Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016019377/pr-untuk-jokowi--kemiskinan-di-solo-meningkat
Peringatan! [PR untuk Jokowi] : Kemiskinan di solo MENINGKAT
Kendati menjadi fenomena makro di Tanah Air, peningkatan jumlah penduduk miskin Kota Solo dari tahun ke tahun patut menjadi perhatian. Apalagi peningkatan penduduk miskin mencapai ribuan jiwa tiap tahunnya.

Sekretaris TKPKD Solo, Samuel Rory, Jumat (3/2/2012) menyampaikan peningkatan penduduk miskin sepanjang tahun lalu di kisaran empat persen dari tahun sebelumnya.

Pernyataan Samuel berbeda dengan keterangan sebelumnya dimana prediksi peningkatan penduduk miskin tahun 2011 di kisaran tujuh hingga 10 persen.

Sedangkan mengenai karakteristik penduduk miskin, menurut Samuel TKPKD belum melakukan maping sempurna lantaran keterbatasan dana. Berikut data penduduk miskin versi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Solo.
Data penduduk miskin Kota Solo versi TKPKD
1. Tahun 2009: 107.000 jiwa
2. Tahun 2010: 125.000 jiwa
3. Tahun 2011: sekitar 130.000 jiwa
Peningkatan penduduk miskin
1. Dari tahun 2009 ke tahun 2010: 18.000 jiwa atau 16,8%
2. Dari tahun 2010 ke tahun 2011: 5.000 jiwa atau 4%
5 Kelurahan berpenduduk miskin paling banyak tahun 2010
1. Sudiroprajan, Jebres
2. Sangkrah, Pasar Kliwon
3. Kepatihan Wetan, Jebres
4. Semanggi, Pasar Kliwon
5. Ketelan, Banjarsari
SUMBER RESMI : [URL="http://tkpkd.org/Berita.asp?Wilayah=3372KOTA%20SURAKARTAKabu&Stat=Kabu&ID=285&Hit=3"]TKPKD[/URL


buat ngefans berat jokhok ...

THREAT SAYA INI sebagai KRITIK SAJA UNTUK PEMBANGUNAN KOTA SOLO YANG LEBIH BAIK.

MASALAH2 DI SOLO JUGA BANYAK lha KENAPA PEMIMPINNYA MENINGGALKAN SOLO DEMI KEPENTINGAN POLITIK (PDIP) ???? KEMANA JANJI/SUMPAH JABATAN SEBAGAI WALIKOTA SOLO SAMPAI 2015..????blm habis masanya sudah TERANGSANG PILKADA DKI ...

SEKALI LAGI, SAYA KAGUM DENGAN JOKOWI SEBAGAI WALIKOTA SOLO, BUKAN SEBAGAI CAGUB DKI.
====
haduhh si jokowi .. solo masih banyak masalah malah ngabur ke jakarta

begitulah politisi busuk klo sudah terobsesi ambisi jabatan
udah gitu doang ?

numpang mojok aja ah, komedi putar ke brp x yah ini
Quote:Original Posted By tomokeren
forum(dot)detik(dot)com/daftar-inventarisir-kegagalan-jokowi-di-solo-t417487.html?
lengkap dengan gambar dan laporan media lokal solo


Makasih infonya.

Ketik link nya langsung aja bro. Yang diatas enggak bisa di akses.
Quote:Original Posted By snowonsummer
udah gitu doang ?

numpang mojok aja ah, komedi putar ke brp x yah ini



tipikal pensboy .. klo udah terguncang cuma bisa bengong doang di pojokan
Quote:Original Posted By DragunaireBegin
tipikal pensboy .. klo udah terguncang cuma bisa bengong doang di pojokan


tipikal kacung nasi bungkus foke, postingan nya ga pake otak
black campaign lagi ya boz.....dah dapat nasi bungkus berapa loe...???
rakyat semakin cerdas kok......
Quote:Original Posted By snowonsummer

tipikal nasi bungkus, postingan nya ga pake otak



plis dong pensboy klo mo counter yg pinteran dikit napa

jelas2 solo makin miskin .. trus napa lo malah marah2 ke gw

BACA INI DULU GAN
Solo-MICOM : Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Solo, Jawa Tengah, memperkirakan angka kemiskinan di kota itu akan meningkat signifikan usai pendataan ulang yang kini sedang dilakukan.

