Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016016446/jadi-walikota-5-thn-jabatan-kedua-ditolak-kpud-akibat-ijasahnya-ketahuan-palsu
Jadi Walikota 5 thn, Jabatan Kedua Ditolak KPUD akibat Ijasahnya Ketahuan PALSU
Jadi Walikota 5 thn, Jabatan Kedua Ditolak KPUD akibat Ijasahnya Ketahuan PALSU


Ijazah Walikota Batu Eddy Rumpoko Benar-benar Palsu
Sabtu, 28 Juli 2012 16:47 WIB

KPUD Kota Batu kemungkinan besar bakal mendepak Eddy dari daftar kontestan Pilkada Oktober mendatang. SURABAYA, Jaringnews.com - Jalan Walikota Batu Eddy Rumpoko untuk melenggang kembali menuju Pendopo melalui perhelatan Pilkada Kota Batu tampaknya menemukan jalan buntu. Pasalnya, kabar dugaan ijazah palsu yang dimiliki Eddy untuk mendaftar menjadi Calon Walikota ke KPUD Kota Batu telah menemukan titik terang.

Titik terang ditemukan setelah KPUD Kota Batu menemukan tiga dokumen palsu. Tiga dokumen tersebut membuktikan bahwa Eddy tidak pernah tercatat sebagai siswa SMP Taman Siswa Surabaya. Dari dokumen itu, KPUD Kota Batu kemungkinan besar bakal mendepak Eddy dari daftar kontestan Pilkada Oktober mendatang. "Berdasarkan peraturan KPU nomor 6/2011, tentang tata cara pencalonan kepala dan wakil kepala daerah, tiga syarat dokumen yang didapat KPUD Kota Batu sudah cukup untuk menyatakan diterima atau ditolak pencalonannya Eddy Rumpoko. Syarat untuk mencoret Eddy Rumpoko telah terpenuhi. Silahkan, terserah KPUD Batu (untuk mencoretnya, red)," tegas Ketua KPU Jatim, Andre Dewanto, saat dimintai tanggapan terkait temuan baru tersebut.

Ketiga dokumen tersebut adalah pertama, berita acara klarifikasi dari SMP Taman Siswa Surabaya. Hasil klarifikasi ditemukan bahwa dalam Buku Induk Siswa tidak pernah ada nama Eddy Rumpoko.Kedua, berita acara klarifikasi dari kepala sekolah Taman Siswa yang baru, Abdullah. Abdullah mengakui, bahwa mantan kepala sekolah yang lama, Rusminah, pernah mencabut kembali surat yang pernah dibuatnya tahun 2007 pada tahun 2010 bahwa Eddy Rumpoko pernah bersekolah di SMP Taman Siswa Surabaya.

Ketiga, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Surabaya, mengatakan bahwa Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang lama, Sahudi, menyebutkan, bahwa Eddy Rumpoko juga tidak pernah sekolah di SMP Taman Siswa Surabaya. Sekadar diketahui, Abdullah mengeluarkan surat pernyataan nomor 045/ABD/TD/VII/2012 tentang Surat pernyataan pembatalan dan pencabutan surat nomor 040/TD//E.11/VIII/2009 yang pernah dikeluarkan oleh Sekolah SMP Taman Siswa pada 1 Februari 2007 nomor 62/TO//SP/II/2007 dan surat keterangan nomor 15/TD/SKET/II/2007 atas nama Eddy Rumpoko.

Abdullah mengakui, surat pernyataan itu diterbitkan setelah pihaknya didatangi Panwaslu dan KPUD Batu untuk melakukan klarifikasi data ijazah Eddy Rumpoko yang digunakan untuk mendaftar kembali sebagai calon Walikota Batu. Seperti diberitakan, kasus dugaan ijazah Eddy Rumpoko palsu diungkap oleh Ketua Perhimpunan Al-Irsyad Kota Batu Fahmi Al Katiri pada tahun 2009. Saat itu, dia mengungkapkan bahwa ijazah Eddy Rumpoko yang dipakai sebagai persyaratan dalam pencalonannya sebagai Walikota Batu pada Pilkada 2007 itu palsu.

