Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016099582/berita039imam-mahdi039-turun-di-puncak
Breaking News! [Berita]'Imam Mahdi' Turun di Puncak
BOGOR–Belum selesai kasus aliran sesat di Sukabumi yang memicu pembakaran kampung, kini muncul kasus serupa di Cisarua, Bogor. Seorang warga berinisial AP (54) menasbihkan dirinya sebagai sosok Imam Mahdi.

Ia mengaku ditunjuk oleh malaikat melalui prosesi yang cukup sakral lewat mimpi. AP meyakini bahwa ada gerakan bangsa jin serta gerakan islamisasi baru untuk memberikan pencerahan dan penyempurnaan kepada para ulama saat ini.

Kini, pria yang mengklaim diangkat sebagai juru penyelamat umat telah memiliki 150 pengikut di Kampung Leuwimalang, RT 01/01, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua. Kemunculan ajaran yang diduga menyimpang itu membuat warga resah.

Karena itu, Muspika Cisarua memanggil AP kemarin untuk dimintai keterangan terkait kepercayaan yang ia ajarkan kepada warga di sekitar rumahnya. Langkah cepat itu ditempuh Muspika guna menghindari konflik antarwarga yang menurus pada permasalahan suku, agama, dan ras (SARA).

Camat Cisarua, Teddy Pembang mengatakan, berdasarkan pengakuan AP, dirinya telah memiliki sedikitnya 150 orang pengikut. “Ia (AP) mengaku mendapat bisikan gaib dari malaikat dalam mimpi yang mengangkat dirinya sebagai Imam Mahdi. Tapi kan tidak ada dasar dan acuan jelas, makanya kita akan panggil kembali pada Rabu (29/8),” papar Teddy.

Mantan Camat Kemang itu menegaskan, pada pertemuan Rabu, pekan depan, ia akan mengundang para alim ulama di Cisarua. “Jika memang terbukti ajaran itu menyesatkan, ya harus dibubarkan karena akan meresahkan kerukunan umat. Nah, nanti kita akan mintai referensi berikut tata cara peribadatannya,” bebernya.

Menyikapi munculnya aliran baru tersebut, Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cisarua Endang Jumyati mengatakan, hingga kini pihaknya belum bisa memutuskan apakah aliran tersebut sesat atau tidak.
“Kita belum memutuskan sesat tidaknya. Karena penyimpulan sesat tidak itu nanti harus melalui kajian khusus tim dari kabupaten dan MUI Pusat,” imbuhnya.

Pria yang juga menjabat Koordinator Persaudaraan Mubalig Bogor (Pamor) itu mengatakan, titik berat adanya penyimpangan ajaran Islam dalam aliran tersebut di antaranya adalah yang bersangkutan (AP) meyakini bahwa dirinya ditunjuk sebagai Imam Mahdi melalui suatu prosesi.
Kemudian, yang bersangkutan juga meyakini bahwa ada gerakan islamisasi bangsa jin serta gerakan islamisasi baru untuk penyempurnaan agama.
Endang menyebutkan, aliran tersebut sudah lama menyebar di Cisarua.
Bahkan, kata dia, pimpinan aliran itu pernah ditegur secara tertulis. “Tetapi teguran itu malah diabaikan. Muspika memanggil pimpinannya untuk menghindari potensi konflik SARA,” bebernya.

Mengenai teknis ibadah yang diimplementasikan aliran tersebut, Endang mengaku tak tahu persis. “Itu dilangsungkan tertutup dan di dalam rumah. Saya tidak tahu betul. Yang jelas jika dibiarkan memang berpotensi akan menimbulkan konflik,” tekannya. (yus)

sumber :
Quote:http://www.radar-bogor.co.id/index.p...ail&id=100094#

hadeuh makin deket aja ama kiamat
yang lebih parah mah yang jadi pengikutnya....udah,mending jadi umat yang taat ibadah aja daripada ngikut2 yang bgituan, dilaknat Allah SWT baru tau rasa..semoga cepat diberi pencerahan dah...
ujung ujung nya klo di puncak adalah......
begini kalau orang sudah frustasi abis itu ego nya penuh dengan obsesi
yang paling menakutkan kalau diancam hukuman mati
‘’Al-Mahdi berasal dari keturunanku. Ia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan dan pemerataan sebagaimana telah dipenuhi oleh kezaliman dan dan ketidakadilan, ia akan berkuasa selama tujuh tahun.’’ (HR At-Tirmizi).