Pasalnya, indikator miskin yang mereka gunakan sebagai dasar pendataan berbeda dengan yang dipakai Badan Pusat Statistik (BPS). "Berdasarkan data BPS tahun lalu angka kemiskinan Solo berada dikisaran 13,9 persen. Tetapi nanti setelah pendataan bisa naik tiga kali lipat," kata Sekretaris TKPKD Solo Semmy Rori, Selasa (6/12).

Menurutnya, indikator yang mereka gunakan 11 item lebih banyak jika dibandingkan dengan BPS. Jika BPS hanya menggunakan 14 indikator, TKPKD memakai 25 indikator. Indikator tersebut merupakan gabungan dari indikator yang digunakan BPS dan indikator mandiri yang disusun tim dengan mempertimbangkan muatan lokal.

Dengan indikator yang jauh lebih banyak itu, hampir dipastikan jumlah warga yang masuk dalam kategori miskin juga akan meningkat. Tetapi, jelas Semmy, hal itu wajar jika dibandingkan dengan kondisi riil ekonomi masyarakat yang dilihat tim dilapangan. "Kami jamin survey yang kami lakukan ini independen, bebas dari kepentingan apapun apalagi politik," tegasnya. (FR/OL-01)

sumber yang sama dengan TS


bukannya malah lebih berkompeten?
sorry jokowi ga pake sistem asal bapak senang
jokowi ingin maju yg benar benar maju
Quote:Original Posted By
Kendati menjadi fenomena makro di Tanah Air, peningkatan jumlah penduduk miskin Kota Solo dari tahun ke tahun patut menjadi perhatian. Apalagi peningkatan penduduk miskin mencapai ribuan jiwa tiap tahunnya.

Sekretaris TKPKD Solo, Samuel Rory, Jumat (3/2/2012) menyampaikan peningkatan penduduk miskin sepanjang tahun lalu di kisaran empat persen dari tahun sebelumnya.

Pernyataan Samuel berbeda dengan keterangan sebelumnya dimana prediksi peningkatan penduduk miskin tahun 2011 di kisaran tujuh hingga 10 persen.

Sedangkan mengenai karakteristik penduduk miskin, menurut Samuel TKPKD belum melakukan maping sempurna lantaran keterbatasan dana. Berikut data penduduk miskin versi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Solo.
Data penduduk miskin Kota Solo versi TKPKD
1. Tahun 2009: 107.000 jiwa
2. Tahun 2010: 125.000 jiwa
3. Tahun 2011: sekitar 130.000 jiwa

Peningkatan penduduk miskin
1. Dari tahun 2009 ke tahun 2010: 18.000 jiwa atau 16,8%
2. Dari tahun 2010 ke tahun 2011: 5.000 jiwa atau 4%
5 Kelurahan berpenduduk miskin paling banyak tahun 2010
1. Sudiroprajan, Jebres
2. Sangkrah, Pasar Kliwon
3. Kepatihan Wetan, Jebres
4. Semanggi, Pasar Kliwon
5. Ketelan, Banjarsari
SUMBER RESMI : TKPKD

====


Lumayan brow, tiap tahun jumlah penduduk miskin bertambah terus di Solo,, hahahaha ...
kalo mao ngurangin kemiskinan, legalin aja prostitusi sama rumah judi, pajaknya kan gede
bcanda, jgn marah ya,hehe
Quote:Original Posted By jhonthebronx
BACA INI DULU GAN

Solo-MICOM : Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Solo, Jawa Tengah, memperkirakan angka kemiskinan di kota itu akan meningkat signifikan usai pendataan ulang yang kini sedang dilakukan.