Kasus itu sempat ditangani Polwiltabes Surabaya dan Eddy Rumpoko ditetapkan sebagai tersangka. Namun dalam perjalanannya, kasus itu diambil alih oleh Polda Jatim saat dipimpin Kapolda Irjen Pol Badrodin Haiti. Bahkan, Polda Jatim juga sudah menetapkan dua tersangka, yaitu Suharminah (Kepala Sekolah SMP Taman Siswa) dan Purwantara (pegawai TU SMP Taman Siswa). Namun, belakangan pada pada 7 Juni 2012 lalu, Polda Jatim dibawah pimpinannya Irjen Pol Hadiatmoko, menerbitkan Surat Penghentian penyidikan (SP3). Surat itu yang membuka pintu kesempatan bagi Eddy Rumpoko untuk kembali meniti jalan menjadi Walikota Batu dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu pada 2 Oktober 2012 mendatang.
http://jaringnews.com/politik-perist...ar-benar-palsu


Jadi Walikota 5 thn, Jabatan Kedua Ditolak KPUD akibat Ijasahnya Ketahuan PALSU
Ijasah palsu sang Walikota, banyak kejanggalan ([URL="http://surabaya.detik..com/read/2010/06/23/161320/1384888/475/data-eddy-rumpoko-di-buku-induk-sekolah-banyak-kejanggalan"]source[/URL])

Jadi Walikota 5 thn, Jabatan Kedua Ditolak KPUD akibat Ijasahnya Ketahuan PALSU
Salinan ijazash yang diduga palsu itu ([URL="http://surabaya.detik..com/read/2010/06/24/171832/1385849/475/kpud-kota-batu-tolak-bertanggung-jawab"]source[/URL])

Jadi Walikota 5 thn, Jabatan Kedua Ditolak KPUD akibat Ijasahnya Ketahuan PALSU
Surat keterangan sekolah yang mengeluarkan Ijasah SMP Sang Walikota,
yang menolak mengatakan bahwa Eddy Rumpoko pernah menjadi siswanya
([URL="http://surabaya.detik..com/read/2012/07/28/010830/1977120/475/sebut-eddy-rumpoko-bukan-murid-taman-siswa-kepala-sekolah-panen-teror"]source[/URL]).

KPUD Batu Coret Pencalonan Edy Rumpoko-Punjul Santosa
Jumat, 10 Agustus 2012, 07:18 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG--Komisi Pemilihan Umum Kota Batu, Jawa Timur, kukuh pada pendiriannya mencoret pasangan calon wali kota incumbet (petahana), Eddy Rumpoko-Punjul Santoso, dalam pemilihan kepala daerah itu, meski menuai protes dari pendukung maupun partai pengusung. Anggota KPU Kota Batu Supriyanto, Jumat, mengakui, sebelas partai politik (parpol) pendukung pasangan Eddy Rumpoko-Punjul Santoso meminta agar KPU meloloskan pasangan tersebut karena masalah yang menjerat calon petahana tersebut sudah tuntas setelah diterbitkannya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3). "Dari hasil pleno yang membahas desakan parpol pengusung pasangan petahana itu, kami tetap pada pendirian kami. Keputusan yang tidak meloloskan Eddy Rumpoko sebagi kontestan Pilkada yang digelar Oktober mendatang karena tidak memenuhi syarat itu tidak berubah," tandasnya.

Sebab, lanjutnya, landasan yang dijadikan acuan KPU Kota Batu untuk mencoret Eddy Rumpoko itu sudah sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku, sehingga tidak akan ada keputusan baru yang mengubah keputusan sebelumnya. Sebelumnya, hukum dan para pendukung Eddy Rumpoko-Punjul Santoso mendatangi KPU setempat dan mendesak agar pasangan incumbent tersebut diloloskan. Mereka berdalih bahwa kasus ijazah palsu Eddy Rumpoko sudah tuntas karena telah terbit SP3.

Supriyanto menegaskan, jika kuasa hukum dan parpol pengusung Eddy Rumpko-Punjul Santoso tidak puas atas keputusan KPU Kota Batu, KPU mempersilakan tim pendukung melaporkan ke PTUN mapun Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara itu Ketua KPUD Kota Batu Bagyo Prasasti menegaskan bahwa SP3 tidak bisa dijadikan landasan untuk meloloskan salah satu calon. Sebab SP3 berada dalam ranah hukum dan bukan kewenangan KPU. KPU, katanya, hanya melakukan verifikasi dan klarifikasi faktual di SMP Taman Siswa dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang hasilnya Eddy Rumpoko tidak memenuhi syarat itu.