dari hadist udah jelas, kalau imam mahdi berasal dari keturunan rasul, yang artinya orang daerah arab sono, ada juga pendapat bahwa imam mahdi adalah orang irak, ada juga yang berpendapat orang persia. dan ane baru denger ada pendapat imam mahdi bakalan orang cisarua

dari ukuran hidung aja udah beda

dan gw suka sepet kalau ada habib2 atawa ulama sok suka2 ngaku keturunan rasul, pake bawa2 segala silsilah lah. kena azab baru nyaho. seperti yg udah gw bilang, dari ukuran hidung aja udah beda
makin banyak orang gila yang ngaku ketemu sama tuhan, padahal cuman dicolok ama demit pohon belakang rumah
siapa tau bisa sukses sekali lagi.
Makin banyak aja ang mengaku sebagai nabi nih..
Quote:Original Posted By Private.Indo
‘’Al-Mahdi berasal dari keturunanku. Ia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan dan pemerataan sebagaimana telah dipenuhi oleh kezaliman dan dan ketidakadilan, ia akan berkuasa selama tujuh tahun.’’ (HR At-Tirmizi).

dari hadist udah jelas, kalau imam mahdi berasal dari keturunan rasul, yang artinya orang daerah arab sono, ada juga pendapat bahwa imam mahdi adalah orang irak, ada juga yang berpendapat orang persia. dan ane baru denger ada pendapat imam mahdi bakalan orang cisarua

dari ukuran hidung aja udah beda

dan gw suka sepet kalau ada habib2 atawa ulama sok suka2 ngaku keturunan rasul, pake bawa2 segala silsilah lah. kena azab baru nyaho. seperti yg udah gw bilang, dari ukuran hidung aja udah beda





sama gan, wa juga empet liat idung pesek ngaku2 keturunan Rasul
entah silsilah nya bener apa kagak..tujuannya cuman supaya dihormatin doank, padahal kelakuan jahiliyah
Quote:Original Posted By L.Banditz


sama gan, wa juga empet liat idung pesek ngaku2 keturunan Rasul
entah silsilah nya bener apa kagak..tujuannya cuman supaya dihormatin doank, padahal kelakuan jahiliyah


Setahu ane, biasanya habib-habib yang bener-bener ada keturunan nabi, malah menjauh dari publik dan sikapnya biasa aja. nggak gembar-gembor...
kok orang yg kek gini dapet aja pengikut ya heran gw
zaman kayak gini, masih ada juga yang percaya ma kepercayaan baru,
150 orang pengikut... gila, dengan bukti apa mereka percaya?
Bagaimana dia tahu kalo ntu malaikat ? bisa aja jin yg nyamar ? hadeeh
150 orang itu dikibulin dengan cara apa ya?

btw baru imam mahdi..
yang ngaku titisan tuhan aja udah turun kok...
masak imam mahdinya turun belakangan

kebanyakan tidur sih abis dpt mimpi yg aneh2

kerja woi kerja
...masih ada aja yang begini...lebih parah masih ada aja yang ikut jadi penganutnya....
Quote:Original Posted By Private.Indo
‘’Al-Mahdi berasal dari keturunanku. Ia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan dan pemerataan sebagaimana telah dipenuhi oleh kezaliman dan dan ketidakadilan, ia akan berkuasa selama tujuh tahun.’’ (HR At-Tirmizi).

dari hadist udah jelas, kalau imam mahdi berasal dari keturunan rasul, yang artinya orang daerah arab sono, ada juga pendapat bahwa imam mahdi adalah orang irak, ada juga yang berpendapat orang persia. dan ane baru denger ada pendapat imam mahdi bakalan orang cisarua

dari ukuran hidung aja udah beda

dan gw suka sepet kalau ada habib2 atawa ulama sok suka2 ngaku keturunan rasul, pake bawa2 segala silsilah lah. kena azab baru nyaho. seperti yg udah gw bilang, dari ukuran hidung aja udah beda


wah gile bener lu gan yang lu sebutin dari kantong2 syiah

yang jelas dimanapun imam mahdi ntar di bai'atnya juga dimekah bukan cisarua
wah gw sih gak tau kalau Imam Mahdi, tapi kalau (yang mengaku) Imam HAMBALI gw tau, turunnya/asalnya dr Cianjur dan sekarang ada di Kuba
Mintai KTP dong.. bener ga..? ada buktinya gak

imam mahdi turun kok meminta pengakuan,agar diakui
Turun di puncak? ngapain? habis ngewe ya?
×