Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016096080/duh-ri-dianggap-sebagai-negara-ramah-rokok
Ngakak 
Duh, RI Dianggap Sebagai Negara Ramah Rokok
Quote:Duh, RI Dianggap Sebagai Negara Ramah Rokok

Quote:REPUBLIKA.CO.ID, World Tobacco Asia, ajang pertemuan dan pameran buat industri serta perokok, akan diadakan untuk kali kedua di Indonesia. Penyelenggaraan itu adalah untuk kedua kalinya secara berturut-turut sejak tahun lalu, yang juga digelar di Indonesia.

Dalam situs resminya World Tobacco Asia menyatakan alasan kembali penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah karena Indonesia dikenal sebagai pasar yang ramah rokok karena tiadanya kebijakan pengendalian total atau regulasi lain seperti di negara ASEAN lain.

Indonesia juga dikatakan merupakan pasar rokok yang sedang berkembang paling pesat dengan 30 persen dari 248 juta penduduk tercatat sebagai perokok.

Ternyata, acara tersebut mendapatkan reaksi keras dari berbagai kalangan. Sebut saja penolakan yang datang dari Koalisi Profesi Kesehatan Anti Rokok, Kaukus Kesehatan DPR, Komisi Nasional Pengendalian Tembakau serta aliansi Masyarakat Anti Tembakau Asia.

Pengurus Komisi Nasional Pengendalian Tembakau, yang merupakan mantan ketua Ikatan Dokter Indonesia, Kartono Mohamad, mendesak agar pemerintah menolak rencana penyelenggaraan World Tobacco Asia yang disebut sebagai pelecehan karena bisa digelar dua kali berturut.

Senada dengan Komisi Nasional Pengendalian Tembakau, aliansi Masyarakat Anti Tembakau Asia yang juga aktvis perlindungan anak, Hery Hariyansyah menjelaskan pemberian izin buat Wold Tobacco Asia menunjukkan tidak konsistennya Pemerintah menjalankan Undang Undang yang menyatakan rokok digolongkan dalam zat adiiktif.

Hingga kini belum memang belum ada tanggapan resmi dari Pemerintah terhadap desakan penolakan penyelengaraan ajang ini di Indonesia.

Kartono Mohamad dari Komisi Nasional Pengendalian Tembakau mengungkapkan sudah menyampaikan penolakan itu kepada Menteri Kesehatan yang baru, Nafsiah Mboi dalam sebuah forum awal bulan ini.

Kartono mengatakan telah mendapat tanggapan baik atas penolakan dari Kementerian Kesehatan yang berjanji hendak berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan yang juga membawahkan dan terkait dengan rencana World Tobacco Asia.


sumber : republika

hmm. selamat buat indonesia Duh, RI Dianggap Sebagai Negara Ramah Rokok

btw ada sedikit masukan

Quote:Quote:
Kalaulah anda duduk ditepi tempat tidur, dimana disebelah anda ada dua orang pengidap HIV AIDS yang sedang bercumbu, maka anda tidak akan ketularan penyakit mereka. Tapi kalau anda duduk disebelah orang-orang yg sedang merokok, maka anda akan ketularan penyakit mereka. Begitulah, merokok lebi berbahaya dr HIV AIDS dr segi penularan

Fakta-fakta mengenai rokok

  • penelitian di Amerika menunjukkan merokok adalah penyebab kematian yang paling utama yaitu kanker paru dan kanker jantung koroner
  • Didunia setiap 6 ,5 detik rokok menghilangkan 1 jiwa
  • Di Indonesia, setiap hari rokok menghilangkan 1172 jiwa
  • Jumlah korban rokok jauh lebih banyak dr pada jumlah korban kecelakann lalin dan korban bencana alam
  • Jumlah korban rokok cumin satu tingkat dibawah jumlah korban narkoba
  • Merokok merupakan langkah pertama untuk mencoba narkoba.


Namun sebagian perokok bersih keras bahwa rokok itu baik.inilah dalihnya

  • Merokok itu membawa ketenangan dan kenikmatan. Padahal itulah candu, itulah sugesti. Terbukti, lebih banyak orang yang tidak merokok dan mereka tetap mendapatkan ketenangan dan kenikmatan
  • Rokok itu membuka lapangan pekerjaan dan menghasilkan pajak. Padahal narkoba juga bisa membuka lapangan pekerjaan dan menghasilkan pajak. Namun tidak serta merta menjadikan narkoba itu baik.
  • Kalaulah memang rokok itu baik, maukah para perokok itu menyuruh anak dan keponakannya merokok sedini mungkin?


Data menunjukkan, Indonesia menjadi Negara Negara dgn konsumsi rook terbesar ke3 didunia. Data ini menunjukkan semakin maju suatu Negara, makin rendah konsumsi rokok, makin cerdas seseorang, makin kecil kemungkinan merokok

Quote:
"bapak kan pemilik pabrik rokok ini"
"Iya, Memangnya kenapa?"
"kok bapak tidak merokok?"
"kamu nggak bisa baca ya? Dibungkus rokok kan sudah tertulis. roko itu merusak kesehatan. Yang rusak bisa macem-macem"
"tapi kenapa bapak malah jualan rokok?"
"kamu belum tahu ya? Rokok itu kan untuk orang yg nggak bisa baca"
"oo begitu . jadi bakar rokok itu tidak baik ya pak?"
"kamu gimana sih ? justru bakar rokok itu baik, dimusnahkan! cuma, jangan sampai dihisap"


sumber : buku percepatan rezeki

-komeng yg minta dipejwanin-

Quote:Original Posted By .L.
ijin share video, sampe diliput sama media luar soal "parah"-nya rokok di indonesia

sorry kalo repost

sah2 aja ngerokok, asal tau tempat. misalnya di area merokok, jangan di area umum.

