Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015938861/inilah-partai-politik-tidak-ada-makan-siang-yang-gratis
Inilah Partai Politik, Tidak Ada Makan Siang Yang Gratis !!
Gurih, Jadi Rebutan Foke-Jokowi, PKS Minta Jatah Kepala Dinas Atau Sekda


Dalam politik, tidak ada makan siang gratis. Jadi rebutan calon Gubernur DKI Jakarta, PKS pun mematok mahar. PKS meminta jatah kursi kepala dinas atau sekretaris daerah (sekda) sebagai syarat dukungan.

Menanggapi kabar yang beredar tersebut, Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin, tidak mau serius menanggapinya. "Wah enggak bener itu, saya tegaskan enggak ada mahar-maharan atau pun minta jatah kepala dinas atau sekda," kata Selamat.

Menurut Selamet, kabar miring tersebut tidak masuk akal. Pasalnya untuk jabatan kepala dinas maupun sekda merupakan jabatan pegawai negeri sipil (PNS). "Biasanya PNS loyal dengan gubernurnya," dalih Selamat.

Tuduhan miring menerpa PKS menjelang putaran kedua Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta. Sebelumnya, tim sukses Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menuduh PKS meminta uang sebagai syarat dukungan.

Dukungan PKS diperebutkan oleh pihak pasangan calon gubernur yang masuk putaran kedua, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Jagoan PKS, Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini kalah di putaran pertama Pemilukada DKI Jakarta.

PKS akan mengumumkan siapa pasangan cagub yang akan didukung besok, Jumat (10/8/).


sumber


Parpol itu jelas tujuannya bukan untuk umat namun hanya untuk segelintir kelompoknya, itu sudah sangat jelas, gamblang, tegas!
Parpol tujuannya adalah kekuasaan bin tahta, tujuan lainnya adalah harta.
Hari gini masih ada aja yg percaya tuyul bernama parpol
dibohongi berkali-kali kok masih aja ada orang yang percaya parpol, Percaya sama Tuhan aja...



Lagian PNS kok kebelet berpolitik, banyak lho simpatisan tapi aktif di parpol walaupun tidak menjadi kader resmi, mereka aktif benar dalam ikut menyukseskan eksistensi parpol tertentu bahkan aktif dalam berbagai kegiatannya, sumpah PNS aja dilanggar, bagaimana dengan integritas mereka??? sedangkan netralitas aja tidak
Perbaiki Iman, Perbaiki Iman, Perbaiki Iman
ni parpol idealis ato pragmatis udah kabur !!
ideoLogi partai poLitik udah ketutup sama pragmatisme semua,,
gini caranya mendingan goLput..
Quote:Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini

Klo yang dua ini sih konco nya jokowi.

sisanya mboh. katanya ini masalah AD/ART. ane pikir sih ART, i.e ekonomi parte.

PKS pecah (dan/ato golput) saja sudah bakal bikin bang foke megap2.

lebih baik lah rasanya PKS ke jokowi, trus konsolidasi internal.
ini parte yg baru kehilangan satu juta suara (vs 2007). try something different.
Pengen Kursi Saja.... Ya emang begitu kan selama ini
Quote:Tuduhan miring menerpa PKS menjelang putaran kedua Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta. Sebelumnya, tim sukses Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menuduh PKS meminta uang sebagai syarat dukungan.



uda ketauan dari kubu mana yg suka tuduh menuduh selama ini.. ituuuu locchhh yang hobinya pencitraannn
yah namanya aja PKS, ngomongnya doang soal agama, nyatanya mikirnya ya soal tahta sama harta mulu, kadang soal wanita juga kan? #eh
feeling ane sih PKS netral

ke 2 kubu udah kagak mau ngasih2 mahar

kita liat aja ntar siang
semenjak ditinggalkan para pendirinya,, partai ini semakin gila uang dan kekuasaan..
makanya ada kader saleh yg 'murtad' dari PKS yg tidak idealis lagi melainkan pragmatis. Yusuf Supendi Menggugat Elit PKS
Quote:Original Posted By gakpengenbotak
semenjak ditinggalkan para pendirinya,, partai ini semakin gila uang dan kekuasaan..


ya parte jg harus hidup, gan. perlu biaya.
jd memang hrs ada konsesi2. sama aja sih, smua parte jg, mo PDIP, demo, etc2.
cuma ya bener, "gila" nya ini yg nggilani.

