Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015996636/jelajah-dunia-sendirian-biker-ri-kecelakaan
Jelajah Dunia Sendirian, Biker RI Kecelakaan
Jelajah Dunia Sendirian, Biker RI Kecelakaan
Quote:VIVAnews - Usaha biker asal Indonesia menjelajah dunia seorang diri, harus terhenti sementara. Jeffrey Ronny Polnaja mengalami kecelakaan serius pada KM 201 yang melibatkan lima truk kontainer menjelang Kota Astana, Khazakstan.
Kecelakaan terjadi pada pukul 15.00 waktu setempat, Selasa 7 Agustus 2012, selepas Kota Marinovka, 201 Km dari Astana. Saat itu, pria akrab disapa Kang JJ mendahului laju lima truk kontainer yang berjejer di depan.

Tapi tiba-tiba saja, truk urutan kedua dari depan memotong lajurnya, bermaksud mendahului yang di depannya tanpa melihat kondisi di sekitarnya. Naas, Kang JJ pun terdorong ke sisi luar jalan.

"Saat tahu posisi truk bergeser ke kiri, saya mengambil keputusan untuk menghindar. Tapi tak ada lagi sisi jalan yang tersedia buat saya. Akhirnya saya memilih melompati tanggul, mendarat keras di permukaan berbatu dan menjatuhkan sepeda motor," kata Kang JJ dalam keterangan tertulis, Senin 13 Agustus 2012.

Saat jatuh, kaki kirinya tertimpa boks besar yang menempel pada BMW R1150GS tunggangannya. Kelima truk yang sedang melaju itu pun langsung berhenti. Sopir truk yang memotong lintasannya langsung minta maaf pada Kang JJ.

Kang JJ pun berusaha menuju ke Astana, untuk mencari rumah sakit terdekat. Mirisnya, dia harus mengendarai sepeda motornya sejauh 200 km selama tiga setengah jam di atas permukaan jalan yang tidak rata untuk mencapai rumah sakit itu.

"Kecelakaan itu sulit dihindari. Saya sudah melakukan antisipasi maksimal. Tulang tumit kaki kiri saya retak dan membengkak. Sekarang saya tidak bisa berjalan tanpa dua tongkat penyangga," kata Kang JJ.

Kang JJ kini masih dirawat di Rumah Sakit Repubican Research adn Ceter Emergency Medical Care di Astana. Dari hasil pemeriksaan, tulang tumit kaki kiri retak dan wajib menjalani proses pemulihan selama sebulan.

Seluruh pengobatan itu diperoleh gratis, tanpa biaya karena kebijakan Pemerintah Khazakstan yang menyediakan kesehatan gratis kepada masyarakat dan turis asing.
Ini merupakan kali kedua perjalanan Kang JJ terhenti. Pertama saat sepeda motornya hilang dalam perjalanan di Belanda. (umi)

Quote:semoga cepet sembuh Kang JJ
semoga bisa melanjutkan perjalanan kembali
BTW beruntung tuh pengobatannya gratis dari pemerintah sana

Quote:Sumber
Quote:Tambahan dari kaskuser

Quote:Original Posted By gesco
kebetulan ane nemu nih fotonya beliau waktu di afganistan..

Spoiler for Afganistan:




Quote:
Terimakasih Kaskuser Ini HT Pertama Ane
Spoiler for HT:

kang JJ.. cepet sembuh ya.. jangan patah semangat.. semoga bisa cepet ridding lagi..

paling seru sama cerita beliau waktu lewat afganistan.. pas banget di daerah rawan (basis taliban) saat lewat dia diberondong senapan mesin.. syukurnya beliau bisa menghindar namun shock dan ketakutan dan menemukan sebuah blokade orang taliban dengan rasa ketakutan itu dia langsung menunjukan passport Indonesia sambil berkata "i'm indonesian!, i'm indonesian!" berkali2.. salah satu orang taliban itu memanggil temen2nya.. trus dateng sebuah jip dengan 2 orang.. salah satunya menghampiri kang JJ dan berkata "ya Tuhan.. kau orang indonesia... maafkan saya saudaraku.. saya kira kau patroli amerika.. maafkan saya.., saya suka Indonesia " pake bahasa inggris amburadul... ternyata dia yg nembakin kang JJ... trus orang itu peluk kang JJ.. orang sana ternyata dekat dan mengenal akrab orang indonesia krn dulu waktu invasi uni soviet ke afganistan banyak orang indo bantuin afganistan...

