alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015938237/save-the-nature-7-badak-sumatra-tertangkap-kamera-di-leuser
Cool 
icon-hot-thread
[Save the Nature] 7 Badak Sumatra tertangkap kamera di Leuser
Tujuh badak Sumatra tertangkap kamera di Leuser

[Save the Nature] 7 Badak Sumatra tertangkap kamera di Leuser

Para pegiat lingkungan mengatakan tujuh badak yang nyaris punah terekam foto di Taman Nasional Leuser, Aceh, yang merupakan foto pertama dalam 26 tahun terakhir.

"Kami pasang 28 kamera sejak Juli lalu dan dari situ enam bulan kemudian kami dapatkan sekitar 1.000 gambar dan dari gambar itulah kami coba analisa tentang populasi badak ini," kata Jamal Gawi, Direktur Yayasan Leuseur Internasional kepada BBC Indonesia.

Jamal mengatakan dari foto yang ada, terekam satu ekor badak jantan dan enam betina dan populasi badak diperkirakan tidak lebih dari 27 ekor.

Ia mengatakan informasi terakhir tentang adanya badak diperoleh sekitar 26 tahun lalu.

"Hasil survei ini merupakan berita gembira tentang konservasi badak," tambahnya.

Upaya selanjutnya, kata Jamal adalah melakukan survei lebih lanjut di tujuh lokasi lain di Leuser yang diperkirakan menjadi habitat binatang yang dilindungi ini.

Jejak badak

Langkah meneliti populasi badak, menurut Jamal, dilakukan, pada saat para pegiat lingkungan meneliti populasi harimau tahun 2008.

Jamal mengatakan saat penelitian itu mereka juga menemukan jejak-jejak badak.

Saat ini diperkirakan terdapat hanya 200 ekor badak Sumatra yang terdapat di Indonesia dan Malaysia, setengah dari jumlah 15 tahun lalu.

Sekitar 70% populasi badak punah sejak tahun 1985, terutama karena perburuan dan hilangnya habitat.

sumber

================================

pesan TS: marilah melestarikan alam ciptaan Tuhan emoticon-Cool
Dari 5 jenis badak yang ada di dunia saat ini, ada 2 diantaranya terdapat di Indonesia, yaitu :
Badak Jawa (Javan rhino, Rhinocerus sondaicus) bercula satu.
Badak Sumatera (Sumatran rhino, Dicerorhinus sumatrensis ) bercula dua.


Bagi yang pingin tahu lebih tentang badak Indonesia silahkan kunjungi ini :

Badak di Indonesia
badak ya dipotonya malah mirip kudanil emoticon-Big Grin
Quote:Saat ini diperkirakan terdapat hanya 200 ekor badak Sumatra yang terdapat di Indonesia dan Malaysia, setengah dari jumlah 15 tahun lalu.

Sekitar 70% populasi badak punah sejak tahun 1985, terutama karena perburuan dan hilangnya habitat.


Kalau dengar statement yang ini ane ngerasa bersalah sebagai manusia sudah menekan alam hidup mereka
Coba ane pelajari lebih lanjut deh siapa tahu ada yang bisa gue lakukan, at least dari jauh dulu sementara
pengen banget ikut meLestarikan/merawat badak, tapi g diboLehin dipiara di rumah/di kebon ternyata.. emoticon-Berduka (S)
woh~ ada bareng anaknya juga tu badak~ brarti perkembiakannya sukses~
semoga populasinya bisa pulih kembali
bagusnya bukan di biarkan aja di hutan nih badak sebagiknya hutannya di jadikan kawasan lingkungan konservasi supaya gak terkana efek pengrusakan hutan.

mudah2an ni badak tetap ada sampe anak cucu ane nti.. biar bangga jadi orang Indonesia.

SAVE OUR RHINO
Quote:Original Posted By gunawan1303
bagusnya bukan di biarkan aja di hutan nih badak sebagiknya hutannya di jadikan kawasan lingkungan konversi supaya gak terkana efek pengrusakan hutan.

mudah2an ni badak tetap ada sampe anak cucu ane nti.. biar bangga jadi orang Indonesia.

SAVE OUR RHINO


badaknya mau dikonversi jadi apa nih ? emoticon-Big Grin
kpublikasi mengenai hewan yang nyaris punah kaya gini kadang bisa menggiatkan perlindungan akan tetapi bisa juga malah bisa membahayakan hewan itu sendiri..bagai pisau bermata dua
wah harus dijaga tuh populasinya ...........




GO GREEN
baru tau ane gan ada badak sumatera, warna kulitnya juga asing emoticon-Embarrassment (disinari matahri ternyata emoticon-Hammer)
semoga 1 jantan yang tertangkap kamera tersebut, bisa mengembangbiakkan anak2nya dengan giat emoticon-thumbsup: Soalnya ada 6 betina sm dia cuyy emoticon-Ngakak (S)

SAVE RHINOS, SAVE EARTH emoticon-Angkat Beer
nice info gan,,, semoga mkin lestari aja badak kita



Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By kimi mabok
badak ya dipotonya malah mirip kudanil emoticon-Big Grin


mungkin badaknya lg pengen jd kudanil x gan emoticon-Ngakak

wah,,,jgn2 mau jadi model majalah badak gan??
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
hewan" sperti badak ini memang harus dilestari kan emoticon-thumbsup:


________________________________________________
+1 emoticon-Sundul Gan (S)
Harus dilestarikan tuh gan, apalagi badak reproduksinya kan lama banget jangan kalah sama maho emoticon-Genit ga beranak tapi nambah terus di Indonesia emoticon-Takut
wow
nice inpo gan

bantu emoticon-Rate 5 Star
nice info gan !!

Ayo lestarikan badak Indonesia
wah bagus bangat tuh gan semoga aja populasinya semakin terjaga
apa di indo ada polisi hutan yang melindungi badak2x ini? kalo iya, majulah indonesiaku.

×