Pasalnya, indikator miskin yang mereka gunakan sebagai dasar pendataan berbeda dengan yang dipakai Badan Pusat Statistik (BPS). "Berdasarkan data BPS tahun lalu angka kemiskinan Solo berada dikisaran 13,9 persen. Tetapi nanti setelah pendataan bisa naik tiga kali lipat," kata Sekretaris TKPKD Solo Semmy Rori, Selasa (6/12).

Menurutnya, indikator yang mereka gunakan 11 item lebih banyak jika dibandingkan dengan BPS. Jika BPS hanya menggunakan 14 indikator, TKPKD memakai 25 indikator. Indikator tersebut merupakan gabungan dari indikator yang digunakan BPS dan indikator mandiri yang disusun tim dengan mempertimbangkan muatan lokal.

Dengan indikator yang jauh lebih banyak itu, hampir dipastikan jumlah warga yang masuk dalam kategori miskin juga akan meningkat. Tetapi, jelas Semmy, hal itu wajar jika dibandingkan dengan kondisi riil ekonomi masyarakat yang dilihat tim dilapangan. "Kami jamin survey yang kami lakukan ini independen, bebas dari kepentingan apapun apalagi politik," tegasnya. (FR/OL-01)

sumber


bukannya malah lebih berkompeten?


ga bakalan di baca, lah kalau dia ampe pake otak tar ga dapet jatah nasi bungkus dong

ini udah ga tau yang ke berapa kali nya isu kemiskinan meningkat di pake, tapi ga ada satupun yang pake otak nyari kenapa meningkat
Quote:Original Posted By DragunaireBegin
plis dong pensboy klo mo counter yg pinteran dikit napa

jelas2 solo makin miskin .. trus napa lo malah marah2 ke gw


terus jakarta sekarang udah muajuuuuuu yuaaaaaa???
lu klo makan nasi bungkus doyan pake apa gan?

Jokowi hobby taqiya

Kasihan bang foke..selama ini disudutkan pendukung Johok...bang foke selama ini prestasinya tidak pernah dilihat..ketika ada sedikit genangan air langsung ramai2 pendukung Johok bertaqiya bahwa itu adalah banjir besar..saat dinas kesehatan sedang membersihkan terminal pulogadung dengan disinfektan kembali lagi pendukung johok memutarbalikkan fakta bahwa itu air kencing...kasihan bang foke saat rakyat Jakarta makin makmur dengan banyak tumbuh mall dan apartemen mewah, Rakyat Solo yg makin miskin krn korban taqiya Jokowi.. namun kembali bang foke yang disalahkan...Bang Foke selama ini udah hidup sederhana demi rakyat Jakarta, memakai angkutan umum untuk berkeliling kampung tanpa pengawalan apalagi vorjrider yg bikin macet..dan tidak mengambil gajinya demi membangun sekolah dan puskesmas di bulan puasa...
kasihan bang foke jadi korban taqiya fitnah pendukung Johok yang hobby taqiya di bulan puasa..bang foke hanya korban seperti ane gan..korban kelicikan pendukung Johok dan pemerintah singapur














"Ane ga salah gan..ane hanya korban.. "

[PR untuk Jokowi] : Kemiskinan di solo MENINGKAT
Quote:Original Posted By tomokeren

WASPADALAH dengan orang 'bayaran' dan korban media yg mudah terpengaruh oleh media pencitraan..

