Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015833160/tayangan-tv-bulan-ramadhan-minim-nilai-religi
Kesel Tayangan TV Bulan Ramadhan Minim Nilai Religi
Tayangan TV Bulan Ramadhan Minim Nilai Religi

Tayangan TV Bulan Ramadhan Minim Nilai Religi


KOMPAS.com--Anggota DPRD Padang Muharlion menilai tayangan televisi saat Ramadhan terutama program sahur dan berbuka puasa minim nilai religius.

"Tayangan televisi saat sahur dan berbuka lebih banyak menampilkan program komedi yang minim nilai religius dan jauh dari nilai-nilai Ramadhan, katanya di Padang , Jumat.

Menurutnya, tayangan waktu sahur dan berbuka terutama acara komedi hanya memberikan hiburan terhadap otak, namun tidak memberikan pencerahan bagi jiwa dan mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan Allah.

Dalam menampilkan program Ramadhan, stasiun televisi jangan hanya mengejar rating semata dalam membuat acara.

"Program yang ditampilkan harus memberikan nilai-nilai yang baik serta pencerahan dan menjadikan masyarakat semakin menghayati nilai-nilai Ramadhan," lanjut dia yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Padang.

Dikatakannya, fenomena yang terjadi saat ini penyelenggara televisi berusaha mengemas acara yang menarik agar banyak ditonton masyarakat.

Jika acara yang ditayangkan mendapat rating tinggi akan menunjang keberlangsungan stasiun televisi tersebut.

"Namun jangan sampai hanya karena mengejar rating, nilai-nilai dan pesan Ramadhan yang hendak disampaikan menjadi bias," kata dia.

Ia mengatakan perlu adanya program yang memberikan pencerahan bagi kaum muslimin yang sarat akan nilai-nilai spiritual.

Kepada penyelenggara stasiun televisi ia mengharapkan lebih banyak menampilkan tayangan bernilai edukatif dan religius, sehingga tidak hanya menghibur akal namun juga menghibur jiwa dan memberikan pencerahan.

Ia berpesan kepada masyarakat agar lebih selektif dalam memilih acara televisi saat Ramadhan. Sebaiknya menonton acara yang memiliki nilai kebaikan dan meningkatkan ilmu dan pemahaman terhadap agama, kata dia.

SUMBER
-------------------------------------

Komen : Tayangan TV terlalu banyak komedi ga penting, masih untung kalau lucu, nah kalau ga lucu ? balik lagi ke kitanya gan harus lebih selektif dalam memilih acara televisi saat Ramadhan




KLIK
BERKAH RAMADHAN


Quote:Original Posted By THREAD ANNE YANG LAIN



Quote:Original Posted By ALHAMDULILLAH HOT THREAD KE 6 ANNE


Tayangan TV Bulan Ramadhan Minim Nilai Religi
kalo ane mah pas sahur selalu nonton sinekuis para pencari tuhan gan,, penuh hikmah tuh di dalemnya.. bermutu isi ceritanya.. sama nonton series umar bin khatab..
Spoiler for ppt 6:

Spoiler for omar:
Kalo pas saur seh sedikit acara tausiyah ditv.
Tapi pas mo buka puasa baru tuh banyak tausiyah di station tv mana aja.
komedi apanya?
acaranya juga gak lucu, ketawanya aja dipaksa.

kalo ane nontonnya ppt, semua dikemas jadi 1
*no promotion*
wong yg ngisinya juga Pelawak....
jadi kalo sebagian besar buat lucu2an, wajar2 aja

kecuali yg isi para ulama, ustadz... dll, mungkin bs beda

buat baca2, menjelang buka :
Quote:Kumpulan Artikel ISLAM dan NUSANTARA : kqaculture.wordpress.com ; Misteri Pemeluk Islam Pertama di Nusantara ; Subhanallaha, NUSANTARA di dalam HADITS RASULULLAH ? ; Asal Muasal Shalat disebut Sembahyang ? ; Mengapa NEDERLAND disebut BELANDA? ; Rasionalisasi, Kisah Syaikh Siti Jenar

Tayangan TV Bulan Ramadhan Minim Nilai Religi
udah .. nonton PPT 6 aja... lanjut mutiara hati.. trus PJOB ..

atau nonton pak quraish shihab

*bukan promosi*
Kalo sahur nontonnya Omar.

Kalo buka...... masih dijalan kecuali sabtu minggu.

PPT juga menurut ane makin ngebosenin
makanya nonton quraish shihab aja.....
Bener sih,pas sahur ane liat di TV kebanyakan acara lawak ketawa-ketiwi doang
Mending nonton PPT atau Tafsir Al-Misbah (ini yang biasa ane tonton pas sahur )
dari dulu nyangkut di acara"nya pak haji Deddy Mizwar
Hikayat pengembara - Lorong waktu - Para Pencari Tuhan
Quote:Original Posted By diablos
udah .. nonton PPT 6 aja... lanjut mutiara hati.. trus PJOB ..

atau nonton pak quraish shihab

*bukan promosi*


tumben sarannya bener p
biasanya ente ngajakin berbuat cabul
sejak awal puasa taun ini sahur maupun buka gak pernah nonton tv
gak ada acara yang bermutu :
paling2 ya nonton ppt, itupun jarang
ya ane kalo sahur nontonnya kalo ada olimpiade, nonton olimpiade. kalo lagi ga ada nonton metro tv atau omar...
PPT mantaff gan, tapi kalau emang kurang berkenang bisa protest ke KPI kq. silahkan laporkan saja gan.
Quote:Original Posted By raadipurno
kalo ane mah pas sahur selalu nonton sinekuis para pencari tuhan gan,, penuh hikmah tuh di dalemnya.. bermutu isi ceritanya.. sama nonton series umar bin khatab..
Spoiler for ppt 6:

Spoiler for omar:


ternyata sehati kite gan
Ngapain ini anggota DPRD sok ngurus2in acara TV emang udah bener tuh kelakuannya apalagi pas sidang?? Jangan tidur aja tong
ane ga suka acara komedian yang ketawa ketiwi padahal ga ada yang lucu itu. Acaranya terkesan urakan banget.
Mending nonton ppt aja. Ga bikin panas di kuping.
Nonton para pencari tuhan aja.. Muatan religiusnya bener bener nendang tuh
Quote:Original Posted By Timur.Pradopo
tumben sarannya bener p
biasanya ente ngajakin berbuat cabul


pengen nya sih ngajakin batal bersama
ini ngomong sebagai anggota dewan ato pribadi?? klo sesuai jabatan mah ga cocok wong komisi IV koq ngurusin pertipian Indonesia..
×