Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016027440/persaudaraan-islam-tionghoa-indonesia-buka-puasa-dengan-ay-nasution-dan-piti
Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Buka Puasa dengan AY Nasution dan PITI
Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Buka Puasa dengan AY Nasution dan PITI

Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Buka Puasa dengan AY Nasution dan PITI

Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Buka Puasa dengan AY Nasution
Medan, (Analisa). Pekerjaan yang paling berat di dunia ini adalah Menahan Diri dengan penuh keikhlasan dari segala bentuk yang dilarang Allah SWT. Itulah yang kita lakukan selama bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi. Dan setelah meraih kemenangan, hendaknya kita bisa mempertahankan sekaligus meningkatkannya sehingga kita semakin dekat dengan Nya.
Pelindung Yayasan Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Sumut, Azmyn Yusri (AY) Nasution, menyampaikan pesan Idul Fitri seusai membentangkan tausiahnya pada acara berbuka puasa bersama di kediaman Ketua DPW Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Sumut, M.Ali Chandra, Minggu (12/8).

Sebelumnya, AY Nasution, membentangkan hikmah puasa bagi seseorang yang menjalaninya dengan keikhlasan. Karena dalam puasa itu kita tidak saja dituntut bisa menahan diri dari sifat keduniawian, tapi juga dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan ukhuwah Islam.

"Kita berharap nantinya kembali fitrah dan senantiasa berbuat kebaikan terhadap sesama," harap Mantan Pangkostrad, Letjen TNI (Purn) Azmyn Yusri Nasution.

Sementara Ketua DPW Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Sumut, M.Ali Chandra menyatakan, bahwa buka puasa bersama meningkatkan silaturahmi sesama pengurus dan anggota Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Sumut.

"Kita juga mengharapkan rencana pembangunan mesjid pertama bernuansa Tionghoa dan madrasah bisa terwujud dengan izin Allah SWT. Karena , pembangunan mesjid tersebut akan dideklarasikan di Jalan Medan-Binjai pada September 2012 mendatang," ujar M.Ali Chandra, yang juga Ketua DPW Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumut seraya menambahkan, bahwa acara buka puasa bersama dihadiri sekitar 300 orang.

Disebutkan, sejauh ini sejumlah ketua wilayah se Indonesia siap membantu dan menjadi Penasehat Yayasan PITI dalam pembangunan mesjid bernuansa Tinghoa di Sumut. Mereka adalah Ketua PITI Banten, H.Eddy Sulaiman, Ketua DPW PITI Jatim, Mantan Sekum DPP PITI, H.Budi Setya Graha, Ketua DPW PITI DKI, Ketua DPW Jawa Barat, HM.Syarif Tanu Hardja dan Ketua DPW PITI Kalimantan Barat, H.Amin Andiko.

Acara buka puasa bersama tersebut dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan makan bersama serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Sebelumnya, Ustadz Junaidi menyampaikan ayat-ayat suci Al Quran.

Hadir saat itu Pelindung Yayasan PITI Sumut, Drs.Fahmi Tambunan, MM, , Penasehat, Gusli Tambunan, SH, MHum, Pembina, Ustadz Zainuddin, Wakil Ketua, H.Agustono Gunawan, Johan Brien, SE, SH, MM, MBA dan Humas, Risvande Lubis.(rel/hers)

sumber

semakin banyak tionghoa muallaf semoga persaudaraan kita dalam islam terus membahana ke setiap penjuru dunia alhamdulillah
jgn deh gan masjid yg bernuansa tionghoa,nnt malah terkesan solat di wihara.walopun solat emang tergantung niat..mending klo mau bangun masjid yg udah umum2 j di indonesia bentuknya
Alhamdulillah, semoga diberikan ke-istiqomah-an
Quote:Original Posted By Rambang.Mato
Alhamdulillah, semoga diberikan ke-istiqomah-an


amin Ya Allah mudahkanlah segala urusan mereka kuatkan mereka ketika mereka telah menjadi muslim dari setiap ujian dan cobaan

Quote:Original Posted By rorogogo
jgn deh gan masjid yg bernuansa tionghoa,nnt malah terkesan solat di wihara.walopun solat emang tergantung niat..mending klo mau bangun masjid yg udah umum2 j di indonesia bentuknya


nuansa tionghoa itu dari warna dll sama seperti mesjid bernuansa jawa, melayu, dan suku bangsa lainya
Quote:Original Posted By rorogogo
jgn deh gan masjid yg bernuansa tionghoa,nnt malah terkesan solat di wihara.walopun solat emang tergantung niat..mending klo mau bangun masjid yg udah umum2 j di indonesia bentuknya


Heh? Emang masjid bernuansa umum iru seperti apa? Hahaha

Masjid2 umum itu terpengaruh oleh konsep BUDAYA ARAB, trus klo pake nuasa arsitektur bali , melayu ,deli atau tionghoa masa salah?