*ane kutip dari sebuah majalah otomotif (lupa edisinya) hehehe....
Semoga lekas sembuh Kang JJ

btw ini Kang JJ dari 2006 belum pulang ya?
Quote:Original Posted By gesco
kang JJ.. cepet sembuh ya.. jangan patah semangat.. semoga bisa cepet ridding lagi..

paling seru sama cerita beliau waktu lewat afganistan.. pas banget di daerah rawan (basis taliban) saat lewat dia diberondong senapan mesin.. syukurnya beliau bisa menghindar namun shock dan ketakutan dan menemukan sebuah blokade orang taliban dengan rasa ketakutan itu dia langsung menunjukan passport Indonesia sambil berkata "i'm indonesian!, i'm indonesian!" berkali2.. salah satu orang taliban itu memanggil temen2nya.. trus dateng sebuah jip dengan 2 orang.. salah satunya menghampiri kang JJ dan berkata "ya Tuhan.. kau orang indonesia... maafkan saya saudaraku.. saya kira kau patroli amerika.. maafkan saya.., saya suka Indonesia " pake bahasa inggris amburadul... orang sana ternyata dekat dan mengenal akrab orang indonesia krn dulu waktu invasi uni soviet ke afganistan banyak orang indo bantuin afganistan...

*ane kutip dari sebuah majalah otomotif (lupa edisinya) hehehe....


jangan2 si akang ghost rider lagi,

eh, kirain kecelakaan di tol dalam kota,
salkam nih gan
Komen first, Think later
Semoga lekas sembuh Kang JJ ,. tapi siapa tuh kang jj ? , baru kdengeran namanya ane
Quote:Original Posted By gesco
kang JJ.. cepet sembuh ya.. jangan patah semangat.. semoga bisa cepet ridding lagi..

paling seru sama cerita beliau waktu lewat afganistan.. pas banget di daerah rawan (basis taliban) saat lewat dia diberondong senapan mesin.. syukurnya beliau bisa menghindar namun shock dan ketakutan dan menemukan sebuah blokade orang taliban dengan rasa ketakutan itu dia langsung menunjukan passport Indonesia sambil berkata "i'm indonesian!, i'm indonesian!" berkali2.. salah satu orang taliban itu memanggil temen2nya.. trus dateng sebuah jip dengan 2 orang.. salah satunya menghampiri kang JJ dan berkata "ya Tuhan.. kau orang indonesia... maafkan saya saudaraku.. saya kira kau patroli amerika.. maafkan saya.., saya suka Indonesia " pake bahasa inggris amburadul... ternyata dia yg nembakin kang JJ... trus orang itu peluk kang JJ.. orang sana ternyata dekat dan mengenal akrab orang indonesia krn dulu waktu invasi uni soviet ke afganistan banyak orang indo bantuin afganistan...

*ane kutip dari sebuah majalah otomotif (lupa edisinya) hehehe....


wah baru tau gan cerita ini makasih ya gan informasinya .
kayak ga ada kerjaan lain aja
ini yg namanya cari penyakit
coba di indonesia aja, main2 sama anak bini di rumah
entah kurang kerjaan atau kebanyakan duit
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
kayak ga ada kerjaan lain aja
ini yg namanya cari penyakit
coba di indonesia aja, main2 sama anak bini di rumah
entah kurang kerjaan atau kebanyakan duit


Yang kurang kerjaan itu ya koruptor yang menggarong duit rakyat.

