alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016092336/jokowi-foke-dan-partai-penggemar-ludah-dan-tahi
Ngakak Jokowi, Foke, dan Partai Penggemar Ludah dan Tahi
Jokowi, Foke, dan Partai Penggemar Ludah dan Tahi
Kamis, 23 Agustus 2012 | 09:58

Pada 20 September 2012 nanti warga Jakarta akan menentukan pilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2012-2017. Pada putaran pertama Jokowi-Ahok mengungguli lima kandidat lainnya. Dua kubu lolos untuk bertarung di putaran kedua: Jokowi-Ahok dan Foke-Nara. Keduanya saat ini sengit bertarung merebut dukungan rakyat.

Sebelum lebaran kemarin, ketiga pasang cagub-cawagub yang keok di putaran pertama sudah mendeklarasikan dukungannya kepada Foke-Nara. Akhirnya Hidayat-Didik, Alex-Nono bekerja bahu membahu bersama Foke-Nara membendung Jokowi-Ahok yang didukung PDIP dan Partai Gerindra.

Sekadar mengingatkan Foke-Nara didukung Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, Partai Damai Sejahtera, PKB, Partai Bulan Bintang, Partai Matahari Bangsa, dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia. Hidayat-Didik didukung PKS dan Alex-Nono disokong Partai Golkar, PPP. Semua partai-partai itu telah satu suara mendukung Foke-Nara. Dua pasang lainnya yang berasal dari calon independen: Faisal-Biem dan Hendardji-Reza tak secara tegas menyebut dukungannya.

Masih segar dalam ingatan kita bagaimana kelima pasang tersebut berkampanye di putaran pertama. Seperti sebuah koor, kelimanya secara serempak mengecam kepemimpinan gubernur incumbent, Foke. Seperti sebuah festival musik, dari enam panggung musik yang berdiri berjajar, lima panggung membawakan lagu yang sama: gubernur Foke tidak becus, tidak bisa memimpin Jakarta dan tak perlu diberi kesempatan berkuasa lagi untuk lima tahun yang akan datang.

Mari kita lihat pernyataan calon-calon yang tidak lolos ke putaran kedua.

Hidayat Nurwahid: "Yang namanya kemiskinan, kesejahteraan, kemacetan, banjir adalah komitmen serius. Bukan serius omongan saja, omong doang. Kita lihat langsung beberapa bagian kondisi Jakarta masih begitu rupa, mestinya hal semacam ini mesti selesai ketika kita punya gubernur yang ahlinya," kata Hidayat saat mengunjungi Kali Krukut, Minggu (25/3/2012).

Hidayat juga menyindir Foke sebagai satu-satunya calon gubernur yang dilaporkan ke KPK karena kasus korupsi. "Jangan memilih calon yang terang-terangan dilaporkan ke KPK. Warga Jakarta harus sadar dengan korupsi pemimpinnya dan jangan lagi memilih pemimpin yang jelas terindikasi korupsi,"

Dan setelah tercecer dari balapan, Hidayat berkata: "Setelah kami melakukan komunikasi politik langsung baik dengan Pak Jokowi maupun dengan Pak Fauzi Bowo, hasilnya hanya Foke yang sanggup menjalankan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi". Sementara Presiden PKS, Luthfi Hasan menyebut pasangan Foke-Nara lebih sejalan dengan visi misi dan program yang diusung PKS

Alex Noerdin berkata: "Jadi bukan seperti dulu yang pernah berjanji tetapi tidak terpenuhi," katanya saat memaparkan visi misinya di depan sidang paripurna DPRD DKI Jakarta, Minggu (24/6/2012).

Setelah tercecer dari arena lomba, Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta Zaenuddin berkata: Jakarta membutuhkan pemimpin yang sudah teruji dan mengetahui seluk beluk ibu kota. Jakarta juga membutuhkan pembangunan kota yang berkesinambungan.

