Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016032251/ekonomirencana-penyatuan-zona-waktu-ditunda
[Ekonomi]Rencana Penyatuan Zona Waktu Ditunda
Rencana Penyatuan Zona Waktu Ditunda



TEMPO.CO, Jakarta: Rencana pemerintah untuk menyatukan tiga zona waktu di Indonesia pada peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2012 tampaknya bakal tertunda.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan masih ada perbedaan persepsi di publik soal masalah penyatuan zona waktu ini. Sebelum diterapkan, kata dia, perlu ada sosialisasi yang lebih gencar.

"Kami terus membahas ini. Banyak yang setuju, tapi juga ada yang menentang," kata Hatta seusai buka bersama di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Rabu, 15 Agustus 2012. “Perlu ada sosialisasi lebih maksimal,” katanya.

Menurut Hatta, penyatuan zona waktu Indonesia mempunyai banyak manfaat, bukan hanya untuk ekonomi dan bisnis. “Ada yang bilang ini hanya untuk pasar modal, itu tidak benar,” katanya.

Karena masih luasnya pro dan kontra, pemerintah akhirnya menunda rencana ini. "Apakah tahun ini akan direalisasikan? Saya belum bisa jawab,” kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini.
-----------------------
Ternyata biaya sosialisasinya belum terakomodasi...........

apa karena banyak yang protes di kaskus yah?....
Padahal ane setuju tuh kl waktunya dijadiin 1...

Secara logika sie emang akan mempermudah komunikasi dlm 1 wilayah indonesia,
Soal masalah ada yg jd bangun lebih pagi atau lebih siang ya soal kebiasaan aja sie, pasti kalo udah dijalanin aja lama2 jadi biasa...
Gosok gigi aja cuma butuh 21 hari supaya jd biasa kan
Menyatukan zona waktu puasa Ramadhan dan Hari Raya 'Idul Fithri aja susah banget, apalagi menyatukan zona waktu Indonesia.
pake anggaran dulu gan, baru bisa direalisasikan
sosialisasi aja blum gan..... ntr jangan sampe masyarakat kita tambah bingung
akhirnya cuma jadi wacana







mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
seperti biasa, ntar ujung2nya juga gak jadi
kenapa di batalin

Ane setuju banget kalo disatuin
jah ga jadi ya

vbot makan tai
Mencla mencle sak karepe dewe ae.

Cocok karo Silit gak onok bedane.
sapa sih yg sebenernya gk setuju...?
tp emg bener kalo ada yg bilang sosialisasinya kurang
kan warganya gampang bingung semua pak
zona waktu mw brubah pada bingung
duit mw dikurangi 0 nya jg bingung
kompor ganti pake gas jg bingung
tujuan nggk jelas

biar dikata hatta rajasa punya warisan u Indonesia
kakashi yang ini terlalu banyak omong....
semakin mundur, semakin banyak uang yang terkumpul
kita yang di WIB ndak usah bangun lebih cepat, horeeeeee
wacana saja...anggaran gak turun kayaknya, biar turun buat yang lain
Gak ada pentingnya rencana penyatuan zona waktu,yang penting itu pembersihan koruptor.Penyatuan zona waktu tujuannya kan untuk meningkatkan ekonomi(biarpun sebenernya gak ada gunanya),itupun kalo berhasil....Jadi yang harus dibenahi sebenernya bukan hanya ekonomi,tapi bagaimana menghilangkan korupsi di indonesia.
Belum terealisasi.. Soalnya belum dpt ide buat ngeluarin APBD
penyatuan waktu. Bayangkan aja Bangun pagi di Bali. Ternyata di Medan/Jakarta masih gelap gulita. wkwkwkw. Ga bisa kebayang entar. Malah makin ga sehat buat mental manusia entar.
×