Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015930295/presiden-5-tahun-lagi-indonesia-macan-asia
Thumbs up Presiden: 5 Tahun Lagi, Indonesia Macan Asia
Supported by:

Presiden: 5 Tahun Lagi, Indonesia Macan Asia Presiden: 5 Tahun Lagi, Indonesia Macan Asia


Kamis, 9 Agustus 2012 | 18:53 WIB
Presiden: 5 Tahun Lagi, Indonesia Macan Asia

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono


Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, Indonesia segera menjadi Macan Asia dalam lima tahun lagi. Selain perekonomian yang terus tumbuh positif di tengah krisis Eropa, Indonesia juga terus aktif melakukan politik luar negeri. Cita-cita dan harapan Bapak Pendiri Bangsa Soekarno agar Indonesia menjadi Macan Asia akan menjadi kenyataan.

"Kita juga terus melakukan modernisasi alat utama sistem persenjataan dan mengembangkan industri pertahanan," kata Presiden seusai memimpin rapat koordinasi bidang pertahanan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Kamis (9/8/2012).

Kepala Negara mengatakan, anggaran pertahanan Indonesia terus meningkat. Pada 2004, anggaran pertahanan mencapai Rp 21,07 triliun. Pada 2009 dan 2012 meningkat menjadi Rp 33,67 triliun dan Rp 72,54 triliun. "Insya Allah pada 2013 mencapai sekitar Rp 77 triliun. Ini peningkatan yang sangat signifikan," kata Presiden.

Terkait meningkatnya anggaran pertahanan Indonesia, Kepala Negara meminta pihak-pihak tertentu, termasuk negara tetangga, untuk tidak khawatir. Modernisasi anggaran semata-mata dilakukan untuk mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan RI. "Indonesia juga telah lama tidak melakukan modernisasi. Indonesia bukan agressor," katanya.

Modernisasi juga dipandang penting mengingat meningkatkan operasi militer selain perang, seperti penanganan bencana dan pemberantasan terorisme.


Ya pak, saya percaya. Dengan trs menerus melakukan diplomasi (baca: mengalah ) dengan Malaysia kita akan bs menjadi macan Asia


Sumber


Ya Allah, ane gak sadar klo trit ini dijadiin HT sm momod, padahal ane udh terlalu jelek2in pak SBY
Untung blm ada bata yg mampir

Oke deh, momod/kaskus officer jadiin trit HT tentunya jg ada maksud. Kita berfikir positif aja gan, jangan terlalu skeptis dg niat baik pimpinan kita. Kenyataan mgkn memang sulit kita percaya, tp ini negara kita. Jika memang pemimpin sdh terlalu banyak mengecewakan kita, tp semangat kita utk membangun negara kita jgn surut. Anggap apa kata pak SBY sebagai cetak biru utk kemudian kita bahu membahu menjadikannya kenyataan: INDONESIA MENJADI MACAN ASIA 5 TAHUN LAGI

DIRGAHAYU RI yang ke-67

Tema Peringatan HUT Ke-67 Kemerdekaan RI Tahun 2012

Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945,
Kita Bekerja Keras untuk Kemajuan Bersama,
Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-hasil
Pembangunan untuk Keadilan Sosial Bagi
Seluruh Rakyat Indonesia

Presiden: 5 Tahun Lagi, Indonesia Macan Asia


Spoiler for komeng:


iya macan asia...tapi ompong gan
TS nya nggak baca berita yang dipost sendiri kah?..
Jelas2 disitu ada upaya penguatan alutsista TNI, otomatis lah diplomasi nya nanti bukan mengalah tapi MENGGERTAK...:
Macan asia yg masih baby gan

Presiden: 5 Tahun Lagi, Indonesia Macan Asia
Quote:Original Posted By _Landkreuzer_
TS nya nggak baca berita yang dipost sendiri kah?..
Jelas2 disitu ada upaya penguatan alutsista TNI, otomatis lah diplomasi nya nanti bukan mengalah tapi MENGGERTAK...:


Kekuatan militer boleh kuat gan, tp klo nyali gak ada jg percuma
ia macan asia, tapi macan betina yang cuma di kimpoyin ama macan kampung cam malaise n singapo...
5tahun lagi kita akan menjadi macan asia
dan mereka sudah menjadi predator nya
hati2 pak anggaran nya di Mark Up lagi kayak yang sudah2
Menurut ane belum tentu bisa, sekarang aja belum ada perubahan yang sangat berarti untuk dalam negeri Indonesia sendiri, gimana di asia..........
Quote:Original Posted By nubisenior
Iye macan Nya balesem cap macan . Tp macannnya Suka ngurus Sara.
Ngomong Kok ga pake logika nih org. Buta ya Lu ma keadaan indo skrg???????
Ngenes bener punya presiden ga ada prakteknya.


kebanyakan ngurus partai kali gan...
ngurus SARA??? perasaan didiemin deh gan...makannya katanya banyak kasus SARA...


Quote:Original Posted By elhubby
Kekuatan militer boleh kuat gan, tp klo nyali gak ada jg percuma


yee mudah2an 5 taun lagi mah presiden yg baru punya nyali gan...
setuju dgn pak beye
tapi presidennya siapa ya pak?
macan asia ya pak....
no komen dah
Macan Asia? Sepertinya familiar 15 tahun yang lalu...

Maunya sih Pelita I, Pelita II, sampai era lepas landas, sampai jadi macan asia

Eh taunya jadi kucing kampung
macan asianya masih unyu-unyu




satu dua tiga empat lima...
Quote:Original Posted By bonbenk
kebanyakan ngurus partai kali gan...
ngurus SARA??? perasaan didiemin deh gan...makannya katanya banyak kasus SARA...



yee mudah2an 5 taun lagi mah presiden yg baru punya nyali gan...


Amiiinnnn, sebenarnya ane mendukung kok niat positif bapak presiden
Cuma yg kita butuhkan kan kenyataan, bukan cuma angan2 :
iya pak iya...
asal bukan bapak yang mimpin saya percaya kok
mantaplah .. 5 tahun lagi Indonesia jadi Macan Asia ..
dan China jadi Macan Dunia
macan asia apanya
dihine negara tetangga, aja cuma bisa mewek dan prihatin
KEBO ASIA kali gan yg benar
iya ... tapi jadi macan ompong ...
Tenang gan, ini masih dalam tahap ngumpulin kekuatan doang.
Baru kekumpul sebagian aja tetangga sebelah dah gak berani main2 ke ambalat lagi khan.
×