Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016031300/dunia-islam-tercengang-indonesia-negara-pertama-yang-masuk-ke-pemukiman-rohingya
Thumbs up Dunia Islam Tercengang: Indonesia Negara Pertama yang Masuk ke Pemukiman Rohingya
lensaindonesia..com: Jusuf Kalla (JK) benar-benar membuktikan dirinya bukanlah politikus kacangan.
Di saat semua rombongan kemanusiaan dunia gagal menembus blokade junta militer Myanmar, JK dan Palang Merah Indonesia (PMI) dengan mulus mampu meyakinkan pemerintah Myamar dan menjadi misi kemanusiaan pertama yang diizinkan masuk ke lokasi pemukiman Muslim Rohingya di Siwee, kota di Rakhine.
Keberhasilan itu tentu saja mengagetkan dunia Islam, yang selama ini concern memperhatikan persoalan pembantaian muslim Rohingya.
Masuknya JK dan PMI tentu saja melambungkan nama Indonesia, karena menjadi negara pengirim bantuan kemanusiaan pertama yang masuk ke Myanmar.
“Bantuan kemanusiaan yang dipimpin Jusuf Kalla menjadi delegasi pertama yang diperbolehkan masuk ke Myanmar,” jelas Vice Chairman Committee for ASEAN Youth Cooperation, KRT Abhiram Singh Yadav, Minggu (12/08), [url=http://www.lensaindonesia..com/2012/08/12/jk-jebol-blokade-myanmar-dunia-islam-tercengang.html]dikutip antara. @ant/inl/dly[/url]

===============================================

Negara-negara OKI masih sibuk rapat, sibuk melakukan pembicaraan tingkat tinggi...eh....Tidak banyak ngomong prihatin, langsung JK bertindak dan berhasil!


ada tambahan dari agan kundrik
Quote:Original Posted By kundrik
ane tambahin source link nya biar makin sahih

http://www.solopos.com/2012/channel/...bantuan-318461
http://www.bisnis.com/articles/konfl...-masuk-myanmar

komentar ane:
emang hebat Pak JK, ga salah ane vote beliau pada Pemilu 2009 meskipun kalah
beliau ini kerjanya NYATA, semoga pintu yang telah dibuka oleh JK untuk Myanmar dapat mengakhiri konflik Rohingya
Pak JK telah menyelamatkan muka Indonesia, karena Indonesia adalah negara yang paling dituntut menjadi mediator/penyelesai konflik, selain karena the most populous Muslim country jg karena giant nya ASEAN

Quote:
Tinjau Pengungsi Rohingya Di Myanmar, JK Buka Jalur Bantuan
MYANMAR – Palang Merah Indonesia (PMI) bersama dengan Organisasi Kerjasama Negara-Negara Islam (OKI) dan Bulan Sabit Merah Qatar (QRCS) akhirnya diperbolehkan memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat etnis Rohingya dan Rakhine di Myanmar. Salah satu pemrakarsanya adalah mantan wapres Jusuf Kalla.
Ketiga organisasi ini pun segera menandatangani kerjasama dengan Palang Merah Myanmar untuk menyuplai bantuan agar bisa diterim masyarakat setempat. Pemerintah Myanmar juga akan mengawal arus bantuan untuk proses rehabilitasi dan rekonstruksi ini agar tidak salah sasaran.
Demikian kesimpulan pertemuan Ketua PMI Jusuf Kalla, Asisten Sekjen OKI Atta El- Mannan, Presiden Bulan Sabit Merah Qatar Mohamed Gahnim Al Mahdeed dengan Menteri Urusan Perbatasan Myanmar Thein Htay seusai mengunjungi barak pengungsi Thet Kay Pyin di Sittwe, Rakhine, Myanmar, Sabtu (11/8/2012).
Pada kunjungan delegasi PMI, OKI dan Bulan Sabit Merah Qatar ini terungkap ribuan masyarakat Rohingya dan Rakhine hidup dalam kondisi mengenaskan pasca konflik etnis tersebut. Mereka hidup di barak pengungsi berdesak-desakan dengan fasilitas sanitasi dan kesehatan yang sangat buruk.
Yang membuat kondisi pengungsi semakin parah, kawasan tersebut tengah mengalami curah hujan yang cukup tinggi. Sehingga hampir dipastikan para pengungsi mudah terkena penyakit, terutama yang banyak diderita para pengungsi saat ini adalah penyakit diare, ISPA dan Kolera.
Ketika ditemui, sejumlah pengungsi bahkan mengeluh kurangnya pasokan makanan dan obat-obatan yang diberikan kepada mereka.
Ketua PMI Jusuf Kalla menegaskan, pihaknya berharap pemerintah Myanmar segera memulai proses rehabilitasi dan rekonstruksi. Berdasarkan pengalamannya menyelesaikan konflik di Ambon dan Poso, program tanggap darurat tidak boleh lebih dari enam bulan. “Sebab akan menimbulkan persoalan psikologis dan kesehatan,” ujar JK dalam rilisnya.
Ia juga menegaskan, hal terpenting yang harus dilakukan adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kedua belah pihak. “Sehingga ke depan tidak perlu ada konflik semacam ini,” ujarnya.
Menteri Thein Htay mengatakan pihaknya cukup kewalahan menghadapi dampak pasca kerusuhan sosial ini. Sementara, kemampuan finansial pemerintah Myanmar dalam proses rekonstruksi dan rehabilitasi pasca konflik sangat terbatas. “Karena itu kita sangat terbuka bantuan lembaga internasional untuk menyelesaikan masalah ini,” ujarnya.
Thein Htay menyebutkan, pihaknya juga terus berusaha mendamaikan pihak-pihak yang sedang berkonflik di kawasan itu. Secara rutin, pemerintah mengajak tokoh agama kedua belah pihak untuk mendinginkan suasana. “Supaya konflik yang berawal dari tindakan kriminal ini tidak melebar ke persoalan agama,” tegasnya. JIBI/SOLOPOS/dt
c

