alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016019606/gantolongin-ane-mau-tanya-soal-atm---rekening
Gan,tolongin ane! mau tanya Soal atm / rekening. :)
Maaf gan ane cuma mau tanya ke agan2.

Senin kemarin saya buka rekening di bank syariah mandiri. Nah udah jadi,terus tadi pas tadi ane mau cek saldo itu kok ada peringatan yg mengharuskan ane untuk mengganti pin terlebih dahulu baru bisa , ada dua pilihan yaitu iya : untuk lanjut mengganti pin dan tidak : untuk membatalkan dan keluar dari proses transaksi (kartu atm mengindikasikan harap di cabut).
Nah terus ane pilih ya untuk melanjutkan , kemudian di monitor terdapat tulisan "transaksi sedang diproses harap tunggu" ane tungguin agak lama, eh muncul tulisan "no
Respon from host server"
pokoknya gak ada respon dari host gitu. Gak jadi deh liat saldo, Terus ane cabut deh kartunya.

Nah ,pertanyaanya
Apakah di semua atm bank kaya gitu (mengharuskan ganti pin) waktu pertama kali menggunakan kartu atm yg baru kita buat ( ane cek saldo di atm bsm)?

Cukup sekian, terimakasih atas jawabannya.
emoticon-thumbsup
ane juga pengguna bsm,
untuk keamanan emg harus ganti krn pin awal itu pin standar 1234
biasa nya emg gt lah gan
kl gk ya tanya aj sm pihak bank nya
wah ane masih sma gan jadi belum punya atm. mungkin bawah ane lebih paham . emoticon-I Love Kaskus (S)
ya gan, pin harus selalu di ganti
langsung emoticon-Ngacir ke bank.nya aja gan
izin nyimak aja gan emoticon-Ngakak
memang prosedur nya bgitu gaaan...
dri awal kan udh d kasih pin dri bank. nah tgl d gnti sm pin, yg bisa kita inget. jdi biar g terjadi tindak kejahatan..
emoticon-thumbsup
ya kan agan baru buat atm emoticon-Big Grin
jadi pin yang di kasih ke agan adalah pin dari bank yang nerbitin kartu atm emoticon-Big Grin
jadi agan harus ganti dulu pin nya emoticon-Big Grin
klo gak sama aja agan udah ngasih tau pin agan ke orang lain emoticon-Big Grin
untuk masalah agan gak berhasil ganti pin keknya emang lagi ada masalah di server bank nya emoticon-Big Grin
dicoba lagi aja emoticon-Big Grin
Tuh gan, atas ane sudah jelasin secara rinci.
Seharusnya udah jelas tuh... emoticon-Cool
itu krna ente pke PIN instan lgsg jd, jd hrus lgsg d ganti demi keamanan.
Quote:Original Posted By deComz
ane juga pengguna bsm,
untuk keamanan emg harus ganti krn pin awal itu pin standar 1234

pin awal ane yg buat gan ane udah tentuin waktu proses buka rekening, gak standar kaya itu, n ada 6 digit. Memang si kita dianjurkan ganti pin secara berkala. emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By kandaroix
biasa nya emg gt lah gan
kl gk ya tanya aj sm pihak bank nya

Oh,gitu.
Iya gan, saran yg bagus.
Quote:Original Posted By iuga011108
memang prosedur nya bgitu gaaan...
dri awal kan udh d kasih pin dri bank. nah tgl d gnti sm pin, yg bisa kita inget. jdi biar g terjadi tindak kejahatan..
emoticon-thumbsup

Itu pin ane yg buat gan,waktu buat rekening . Ane yg rangkai biar gampang diinget.
Hebatnya lagi atm udah bisa dipakai 15-30 menit setelah pembuatan,gak seperti biasa 1x24 jam. emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By laphiko
ya kan agan baru buat atm emoticon-Big Grin
jadi pin yang di kasih ke agan adalah pin dari bank yang nerbitin kartu atm emoticon-Big Grin
jadi agan harus ganti dulu pin nya emoticon-Big Grin
klo gak sama aja agan udah ngasih tau pin agan ke orang lain emoticon-Big Grin
untuk masalah agan gak berhasil ganti pin keknya emang lagi ada masalah di server bank nya emoticon-Big Grin
dicoba lagi aja emoticon-Big Grin

Masalah pin, oh,bisa dimengerti...
Servernya sibuk kayanya . emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 4rifind
itu krna ente pke PIN instan lgsg jd, jd hrus lgsg d ganti demi keamanan.


Hmm ok gan...
Memang dianjurkan ganti pin secara berkala. :P

Kesimpulan: dari sekian jawaban dapat disimpulkan bahwa, kejadian tersebut sudah sewajarnya dikarenakan keamanan nasabah sendiri sehingga dianjurkan untuk mengganti pin secara berkala.
Semuanya terimakasih atas partisipasinya. emoticon-2 Jempol
kalo gak salah pin awal emang harus diganti itu gan
mang udah standar keamanan bank kayaknya gan emoticon-Bingung
blm paham ane gan ...
PIN awal dari bank emang harus diganti.
untuk keamanan sendiri juga kok.

masalah "no response..."
biasanya itu masalah koneksi dari mesin atm ke server di bank.
kemungkinan koneksinya putus atau sedang bermasalah.
coba ke atm lainnya. atau paling aman sih ke atm di bank nya langsung.
sekalian minta ditemenin sama satpam bank tersebut.
jadi klo ada masalah bisa langsung nanya2.
emang gitu gan biasanya,untuk keamanan nasabah....disaran untuk mengganti PIN setelah pembukaan rekening baru..
biasanya kalo ATM baru emang gitu gan
dulu ane pertama kali buat juga gitu gan di suruh ganti pin ama cs nya

tapi ane beda bank emoticon-Big Grin

tinggal ganti aja gan pin nya,duit ente juga kagak bakal hilang emoticon-Big Grin
ane juga pake BSM, pada awal buka rekening emang harus gani pin dulu gan.
cuman mungkin kemaren lagi ada masalah diserver.
iya gan harus di ganti pin nya emoticon-Embarrassment
ane kamaren gk di ganti juga gpp emoticon-Thinking