Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016085241/ternyata-jokowi-adalah-contoh-pemimpin-islam-yang-mengayomi-umat-non-muslim
Ternyata Jokowi adalah contoh Pemimpin Islam yang mengayomi Umat Non Muslim
Mustofa: Saya Kuatir Nanti Pendukung Jokowi Lebih Marah Lagi

Rabu, 22 Agustus 2012 , 10:01:00 WIB
Laporan: Zulhidayat Siregar

RMOL. Pengamat sosial-politik Mustofa B. Nahrawardaya Tidak mau membeberkan data alokasi Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Kota Solo untuk tahun anggaran 2010 dan 2011. Dia kuatir dituduh sebagai pendukung Fauzi Bowo untuk menjelek-jelekkan Joko Widodo, Walikota Solo yang saat ini maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Nanti saya dituduh kampanye untuk Foke (panggilan Fauzi Bowo). Saatnya Jokowi (sapaan akrab Joko Widodo) sendiri melaporkan (data aliran Bansos) yang 2010 dan 2011 dong," ungkap Mustofa sambil tertawa saat berbincang dengan Rakyat Merdeka Online (Rabu, 22/8).

"Minta ke Timsesnya Jokowi agar melaporkan Bansos 2010-2011. Kalau bersedia, insya Allah Jokowi akan naik daun!" sambung Mustofa.

Sebelumnya, Mustofa membeberkan, alokasi dana Bansos Pemkot Solo tahun 2009, 71,88 persen dari anggaran Rp 4,7 miliar untuk nonmuslim, selebihnya untuk muslim 28,12 persen.

Mustofa mengungkapkan itu menanggapi pernyataan Ketua Forum Umat Islam Al Khaththath di TVOne, yang menyebutkan, bahwa kalau yang jadi pemimpin itu orang Islam, umat nonmuslim itu akan diperhatikan. Mustofa menyebutkan, Jokowi sudah menjalankan apa yang disampaikan oleh Al Khaththath tersebut.

Tapi, Mustofa dituding tidak fair karena hanya mengungkap aliran dana bansos tahun 2009. Karena itu, tak sedikit yang menyebutkan, bahwa Mustofa hanya ingin menjelek-jelekkan Jokowi dengan merilis data tersebut. Tapi hal itu dibantah oleh Mustofa.

"Kalau mereka melawan saya dengan perbandingan data juga, baru saya rilis. Yang menanyakan 'mana (data) yang lain?' itu karena mereka gambling saja. Kan saya memuji Jokowi. Ntar kalau data tahun berikutnya ternyata berisi sebaliknya, mereka marah lagi," dalih Mustofa sambil tertawa. [zul]

sumber : http://www.rmol.co/read/2012/08/22/7...ih-Marah-Lagi-
PILKADA PUTARAN II: Fatwa MUI Ganjal Pasangan Jakowi-Ahok

Hendri Tri Widi Asworo

Rabu, 08 Agustus 2012 | 17:08 WIB

Ternyata Jokowi adalah contoh Pemimpin Islam yang mengayomi Umat Non Muslim

JAKARTA: Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta menerbitkan fatwa soal pemilihan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta pada putaran kedua. Majelis tersebut merekomendasikan agar memilih calon gubernur dan wakil gubernur beragama Islam.


Berdasarkan salinan surat yang diperoleh Bisnis, fatwa tersebut tertuang dalam hasil rapat pimpinan MUI DKI Jakarta pada Senin 3 Ramadan 1433 H bertepatan dengan 23 Juli 2012 M. Fatwa tersebut bisa mengganjal pasangan Jakowi-Ahok. Hal itu dimungkinkan karena Ahok tercatat beragama nonmuslim.


Dalam surat dua lembar itu, MUI provinsi DKI Jakarta menyampaikan pesan-pesan moral sehubungan dengan pelaksaaan pemilihan kelapa daerah (gubernur dan wakil gubernur) provinsi DKI Jakarta periode 2012-2017.


“MUI Provinsi DKI Jakarta telah memfatwakan tentang kewajiban memilih pasangan calon pemimpin [gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta] yang beragama Islam serta mengharamkan memilih calon pemimpin yang kafir,” tulis surat tersebut dalam butir 3 seperti dikutip Bisnis, Rabu (08/08/2012).


