gini doank masak harus penjara hahahaha... kasi pencerahan aja sbnrnya bisa jera, atau gak pake hypnoterapy.. sama kayak ngehentiin perokok berat...

CMMIW agan2 tersayang...
gimana kalo koruptor aja yang gak usah dipenjara tapi masuk rehab. dum di dum di dum.
memang gak harus dipenjara....resiko tanggung sendiri lah drpd menuhin penjara
ya iyalah aneh jg cuma pake narkoba aja masuk penajara, NARKOBA = NASI RENDANG KOPI BAKWAN
ladang korupsi nih. udah pasti
Quote:Original Posted By bokep27
Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indraya di Banjarmasin pada halal bihalal dengan pegawai Kemenkum HAM Kalsel, Jumat, mengatakan, berdasarkan pengalaman, penjara tidak memberikan efek jera bagi para pengguna narkoba tetapi justru membuat para korban lebih parah.

Terbukti... Negara menyerah kpd kartel" narkoba yg sdh bersimbiosis dgn aparat, bahkan sampai tingkat MA, dan kabarnya lagi sudah sampai istana... Terbukti dgn gampangnya membatalkan hukuman mati & obral grasi...


Jadi inget mahasiswa UI yang nyolot di BP masalah demo blokir jalur kereta api kemaren yang bisa sakaw ama magic mushroom/ jamur tletong sapi

Sampe masang lapak di FJB WTB
ane kira langsung di hukum mati...kalau alasan menuh-menuhin sel tahanan...ngirit APBN....
×