Setelah dicoretnya pasangan Eddy Rumpoko-Punjul Santoso dan Sugiarto-Solihin, calon wali kota dan wakil wali kota (Cawali-Cawawali) yang bakal bertarung dalam Pilkada Kota Batu Oktober mendatang hanya menyisakan tiga pasangan calon. Ketiga pasangan calon itu adalah pasangan Suhadi-Suyitno (Partai Golkar-PKB), Gunawan Wirutomo-Soenjoyo (Partai Hanura-PKNU) serta pasangan perseorangan Abdul Madjid-Kustomo.
http://www.republika.co.id/berita/na...punjul-santosa

-----------------------

Seharusnya sedari awal pihak KPU atau KPUD itu teliti sekali akan surat-surat penting persyaratan untuk menjadi Kepala Daerah, termasuk juga anggota DPR dan DPRD, jangan sampai kecolongan. Kalau sudah begini, tentu buat susah semuanya. Bayangkan, sang Walikota ternyata bisa memimpin Pemerintahan dengan ijazazah palsunya
punya jokowi ahok asli gak yah

punya foke nara asli gak yah

Kalau Walikota BATU Benar, Gugat ke MK saja!
Tapi kalau dia Dusta, Siap-siap di Bui spt Kasus Ketua DRPD Tolitoli


Mahfud MD Persilahkan Eddy Rumpoko Ajukan Gugatan
Kamis, 09/08/2012 17:32 WIB

Malang - Mahkamah Konstitusi (MK) mempersilahkan Eddy Rumpoko mengajukan gugatan atas pencoretan dirinya pada tahap verifikasi administrasi pencalonan oleh KPUD Kota Batu. "Jika mau mengajukan gugatan, saya persilahkan," ucap Mahfud MD menjawab wartawan di Universitas Brawijaya, Kamis (9/8/2012).

Ketua MK ini berjanji akan menanggapi gugatan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Jika calon incumbent (petahana) itu memang memiliki rencana tersebut. "Pasti akan kami proses sesuai prosedur," janji Mahfud usai menjadi pembicara dialog ilmiah dengan tema 'Reaktualisasi Konsepsi Negarawan dalam Kepemimpinan Nasional' di Fakultas Hukum Unibraw.

Mahfuf sendiri mengaku heran dengan adanya kasus pada proses verifikasi KPUD Kota Batu menjelang Pilkada 2012 mendatang itu. "Saya bingung mengapa ada kasus seperti dialami Eddy Rumpoko itu," ucapnya seraya tak mengurai jelas kebingungan yang dialami Mahfud.

Sementara Eddy Rumpoko berniat untuk mengajukan gugatan ke MK Pengadilan Tata Usaha Negara terkait pencoretan dirinya dari pleno KPUD lusa dini hari. Hal itu disampaikan Abdul Wahab Adhinegoro, selaku kuasa hukum Eddy. "Ada rencana untuk mengajukan gugatan, karena kami menilai adanya konspirasi atau pendzoliman dalam keputusan itu, hingga merugikan Pak Eddy," ujar Wahab terpisah.

KPUD Kota Batu sendiri sudah mempersiapkan untuk menghadapi gugatan calon atas keputusan tersebut. "Kami akan hormati jika nanti akan ada gugatan atas keputusan ini," tandas anggota KPUD Kota Batu Supriyanto.
[url]http://surabaya.detik..com/read/2012/08/09/173210/1987582/475/mahfud-md-persilahkan-eddy-rumpoko-ajukan-gugatan?y990101mainnews[/url]


Palsukan Ijazah,Ketua DPRD Tolitoli Akhirnya Dibui
Senin, 25 Juni 2012 | 21:52 WIB

TEMPO.CO, Palu- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Azis Bestari digelandang ke Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Petobo , Palu, atas kasus pemalsuan dokumen surat keterangan pengganti ijazah, Senin, 25 Juni 2012.

Ketua Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) Kabupaten Tolitoli ini, digiring menggunakan mobil pribadi dikawal oleh sejumlah petugas dari Kejaksaan Negeri Palu usai mengikuti sidang peninjauan kembali di Pengadilan Negeri Patas. " Ini penzoliman, saya tidak ikhlas atas penahanan ini," kata Azis sesaat dicegat wartawan menaiki mobil tahanan.