Pada butir 2 poin c disampaikan agar masyarakat memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang beragama Islam, meskipun MUI DKI Jakarta menyadari bahwa umat Islam harus toleran terhadap agama lain serta hidup berdampingan secara damai dengan mereka.


“Akan tetapi, toleransi bukan berarti memilih dan menjadikan mereka sebagai pemimpin. tidak satupun ayat suci Al-Quran dan Hadits Rasullulah yang memperbolehkan apalagi memerintahkan umat Islam memilih pemimpin dari kalangan orang kafir,” tegasnya.


Pada poin lain, MUI mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggungjawab baik di dunia maupun di akhirat bagi warga masyarakat DKI yang telah memiliki hak pilih dalam pilkada putaran kedua. “Jangan Golput,” tambahnya. (if)

http://www.bisnis.com/articles/pilka...an-jakowi-ahok




Buat saudaraku sesama muslim, waspadailah tipu daya para kafir
Sesungguhnya para kafir akan selalu menghasut kita untuk menjauhi Al Quran dan Hadist
kata pak ustad biarpun jokowi muslim tapi wakil gubernurnya Bapak Ahok bukan muslim
Yang di coblos di pilkada itu satu paket, Gubernur dan Wakil Gubernur
Gubernur dan Wagub itu satu pasangan yg akan memimpin kita2 sebagai warga jakarta
Selain itu kata pak ustadz, dengan pilih Jokowi otomatis kita sudah mendukung FX Hadi Rudyatmo wakilnya jokowi di solo yg non muslim jadi Walikota Solo
Apalagi kalau Jokowi ikutan Capres 2014 bakalan Ahok yg gantiin dia jd Gubernur DKI
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimmpin (mu): sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka sebagai pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim (QS. Al-Maidah: 51)

Janganlah orang2 mukmin mengambil orang2 kafir jadi pemimpin, bukan orang mukmin. Barang siapa berbuat demikian, bukanlah dia dari (agama) Allah sedikitpun (Ali Imran:28)


Yg belum tahu definisi kafir :

Dan barangsiapa yang tidak berhukum dengan apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir. (QS. al-Maidah : 44)

“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun.“[QS. Al-Maidah:72]

"Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih."[QS.Al Maidah:73]



Tentu saja ini hanya berlaku buat orang islam, kepada anda anda yang non muslim anda tidak berkewajiban mentaati kitab suci Al-Qur’an. Tulisan ini hanya sekedar pengingat, bisa jadi ada di antara kita yang muslim lupa bahwa dalam menjalani hidup ini kita harus tetap berpedoman kepada kitab suci Al-Qur’an.

Indonesia memang bukan negara Islam tapi kebanyakan rakyatnya beragama Islam, sudah seharusnya setiap muslim saling mengingatkan dalam kesabaran dan dalam kebaikan, seandainya anda tetap berpaling dari kitab suci mengenai cara memilih pemimpin maka saya sudah terlepas dari kewajiban memberitahukan tentang hal ini.

Janganlah kita merasa hidup ini hanya di dunia saja, tengoklah saudara saudara, ayah, ibu, kakek, nenek, yang sudah mendahului kita pergi ke alam baka, mereka sudah di panggil oleh Tuhan sang penguasa alam raya…..
Pertanyaanya, sudahkah kita berbekal untuk menghadapi perjalanan yang panjang dan abadi??
Segeralah bertobat dan kembali kepada Al Quran dan Hadist sebelum semuanya menjadi terlambat
Semoga kita semua bisa mencapai kehidupan yang lebih baik di jalan Allah SWT,
Amin ya rabbal alamin....

Ketahuilah para muslim yg masih mendukung Jokowi-Ahok, bahwa sesungguhnya teman2 kamu itu para kafir yg sangat membenci agama Islam.
Para kafir itu ingin memperdaya kamu agar meninggalkan Al Quran dan Hadist, mereka takut kalah apabila kamu masih berpegang teguh pada Al Quran dan Hadist.

