Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016039048/ciri-ciri-copet-di-kendaraan
Smile 
Ciri-Ciri Copet di kendaraan
Ini berdasarkan pengalaman beberapa kali memergoki copet beraksi diangkot kampung rambutan, Cileungsi dan Leuwiliang, beginilah cara copet diangkot beraksi.

Ciri-Ciri Copet di kendaraan

Satu tangan diatas dan satu tangan lagi menyelinap dibalik tas atau jaket, copet satu lagi berjaga-jaga , mencoba mengalihkan perhatian atau mencopet penumpang lainnya.

Marilah kita kenali ciri-ciri pencopet:
1. Biasanya terdiri dari dua orang, baik naiknya bersamaan maupun tidak, jika tidak biasanya copet kedua naik tidak jauh dari copet pertama, pura -pura tidak kenal antar satu copet dengan temannya tersebut.
2. Membawa jaket ditangan atau tas besar namun tidak ada isinya, terkadang tas besar namun keliatan ringan mungkin diisi busa, tas atau jaket disimpan dipangkuan semua itu untuk menutupi aksinya.
3. Berpakaian rapi, beberapa yang saya temui pakai kemeja, pakai sepatu, ada juga yang pakai topi.
4. Umur bervariasi, waktu di daerah cileungsi dua-duanya umurnya sekitar 25 tahunan, sedangkan copet diangkot leuwiliang umurnya sekitar 40 dan 45 tahunan, yang lebih muda bertampang kumal.
5. Gerak-geriknya mencurigakan, biasanya memperhatikan si korban terlebih dahulu dari ujung kaki sampai ujung rambut.
6. Duduknya suka mepet berdekatan walaupun disekitarnya tempat duduk masih kosong.

Cara untuk menghindarinya:
1. Sisakan uang seperlunya untuk ongkos dikantong, simpan uang yang jumlahnya besar atau hape ditempat yang jauh dari jangkauan copet misalnya didalam lipatan baju didalam tas atau pecah-pecah uang dibeberapa tempat supaya jika salah satu hilang masih ada yang lain.
2. Curigai orang yang membawa tas besar atau jaket dipangkuan.
3. Curigai orang dengan gerak-gerik yang mencurigakan, duduk mepet-mepet, memperhatikan orang dari ujung kaki sampai ujung rambut.
4. Curigai orang yang salah satu tangannya tersembunyi dibalik tas atau jaket.
5. Jangan melamun dan usahakan tidak tertidur.
6. Jangan terpaku pada satu pandangan, cobalah sekali-kali melirik kearah lain.
7. Jangan coba-coba pamer hape, pake hape seperlunya dan simpan lagi ditempat yang aman.
8. Jika memakai tas dengan resleting ganda, ubah posisi resleting ke posisi atas supaya terlihat oleh penumpang lainnya.
9. Jika selama perjalanan anda tidak akan mengambil apa-apa dari tas, alangkah baiknya tas anda dibungkus dengan rain cover atau bag cover.
10. Jika di dalam angkot hanya tersisa Anda dan orang yang dicurigai copet, lebih baik anda turun dan mengganti dengan angkot yang lain, lebih baik rugi nambah diongkos daripada nyawa dan harta anda terancam, tapi ingat turunlah ditempat yang ramai.


Ciri-Ciri Copet di kendaraan

SUMBER
mantaf tipsnya

ane dulu jg sempet mau kecopetan...

masak hp dikantong di tarik2 spy keluar kali..krn kantong ane dalem...langsung ketauan ama ane
Beberapa thn lalu ane pernah mergokin copet di kopaja 19, karena ane tau dia naek sendirian pas kepergok lg beraksi ngerogoh tas orang langsung ane teriak sambil ngelepas bogem di matanya haha.. itu reflek gan.. bener apa yg di bilang TS, intinya ngga usah takut sama copet asal kita tau dia naik sendiri atau lebih dari satu orang, kalau tingkah lakunya dah ketauan dan dia naek lebih dari seorang mending turun ganti bis. Tapi kalo sendiri dan ente punya nyali.. hadepin aje..
ane juga pernah mergokin copet, orangnya pendek, berkumis, pinter ngeles, mencuri kesejahteraan rakyat jakarta gan
gan, masalahnya buat ane, ane walaupun bukan copet tapi bawaan ane suka kaya copet di angkot (bawa tas gede kosong+pakaian rapi). ane malah takut sendiri dicurigain sebagai copet
Quote:Original Posted By kotak 13
Beberapa thn lalu ane pernah mergokin copet di kopaja 19, karena ane tau dia naek sendirian pas kepergok lg beraksi ngerogoh tas orang langsung ane teriak sambil ngelepas bogem di matanya haha.. itu reflek gan.. bener apa yg di bilang TS, intinya ngga usah takut sama copet asal kita tau dia naik sendiri atau lebih dari satu orang, kalau tingkah lakunya dah ketauan dan dia naek lebih dari seorang mending turun ganti bis. Tapi kalo sendiri dan ente punya nyali.. hadepin aje..