[url]http://news.detik..com/read/2012/08/12/124522/1989406/10/tangkis-isu-negatif-jokowi-ahok-bentuk-tim-sosial-media?9911012[/url]

apalagi di kasku* banyak orang 'bayaran' terutama dari kubu jokhok

SEMUA KANDIDAT punya track record yang BURUK ...



yup .. foke memang memiliki manajemen tata kota yg buruk

tapi jokowi pun gak bagus2 banget, cuma dia menang di pencitraan dgn dana prabowo yg memang biasa "membombardir" media

jokowi dgn pengalamannya yg sebatas kota kecil di pedalaman jawa, plus itu juga gak bagus2 banget, plus ternyata doyan tipu2 pencitraan, plus ada titipan2 mega & prabowo .. maka jelas, jokowi lah yg tak layak dipilih

Quote:Original Posted By DragunaireBegin
yup .. foke memang memiliki manajemen tata kota yg buruk

tapi jokowi pun gak bagus2 banget, cuma dia menang di pencitraan dgn dana prabowo yg memang biasa "membombardir" media

jokowi dgn pengalamannya yg sebatas kota kecil di pedalaman jawa, plus itu juga gak bagus2 banget, plus ternyata doyan tipu2 pencitraan, plus ada titipan2 mega & prabowo .. maka jelas, jokowi lah yg tak layak dipilih



skema dari foke gitu yah ? cupu amat skema negative campaign nya

Quote:Original Posted By Mongkicut.6

terus jakarta sekarang udah muajuuuuuu yuaaaaaa???
lu klo makan nasi bungkus doyan pake apa gan?



ah elah mongki .. bikin malu anak BPLN aja lo

siapa juga yg bilang jakarta muajuuuu, trus napa juga maksa nyambung2 ke nasi bungkus

dengan gaya melankolis lo .. lama2 gw curiga klo lo adalah cewek _________
Quote:Original Posted By snowonsummer


ga bakalan di baca, lah kalau dia ampe pake otak tar ga dapet jatah nasi bungkus dong

ini udah ga tau yang ke berapa kali nya isu kemiskinan meningkat di pake, tapi ga ada satupun yang pake otak nyari kenapa meningkat


iya nih gan ternyata pendukung foke ga beda sama foke
Hmm yg di atas ngaku orang solo. KAlo situ emang orang Solo dan gaya kepemimpinan Jokowi udah jelas gak bener, bukannya bagus dia pindah ke Jkt trus ntar Solo dapet yg laen ?

Kenapa malah black campaign biar Jokowi kalah trus balik ke Solo lagi ??

Serius nanya..ini..
Quote:Original Posted By
Kendati menjadi fenomena makro di Tanah Air, peningkatan jumlah penduduk miskin Kota Solo dari tahun ke tahun patut menjadi perhatian. Apalagi peningkatan penduduk miskin mencapai ribuan jiwa tiap tahunnya.

Sekretaris TKPKD Solo, Samuel Rory, Jumat (3/2/2012) menyampaikan peningkatan penduduk miskin sepanjang tahun lalu di kisaran empat persen dari tahun sebelumnya.

Pernyataan Samuel berbeda dengan keterangan sebelumnya dimana prediksi peningkatan penduduk miskin tahun 2011 di kisaran tujuh hingga 10 persen.

Sedangkan mengenai karakteristik penduduk miskin, menurut Samuel TKPKD belum melakukan maping sempurna lantaran keterbatasan dana. Berikut data penduduk miskin versi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Solo.
Data penduduk miskin Kota Solo versi TKPKD
1. Tahun 2009: 107.000 jiwa
2. Tahun 2010: 125.000 jiwa
3. Tahun 2011: sekitar 130.000 jiwa

Peningkatan penduduk miskin
1. Dari tahun 2009 ke tahun 2010: 18.000 jiwa atau 16,8%
2. Dari tahun 2010 ke tahun 2011: 5.000 jiwa atau 4%
5 Kelurahan berpenduduk miskin paling banyak tahun 2010
1. Sudiroprajan, Jebres
2. Sangkrah, Pasar Kliwon
3. Kepatihan Wetan, Jebres
4. Semanggi, Pasar Kliwon
5. Ketelan, Banjarsari
SUMBER RESMI : TKPKD

====


Makasih infonya brow. Atas data penduduk miskin versi TKPKD. Terjadi peningkatan tiap tahun ternyata.
×