dari dolo ane emang salut ama JK
pas gempa bumi orang2 masih ribut mau gnasih bantuan indomie atau nasi
eh dia udah nyampe disana bawa roti..

sekarang lagi, orang2 masi pada rapat apa sebenarnya pemicu kerusuhan
eh dia udah ada disana buat membantu,,

actionnya ni orang emang bener2 sakti..
gak pake cocot langsung menuju sasaran
Quote:Original Posted By
lensaindonesia..com: Jusuf Kalla (JK) benar-benar membuktikan dirinya bukanlah politikus kacangan.
Di saat semua rombongan kemanusiaan dunia gagal menembus blokade junta militer Myanmar, JK dan Palang Merah Indonesia (PMI) dengan mulus mampu meyakinkan pemerintah Myamar dan menjadi misi kemanusiaan pertama yang diizinkan masuk ke lokasi pemukiman Muslim Rohingya di Siwee, kota di Rakhine.
Keberhasilan itu tentu saja mengagetkan dunia Islam, yang selama ini concern memperhatikan persoalan pembantaian muslim Rohingya.
Masuknya JK dan PMI tentu saja melambungkan nama Indonesia, karena menjadi negara pengirim bantuan kemanusiaan pertama yang masuk ke Myanmar.
“Bantuan kemanusiaan yang dipimpin Jusuf Kalla menjadi delegasi pertama yang diperbolehkan masuk ke Myanmar,” jelas Vice Chairman Committee for ASEAN Youth Cooperation, KRT Abhiram Singh Yadav, Minggu (12/08), [url=http://www.lensaindonesia..com/2012/08/12/jk-jebol-blokade-myanmar-dunia-islam-tercengang.html]dikutip antara. @ant/inl/dly[/url]

===============================================

Negara-negara OKI masih sibuk rapat, sibuk melakukan pembicaraan tingkat tinggi...eh....Tidak banyak ngomong prihatin, langsung JK bertindak dan berhasil!


motonya JK, lebih cepat lebih baik :

kalo vbot bijimane
ane tambahin source link nya biar makin sahih

http://www.solopos.com/2012/channel/...bantuan-318461
http://www.bisnis.com/articles/konfl...-masuk-myanmar

komentar ane:
emang hebat Pak JK, ga salah ane vote beliau pada Pemilu 2009 meskipun kalah
beliau ini kerjanya NYATA, semoga pintu yang telah dibuka oleh JK untuk Myanmar dapat mengakhiri konflik Rohingya
Pak JK telah menyelamatkan muka Indonesia, karena Indonesia adalah negara yang paling dituntut menjadi mediator/penyelesai konflik, selain karena the most populous Muslim country jg karena giant nya ASEAN

Mantra "Lebih cepat Lebih baik" ternyata sakti yah, bener2 dijalanin :thumb
Quote:Original Posted By

Negara-negara OKI masih sibuk rapat, sibuk melakukan pembicaraan tingkat tinggi...eh....Tidak banyak ngomong prihatin, langsung JK bertindak dan berhasil!


Wah, gerombolan ini kalah dong dengan JK.
Gerombolan Garis Keras Bersumpah Untuk Berjuang ke Myanmar
Solidaritas Rohingya, FPI lempari Klenteng di Makassar
[Respon Thd FPI] MUI Sulsel dan Ormas Islam Kecam Aksi Anarkis FPI di Klenteng
JK Sesalkan Tindakan Anarkis Solidaritas Rohingya

Quote:Kalla menjelaskan juga bahwa rakyat Indonesia agar tidak mudah terpancing oleh provokasi ormas beragama tertentu yang justru akan menambah keruh kehidupan beragama di Indonesia. Ormas beragama yang tidak pernah datang langsung ke lokasi konflik tersebut, lanjutnya, tidak bijak untuk memicu konflik di tanah air yang justru dipicu oleh sentimen keagamaan.

Ada yang terguncang di arrahmaho dengan perkataan pak JK.