Bagaimana suara partai lain yang sebelumnya tak mendukung Foke dan kini menjadi pembelanya, silahkan di-googling sendiri.

Sandiwara Partai Pendukung Foke

Ketidakkonsistenan partai-partai dalam pilkada DKI Jakarta ini adalah bukti sebuah pendidikan politik yang tidak baik. Partai-partai terlalu pragmatis hingga melupakan ucapannya sendiri.

Lantaran kalah, partai pendukung Hidayat-Didik dan Alex-Nono alpa bahwa pernah mengkritik secara pedas, untuk tidak disebut menghujat Foke. Seluruh susunan kata-kata bernada sindiran ke Foke pada putaran pertama ternyata hanyalah sandiwara. Mereka seperti hilang ingatan atas ucapan-ucapan mereka sendiri.

Ludah yang telah dikeluarkan sekarang dijilat sendiri. Bahkan mengajak para pendukungnya menjilat ludah itu. Tahi yang telah dikeluarkan sekarang ramai-ramai ditelan lagi. Keringat dan daki yang telah keluar dari tubuh mereka, sekarang ramai-ramai dibersihkan sendiri.

Bagaimana pemimpin yang sebelumnya dilabeli gagal, dalam sekejap label itu dicopot dan diganti berhasil. Semua cap negatif, serta merta telah diganti menjadi cap positif. Semudah itukah mereka mengganti ludah menjadi madu dan tahi menjadi roti?

Aku bukan tim sukses, bukan pula suporter. Jurnalis tidak diperkenankan menjadi tim sukses. Jurnalis hanya melaporkan fakta berdasarkan news value.

Aku juga tidak sedang mengarahkan orang untuk memilih salah satu calon yang sedang bertarung. Aku hanya mengkritik secara vulgar, terbuka dan dengan bahasa keras bahwa sandiwara partai-partai itu tak lebih dari komedi putar yang tidak pantas untuk ditiru. Cukup diingat dalam memori.

Apa yang dipertontonkan partai yang kini mendukung Foke bisa disimpulkan adanya ketidakseragaman antara ucapan dan perbuatan.

Seluruh dokumen paparan visi misi lima calon gubernur adalah bantahan atas prestasi Foke selama lima tahun sebelumnya, seraya mereka menawarkan perubahan Jakarta. Dokumen itu sudah dilupakan dan digantikan kesepakatan baru dengan Foke. Dokumen itu tak lebih dari sebuah perjudian, peruntungan. Andai-andai bisa merebut dukungan rakyat maka kritikan itu akan terdengar lebih nyaring.

Rupanya partai itu menggunakan jurus: memukul untuk merangkul. Iseng-iseng berhadiah, syukur-syukur Foke tersungkur dan kursi bisa diatur. Sekarang mereka sudah akur dan melupakan janji-janji luhur.

Imbal balik apa yang membuat partai-partai yang dulu sudah meng-unfollow bahkan mem-blocked Foke berubah menjadi follower Foke? Terlalu sederhana menyebut ada politik dagang sapi.

Dukungan yang diperjualbelikan tak selamanya berkompensasi dengan uang, jabatan dan previlege. Imbalan bisa jadi dalam bentuk lain yang hanya partai-partai itu dan Foke yang tahu.

Tidak ada ideologi yang dibawa partai, partai hanya menawarkan pragmatisme demi mendulang suara. Partai-partai yang mengubah haluan dukungan itu pasti sedang bekerja keras menjelaskan kepada konstituen.

Sudah seharusnya konstituen kritis mempertanyakan perubahan itu, kecuali kalau konstituen itu hanyalah kambing congek yang siap dicokok sang tuan.

Partai-partai itu sebaiknya merekam semua ucapannya, memperdengarkan kembali agar tidak mengulangi kesalahan serupa dalam Pemilu 2014. Jangan mudah mengecam pemimpin lain.