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.(Q.S. Al-Baqarah 120)

Bahkan Allah Swt. secara langsung dan berkali-kali mengingatkan kaum Muslim untuk tidak mengangkat mereka sebagai pemimpin-pemimpin atau teman-teman akrab atau tempat menyimpan rahasia.

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain. Barangsiapa di antara kamu yang mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim" (QS. Al-Maidah [5]: 51).


Dalam QS. Ali Imran [3]: 118 kaum Muslim diingatkan untuk tidak menjadikan orang-orang di luar kalangan Muslim sebagai bithanah (teman-teman tempat menyimpan rahasia) dengan alasan bahwa :

"... mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kerugian bagi kamu (kaum Muslim). Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka sedang apa yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Kami telah menjelaskan kepadamu tanda-tanda (siapa kawan dan siapa lawan), jika kalian memahaminya." (QS Ali 'Imran [3]: 118).
nasbung nasbung nasbung yang dalam
menanam nasbung di kebun kita

buat baginda fokeh dan para nasbungnya
selamat bekerjah
selamat nyari2 isu
dijamin gak ada yg ketepu
karena ente sengaja ngumpetin data LIMA TAHUN KEPEMIMPINAN Jokowi jadi hanya tahun 2009 doang

devide et impera itu cara penjajah
AND WE'RE NOT AFRAID

salam JAKARTA BARU untuk INDONESIA YANG LEBIH BAK
lagi lagi agama kan

ente ngeliat orang dari agama doang?
jadi cuma mau bantu yang seagama? gtu?

lagian agama diindo ga cuma 2.. ada banyak
kalo alokasi na
20% buat muslim
80% buat Katolik, Kristen, Hindu, Buddha, Konghucu
bukan na rasio na masuk akal?
ato mau Muslim 80% Sisa 20% buat 5 agama itu?
ga adil dong?


Stop pembodohan karena agama lah ~
tau strategi Pecah Belah?
NAH ANDA KORBAN NA!! SELAMAT
Quote:Original Posted By Banteng.Hitam
PILKADA PUTARAN II: Fatwa MUI Ganjal Pasangan Jakowi-Ahok

Hendri Tri Widi Asworo

Rabu, 08 Agustus 2012 | 17:08 WIB
Ternyata Jokowi adalah contoh Pemimpin Islam yang mengayomi Umat Non Muslim
http://www.bisnis.com/articles/pilka...an-jakowi-ahok




Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk

Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk

kata pak ustad
Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk
Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk

Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk

Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk


Yg belum tahu
Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk :



Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk



Tentu saja ini
Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk

Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..gukAmin ya rabbal alamin....

Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk


Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk

:



Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk[B][I]
:

[I][B]
Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk

:



Grrrrrrrgh.......gukgukgukguk...errrrrrgh...Auuuuuuuuuuuww.......kaing-kaing-kaing guk.guk..guk
:

:


percuma gan para pendukung Johok itu udah dicuci otaknya, mereka telah di doktrin untuk selalu berpikir seperti pepatah negara Mozambique:

"Biar Anjing menggongong namun kafir tetap berlalu...."



namun begitu..Kobarkan terus semangat mu gan..ane sesama tim sukses Bang foke siap mensuplai nasi bungkus biar agan tetap semangat, kalo nasi bungkus ane abis bagi punya ente ya gan



Ternyata Jokowi adalah contoh Pemimpin Islam yang mengayomi Umat Non Muslim




"Ane ga salah gan..ane hanya korban.. "

Ternyata Jokowi adalah contoh Pemimpin Islam yang mengayomi Umat Non Muslim
Quote:Original Posted By TokiDokiSonata
lagi lagi agama kan

ente ngeliat orang dari agama doang?
jadi cuma mau bantu yang seagama? gtu?

lagian agama diindo ga cuma 2.. ada banyak
kalo alokasi na
20% buat muslim
80% buat Katolik, Kristen, Hindu, Buddha, Konghucu
bukan na rasio na masuk akal?
ato mau Muslim 80% Sisa 20% buat 5 agama itu?
ga adil dong?