Yg penting fungsinya TETAP dan hal2 sepele seperti yg anda ucapkan itu ndak usah dperdebatkan lagi
semoga benar2 dapat terrealisasi pembangunan masjidnya...aamiiin...

liat saja wajah wajah para tionghoa muallaf
bersih bersih

tapi liat muka muka oarng tionghoa yang non
minyakan

kenapa ?
antara pemangsa :babi sama engga

Quote:Original Posted By rorogogo
jgn deh gan masjid yg bernuansa tionghoa,nnt malah terkesan solat di wihara.walopun solat emang tergantung niat..mending klo mau bangun masjid yg udah umum2 j di indonesia bentuknya


kalau soal bentuk masjid sih ga masalah bentuknya kayak apa selama masih sopan..
masjid demak aja berbau hindu-buddha kok..
Quote:Original Posted By ibnutiangfei
semoga benar2 dapat terrealisasi pembangunan masjidnya...aamiiin...



mudah mudahan lebih indah dari ini bro

Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Buka Puasa dengan AY Nasution dan PITIPersaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Buka Puasa dengan AY Nasution dan PITIPersaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Buka Puasa dengan AY Nasution dan PITIPersaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Buka Puasa dengan AY Nasution dan PITI

di dunia ini banyak bangunan dan beragam nuansa di dalamnya begitu juga di indonesia ini punya ciri khas masing masing termasuk tioghoa di sana dan harapan ane tiap tiap daerah punya mesjid bernuansa daerah itu sendiri amin
Quote:Original Posted By kanataqueen


kalau soal bentuk masjid sih ga masalah bentuknya kayak apa selama masih sopan..
masjid demak aja berbau hindu-buddha kok..


ada sis katana di trit ane

emang maksud selama masih sopan gimana sis



indahnya kebersamaan..aman damai tentram...
Mau Tionghoa kek, tibet kek, thailand kek, ambon kek, papua kek, aria kek, kalo sudah muslim ya bersaudara, tidak ada perbedaan.
Quote:Original Posted By 666lost
liat saja wajah wajah para tionghoa muallaf
bersih bersih

tapi liat muka muka oarng tionghoa yang non
minyakan

kenapa ?
antara pemangsa :babi sama engga



tidak mencerminkan perkataan orang yang sedang puasa
Berita tentang Chau Teng Lang / Chau Teng Nang / Chiu Thong Nyin...
Quote:Original Posted By KimaxKaw
Berita tentang Chau Teng Lang / Chau Teng Nang...


kenapa elu gak suka kalau ada tionghoa/cina muslim

kenapa kenapa kenapa kenapakenapa ??
Quote:Original Posted By H3NNDRY666
kenapa elu gak suka kalau ada tionghoa/cina muslim

kenapa kenapa kenapa kenapakenapa ??


maksud dia itu cina bau, bukan ga suka....mungkin aja dia ga terbiasa dgn bau2 minyak nyong2 ala arab itu gan....kalo ane sih biasanya juga lebih suka nyium parfum import
acara yang bagus lanjutkan
Quote:Original Posted By H3NNDRY666
kenapa elu gak suka kalau ada tionghoa/cina muslim

kenapa kenapa kenapa kenapakenapa ??



Seharusnya dia malah senang karena banyak sejawatnya yang mendapat hidayah. Tapi kalo dia terguncyang ya gak masalah.
Quote:Original Posted By H3NNDRY666
kenapa elu gak suka kalau ada tionghoa/cina muslim

kenapa kenapa kenapa kenapakenapa ??



Mana kata2ku yg bilang Nggak Suka kakak... ? ...
Itulah enaknya jadi Muslim.. Gak ngebeda2in suku dan bangsa, Muslim melayu, muslim Tionghoa, muslim Arab, muslim Eropa, muslim Afrika, muslim Amerika semuanya sama. Karena yang ngebedain hanyalah iman dan taqwa. Sesama muslim dianggap seperti saudara kandung.

salamworld.com
Social Network for muslim around the world
Coming soon!
×