Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015853273/rekor-paling-penting-abad-ini700-mahasiswa-unpad-catatkan-rekor-ikatkan-tali-sepatu
Rekor Paling Penting Abad Ini..700 Mahasiswa Unpad Catatkan Rekor Ikatkan Tali Sepatu
Quote:Rekor Paling Penting Abad Ini..700 Mahasiswa Unpad Catatkan Rekor Ikatkan Tali Sepatu



Sebanyak 700 mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) mencatatkan rekor MURI untuk kategori Rangkaian Terbanyak Mengikatkan Tali Sepatu. Acara ini dalam rangka penerimaan mahasiswa baru (PMB) Fakultas Ekonomi Bisnis dan Hukum.

Acara digelar di kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Minggu (5/8/2012). Mahasiswa baru tersebut berjejer mulai dari Gedung 1 Rektorat lama, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi Bisnis S1, Fakultas Ekonomi Bisnis D3 dan kembali lagi ke Gedung 1 Rektorat lama.

Sepatu yang serempak mereka kenakan jenis kets. Pembuatan rekor dilakukan dengan cara saling mengikatkan tali sepatu yang sepasang dipakai dengan sepatu mahasiswa lainnya yang berada di kiri dan kanan. Setelah itu terbentuk suatu rangkaian tersambung.

"Tadi dihitung ada 700 mahasiswa yang memakai 1.400 sepatu. Kemudian talinya diikatkan ke sepatu lainnya sehingga terangkai. Ini pencatatan rekor MURI untuk kategori Rangkaian Tali Sepatu Terbanyak Dengan Mengikat Talinya," kata notaris MURI yang saat itu hadir, Ranti Fauza Mayana, kepada wartawan di lokasi kegiatan.

Setelah itu, piagam penghargaan diberikan kepada panitia pelaksana sebagai tanda pencatatan rekor MURI berhasil dilakukan.

Ketua Pelaksana Sultonol Aulia menuturkan pencatatan rekor tersebut berlangsung 1,5 jam. Acara dimulai 07.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 09.00 WIB.

"Ini merupakan rangkain dari kegiatan PMB. Jadi saat masa orientasi ini dimanfaatkan dengan kegiatan positif bersama-sama. PMB enggak hanya bentak-bentakan," kata Sultonol ditemui di lokasi sama.

Lebih lanjut ia menuturkan, membuat rekor MURI itu merupakan suatu prestasi bagi mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Bisnis dan Hukum Unpad.

"Waktu itu kami mengirim proposal soal pencatatat rekor ini kepada MURI. Nah, ternyata mendapat respons," tutup Sultonol.



sumber



Quote:Lebih lanjut ia menuturkan, membuat rekor MURI itu merupakan suatu prestasi bagi mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Bisnis dan Hukum Unpad.


nih salah satu pelakunya

Quote:Original Posted By samuelbernard
Ini bedanya dengan OSPEK yang lain. saat yang lain disuruh PUSH UP, di bentak2. Cuma di Fakultas Ekonomi dan Bisnis unpad yang acaranya seneng dan bener-bener ngenalin apa arti OSPEK yang sebenernya. bahkan sampe bikin rekor muri. emang terlihat sepele sih, tapi apa lo jamin bisa nemu ide gokil kaya gitu? engga kan???

silahkan taro page one, soalnya ane ikutan juga sebagai MABA FEB UNPAD 2012



Quote:Original Posted By ghojezz
ane juga mahasiswa FEB unpad nih cuma bukan maba dan merasa ga ada bangga2 nya atas rekor ini

mending kegiatan memecahkan rekor itu yang lebih bermanfaat kaya bagiin sembako se bandung selama 24 jam non stop atau apa kek :
Kampanye apa kek yang sesuai ranahnya di perkuliahan :
Atau kuliah 72 Jam nonstop :


emang ospeknya rame, cuma sayang acara yang diadakan oleh nganu2 3 huruf ini ada2 saja :

semoga 2013 OCP P5 nya ga aneh2 lagi ya


Selamat ya Atas rekornya...Keren abis prestasinya
Kalau rekor ginian ... yah ... tidak seru dong, apalagi yang dilakukan oleh mahasiswa
Quote:Original Posted By Theist
Kalau rekor ginian ... yah ... tidak seru dong, apalagi yang dilakukan oleh mahasiswa


Quote:membuat rekor MURI itu merupakan suatu prestasi bagi mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Bisnis dan Hukum Unpad.

anak play grup juga bisa kalo gini
Rekor yang wajib ditulis dengan tinta emas, Gan!

Sekalian dibuatkan monumennya
hmm, melatih kebersamaan demi mencatatkan rekor MURI...??:
ane mau tanya gan..
emang kalau bikin rekor muri dapet apaan sih..??
dapet duit gitu??
atau cuma dapet sertifikat doank??


penting abis rekor kek gini...
besok bikin rekor lagi dah buka kancing baju oleh 700 mahasiswa
Quote:Original Posted By milatherosa
ane mau tanya gan..
emang kalau bikin rekor muri dapet apaan sih..??
dapet duit gitu??
atau cuma dapet sertifikat doank??


penting abis rekor kek gini...
besok bikin rekor lagi dah buka kancing baju oleh 700 mahasiswa


kalau mahasiswi baru seru
terus ane harus bilang wow begicuh
Ni rekor harusnya juga dapet penghargaan kategori rekor paling tidak penting abad ini...
Sebenarnya buat rekor muri ini bisa buat publikasi gratis, promosi dan kegiatan amal lainnya

tapi rekor macam ikat tali sepatu ini ??
rekor tidak mutu, yg begini bangga jadi rekor
prestasi pendidikkan jadiin rekor baru :
suruh aja anak baru masuk pas masuk ospek
pasti lebih panjang lagi ikat sepatunya
selamat buata mahasiswa mahasiswi UNPAD.....
sekumpulan orang2 bodoh sedang berbangga hati ...
Dulu saya tidak becus mengikat tali sepatu

Setelah berobat ke Klinik Thai San, akhirnya ku tau kalau mengikat tali sepatu itu gampang

Kini saya sudah berhasil memecahkan rekor

Terima Kasih Klinik Thai San


jadi mahasiswa kok tolol gitu
Quote:Original Posted By ReiraMoreloze
sekumpulan orang2 bodoh sedang berbangga hati ...


ini bukan rekor abal2 lo gan...ini rekor dari muri lo
terus,,,,
ane harus ke masjid terdekat ambil mic dan bilang WOWWW gt
menyamakan mahasiswa dengan anak TK/SD dong!
mbok ya diseleksi dulu kalo mau bikin rekor, yang namanya rekor itu kan seharusnya tidak gampang dilakukan oleh kebanyakan orang, kalo kayak gini semua orang juga bisa, di mana istimewanya ??? kayaknya MURI perlu dikritik, sering banget bikin rekor2 gak mutu kayak gini. Cuma mengandalkan jumlah peserta, bukan skill nya
mahasiswa sekarang pada ga ada kerjaan yah, sampe buah rekor yang sangat penting kayak gini
×