alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016017723/kirim-sms-cabul-dipidana-penjara
Peringatan! 
icon-hot-thread
Kirim SMS Cabul Dipidana Penjara !!!
Hati-hati mengirim SMS kepada teman Anda sebab bisa saja berakhir penjara. Apalagi jika SMS tersebut berisi kata-kata cabul, seronok atau mengandung pelecehan. Seperti yang dialami mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Madiun, Jawa Timur, Saiful Dian Effendi (22).

Kasus ini bermula saat Saiful mengirimkan perkataan cabul, jorok dan porno kepada beberapa nomor di handphone-nya pada awal 2011. Semua yang dia kirimi adalah perempuan, salah satunya Adelian Ayu Septiana. Isi SMS seronok tersebut membuat Adel merasa risih dan dilecehkan. Apalagi SMS dikirim berkali-kali. Adel pun melaporkan hal ini ke polisi.

Setelah melalui proses hukum, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Madiun menuntut Saiful untuk dihukum 10 bulan penjara dan denda Rp 1 juta. Jika tidak mau membayar denda, maka diganti pidana kurungan selama 3 bulan.

Namun tuntutan JPU ini tidak dipenuhi majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Madiun. Ketua majelis hakim, Arif Budi Cahyono, menghukum Saiful dengan hukuman percobaan. Yaitu jika selama 10 bulan Saiful tidak mengulangi perbuatannya maka tidak dipenjara. Tetapi jika dalam 10 bulan mengulangi, maka Saiful harus mendekam 5 bulan penjara tanpa proses hukum lagi.

Mendapati putusan ini, JPU pun banding namun Pengadilan Tinggi Surabaya bergeming dan tetap dengan putusan PN Madiun. JPU tidak patah arang dan mengajukan kasasi. Setelah dipertimbangkan matang, MA pun mengabulkan permohonan JPU.

"Mengabulkan permohonan jaksa. Menghukum terdakwa dengan hukuman 5 bulan penjara," demikian info perkara kasasi MA yang didapat detikcom, Rabu (15/8/2012).

Putusan ini dibuat oleh ketua majelis Djoko Sarwoko dengan hakim anggota Komariah Emong Sapardjaja dan Surya Jaya. Putusan yang menggunakan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) ini diketok pada Senin, 6 Agustus 2012 lalu dan menjadi kasus pertama yang masuk MA terkait SMS cabul yang dipidana.

Putusan kasasi ini mengubah nasib Saiful. Sebab hukuman percobaan dihapus. Selain menghapus hukuman percobaan, pidana denda pun dihapus oleh MA. Meski demikian, Saiful harus meringkuk selama 5 bulan di hotel prodeo untuk mempertangungjawabkan SMS seronok yang dikirimnya itu.


"" Hati-Hati kalau ngirim SMS ya.....""
[URL="http://news.detik..com/read/2012/08/15/112730/1991931/10/pertama-di-indonesia-kirim-sms-cabul-dipidana-5-bulan-penjara?9911012"]SUMBER[/URL]
Jadi hukumannya 5 bulan ya ..... emoticon-Belo




Kalo SMS ama pacar gimana ya,
Apa ya di hukum juga.


Kan aku pacaran sama Tante Vbot. emoticon-Wowcantik
Cinta ditolak sms cabul, seronok bertindak ala alayemoticon-Hammer
mungkin si ipul cuma berani lewat sms jadi si adel kesel udah horny tingkat dewa tapi si ipul cuma berani lewat sms.
kasus yang aneh.,, makanya jangan sms jabul dong gan.,, kirim gambar sekalian biar puass.,,
wew..ngeri kali ah...mendingan jgn sms an ah..mending tlpan aja emoticon-Ngakak
Padahal pengen kirim sms gitu juga ke cewe di ava om khoontol emoticon-Beloemoticon-Frownemoticon-Peace

Pelakunya juga kenapa ya, pake kirim sms cabul ke banyak cewek kayak gak ada kerjaan saja emoticon-Ngakak
sms cabul untuk tujuan teror hanya kerjaan pengecut.
apalagi tanpa identitas. emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
selamat buat ipul, semoga berubah setelah keluar bui.
well in those news....the content of short message is disturbing and insulting..not to mention those sicko send the message over several times emoticon-Busa:

well in my opinion something like disturbing and insulting short message won't be a problem if you're hiding your identity or the victim not reporting back....do it at your own risk though....emoticon-Bata (S)

for those shits...he can spouting his lust and dirty words for 5 month in jail......no doubt he will get punched and screwed by his inmates because his mouth emoticon-Ngacir
jadi penasaran sama isi sms nya si ipul emoticon-Big Grin
jadi penasaran isi sms nya
Quote:Original Posted By yomel
jadi penasaran isi sms nya


isinya: cuman kata2 CABUL, SERONOK, aja gan..
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Khoontol
Jadi hukumannya 5 bulan ya ..... emoticon-Belo


Kirim SMS Cabul Dipidana Penjara !!!

Kalo SMS ama pacar gimana ya,
Apa ya di hukum juga.


Kan aku pacaran sama Tante Vbot. emoticon-Wowcantik




gan thol, ava nya keren juga emoticon-Big Grin
berani kirim sms ama TS nya ngga?
Quote:Original Posted By sakndulit
isinya: cuman kata2 CABUL, SERONOK, aja gan..
emoticon-Ngakak


Separah apa dah smsnya kalo cuma ... .... ... , Tapi sampe ke MA segala...
bener di atas ane..yang tahu isi sms nya..forward ke ane dong emoticon-Genits
wah gan ts,tenang aja,ane ga suka sms cabul kok emoticon-Stick Out Tongue
gan,kasih tau isi smsnya apa dong?

ane jadi kepo nih. emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By goangkampret
mungkin si ipul cuma berani lewat sms jadi si adel kesel udah horny tingkat dewa tapi si ipul cuma berani lewat sms.


Huahuahua ngakak ane baca komengan ente gan emoticon-Ngakak (S)
korban2nya si ipul ya yg dapet sms cabul ? emoticon-Embarrassment
gak mau komen tentang beginian ane belum cukup umur
numpang mampir gan
×