Benarlah kata-kata hikmah Ali bin Abi Thalib ini: "Janganlah membenci musuhmu berlebih-lebihan, bisa jadi ia akan menjadi kekasihmu. Dan jangan mencintai kekasihmu berlebih-lebihan, bisa jadi ia akan menjadi musuhmu". Benci dan cinta seharusnya sekedarnya saja. Supaya tak jadi blunder kelak di kemudian hari.



http://www.beritasatu.com/blog/dunia...-dan-tahi.html


Ali bin Abi Thalib ini: "Janganlah membenci musuhmu berlebih-lebihan, bisa jadi ia akan menjadi kekasihmu. Dan jangan mencintai kekasihmu berlebih-lebihan, bisa jadi ia akan menjadi musuhmu".

Cocok Banget Kata2 ini untuk Pilkada DKI Jakarta... Keren..emoticon-2 Jempol
biarkan air mengalir aja lah emoticon-Big Grin
ane percaya yg benar dan jujur pasti bakal yg menang kelak.. emoticon-Big Grin
kecewa ama partai-partai itu,,, konsistensi dan integritas sekarang menjadi barang langka jaman sekarang
Hehehehehe.....ulasan yang bagus


Sayang ini opini om emoticon-Big Grin
ya rame lagi....


gw nyimeng aja di pojokan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ReCAPTCHAs
alhamdulilah ternyata ente muslim sejati gan


Bagian mananya yang menunjukan kalo gue muslim... ? emoticon-Confused:

Seandainya gue muslim = alhamdullilah..

Kalo ternyata gue bukan muslim = ? ... emoticon-Ngacir
dimana mana politik itu emang kotor..
makanya ga usah deh bawa2 agama emoticon-Cape d... (S)

Koreksi Hadits

Apa betul itu perkataan 'Ali bin abi thalib? Kenapa juga tidak dimunculkan sabda rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam;

Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata:

حدثنا مسدد حدثنا يحيى عن قرة بن خالد حدثني حميد بن هلال حدثنا أبو بردة عن أبي موسى قال أقبلت إلى النبي صلى الله عليه وسلم ومعي رجلان من الأشعريين أحدهما عن يميني والآخر عن يساري ورسول الله صلى الله عليه وسلم يستاك فكلاهما سأل فقال يا أبا موسى أو يا عبد الله بن قيس قال قلت والذي بعثك بالحق ما أطلعاني على ما في أنفسهما وما شعرت أنهما يطلبان العمل فكأني أنظر إلى سواكه تحت شفته قلصت فقال لن أو لا نستعمل على عملنا من أراده ولكن اذهب أنت يا أبا موسى أو يا عبد الله بن قيس إلى اليمن ثم اتبعه معاذ بن جبل فلما قدم عليه ألقى له وسادة قال [ ص: 2538 ] انزل وإذا رجل عنده موثق قال ما هذا قال كان يهوديا فأسلم ثم تهود قال اجلس قال لا أجلس حتى يقتل قضاء الله ورسوله ثلاث مرات فأمر به فقتل ثم تذاكرا قيام الليل فقال أحدهما أما أنا فأقوم وأنام وأرجو في نومتي ما أرجو في قومتي


Sudah di koreksi...

Makanya, bagi ane pribadi Golput adalah jalan paling aman. Silahkan bagi yang lain kalau mau memilih..
Quote:Original Posted By Rambang.Mato
Apa betul itu perkataan 'Ali bin abi thalib? Kenapa juga tidak dimunculkan sabda rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam yg mengatakan;

"Jika ada yg mengajukan diri untuk dipilih sebagai pemimpin, maka janganlah pernah memilihnya" (Al Hadits).

