Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016031660/naik-lagi-sby-minta-tarif-listrik-tahun-depan-naik-tiap-3-bulan
[NAIK LAGI] SBY Minta Tarif Listrik Tahun Depan Naik Tiap 3 Bulan
[NAIK LAGI] SBY Minta Tarif Listrik Tahun Depan Naik Tiap 3 Bulan

Quote:Jakarta - Untuk menekan anggaran subsidi listrik yang terus meningkat dari tahun ke tahun, pemerintah bakal mengusulkan tarif listrik di 2013 naik tiap triwulan (3 bulan).

Demikian disampaikan SBY dalam pidato Nota Keuangan 2013 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2012).

"Dalam rangka menurunkan beban subsidi energi, khususnya subsidi listrik, dalam tahun 2013 pemerintah mengusulkan kepada Dewan (DPR) yang terhormat rencana penurunan beban subsidi listrik, melalui penyesuaian tarif tenaga listrik (TTL) secara otomatis setiap triwulan, mulai bulan Januari 2013," tegas SBY.

Penyesuaian tarif listrik dilakukan secara otomatis secara berkala ini menurut SBY diterapkan oleh banyak negara di dunia, antara lain karena beban bagi konsumen terasa lebih ringan dibanding dengan penyesuaian yang hanya dilakukan setiap satu tahun atau lebih. Namun SBY belum menyatakan besaran kenaikan tarif listrik yang diusulkan tahun depan.

"Penyesuaian TTL ini tentu harus disertai dengan perbaikan struktur tarif dan perbaikan efisiensi terus menerus. Subsidi BBM juga harus kita kendalikan. Kita akan melanjutkan upaya perbaikan mekanisme penyaluran subsidi agar lebih efisien, efektif dan tepat sasaran," kata SBY.

SBY menyatakan, volume BBM bersubsidi akan dikendalikan melalui optimalisasi program konversi minyak tanah ke elpiji tabung 3 kg, peningkatan pemanfaatan energi alternatif seperti Bahan Bakar Nabati (BBN) dan Bahan Bakar Gas (BBG), serta pembatasan volume konsumsi BBM bersubsidi secara bertahap.


update*

Tarif Listrik Tahun Depan Diusulkan Naik 10%


Quote:Jakarta - Presiden SBY menyatakan, pemerintah akan mengusulkan kenaikan tarif listrik di 2013 untuk setiap tiga bulan (triwulan). Berapa total kenaikan tarif listrik tahun depan?

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, kenaikan tarif tenaga listrik (TTL) tahun depan totalnya sekitar 10%. Namun kenaikan dilakukan bertahap setiap 3 bulan sekali.

"Tarif listrik nanti dibahas bersama dengan Dewan, mungkin dalam satu tahun itu bertahap, mungkin sekitar 10%, jadi tidak terlalu berat, tapi juga harus dibahas," kata Hatta di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Hatta mengatakan, nanti struktur kenaikan TTL akan dibahas antara Komisi VII DPR dengan PLN. Pelanggan listrik mana saja yang tarifnya akan dinaikkan.

"Bisa per kuartal, lebih baik, perhitungannya terserah DPR nanti. Itu yang paling penting bagamaina mengatur beban, beban mana yang diatur secara proporsional, kelas rumah tangga dan lainnya, itu yang harus dperhatikan Komisi VII dan pemerintah," ujar Hatta.

Sebelumnya, Presiden SBY mengatakan, untuk menekan anggaran subsidi listrik yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Pemerintah bakal mengusulkan tarif listrik di 2013 naik tiap triwulan (3 bulan).

"Dalam rangka menurunkan beban subsidi energi, khususnya subsidi listrik, dalam tahun 2013 pemerintah mengusulkan kepada Dewan (DPR) yang terhormat rencana penurunan beban subsidi listrik, melalui penyesuaian tarif tenaga listrik (TTL) secara otomatis setiap triwulan, mulai bulan Januari 2013," tegas SBY.

Penyesuaian tarif listrik dilakukan secara otomatis secara berkala ini menurut SBY diterapkan oleh banyak negara di dunia, antara lain karena beban bagi konsumen terasa lebih ringan dibanding dengan penyesuaian yang hanya dilakukan setiap satu tahun atau lebih. Namun SBY belum menyatakan besaran kenaikan tarif listrik yang diusulkan tahun depan.