Stop pembodohan karena agama lah ~
tau strategi Pecah Belah?
NAH ANDA KORBAN NA!! SELAMAT


coba lu liat data dan fakta, jangan ASBUN AJA

Quote:Bansos OrMas 2009 Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan & Aset Kota Surakarta/Solo (4.734.435.300) 4,7 M

Realisasi Bantuan s/d Des 2009 (384 Proposal)

No. Bulan Penerimaan Bantuan Peruntukan Besarnya
Bantuan

2 Pebruari Panitia Natal bersama Umat Kristiani Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Kel. Sarengan 3000000
3 Pebruari Persekutuan Wanita Umat Kristiani Surakarta (PWKS) Kebaktian & Natal 8000000
5 Pebruari Panitia Renovasi Gereja Kristen Renovasi Gereja GKJ kel.Kadipiro 50000000
6 Pebruari Panitia Natal Bersama 2008 Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Kel. Sondakan 3000000
8 Pebruari Panitia Natal Bersama Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Kel. Sondakan 10000000
9 Pebruari Door Pess Natal 2700000
10 Pebruari Door Pess Natal 1000000
12 Pebruari door Pess Natal 2000000
13 Pebruari Door Pess Natal 1500000
15 Pebruari 2000000
17 Pebruari 30000000
18 Pebruari 10000000
24 Pebruari 7500000
26 Pebruari 3000000
41 Pebruari 5000000
17 Maret 25000000
18 Maret 5000000
19 Maret 2000000
20 April 8000000
21 April 10000000
22 April 40000000
23 April 20000000
154 Mei 3000000
155 Mei 1300000
156 Mei 1500000
172 Mei 10000000
175 Mei 1600000
187 Mei 2000000
189 Mei 8000000
195 Mei 570000
196 Mei 2500000
198 Mei 3000000
201 Mei 3000000
202 Mei 5000000
203 Mei 3000000


Quote:221 Juni KB TK Kanisius Penyelenggaraan Tutup th ajaran TK Kanisius 3000000
223 Juni Pan Pam Kunjungan INCOGNITO Pengamanan kunjungan INCOGNITO 10000000
229 Juli Pan St.Laon Pengadaan Sarana & Prasarana 15000000
234 Juli Pan Wisuda SMA Kristen Widya Wacana Wisuda SMA Kristen Widya Wacana 3000000
236 Juli Festival Keroncong Gereja Kejuaraan Karate 8000000
238 Juli Sri Utami Pemb SPP SMK Kristen 1 & SMK Wijaya 2500000
249 September Pan PERNAS PMKI 2009 Pertemuan Nasional Forum Masyarakat Katholik Ind 5400000
267 September Pan HUT Gereja SP Maria Regina Pesta rakyat & Jalan Sehat 7500000
269 September Delegasi Mahasiswa Katholik Rakernas V 7500000
276 September Pan ReKoleksi Mudika St.Yusuf Relokasi Mudika 2000000
279 September Pan Kunjungan Kunjungan 1000000
280 September St.Yohanes Don Bosco Kegiatan Pendampingan Iman Anak 8000000
281 September St. Yancentius Kegiatan Pendampingan Iman Anak 5000000
295 Oktober Pan Lomba PIA Paroki St Perawan Maria Regina Lomba Kreativitas PIA 2000000
296 Oktober PASSIRIE INDIE Mengikuti Festival Keroncong 2000000
304 Oktober Pan Ziarah St Paulus Rinjani Ziarah ke Gua Maria Kaliori Purwokerto 2000000
305 Oktober Pan Piala Persahabatan Micael XIV Pertandingan antar pelajar SMP-SMA/K 7500000
306 Oktober Door Pess Natal Pembelian 4 Sepeda 2040000
309 Oktober Pan Pembangunan Gd Gereja Pembangunan Gedung Gereja 10000000
311 Oktober Pan Temu Raya Orang Muda Katholik Temu Raya Orang Muda Katholik 13500000
328 Nopember Pan Ziarah ke Gua Maria BatuRaden Ziara ke Gua Maria Batu Raden 2000000
331 Nopember Paud Sinar Kasih GKJ Pengadaan Sarana & Prasarana 5000000
335 Nopember Panitia pengorganisasian Gereja Baptis Indonesia Pengorganisasian Gereja 15000000
339 Nopember Pan St Leonardus Sumber Paroki St Paulus Pengadaan Sarana & Prasarana 17500000
344 Desember Panitia pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Katolik Pelatihan kepemimpinan 5000000
348 Desember Pan Natal 2009 Persekutuan Umat Kristiani Kajen Perayaan Natal 4000000
349 Desember Pan Natal 2009 GKJ Cakraningratan Perayaan Natal 3000000
350 Desember Pan Natal umat Paroki St Petrus Perayaan Natal 12500000
352 Desember Pan Pengadaan sarana GKJ Cakraningratan Pengadaan Sarana & Prasarana 20000000
353 Desember Pan Reuni Alumni SMA Kristen Widya Wacana Reuni Alumni SMA Kristen Widya Wacana 2000000
354 Desember Panitia Pembangunan Gedung Gereja GKJ sabda W Pembangunan Gedung Gereja 25000000
360 Desember Pan Natal bersama umat Kristiani Kel.Mojosongo Perayaan Natal 2009 5000000
361 Desember Panita Parade Pentas seni ATMI Parade Pentas Seni 10000000
366 Desember Panitia Natal 2009 SD Kristen Banjarsari Natalan 2009 3000000
368 Desember OSIS SMK Kanisius Surakarta Kegiatan Ziarah 1500000
373 Desember Wanita Katholik RI Banjarsari Ziara ke Gua Maria Ratu Rosari 5000000
376 Desember Panitia Natal bersama karyawan PEMKOT Natal bersama 50000000
383 Desember Panitia Pengamanan Natal & Th baru Pengamanan Natal 15000000
Quote:Original Posted By matri
coba lu liat grrrgh gukguk, kaing-kaing GUKGUKGUK GRRRRGH