Tapi ane lebih salut sama: Seluruh pengobatan itu diperoleh gratis, tanpa biaya karena kebijakan Pemerintah Khazakstan yang menyediakan kesehatan gratis kepada masyarakat dan turis asing.

Kapan ya di NKRI bisa begitu
Quote:Original Posted By QueenoftheBaned
Yang kurang kerjaan itu ya koruptor yang menggarong duit rakyat.

Tapi ane lebih salut sama: Seluruh pengobatan itu diperoleh gratis, tanpa biaya karena kebijakan Pemerintah Khazakstan yang menyediakan kesehatan gratis kepada masyarakat dan turis asing.

Kapan ya di NKRI bisa begitu


kalo disini kudu lapor erte erwe dolo
kebetulan ane nemu nih fotonya beliau waktu di afganistan..

Spoiler for Afganistan:
wew,,, naik motor bmw keliling dunia ya,,, kudu ekstra hati-hati tuh
mantep banget pengobatan gratis, semoga sukses ya kang JJ


Jelajah Dunia Sendirian, Biker RI Kecelakaan
Flash Disk One Piece, Naruto, Couple, Kamera, dll
Quote:Original Posted By gesco
kebetulan ane nemu nih fotonya beliau waktu di afganistan..

Spoiler for "Afganistan":

wah itu ditempat bekas perang ya gan
cuma bisa bilang salut, bertualang sendirian naik motor melintasi benua arghhhh thats so fantastis...
Quote:Original Posted By gesco
kang JJ.. cepet sembuh ya.. jangan patah semangat.. semoga bisa cepet ridding lagi..

paling seru sama cerita beliau waktu lewat afganistan.. pas banget di daerah rawan (basis taliban) saat lewat dia diberondong senapan mesin.. syukurnya beliau bisa menghindar namun shock dan ketakutan dan menemukan sebuah blokade orang taliban dengan rasa ketakutan itu dia langsung menunjukan passport Indonesia sambil berkata "i'm indonesian!, i'm indonesian!" berkali2.. salah satu orang taliban itu memanggil temen2nya.. trus dateng sebuah jip dengan 2 orang.. salah satunya menghampiri kang JJ dan berkata "ya Tuhan.. kau orang indonesia... maafkan saya saudaraku.. saya kira kau patroli amerika.. maafkan saya.., saya suka Indonesia " pake bahasa inggris amburadul... ternyata dia yg nembakin kang JJ... trus orang itu peluk kang JJ.. orang sana ternyata dekat dan mengenal akrab orang indonesia krn dulu waktu invasi uni soviet ke afganistan banyak orang indo bantuin afganistan...

*ane kutip dari sebuah majalah otomotif (lupa edisinya) hehehe....


wah pengalaman yang luar biasa
beruntung beliau selamat disana

Quote:Original Posted By GayusTambunan.


kalo disini kudu lapor erte erwe dolo


ea lah gan itu sih buat yg tidak mampu itu juga suka kalau rumah sakitnya kalau mau nerima

Quote:Original Posted By irenk wardani
cuma bisa bilang salut, bertualang sendirian naik motor melintasi benua arghhhh thats so fantastis...


sama gan ane juga salut sama ini orang
Quote:Seluruh pengobatan itu diperoleh gratis, tanpa biaya karena kebijakan Pemerintah Khazakstan yang menyediakan kesehatan gratis kepada masyarakat dan turis asing.

Kazakhstan sama Indonesia Kayaan Mana?

Koq mereka udah bisa ngadain kesehatan gratis bagi warganya dan juga buat turis asing?

Indonesia koq masih harus bayar Mahal banget...?
cepat sembu8h ya kang JJ , semoga berhasil dalam menempuh cita cita nya
semoga cepat sembuh,,semoga bisa lanjut lagi dah,semoga membawa pesan kedamaian,, aamiin
wanjir motornya bikin ngiri, kapan ane punya gitu ya
wah salut ane ma kang JJ...


jangan kebut nya kang...santai aja..yang penting selamat