alexa-tracking

Kelas Menengah RI Beli AC, Konsumsi Listrik Makin Boros

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016034428/kelas-menengah-ri-beli-ac-konsumsi-listrik-makin-boros
Kelas Menengah RI Beli AC, Konsumsi Listrik Makin Boros
Quote:

kalo menurut saya pelanggan listrik di atas 900 KVA tidak boleh di subsidi negara.
yang di naekkin yang dayanya di atas 1300 aja ya....
ane pake AC tappi listrik masih 900 emoticon-Malu
ga pake AC, disini udah dingin emoticon-Big Grin










satu dua tiga empat lima...
emang makin panas dunia laris manis dagangan ane
orang kaya mah mo dinaekin berapa jg tetap bisa bayar...yg repot kan kalo dunia usaha yg kena, kalo bukan gulung tikar ya harga barang/jasa bakal naek...ujung2nya masyarakat kelas bawah jg yg menjerit...emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Yang wajar menurut Loe, nggak wajar menurut masyarakat :
- Loe dapat gaji dan fasilitas selangit, tapi kerja nggak becus
- Loe "jual beli" undang2 sama pemerintah
- Loe belagu minta diperlakukan sebagai warga kelas satu
- Loe dapet pensiun untuk tidak melakukan apa2 selama 5 tahun digedung hewan
- Loe ngebacot tiap hari yang bikin mual masyarakat

ADA YANG BISA NAMBAHIN?
Quote:


Setuju ama agan ni
seenaknya udel klo ngomong tu,orang kaya juga kalo make ac nya kayak kotoran juga tetep boros,misal ni yg pake ac bwt di kamar mandi
dapur,ruang keluarga semua dikasi,klo perlu garasi juga

apalagi yg punya villa ato rumah lebih dari 1,uda gak perna ditinggalin,ac semua ruangan, semua nyala terus

masi nyalahin masyarakat menengah? emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)
ok deh...kalo itu orang yang ber AC komit mau jual balik AC mereka ....apa listrik bakal turun ???? TENTU TIDAK jawabnya anggota hewan....sebab mereka punya 1001 alasan laennya
lebih boros lagi anggota dewan dibandingkan rakyat indonesia
baguslah...berarti indonesia dikit lagi menuju indonesia yg maju..bukan berkembang (menuju miskin) lagi...
Quote:


kalau bicara subsidi, kedepannya gw yakin sih makin menurun karena dah semakin banyak PLTD yang dimatikan (cuma buat back-up sewaktu2) dan diganti PLTU, PLTG, PLTP emoticon-Smilie

yang perlu diwaspadai dengan semakin borosnya konsumsi listrik adalah, RASIO elektrifikasi yg semakin turun emoticon-Embarrassment
memangnya gak boleh yah, masyarakat menengah,menengah kebawah memakai AC...emoticon-Bingung (S)emoticon-Mad (S)
mau naikin listrik yah di atas 2300wht aja....
Kipas angin 125W hasilnya kembung masuk angin

AC 220W yang inverter hasinya adem, tidur enak, pagi seger, jadi produktif


Sebenernya ga masalah...kalo mampu kenapa nggak!!


YANG GOBLIG YA YANG PUNYA NEGARA INI!!! TAMBAH DONG PASOKAN LISTRIKNYA NGOK!!!


_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com
Spoiler for Link Lapak:

Bikin PLTN aja buat supply listrik... Susah kalo terpaku ama energi yg ga jelas...
Quote:


maksudnya elektrifikasi gimana bang ? emoticon-Malu

dirumah sih pake 1300, kalo mau dinaikin ya terserah aja, toh ane ga pake AC juga tiap bulan naik terus tagihannya meskipun diirit2 pemakaian emoticon-Embarrassment
Sirik nih wamen, orang kalo mau pake AC terserah mereka. Jangan nyalahin orang dong,kaya gak nikmatin subsidi aja si wamen.
Quote:


rasio elektrifikasi itu maksudnya prosentase penduduk/rumah yang teraliri listrik dr PLN atau mendapat listrik non PLN tapi bersumber dr program pemerintah (PLTMH, PLTS di daerah terpencil) emoticon-Smilie

Kalau tuntutan peralatan rumga dah banyak pakai listrik dan kebutuhan daya setiap alat semakin besar berarti kan kebuthan daya tiap rumah akan semakin besar juga emoticon-Smilie
Otomatis akan mengurangi jumlah rumah/keluarga yg teraliri listrik dr rencana sebelumnya emoticon-Embarrassment
Misalnya dibangun sebuah PLT berdaya 100 MW, jika asumsi awal dengan daya 450-900 KVA/rumah bisa mengaliri 100.000 rumah, ternyata seiring semakin banyaknya kebutuhan listrik kek yg gw bilang diatas jadi masangnya >1300w kan brarti cuma bisa mengaliri 50-70.000 rumah saja emoticon-Embarrassment
Sisanya ? masuk WAITING LIST lagi emoticon-Frown

Disatu sisi pemerintah/PLN untung karena listrik yg mendapat subsidi besar adalah konsumen < 900 KVA (450-900 KVA) dan diatas 1300 KVA subsidi makin kecil (diatas 6000 KVA non subsidi) sehingga mengurangi beban subsidi listrik emoticon-Smilie
Quote:


ah i see, masalah pembagian kue ya emoticon-Smilie

ntu 100rb MW gimana kelanjutannya ? kabar burung proyeknya mandek
cabut semua jenis subsidi!

gitu aja kok repot!