percuma gan para pendukung Johok itu udah tertutup mata hatinya, biarkan mereka masuk neraka karena tidak memilih bang foke, biarlah kita para pendukung Foke bersama2 meraih nikkmatnya Syurgaland gan


Ternyata Jokowi adalah contoh Pemimpin Islam yang mengayomi Umat Non Muslim

Para pendukung Johok telah di doktrin pake nasi bungkus dan di brainwash oleh semboyan negara Haiti :

"Anjing Menggonggong namun Kafir tetap berlalu ......"





"Ane ga salah gan..ane hanya korban.. "

Ternyata Jokowi adalah contoh Pemimpin Islam yang mengayomi Umat Non Muslim
diobral2 ... agama seharga nasi bungkus ..... ditambah beberapa baris ayat ...
siapa tertarik ? s

Semangat terus

Ayo dukung terus incumbent biar incumbent masalah dan kasusnya
Gokil ya... abis lebaran serangan dari tim penjilat Foke makin banyak aja... tapi tricknya itu lagi itu lagi...

[HOT] Mari kita dukung Jokowi via Social Media Network

DUKUNG JOKOWI-AHOK via SOCIAL MEDIA

cekidot:
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=741138905


Taruh di depan gan
Quote:Original Posted By JAVers
DUKUNG JOKOWI-AHOK via SOCIAL MEDIA

cekidot:
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=741138905


Taruh di depan gan


Ente di bungkusin berapa banyak nasi ama Johok

ane ga sudi...lebih enak nasi bungkus dari bang foke pake krupuk n s ambel trasi





"Ane ga salah gan..ane hanya korban.. "

Ternyata Jokowi adalah contoh Pemimpin Islam yang mengayomi Umat Non Muslim
lah sekarang mana sih yang bebas dari non muslim.

Biar ahok nya non muslim tapi kan jokowi nya muslim?

Kalo emang gak boleh milih yg non muslim apa bedanya dengan para kader partai PDI P, demokrat, golkar dll yg non muslim?