BAGUS LANJUTKAN!!! Lain kali bogem dua kali nak!
mantap gan tipsnya, sangat membantu...
Tp bener loh biasanya tdk pernah beraksi sendirian. Ada back up bila ketahuan atau mau dikeroyok massa. Mereka nyiapin rencana utk ngelolosin komplotanya yg ketangkep. Alesan mau dibawa ke pos polisi atau org gila dll.
manteb info nya gan supaya kita ber jaga-jaga
bener gan ..
semua ciri2 yg ente sebutin sama persis sama yg copet hape ane gan

Quote:mampir ke trit ane gan
Tahukah Kamu (Negara Yang Menciptakan Es krim dan pasta Pertama Kali Adalah China)
kemaren ane abis kecopetan di senen gan..

#curhat



sedih banget rasanye..
ane pernah liat samping ane mau dicopet dgn modus menjatuhkan diri waktu bis mau jalan, pas korban keliatan berani si copet itu lgs mau narik clurit dr balik baju, untung si korban juga punya nyali (menang gertakan), jadi si copet keder trus kabur
Bener sesuai illustrai TS.. temen ane kejadian sekitar 1 bulan kmaren, temen ane ini cewe yg "super berani" .. tuh copet dipelototin trus n ditanya "ngapain mas", tuh copet langsung kelabakan n turun dari angkot.. hehe

tapi klo ane copetnya plus2 gan : .. pake hipnotis, ilang deh HP ane
Pokoknya intinya pencopetan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan (kayak lengah)
Waspadahal, waspadahal
Tetapi susah juga sih untuk tetap stay aware di setiap perjalanan, pasti ada saja momen lengah.

Tipsnya mantap nih :
Copet sih katanya susah buat ngambil sesuatu yg di taro di sisi kiri badan gan. makanya kalo bisa dompet di kantong kiri aja gan

Quote: Tutorial Jailbreak 5.1.1 !!!
wah,gw pernah nih udah 5 kali kena kasus

1.gw ditodong di angkot pas jaman SMA.gw cuma bawa 10ribu,yaudah gw minta tu penodong yg bawa piso,bilang ke abangnya ongkosnya ga usah bayar,

2. (jaman SMA lagi) gw pernah di todong di leher pas di metro mini,tapi gw ga sadar,temen gw yg liat,gw sih ga panik soalnya ga tau,pura2 melas aja,eh ga ditodong lagi.

3.di metro mini lagi pas jaman kuliah,pernah mau dicopet,kantong jaket atas gw di rogoh2 tempat gw naroh hp,ga berhasil,gw liatin aja dia terus,eh temennya di blakang berhasil jambret ibu2.

4.jaman kerja,gw di bawah klong jembatan busway gelora senayan,deket hotel atlit,ada yg pura2 jatuhin kunci,terus gw dipanggil "bang kuncinya jatoh!"
gw liat ke belakang,terus bilang "bukan kunci saya"
eh depan gw udah mau jambret tas gw,reflek aja narik,tangan satunya mau nonjok tuh jambret,eh dia ngindar.langsung pura2 tenang tuh komplotan,mana orang2 pada diem,gw mau teriak copet udah ga bisa,ga ada bukti,yaudah gw maki2 aja pas nyebrang jembatan.

5.terakhir dan ga mau kejadian lagi,amit2,gw naik angkot,duduk depan,tau2 ada komplotan 2 orang,nyuruh gw pindah belakang,(alesannya krn deket)
pas gw pindah di belkang duduk di bangku tambahan,eh beberapa meter ada 2 lagi penumpang baru,nyuruh gw di pojok,yaudah gw langsung turun ganti angkot lain.
gw sambil ketawa,gw dadahin aja tuh.

mulai dariitu gw telpon kenalan org polri,minta belajar latihan tembak,tapi blm jadi2 nih,wkwkwk

intinya harus hati2 aja gan,jakarta gila!!!
wah ane juga sering ngliat orang kecopetan di kereta tp copetnya clalu berhasil kabur gan. apalagi skrg udah makin serem, copetnya pake senjata api / tajam
ane juga pernah pengalaman gan ngeliat kawanan copet beraksi, mereka cepet banget kerjanya, komplotan lebih dari 3 orang...
waktu itu ada yang kecopetan hape, nah setelah yang kecopetan nyadar, ada penumpang yang turun, ane yakin itu juga komplotan pencopet..
trus ada penumpang yang tiba-tiba nyruh korban turun buat ngejar si komplotan tadi..
akhirnya tuh korban turun buat ngejar, dan bus melanjutkan perjalanan.
ane akhirnya ngeuh kalo ternyata yang nyuruh korban turun tadi adalah komplotan copet itu juga, dan ane yakin kalo tuh hape masih ada di komplotan yang masih di bus, jadi buat ngecoh sang korban,.
kalopun anggota komplotan tadi yang turun duluan kekejar, pasti gak bakalan ada barang bukti, karena barbuk nya masih di atas bus...
alhamdulilah, puji Tuhan nih, ane dah 5 kali lolos dari aksi pencopetan.. ampe hapal gerak-geriknya,hehe.. Pesen ane sih :
1. Jgn bengong kalo lgi di angkot
2. Simpan barang2 berharga di tempat yg susah di jangkauan Copet..
wah, nice info bener nih gan. layak jadi HT buat kaskuser2 yang mau mudik via kendaraan umum(bus, kereta, dll.)
×