HTI nilai JK mencari muka sebut tragedi Rohingya seperti konflik Ambon-Poso
Quote:Original Posted By wolfdale47
dari dolo ane emang salut ama JK
pas gempa bumi orang2 masih ribut mau gnasih bantuan indomie atau nasi
eh dia udah nyampe disana bawa roti..

sekarang lagi, orang2 masi pada rapat apa sebenarnya pemicu kerusuhan
eh dia udah ada disana buat membantu,,

actionnya ni orang emang bener2 sakti..
gak pake cocot langsung menuju sasaran


ane sepakat abis ma ente gan
yang koar2 dah dari kapan tau malah ga berangkat2.. ampun deh, cuma perkasa lewat omongan tapi lemah syahwat kalo tindakan..
sa su kata toh
lebi cepa lebi bae`

vbot jangan cepa-cepa hapus sa pu postingan
begitulah karakter org makassar... sehingga byk panglima perang zaman dahulu keturunan bugis makssar...
salut nih buat bapak PMI Indonesia...
Ada berkahnya juga yah broadcast bbm yg biasa alay tapi kali ini saya tahu Rohingya dari broadcast bbm. Ada yg tau gan penyebab pembantaiannya kenapa?

#SAVEMUSLIMROHINGYA
yah ada islam hater komeng
wow !! ane bener2 salut sama pak JK..andaikan saja pak S batu bisa seperti pak JK..



JK dan Habibie....2 org kebanggaan ane
Kecil2 nyalinya gede...duniapun mengakuinya
sayang JK gak jadi presiden, lebih baik dari si kebo yang lembek dan gak omdo!!
Ya kalau PMI masuk ya memang bisa ajalah. Na kan PMI bagian dari International Redcroos. (International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies)

Akantetapi yang sangat perlu ditekankan sepertinya adalah bahwa kasus Rohingya ini BUKAN MASALAH RELIGI. jadi kenapa juga harus tercengang? Lagipula OKI masih berembuk itu juga besar kemungkinan ada baiknya, karena titik berat masalahnya kan di IMIGRASI. Besar kemungkinan OKI sebagai organisasi international berpendapat sebagai orang dunia dan bukan hanya orang golongan saja. Tidak selalu cepat itu berarti baik, samahalnya dengan lambat juga belum tentu teliti. Ini soal manusia, bukan robot.
Quote:Original Posted By ilhamqodrat
Ada berkahnya juga yah broadcast bbm yg biasa alay tapi kali ini saya tahu Rohingya dari broadcast bbm. Ada yg tau gan penyebab pembantaiannya kenapa?

#SAVEMUSLIMROHINGYA


Muslim apa Rohingya?
Tolong itu kata muslim dihapus biar ga ketawan provokatornya
Dasar alayers BB



JK: Konflik Rohingnya Bukan Konflik Agama
emang mantap lah JK, ga kaya kebo sang bapak prihatin \t:
Tuh kan FPI gak mao duluan, padahal ini bisa jadi langkah besar buat FPI agar dikenal dunia internasional tentunya dengan prestasi positif

apa emang nasib FPI gak bisa menciptakan moment indah buat mereka sendiri
Posting lagi penjelasan pak JK ah.

Quote:Kalla, yang meninjau langsung ke daerah konflik di Myanmar antara etnis Rohingya dan Rakhine menjelaskan bahwa konflik tersebut bukanlah karena masalah agama. "Konflik ini, bukan karena agama. Hanya konflik internal yang melibatkan Rohingya dan Rakhine. Mereka saling menyerang dan korban jatuh dari Rohingya dan Rakhine," ujar Jusuf Kalla di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (11/8/2012).

Kalla menjelaskan, konflik yang terjadi di Myanmar lebih dikarenakan etnis Rakhine sebagai penduduk asli bersinggungan dengan penduduk pendatang, etnis Rohingya. Dia menambahkan korban yang jatuh dari pihak etnis Rohingya sebesar 60 persen, sisanya adalah etnis Rakhine.

Konflik tersebut, lanjutnya, lebih diperhatikan korban yang jatuh di kalangan etnis Rohingya sementara korban Rakhine jarang diangkat ke permukaan. Kalla mengungkapkan, korban dari kedua belah pihak tersebut harus dibantu, tanpa memandang keyakinan dari korban.

"Korban banyak dari Rohingya. Namun, Rakhine juga menjadi korban dari konflik internal tersebut. Jadi OKI dan pemerintah Myanmar sepakat untuk membantu dan menfasilitasi perdamaian,"ungkapnya.


Kalla menjelaskan juga bahwa rakyat Indonesia agar tidak mudah terpancing oleh provokasi ormas beragama tertentu yang justru akan menambah keruh kehidupan beragama di Indonesia.Ormas beragama yang tidak pernah datang langsung ke lokasi konflik tersebut, lanjutnya, tidak bijak untuk memicu konflik di tanah air yang justru dipicu oleh sentimen keagamaan.

JK Sesalkan Tindakan Anarkis Solidaritas Rohingya
×