sbetulnya , kalo ane sih simple saja, gua liat si HNW idup sederhana, percaya dah dia baek2. jadi emang mulai dr teladan.
sebobrok apa sih sebenernya neegara ini???
kasian bener negara ini... Negara kaya yg dihuni banyak Perampok berkedok macam-macam...
karena gak ada makan siang yg gratis itu, para kader yang saleh dan idealis pamit keluar dari PKS,
kalo ente nemui masih ada kader maupun simpatisan PKS jaman seperti ini, kemungkinan besar orangnya pragmatis (identik dengan orang yang kurang penyabar, selalu ingin simple,praktis, Sehingga kadang menjadi meleset dari sasaran awal. Bahkan dapat menjadi Bias, karena ambisius tadi umumnya org yang pragmatis selalu super ambisius. Org seperti ini juga cepat puas dan cepat bosan karena tidak melalui proses. Orang-orang yg memiliki sifat seperti ini cenderung apabila ingin melakukan perubahan akan menempuh Revolusi (perubahan secara cepat) bukan dengan (Evolusi ) perubahan secara lamban, pragmatis juga cenderung menghalalkan segala cara asalkan tujuannya tercapai.)
gile jabatan karir diembat juga
yaa ga mungkin lah 100% itu parpol pendukung ga ada apa"nya
pasti ada kemauan lainnya
Quote:Original Posted By cotot
karena gak ada makan siang yg gratis itu, para kader yang saleh dan idealis pamit keluar dari PKS,
kalo ente nemui masih ada kader maupun simpatisan PKS jaman seperti ini, kemungkinan besar orangnya pragmatis (identik dengan orang yang kurang penyabar, selalu ingin simple,praktis, Sehingga kadang menjadi meleset dari sasaran awal. Bahkan dapat menjadi Bias, karena ambisius tadi umumnya org yang pragmatis selalu super ambisius. Org seperti ini juga cepat puas dan cepat bosan karena tidak melalui proses. Orang-orang yg memiliki sifat seperti ini cenderung apabila ingin melakukan perubahan akan menempuh Revolusi (perubahan secara cepat) bukan dengan (Evolusi ) perubahan secara lamban, pragmatis juga cenderung menghalalkan segala cara asalkan tujuannya tercapai.)


bukannya masih banyak temen2 yg masih fanatik?
bela ini itu. sumbang ini itu, tapi ternyata "dikhianati".
ada pepatah jawa yg PKS lupa "aja cedhak kebo gupak." dan hasilnya seperti sekarang ini.

btw, tulisan ini bisa bikin mas cotot dicecar temen2 lho
tapi selalu, saya suka ama jalan yg mas ambil

NB: saya bukan :
Quote:Original Posted By mas.n4n4s
bukannya masih banyak temen2 yg masih fanatik?
bela ini itu. sumbang ini itu, tapi ternyata "dikhianati".
ada pepatah jawa yg PKS lupa "aja cedhak kebo gupak." dan hasilnya seperti sekarang ini.

btw, tulisan ini bisa bikin mas cotot dicecar temen2 lho
tapi selalu, saya suka ama jalan yg mas ambil

NB: saya bukan :




fanatik sih wajar gan, tapi kalo fanatik (taklid) buta ya susah juga, kalo udah fanatik buta salah bener tetap bener gan dalam pandangannya, fanatik buta juga membuat seseorang tidak bisa membedakan hitam putih, baik buruk, jujur bohong, amanah khianat, awal akhir, dll.

yang menarik dari "fakta" adalah ketika sekali ia keluar, maka ia akan mendobrak segala rekayasa beserta topeng2nya.
hahahha... jalan kebenaran selalu menarik untuk dicari dan disimak gan

#berharap PKS kembali ke jalan yg benar, terlampau malu hati ini pernah menjadi bagian darinya
Quote:Original Posted By cotot
fanatik sih wajar gan, tapi kalo fanatik (taklid) buta ya susah juga, kalo udah fanatik buta salah bener tetap bener gan dalam pandangannya, fanatik buta juga membuat seseorang tidak bisa membedakan hitam putih, baik buruk, jujur bohong, amanah khianat, awal akhir, dll.

yang menarik dari "fakta" adalah ketika sekali ia keluar, maka ia akan mendobrak segala rekayasa beserta topeng2nya.
hahahha... jalan kebenaran selalu menarik untuk dicari dan disimak gan

#berharap PKS kembali ke jalan yg benar, terlampau malu hati ini pernah menjadi bagian darinya


kalo mas dulu pernah jadi bagian dari itu. menurut saya wajar mas. cara "promosi"nya emang sangat masuk untuk kaum muda idealis g puas terhadap keaadan politik kita saat itu. bahkan buat saya sendiri, misi mereka waktu itu sangat bagus. tapi, entah kenapa kok saat ini sudah melenceng jauh.
dan hal yg sangat disayangkan, masih ada yg fanatik buta pada institusi itu.
dan soal kembali ke jalan yg benar, kayanya susah mas. yg anggota aslinya udah pada cabut karena g tahan... dan harapan saya, anggota2 asli tersebut tetap berjuang walaupun di jalur yg berbeda

btw, g ada lagi temen diskusi ama debat, mas, di sini. kangen tempat lama... sama wp2-nya juga
parpol mah sekarang udah gak kaya partai
lebih mirip pt, cv, ato lembaga usaha lainnya.
kerjaanya nyari tahta yg muaranya yah duit lg duit lg