Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015988825/david-benoit-manggung-di-yogyakarta
David Benoit Manggung di Yogyakarta
108Jakarta.com, Kebon Jeruk - Kabar gembira bagi Anda penyuka musik jazz. Sebab, salah satu pianis fusion jazz David Benoit akan menggelar konser di Yogyakarta, pada 6 Oktober 2012.



Kedatangan David ke Yogyakarta dalam memeriahkan "Economics Jazz" ke-17 Universitas Gadjah Mada (UGM).



Menurut Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada A Tony Prasetiantono yang menjadi promotor acara tersebut dalam konser itu Benoit akan ditemani saxophonist dari Amerika Serikat Michael Paulo, dengan mengusung nama "The Benoit-Paulo Project".



"Ini akan menjadi konser jazz terbaik yang pernah diselenggarakan UGM dan terbaik di Yogyakarta selama ini. Saya berani menjamin hal ini. Bahkan kami secara khusus mendatangkan grand piano merk Steinway & Sons dari Jakarta, sesuai permintaan Benoit," kata Tony.



Mereka berdua akan didampingi band yang terdiri dari Fred Schreuders (gitar), David Hughes (bass) dan James Tate (drums). Tony mengatakan, Yogyakarta cukup beruntung dapat mendatangkan Benoit mengingat musisi AS itu memiliki jadwal yang padat.



Dalam bulan-bulan ini, selain melakukan konser di AS, seperti di New York, Wahington DC, dan beberapa kota di negara bagian Florida dan Connecticut, Benoit akhirnya bisa melakukan tour ke Asia.



Hanya tiga kota Asia yang akan disinggahi Benoit, yakni Tokyo, Manila, dan Yogyakarta. "Yogyakarta sungguh beruntung bisa dimasukkan agenda Benoit. Ini atas bantuan lobi yang kuat dari kawan kita Michael Paulo," katanya.



David Benoit lahir di California, 18 Agustus 1953, merupakan pianis, pencipta lagu, arranger, dan produser dari Los Angeles, California, Amerika Serikat.



Dia pernah menjadi nominator Grammy Awards hingga lima kali. Ia kini juga menjadi music director pada The Asia America Symphony Orchestra. Musik David Benoit amat manis, yang oleh para pengamat diketagorikan sebagai genre smooth jazz, atau jazz yang mulus, empuk, enak didengar.



Benoit pernah manggung di Gedung Putih, di depan tiga presiden yaitu Bill Clinton, Ronald Reagan, dan George Bush Sr. Ia juga pernah tampil di depan petinggi AS seperti Colin Powell, Hillary Clinton dan Al Gore. (ary)

[SPOILER=David Benoit Manggung di Yogyakarta]David Benoit Manggung di Yogyakarta[/SPOILER]


Sumbernya
gan

/./.

beruntung bener sy melihat langsung pertunjukan beliau David Benoit

beliau merupakan pianis melankolis sentimental jazz, harmonynya ringan, nyaman, asyik...

beberapa hal yang perlu menjadi perhatian..
* kenapa emosi nya krg mulus... alias naik turun... sehingga kurang nyaman...
* lagu pertama sudah mulai ada solo performa drum yg sy kira tidak penting.. krn emosi penonton blm sampai itu... minimal di tengah ato di belakang..
* beruntung di tengah2 ada tompi yg berhasil menaikkan suasana jd lebih hidup, sebelumnya sy sudah sgt ngantuk.
* pada saat tompi mengajak jam session kepada setiap player pada band david benoit, para personil band tersebut cenderung kurang renposif mengikuti nada yang di lantunkan tompi dan idang rasyidi (penonton=pianis indonesia). Padahal tompi sudah sedemikian asyik menyanyikan nada jazz dan cenderung seperti alat musik kepada setiap player band tersebut. Nada2 nya kurang diikuti dengan baik oleh para personil band. dan inilah yg sedikit menjadi hambar.
* mungkin David Benoit merupakan pianis ternama amerika. Namun untuk performing art Goup ini perlu memanggil kemungkinan jasa perform stage watch (bila ada). terutama untuk mengantisapasi artis2 Indonesia yang sangat pintar dan jenius. Disini kemampuan Tompi betul2 diacungi jempol dalam performing stage sangat jenius....

mungkin itu saja sepenggal kisah dari David Benoit and Friends.. walaupun demikian beliau merupakan pianis jazz yang hebat bagi saya...

cheers...

×