Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016091484/rakyat-menganggap-pks-bukan-partai-bersih-lagi
Kesel Rakyat Menganggap PKS Bukan Partai Bersih Lagi
Rakyat Menganggap PKS Bukan Partai Bersih Lagi

Quote:Pakar: Citra PKS Sebagai Partai 'Bersih' Mulai Luntur

Pakar politik Priyatno Harsasto mengatakan, isu tentang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menerima "mahar politik" sebesar Rp 20 miliar untuk dukungan kepada Fauzi Bowo dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 merupakan sebuah hal yang wajar.

"Dari awal, lembaga survei sudah memperkirakan PKS akan mendukung Fauzi Bowo. Fauzi Bowo yang sedang dalam keadaan tertekan juga wajar bila melakukan segala cara," kata Priyanto Harsasto saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Dosen Universitas Diponegoro, Semarang itu mengatakan saat ini tidak aneh bila di dunia politik yang sangat transaksional terdapat "komitmen" yang dinilai saling menguntungkan. Di satu sisi, seorang calon memerlukan dukungan, di sisi lain partai politik memerlukan biaya yang cukup besar.

Justru, menurut dia, merupakan hal yang aneh bila masih ada politisi atau partai yang bersih dan jauh dari politik transaksional. Semua partai di Indonesia sudah menerapkan politik transaksional.

"Politik bersih yang bebas dari transaksional bukan menjadi 'mainstream' politik saat ini. Hampir semua politisi dan partai melakukan politik transaksional," katanya.

Priyatno mengatakan saat ini citra PKS sebagai partai yang bersih sudah mulai luntur. Bila Partai Keadilan (PK) yang merupakan embrio PKS saat itu dinilai masih bersih dan bisa memberikan harapan, hal itu wajar karena masih baru muncul.

Apalagi, sejumlah politisi PKS pun ternyata diduga terlibat dengan sejumlah kasus korupsi. Hal itu, kata dia, semakin melunturkan citra PKS sebagai partai yang bersih.

"PKS sudah tidak berbeda dengan partai lainnya. Yang membedakan hanya organisasinya saja yang lebih baik karena PKS merupakan partai kader sedangkan yang lain lebih kepada partai massa," katanya.

sumber: http://id.berita.yahoo.com/pakar-cit...GlvbnM-;_ylv=3


Rakyat Menganggap PKS Bukan Partai Bersih Lagi

Yah, disana ada uang, disitu semua orang bakal lupa apa yang dilakukannya benar atau salah
Partai yg bersih cuma Partai Kuta, Bali.
makanya gak usah sekali2..bawa2 agama ke ranah politik
agama itu suci..politik itu kotor ..
jangan dicampur aduk...jadinya bakalan ikut ternoda tuh ajaran agama yg suci..
dikit2...ga sesuai syariat...eh wakilnya nonton bokep pas sidang...wow..yg itu sesuai syariat kali ya??
dah males banget gan PKS jadi partai gaje
semua parpol jg ga ada yg bersih, coba sebutin partai mana yg bersih ?
Quote:Original Posted By 44-66-88
Partai yg bersih cuma Partai Kuta, Bali.


itu pantai gan

Quote:Original Posted By gunipedrosa
makanya gak usah sekali2..bawa2 agama ke ranah politik
agama itu suci..politik itu kotor ..
jangan dicampur aduk...jadinya bakalan ikut ternoda tuh ajaran agama yg suci..
dikit2...ga sesuai syariat...eh wakilnya nonton bokep pas sidang...wow..yg itu sesuai syariat kali ya??


mungkin gan

Quote:Original Posted By serba.original
dah males banget gan PKS jadi partai gaje


sama gan. ane juga jadi males
faksi keadilan semakin terpinggirkan oleh faksi sejahtera...

if you know what i mean...
partai yang kadernya seperti pks, mudah di ombang ambing dengan iming iming jabatan dan uang, mana bisa jadi tempat berteduh masyarakat

ketimbang PKS mending PDIP, meski partai simbok ini kadang kadang lebay dan keras kepala, tapi mereka punya prinsip
Quote:Original Posted By uyahmicin
faksi keadilan semakin terpinggirkan oleh faksi sejahtera...

if you know what i mean...


bener gan

Quote:Original Posted By mrjack
partai yang kadernya seperti pks, mudah di ombang ambing dengan iming iming jabatan dan uang, mana bisa jadi tempat berteduh masyarakat

ketimbang PKS mending PDIP, meski partai simbok ini kadang kadang lebay dan keras kepala, tapi mereka punya prinsip


jujur, tapi ane sekarang lagi galau ama semua partai nih mengecewakan semua gan
"Politik itu Kejam" kalau begitu Partai Politik adalah Organisasi orang2 politik yang berhati kejam yang menghalalkan segala cara demi uang dan kekuasaan.
jadi... mana ada partai yang bersih??!
bikin partai butuh UANG, rekrut kader butuh UANG, kampanye butuh UANG. siapa yang mo buang uang secara percuma?
jadi agenda utama Partai Politik adalah gimana caranya ngebalikin Uang berikut keuntungannya!
kecil amat 20 miliar
jangan-jangan ada hadiah yang masuk ke pejabat tinggi,minimal cewe muda lah
Quote:Original Posted By paidjoireng
"Politik itu Kejam" kalau begitu Partai Politik adalah Organisasi orang2 politik yang berhati kejam yang menghalalkan segala cara demi uang dan kekuasaan.
jadi... mana ada partai yang bersih??!
bikin partai butuh UANG, rekrut kader butuh UANG, kampanye butuh UANG. siapa yang mo buang uang secara percuma?
jadi agenda utama Partai Politik adalah gimana caranya ngebalikin Uang berikut keuntungannya!


iya gan. amat memprihatinkan yah parpol2 itu
era PKS udah berakhir,,,mungkin perlu ganti nama sperti dulu,,,
Quote:Original Posted By mr.notfamousboy
bener gan



jujur, tapi ane sekarang lagi galau ama semua partai nih mengecewakan semua gan


jangan galau, menurut lo partai yang bagus kriterianya seperti apa?
pilih pendekatannya yang sesuai visi misi mereka dengn keinginan lo
Laaaaahhhhh......baru sekarang?


Pada kemana aja kemaren?
Di salah satu TV malah ada yang bilang, partai yang konsisten dengan inkonsistensinya
Quote:Original Posted By pelet.koi
era PKS udah berakhir,,,mungkin perlu ganti nama sperti dulu,,,


semoga setelah ganti nama, kader2 nya tak seperti ini dah

Quote:Original Posted By mrjack
jangan galau, menurut lo partai yang bagus kriterianya seperti apa?
pilih pendekatannya yang sesuai visi misi mereka dengn keinginan lo


bener gan. Saran yang bagus Ntar ane cari parpol yang sesuai ama nurani ane

Quote:Original Posted By Lumineuses
Laaaaahhhhh......baru sekarang?


Pada kemana aja kemaren?
Di salah satu TV malah ada yang bilang, partai yang konsisten dengan inkonsistensinya


nah, yg itu baru aja ane baca tadi
baru sadar ya ????

Partai Keranjang Sampah lu pilih
Dulu kami kagum dan cinta PKS !
Setelah Hidayat jilat ludahnya dan PKS nego politik busuk dan kekuasaan, kini kami muak dan ingin muntah pada PKS !



emang niatnya dari dulu ga bersih kok
para pentolanya saja sudah terbukti berulang kali..
baik dlm pilpres maupun pilgub dki yg sekarang sangat marukkkk jabatan.. :
pasti alih2nya utk mencegah kemungkaran halhhh basi..
×