Coba sebut partai yang bersih sama sekali dari non muslim?

sama aja gak boleh milih partai tsb dong
mau JoHok ataupun FoKe sama aja gan.
kalo JoHok jadi juga ane yakin gk bisa apa2
Quote:Original Posted By Banteng.Hitam
PILKADA PUTARAN II: Fatwa MUI Ganjal Pasangan Jakowi-Ahok

Hendri Tri Widi Asworo

Rabu, 08 Agustus 2012 | 17:08 WIB

Ternyata Jokowi adalah contoh Pemimpin Islam yang mengayomi Umat Non Muslim

JAKARTA: Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta menerbitkan fatwa soal pemilihan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta pada putaran kedua. Majelis tersebut merekomendasikan agar memilih calon gubernur dan wakil gubernur beragama Islam.


Berdasarkan salinan surat yang diperoleh Bisnis, fatwa tersebut tertuang dalam hasil rapat pimpinan MUI DKI Jakarta pada Senin 3 Ramadan 1433 H bertepatan dengan 23 Juli 2012 M. Fatwa tersebut bisa mengganjal pasangan Jakowi-Ahok. Hal itu dimungkinkan karena Ahok tercatat beragama nonmuslim.


Dalam surat dua lembar itu, MUI provinsi DKI Jakarta menyampaikan pesan-pesan moral sehubungan dengan pelaksaaan pemilihan kelapa daerah (gubernur dan wakil gubernur) provinsi DKI Jakarta periode 2012-2017.


“MUI Provinsi DKI Jakarta telah memfatwakan tentang kewajiban memilih pasangan calon pemimpin [gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta] yang beragama Islam serta mengharamkan memilih calon pemimpin yang kafir,” tulis surat tersebut dalam butir 3 seperti dikutip Bisnis, Rabu (08/08/2012).


Pada butir 2 poin c disampaikan agar masyarakat memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang beragama Islam, meskipun MUI DKI Jakarta menyadari bahwa umat Islam harus toleran terhadap agama lain serta hidup berdampingan secara damai dengan mereka.


“Akan tetapi, toleransi bukan berarti memilih dan menjadikan mereka sebagai pemimpin. tidak satupun ayat suci Al-Quran dan Hadits Rasullulah yang memperbolehkan apalagi memerintahkan umat Islam memilih pemimpin dari kalangan orang kafir,” tegasnya.


Pada poin lain, MUI mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggungjawab baik di dunia maupun di akhirat bagi warga masyarakat DKI yang telah memiliki hak pilih dalam pilkada putaran kedua. “Jangan Golput,” tambahnya. (if)

http://www.bisnis.com/articles/pilka...an-jakowi-ahok




Buat saudaraku sesama muslim, waspadailah tipu daya para kafir
Sesungguhnya para kafir akan selalu menghasut kita untuk menjauhi Al Quran dan Hadist
kata pak ustad biarpun jokowi muslim tapi wakil gubernurnya Bapak Ahok bukan muslim
Yang di coblos di pilkada itu satu paket, Gubernur dan Wakil Gubernur
Gubernur dan Wagub itu satu pasangan yg akan memimpin kita2 sebagai warga jakarta
Selain itu kata pak ustadz, dengan pilih Jokowi otomatis kita sudah mendukung FX Hadi Rudyatmo wakilnya jokowi di solo yg non muslim jadi Walikota Solo
Apalagi kalau Jokowi ikutan Capres 2014 bakalan Ahok yg gantiin dia jd Gubernur DKI
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimmpin (mu): sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka sebagai pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim (QS. Al-Maidah: 51)

Janganlah orang2 mukmin mengambil orang2 kafir jadi pemimpin, bukan orang mukmin. Barang siapa berbuat demikian, bukanlah dia dari (agama) Allah sedikitpun (Ali Imran:28)


Yg belum tahu definisi kafir :

Dan barangsiapa yang tidak berhukum dengan apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir. (QS. al-Maidah : 44)

“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun.“[QS. Al-Maidah:72]

"Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih."[QS.Al Maidah:73]



Tentu saja ini hanya berlaku buat orang islam, kepada anda anda yang non muslim anda tidak berkewajiban mentaati kitab suci Al-Qur’an. Tulisan ini hanya sekedar pengingat, bisa jadi ada di antara kita yang muslim lupa bahwa dalam menjalani hidup ini kita harus tetap berpedoman kepada kitab suci Al-Qur’an.