Begitu dalam makna hadits diatas..


hadist diatas sengaja ditutup2in oleh orang2..yg ngaku2 alim...ulama...jenggotnya sampai dada...
yg digembor2kan ayat2..yg bisa jegal lawan politiknya doang emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Najis ampun dah...agama dijadikan tameng utk urusan yg busuk emoticon-Bata (S)
yang namanya politik dan uang di indonesia membuat orang tidak bisa diprediksi. kebanyakan sich jadi orang licik, jahat dan gak banget deh
+1 ngejunk di trit bikinan emoticon-babi BP keturunan komunis. emoticon-fuck
Quote:Original Posted By Pribumi.Jawa
+1 ngejunk di trit bikinan emoticon-babi BP keturunan komunis. emoticon-fuck

emoticon-Matabelo
wow baru tau gw
ternyata ada babi bisa ngejunk juga emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ReCAPTCHAs
lha itu agan menyampaikan hadist .. bagus banget gan buat menambah iman agan2 yg lain.


Itu hadist yeee ? ... gue kirain kata2 mutiara dari arab... emoticon-Hammer2

Gue non-muslim gan... emoticon-Shakehand2
gila lo max buat thread kagak nangung2 emoticon-Shutup

tertusuk tepat di ulu hati , jantung dan otak para pompomemoticon-Genit mrk . terutama pak hitaiyet emoticon-Shutup

hasil sementara,
korban pertama yg jatuh emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By Pribumi.Jawa
+1 ngejunk di trit bikinan emoticon-babi BP keturunan komunis. emoticon-fuck


barbuk
hasil X ray Jokowi, Foke, dan Partai Penggemar Ludah dan Tahi


jarang2 ane rate thread orang max emoticon-Malu (S)


emoticon-Cendol (S) senttttt
logikanya beneran mampet deh emoticon-Cape d... (S)
para politikus itu moso sama skali gak sadar yah
malah masih sempat"nya bilang klo mereka di fitnah!
dipikir rakyatnya ini pd oon, bodo & amnesia apa? emoticon-Thinking

lupa kali klo skrg jaman dah maju
smua kata", perilaku bisa terekam dgn baik
jd gak bisa lagi seenaknya hari ini bilang A, besok ganti B, lusa jd C emoticon-Nohope


"If you tell the truth
you don't have to remember anything...
But a liar needs a good memory."



ini lah politik, yang penting kekuasaan, saatnya membuktikan suara rakyat yang menang melawan kukungan suara parpol emoticon-Big Grin
yah namanya juga politik, mari kita buktikan suara rakyat akan mengalahkan suara parpol emoticon-Big Grin
Shit = tai
Pantes aja kelakuan fenboinya pekashit doyan makan tainya sendiri ... emoticon-Big Grin

Hidayat nurwahid ... Emang plg wahid jualan surga ... Dan jg paling wahid ngejilat ludahnya sendiri ...emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Rambang.Mato
Apa betul itu perkataan 'Ali bin abi thalib? Kenapa juga tidak dimunculkan sabda rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam yg mengatakan;

"Jika ada yg mengajukan diri untuk dipilih sebagai pemimpin, maka janganlah pernah memilihnya" (Al Hadits).

Begitu dalam makna hadits diatas..


Apa betul pula itu hadist? sertakan pula hadist riwayat yang mana? dan hati2 dalam memaknai suatu hadist berdasarkan pemahaman pribadi..
ada ilmu hadist yang perlu dipelajari untuk dapat memaknai suatu hadist..
bukan seperti orang yang mengaku ulama tapi tak paham apa yang dikatakan dan berdasarkan pemahaman pribadi semata yang merujuk pada terjemahan semata emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By Ryuu..
gila lo max buat thread kagak nangung2 emoticon-Shutup

tertusuk tepat di ulu hati , jantung dan otak para pompomemoticon-Genit mrk . terutama pak hitaiyet emoticon-Shutup

hasil sementara,
korban pertama yg jatuh emoticon-Berduka (S)



barbuk
hasil X ray Jokowi, Foke, dan Partai Penggemar Ludah dan Tahi


jarang2 ane rate thread orang max emoticon-Malu (S)


emoticon-Cendol (S) senttttt



ada2 aja lu... emoticon-Ngakak

satu dua aja...