[url=http://finance.detik..com/read/2012/08/16/215050/1993746/1034/sby-minta-tarif-listrik-tahun-depan-naik-tiap-3-bulan?9911012]1.sumber[/url]
[url=http://finance.detik..com/read/2012/08/16/224815/1993763/1034/tarif-listrik-tahun-depan-diusulkan-naik-10?9911012]2.sumber[/url]

NAIK TERUUUUUUUSSSS hehehe
cuma harga diri yg turun
oi beye subsidi banyak2 buat apaan hah?
hmmm boleh aja kok, asal tiap naik 3 bulan, bapak yang bayarin yaah...
kan bapak baik, ups ntr dikira pencitraan lg
emang kebo lah si beye ini, tar mau pemilu turunin lagi
Naik terus naik terus.

Terus kok ya naik naik.





Bo , Kebo.

Sesekali goyang goyang dong Bo.

( Kayak apatarku itu lho Bo )
inilah hasil dari kesuksesan 60 % ++ penduduk indonesia yang milih SBY jadi presiden lagi
Naik demi kesejahteraan RAKYAT.. (rakyat yang menjabat sebagai pejabat)







[NAIK LAGI] SBY Minta Tarif Listrik Tahun Depan Naik Tiap 3 Bulan
Dance.Of.Death
Naik tiap triwulan biar ga kaget aja...daripada naik sekaligus disatu waktu, mendingan jadi dibagi per 3 bulan...
TDL naik
Kualitas ikut naik ga ?

Tempat gua dagang ga ada 10km dari Istana masih sering mati lampu ko, gimana yg di daerah ?

Mana nih fanboynya DI ?

seharusnya bisa diakalin biar gk usah naik

sita itu semua hasil koruptor tanpa terkecuali kalau gk boleh dihukum mati
biar rasakan hidup susah seumur hidup

waktu korupsi juga gk mikir kan maunya foya2

persetan dengan HAM
kalau komnas HAM banyak mulut miskinkan juga itu orang komnas HAM anggap aja antek2nya

ini hanyalah pendapat seorang nubie
btw tarif listrik naik terus
dan timbal baliknya untuk rakyat apaa

pelayanan gitu2 ajaa sama ajaaa
Bukan saya yang minta naik, tapi anak-anak yang kurang puas dengan ladang basahnya
ada unsur politiknya kagak ya....
Moga aja ngak lah...
Nah, ini baru berita gembira.
Gua paling seneng kalo tarif listrik naik.
Dengan kenaikan tarif listrik maka akan langsung mempengaruhi industri barang dan jasa untuk menaikkan harganya.

TERIMA KASIH KEPADA PEMERINTAH DAN BUMN YANG SELALU MENAIKKAN HARGA PRODUK2 BUMN!!
Quote:Original Posted By ^SKY^
seharusnya bisa diakalin biar gk usah naik

sita itu semua hasil koruptor tanpa terkecuali kalau gk boleh dihukum mati
biar rasakan hidup susah seumur hidup

waktu korupsi juga gk mikir kan maunya foya2

persetan dengan HAM
kalau komnas HAM banyak mulut miskinkan juga itu orang komnas HAM anggap aja antek2nya

ini hanyalah pendapat seorang nubie


Ada masalah apa lu sama HAM?
Lu ngomong disini juga perwujudan dari HAM

kalo semua harga sudah naik/tinggi, presiden (kemungkinan ibu Ani Yudoyono atau kerabat presiden) selanjutnya yang enak tak perlu lagi menaikkan harga, ini bisa menaikkan popularitas presiden selanjutnya
GPP naek tiap 3 bulan tapi gaji jg hrs naek tiap 3 bulan

curiga nekan2 subsidi ujungnya dana penghematan itu untuk bagi2 duit korupsi
yg pegawai negeri naik lagi ga yahhhh katanya naik 7 % hehehe

dan ternyata bukan listrik BBM juga naik
buset dah tiap 3 bulan , pelayanan dulu lah benerin
katanya perekonomian rakyat meningkat ya?
×