paling sebel orang naik motor sambil ngerokok, bukan apa2, bara api nya kadang2 terbang ke belakang, membahayakan pengendara lain :

Quote:Original Posted By nipta1179
Ane masih tinggal ama ortu gan dan ane juga punya anak bayi umur 1 tahun. beberapa waktu yang lalu rumah ane kedatangan banyak tamu yg mau silaturahmi sama ortu ane gan.
para tamu itu banyak yang ngerokok, otomatis ane gendong anak ane agak menjauh. tiba2 bokap ane (kakeknya anak ane) manggil minta disuruh mendekat supaya cucunya dikenalin ke tamu (teman2nya). otomatis ane gak mau, karena ane ga suka kalo anak ane kena asap rokok.
pas bokap ane manggil terus ane langsung jawab, saya ga mau kesitu pak, soalnya banyak asap rokok kasihan anak ane masih bayi.

bokap ane pun diam aja dan gak maksa. eh ternyata setelah tamunya pulang ane dipanggil ortu dan ditegor... kamu gak boleh ngomong gitu, itu menyakiti perasaan para tamu... ane sebagai anak diam aja, kalo ane bantah pasti bakal ribut (bokap ane kolot gan)

padahal setahu ane orang yang merokok/perokok ga pernah merasa bahwa asap rokok yang dihisapnya itu menimbulkan banyak penyakit ke orang yang menghirupnya juga.

di Indonesia emang miris gan, perokok yang justru berdosa malah harus diperhatikan perasaannya, tapi orang yang tidak merokok harus menghormati orang yang merokok.

ane janji kalo ane udah punya rumah sendiri, ane bakal buat peraturan siapapun yang main/bertamu ke rumah ane ga boleh merokok, biarpun itu ortu ane sekalipun.


Quote:Original Posted By babycebong
orang tua juga terkadang tidak menyadari bahwa mereka sudah mengajari anak mereka merokok sejak kecil.

coba bayangin aja, seorang bapak karena malas malah menyuruh anaknya membelikan sebatang/sebungkus rokok di warung.
lalu bapak itu merokok didalam rumah yang ada anaknya, dilihat anaknya nikmat sekali.

sadarilah....smoking kills
negara kita telah dibutakan oleh korupsi, jadi masalah kesehatan tidak dihiraukan lagi. sungguh miris
Rokok...penyakit dibeli namanya
Negara bukan cuma dibutakan sama korupsi. Tapi sama isu sara, dll. Masalah kesehatan? Nomer 10000000 kali yah. Masalah rokok? Seperti kata orang jawa:

"Ora jujul, ora ngebul"
memang ramah kok
tembakaunya produksi sndiri
rokoknya produksi sendiri
iklan nyasar remaja gpp
rokoknya bisa dibeli eceran gpp
anak remajanya ngeroko malah bangga
"bapak kan pemilik pabrik rokok ini"
"Iya, Memangnya kenapa?"
"kok bapak tidak merokok?"
"kamu nggak bisa baca ya? Dibungkus rokok kan sudah tertulis. roko itu merusak kesehatan. Yang rusak bisa macem-macem"
"tapi kenapa bapak malah jualan rokok?"
"kamu belum tahu ya? Rokok itu kan untuk orang yg nggak bisa baca"
"oo begitu . jadi bakar rokok itu tidak baik ya pak?"
"kamu gimana sih ? justru bakar rokok itu baik, dimusnahkan! cuma, jangan sampai dihisap"
Indonesia dikenal sebagai negara yang ramah...
negara kita itu goblok....

semoga rakyat nya ga ikut goblok aja....
saking ramahnya anak anak juga bebas beli rokok di warung


Nah ini prestasi yang harus dijaga dan terus ditingkatkan :
Yah mau gimana lagi, selama Cukai rokok masih salah satu sumber cukai penting di Indonesia, rokok masih tetap industri yang menjanjikan.
ramah tamah kok

wong aku ki yo seneng rokok,

kesenangan kok dihalang halang i
ane ga heran gan. btw selamat buat indonesia.
Rokok emang bener sih bikin rusak kesehatan.. tapi yg ane paling heran.. klo rokok dimusuhi di eropa, amerika dll, kok alkohol ga ya? apakah alkohol lebih menyehatkan dari nikotin ya.

Tanya Kenapa??? Eh ternyata.. eh ternyata..
rokok emang sulit sekali dibasmi di indonesia, apalagi banyak sekali warga indonesia yang bekerja pada pabrik rokok sebagai buruh

nggak heran sih gan kalo negara indonesia ini negara ramah dengan rokok, karna emang banyak warga indonesia yang mengais rezeki dari ranah rokok ini.
balik ke diri masing2 aja gan...ya mau sehat jangan ngerokok...

peran orang tua mana?kq jadi pemerintah yang di salah2in..Just MO
main aja ke denmark ato sweden .. disana banyak banget perokok berat kayak sepur lawas
yah memang kesadaran akan bahaya rokok masih rendah di indonesia
malah sekarang buat kalangan muda menganggap kalo gak ngerokok di bilang gak gaul
Quote:Original Posted By redwinongo
ramah tamah kok

wong aku ki yo seneng rokok,

kesenangan kok dihalang halang i


haq asasi ok yo bang
hak asasi ya hak asasi
tapi emang punya hak untuk menggangu kenyamanan orang lain ?
×