Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016095202/gunung-tangkuban-perahu-berstatus-waspada
Gunung Tangkuban Perahu Berstatus Waspada
Bangkapos.com - Jumat, 24 Agustus 2012

Gunung Tangkuban Perahu Berstatus Waspada
Kawah Ratu di Gunung Tangkuban Perahu, Lembang, Jawa Barat


BANGKAPOS.COM, BANDUNG - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi meningkatkan status Gunung Tangkuban Perahu dari Aktif Normal ke Waspada. Masyarakat diminta tidak terpancing isu menyesatkan.


"Peningkatan status ini berdasarkan hasil pengamatan sejak Januari hingga 22 Agustus 2012," kata Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi, Surono di Bandung, Kamis (23/8/2012).


Data PVMBG menyebutkan, peningkatan signifikan mulai terjadi sejak 13 Agustus 2012. Hal itu ditandai dengan meningkatnya jumlah harian Gempa Vulkanik Dangkal (VB) maupun Gempa Vulkanik Dalam (VA).


Aktivitas Gempa Vulkanik itu selanjutnya diikuti tremor menerus selama 4 jam (amplituda 5-20 mm) pada tanggal 23 Agustus 2012 pukul 00.00-04.00 WIB. Sampai saat ini masih terekam gempa-gempa vulkanik dangkal.


Dengan peningkatan status itu, Surono merekomendasikan pengunjung tidak mendekati puncak gunung atau sekitar 1,5 kilometer dari kawah. Selain itu, bagi masyarakat yang tinggal di kawasan rawan bencana II diharapkan waspada dan memerhatikan rekomendasi pemerintah daerah.

SUMBER
Demo pedagangnya jadi bubar ga kalau waspada begitu?
danyangnya jengkel.. warga sekitar blokir2 orang mau berkunjung ke tempatnya.. sekarang dia sekalian aja blokir tempatnya sendiri biar ga bisa kesitu semua...
kalo begitu tiap hari harus di waspadai agar tidak terjadi yang tidak di inginkan....
Semoga tidak terjadi apapun yang membahyakan..


hebat ya para pedagan lokal yang memblokir jalan ke kawasan wisata Tangkuban Perahu punya indera keenam semua
sudah tahu kalo Gunungnya bakal batuk" dan memperhatikan keselamatan para wisatawan yang bakal berkunjung
peringatan langsung dari Allah kepada para pedagang di sekitar g tangkuban parahu dengan pengelola yg konflik saat lebaran
wuah...
ane baru tau kalo tangkuban perahu itu aktif..
padahal udah berapa kali kesana..
waw , ane tinggal di bandung. jadi waspada dong. mau tobat dulu ah
kl sdh awas baru bahaya ................

Quote:Original Posted By pemimpi.kota


hebat ya para pedagan lokal yang memblokir jalan ke kawasan wisata Tangkuban Perahu punya indera keenam semua
sudah tahu kalo Gunungnya bakal batuk" dan memperhatikan keselamatan para wisatawan yang bakal berkunjung


Hebat ya gan, Woow

Quote:Original Posted By black_
danyangnya jengkel.. warga sekitar blokir2 orang mau berkunjung ke tempatnya.. sekarang dia sekalian aja blokir tempatnya sendiri biar ga bisa kesitu semua...


gunungnya ikutan ujuk rasa ke pedagan gan
lhaa tu gunung masi aktif ternyata??


kalo vbot statusnya skrg apaan??
krain ud ga aktif gunungny
gunungny mw ikt demo para pedagang jg x
emang pedagang2 sekitar situ kenapa gan ?

tu gunung masi aktip dong jadinya
Quote:Original Posted By black_
danyangnya jengkel.. warga sekitar blokir2 orang mau berkunjung ke tempatnya.. sekarang dia sekalian aja blokir tempatnya sendiri biar ga bisa kesitu semua...

ane baca komen ente gan...



wah bakalan hujan debu vulkanik tuh kota bandung...
baru tau gw kLo tangkuban perahu itu gunung aktif,,
keren tapi tu.. aLam (si gunung) bisa baca keadaan sekitar..
Quote:Original Posted By blackmind
lhaa tu gunung masi aktif ternyata??


kalo vbot statusnya skrg apaan??


masih aktif bray ,
kalo vbot udah mati bray
gara-gara pedagang di tangkuban perahu pada demo....danyangnya pun juga ikut-ikutan demo. Semoga aja tidak terjadi situasi yang buruk....
tu beneran atau cuma isu agar demo pedagangnya bubar???
waduh smoga ga knapa" dehh
rumah ane ga jauh tuh dari gunung ituu
masih bisa terlihat dr rumah gw tu gunung
Quote:Original Posted By REJJEKY
kalo begitu tiap hari harus di waspadai agar tidak terjadi yang tidak di inginkan....


Iya dong, kalau namanya bencana alam datang nya pasti tiba-tiba, karena semuanya berada di luar kendali manusia.

Hanya doa yang bisa membantu.
×