alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
( HNW ) - Myanmar Harus belajar dari Indonesia soal kerukunan beragama
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016026453/hnw----myanmar-harus-belajar-dari-indonesia-soal-kerukunan-beragama

( HNW ) - Myanmar Harus belajar dari Indonesia soal kerukunan beragama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, Myanmar harus belajar dari Indonesia.
Menurutnya, Myanmar harus belajar dari Indonesia untuk menciptakan kerukunan umat beragama, dan hidup berdampingan antar-agama.
"Saya kira Myanmar harus belajar dari Indonesia yang mayoritas beragama Islam. Di sini pun ada minoritas agama Buddha, namun mereka mendapatkan perlakuan yang adil," ujarnya.
"Mereka (Umat Buddha) mendapatkan hak yang sama selayaknya penduduk mayoritas, bagian menjadi masyarakat Indonesia. Mereka bisa menjadi apa saja, dan bisa menduduki jabatan apa saja di Indonesia," tutur Hidayat kepada Tribun di Jakarta, Senin (13/8/2012).
Indonesia yang mampu menerapkan toleransi dan keadilan antarumat beragama, lanjutnya, harus menjadi modal sosial pemerintah dalam melakukan komunikasi yang elegan terhadap Myanmar.
"Supaya bisa memahami, bahwa beragama tidak berarti harus bermusuhan. Di Indonesia, Binneka bisa menjadi Tunggal Ika, dan harus kita perjuangkan terus menerus," imbuhnya.
Menurutnya, jika terjadi penindasan terhadap Umat Islam, tidak ada yang ada yang mengatakan itu terorisme terhadap Umat Islam. Namun, jika ada perilaku segelintir Umat Islam yang bermasalah, langsung dianggap sebagai terorisme.
"Dunia harus mengoreksi perilaku yang tidak adil seperti itu. Karena, ketidakadilan seperti ini, bila diteruskan, tidak akan menghadirkan kedamaian, malah akan terus mengakibatkan kemarahan dan konflik," tutur Hidayat.
Hidayat juga meminta Umat Islam di Indonesia menjadi anarkis, dan menganggap agama lain sebagai musuh.
Sebagai langkah kongkrit, ungkapnya, PKS akan mengirimkan delegasi untuk menemui perwakilan Rohingya di Myanmar.
"Tanggal 22 Agustus kami akan berangkatkan delegasi. Ada enam anggota DPR dari PKS, dan dua dari rekan lain," cetusnya. (*)

Sumber :
http://www.tribunnews.com/2012/08/13...kunan-beragama

Komen Ane :
Kita masih harus berbangga dengan kondisi Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika emoticon-No Sara Please

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
juga kudu belajar "kerukunan" antar cagub emoticon-Big Grin
walaupun saat masih bersaing pak HNW selalu mengkritisi dan menyindir kumis,
tapi setelah keok, justru "memuji2" kumis emoticon-Ngakak (S)
Post ini telah dihapus oleh
kalo jaman soeharto gak bakalan deh yang namanya umat Buddha bisa menjabat apa saja di negeri ini emoticon-Embarrassment
betul gan itulah hebatnya persatuan dan kesatuan di negeri ini emoticon-Cool
Quote:

Gak semua jabatan tuh.
Bukannya dibilang haram kalau pemimpin itu non muslim?
Quote:

Sindiran yang sangat jelas untk pihak siapa emoticon-Embarrassment
Hah bosen sm nih propaganda emoticon-Ngacir
secara keseluruhan, ya memang benar, ada banyak negara di dunia yang harus belajar dari Indonesia. emoticon-shakehand

maka dari itu nilai luhur yang telah ada di negara ini jangan direcoki mulu karena nanti yang rugi akhirnya ya semua rakyat Indonesia. emoticon-Embarrassment
Quote:

jauh amat ente mikirnya gan emoticon-Hammer
yaa itu termasuk terkecuali emoticon-Ngacir
kita juga masih harus belajar banyak, lah ini HNW gak kira kira ngasi saran, cem penerapan kerukunan kita udah bagus ajaemoticon-Big Grin

Quote:


bangga?? susah bang, liat aja di ambon di poso, di papua, itu masih konflik, kokemoticon-Big Grin
hadeh kader dari pks ya yang ngomong ? yang partainya koar2 masalah rohingya sebagai masalah sara tanpa cek lokasi ? emoticon-Cape d...
ya.. rukun kayak cikeusik

Ini HnW mukanya makin tebel aja.
Quote:


jaman soeharto kok ane ga pernah denger isu ttg agama n jabatan buat umat budha (minoritas kecuali cina) kecuali posisi presiden yg memang ga boleh buat siapapun kecuali mbah seorang.

kalo jaman sekarang justru mulai muncul isu jabatan yg mesti beragama tertentu. kayaknya HNW kurang pengetahuan ttg kondisi sekarang di indo emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh
hah? belajar dari indonesia?? ngga salah tuh?? emoticon-No Hope
kalau indonesia yang dulu iya, kalau yang sekarang, jadi bingung, emang pelajaran apa yang bisa diambil? malah kebanyakan SARA nya....
mudah2an dengan berlalunya waktu, indonesia semakin rukun emoticon-Matabelo apalagi besok emoticon-I Love Indonesia ultahnya emoticon-Matabelo
kasihan Muslim Rohingya kalau Myanmar suruh belajar kerukunan dari Indonesia... emoticon-Frown
kalo melihat kondisi nyata di lapangan, ane jadi malu sendiri baca judul thread agan TS ini emoticon-Malu (S)
Post ini telah dihapus oleh
Quote:


memang kalo ngemeng doang itu enak yak emoticon-Big Grin


ini cagub gagal yg pengen perubahan tapi ngikut status quo
bangga deh gan jadi orang indonesia
Post ini telah dihapus oleh
Post ini telah dihapus oleh
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di