Indonesia memang bukan negara Islam tapi kebanyakan rakyatnya beragama Islam, sudah seharusnya setiap muslim saling mengingatkan dalam kesabaran dan dalam kebaikan, seandainya anda tetap berpaling dari kitab suci mengenai cara memilih pemimpin maka saya sudah terlepas dari kewajiban memberitahukan tentang hal ini.

Janganlah kita merasa hidup ini hanya di dunia saja, tengoklah saudara saudara, ayah, ibu, kakek, nenek, yang sudah mendahului kita pergi ke alam baka, mereka sudah di panggil oleh Tuhan sang penguasa alam raya…..
Pertanyaanya, sudahkah kita berbekal untuk menghadapi perjalanan yang panjang dan abadi??
Segeralah bertobat dan kembali kepada Al Quran dan Hadist sebelum semuanya menjadi terlambat
Semoga kita semua bisa mencapai kehidupan yang lebih baik di jalan Allah SWT,
Amin ya rabbal alamin....

Ketahuilah para muslim yg masih mendukung Jokowi-Ahok, bahwa sesungguhnya teman2 kamu itu para kafir yg sangat membenci agama Islam.
Para kafir itu ingin memperdaya kamu agar meninggalkan Al Quran dan Hadist, mereka takut kalah apabila kamu masih berpegang teguh pada Al Quran dan Hadist.

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.(Q.S. Al-Baqarah 120)

Bahkan Allah Swt. secara langsung dan berkali-kali mengingatkan kaum Muslim untuk tidak mengangkat mereka sebagai pemimpin-pemimpin atau teman-teman akrab atau tempat menyimpan rahasia.

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain. Barangsiapa di antara kamu yang mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim" (QS. Al-Maidah [5]: 51).


Dalam QS. Ali Imran [3]: 118 kaum Muslim diingatkan untuk tidak menjadikan orang-orang di luar kalangan Muslim sebagai bithanah (teman-teman tempat menyimpan rahasia) dengan alasan bahwa :

"... mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kerugian bagi kamu (kaum Muslim). Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka sedang apa yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Kami telah menjelaskan kepadamu tanda-tanda (siapa kawan dan siapa lawan), jika kalian memahaminya." (QS Ali 'Imran [3]: 118).


ni orang dari tadi ane ngunjungi forum selalu ade
mana sumber informasi ga jelas
black campaign buat dapat nasi bungkus ya gan ???

Ayo rame2 report ni orang gan karena membuat suasana jadi keruh dan SARA abis
datanya dapat dari mana yak..?

btw, Door Pess..?



data dari kompasiana kali, mungkin data dari twitter dan fb juga valid..
Wdw, ternyata milih Foke dapat nasi bungkus, mau dong........... habis makan nasi bungkus, pasti langsung menjelekkan Jokowi dgn cara mencoblos gambarnya
Kutipan: "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimmpin (mu).... (QS. Al-Maidah: 51)"

Mau tanya gan.. apakah mungkin ayat ini dulu diturunkan bagi umat muslim yang memerlukan pemimpin yang akan dijadikan panutan dalam beragama dan bernegara (yang berlandaskan Islam)?.. Kondisinya sekarang Indonesia terdiri dari berbgai suku dan agama. kekhalifahan jaman dulu sudah pasti tidak akan memilih pemimpin yang non Muslim sebagai tuntunan.

Jika ada pilihan, wakil daerah yang keduanya muslim tapi dzalim, dengan wakil daerah yang salah satunya muslim tapi akan berjuang untuk rakyat, mana yang kira2 akan dipilih?

Tuhan menciptakan manusia bersuku-suku dan beragam2, karena itu berlomba2lah berbuat kebajikan.



Saya Orang INDONESIA Beragama ISLAMMemilih . JOKOWI
Ane sholat puasa dan naik haji....masa iya dibilang KAFIR ?
paham kebangsaan nya jangan dicampr aduk dgn agama dunk..pernh gk saudara yang agama muslim nanya ama orang yang mau ngasih duit bangun mesjid dgn pertanyaan loe agama apa? sudah lah terlalu arogan kita memaknainya secara harfiah....toh indonesia dan jakarta tidak di isi oleh satu agama saja.
×