Sebelum dieksekusi, Azis sempat adu mulut dengan petugas dari kejaksaan karena menolak kawalan petugas kejaksaan dalam mobil pribadi. Sebab dalam mobil ada cucu, anak dan istrinya. Cucu Azis Bestari menangis diduga karena takut dengan pakaian seragam kejaksaan.

Seorang petugas dari kejaksaan menderita luka pada jari tangannya karena terjepit pintu mobil Azis Bestari saat istrinya menutup pintu mobil tersebut. “Tidak ada yang salah ini sudah sesuai prosedur apalagi yang bersangkutan masuk dalam daftar pencarian orang,”kata salah seorang petugas kejaksaan negeri Palu.

Azis divonis enam bulan kurungan berdasarkan kasasi Mahkamah Agung. Belakangan Azis Bestari mengajukan peninjauan kembali dan kasusnya kini dalam proses di Pengadilan Negeri Palu.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...Akhirnya-Dibui
hahahahahahaha, udah lama gan,
bahkan sejak menjabat sudah ketahuan, tapi tetap aja terus jadi walikota
uangnya banyak tu manusia
tinggal polisi dongol aja yang perlu dirombak

masak yang ngeluarin surat dah masuk kandang

eh yang nerima surat kok malah kasusnya di SP3


gmana nih keadilan dan kebenaran di Indonesia????
Kesian sekali...sangking pengennya ngejabat ampe nipu2 pun jadi!

Tapi kalo prestasinya oke sih...gimana ya, ironis juga?



_______________________________________________________
KunciPintuDigital*com Ramadan Promo

malu-maluin

vbot ngakak juga enggak??
aku sebagai warga kota batu ikut malu jika seandainya ijazah Eddy Rumpoko adalah palsu, tapi anehnya kenapa baru sekarang kasus ini terungkap disaat mencalonkan diri sebagai Walikota untuk kedua kalinya, sungguh membingungkan
Wow ... kren banget, sampai-sampai ijajah aja dipalsukan. Kalau begitu, ngeri dong bila rakyat dipimpin oleh orang yang tidak jujur
trus kalo ijazah SMP nya palsu berarti dia gak pernah lulus SMP dong...atau ada penjelasan yang laen?? :
wah gak ada malunya nih sampe ketahuan ijazah palsu

jangan2 KTP sama KK palsu juga tuh

moga2 istri jangan palsu yah
Quote:Original Posted By rock97
tinggal polisi dongol aja yang perlu dirombak

masak yang ngeluarin surat dah masuk kandang

eh yang nerima surat kok malah kasusnya di SP3


gmana nih keadilan dan kebenaran di Indonesia????


makanya ane bilang ediot rumpoko gak bakal masuk bui,
uangnya banyak, dia selalu bisa ngeles dengan uang itu
mantan kepala sekolah taman siswa yang bantu malsuin aja udah dibui,
dia bisa dengan bebas jadi walikota tanpa tersentuh hukum :
Waduh, berarti unik juga, pernah jadi walikota dengan ijazah palsu selama satu periode
Memalukan sekali kalau hal ini benar, karena KPUD pernah kecolongan dan memalukan pemerintah kota batu juga.
Quote:Original Posted By anesigob
aku sebagai warga kota batu ikut malu jika seandainya ijazah Eddy Rumpoko adalah palsu, tapi anehnya kenapa baru sekarang kasus ini terungkap disaat mencalonkan diri sebagai Walikota untuk kedua kalinya, sungguh membingungkan


sebenernya sudah sejak di pertengahan waktu dia menjabat sudah ketahuan,
tapi lagi2 kekuatan uang berbicara, justru yang bantu memalsukan ijazah masuk penjara duluan
pejabat koq bikin ijazah palsu
aq paling benci sama nih orang..

batu jadi mall dimana-mana

daerah resapan air hilang
pas di periode pertama emangnya gak dicek ya ijasahnya?
Yeah, ternyata bukan hanya alamat yang dipalsu, ijazah juga pada palsu
kalau terbukti benar ada pemalsuan sebaiknya orang ini dicekal haknya untuk duduk di pemerintahan.
hanya di endonesahh tercinta kita eneee~~~~~
×