Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015800197/minta-uang-preman-menakuti-penumpang-bus-dengan-menyilet-nyilet-tangan
Ngakak Minta Uang, Preman Menakuti Penumpang Bus dengan Menyilet-nyilet Tangan
Kamis, 02/08/2012 13:07 WIB
Minta Uang, Preman Menakuti Penumpang Bus dengan Menyilet-nyilet Tangan
Nala Edwin - detikNews

Minta Uang, Preman Menakuti Penumpang Bus dengan Menyilet-nyilet Tangan
Illustrasi

Jakarta Wajar popularitas bus umum kian merosot. Salah satu pemicunya adalah maraknya peminta-minta uang dengan modus menakut-nakuti penumpang. Para preman ini "mengintimidasi" penumpang dengan seolah-olah menyilet-nyilet tangan dan lehernya.

"Ini sebenarnya sudah sering saya lihat, sekarang bulan puasa makin banyak lagi orang orang seperti ini," kata salah seorang penumpang bus, Evie, kepada detikcom, Kamis (2/8/2012).

Evie mengatakan, modus ini biasanya dilakukan oleh dua pria yang naik ke dalam bus. Kemudian mereka menceritakan mengenai masalah yang mereka hadapi. "Biasanya mulai dengan minta maaf dan bilang belum makan," katanya.

Setelah itu, mereka mengeluarkan silet dari saku celana mereka. Lantas mereka seolah-olah menyilet-nyilet tangan dan leher mereka. Para preman ini berusaha membuat takut penumpang bus sehingga memberikan uang kepada mereka.

"Saya tidak tahu itu silet betulan atau tidak, tapi melihatnya sangat ngeri," katanya.

Evie mengatakan, penampilan para preman ini seperti orang mabuk. Hal ini membuat penumpang wanita di dalam bus ngeri dan takut naik bus.

"Kita yang wanita jadi takut dan tidak nyaman, mereka menakut-nakuti penumpang," katanya. Jika tidak diberi uang, para preman ini turun dari bus dengan marah-marah.

Evie berharap petugas kepolisian mengamankan mereka. "Pas puasa begini malah tambah banyak, kita minta petugas mengamankan mereka," katanya.

Modus ini sama menakutkannya dengan modus yang laris tahun-tahun lalu yaitu peminta-minta yang mengaku baru bebas dari penjara karena suatu kejahatan -- kadangkala mereka mengeluarkan surat bebas itu, entah asli atau palsu. Kalimat "keluar dari penjara" tentu hal yang membuat nyali penumpang, utamanya kaum Hawa, ciut.


(nal/nrl)


http://news.detik.com/read/2012/08/0...tangan?9922022


Dulu gue pernah juga waktu naik bis dari jakarta ke bekasi... di tengah jalan pengamennya naik kedalam bis... lalu menceritakan kalo dia baru keluar dari penjara karena membunuh orang... baru deh dia ngamen...
Wow... Cara baru para preman dalam mencari nafkah: Sadomasochism

Nice try, besok jgn lupa bawa cambuk sama lilinnya yah
mestinya penumpangnya bilang ke tu orang

"mau kita yg siletin gak mas? "

Minta Uang, Preman Menakuti Penumpang Bus dengan Menyilet-nyilet Tangan
Quote:Original Posted By Auto....Banned
mestinya penumpangnya bilang ke tu orang

"mau kita yg siletin gak mas? "

Minta Uang, Preman Menakuti Penumpang Bus dengan Menyilet-nyilet Tangan


kalo ketemu tu orang ente beneran berani ngomong gitu ga gan...


*paling mlempem
wahh untuung namanya bukan c "ITU TUH" y TS ________________
ah siletnya bohongan nie...dulu di grogol klo pernah ada yang kaya gini (klo yang sering naek metromini 91 pasti tau)..mabok banyak gaya ya udah akhirnya kepret ma temen ane ..
keknya di indo kalo mau naik bus harus bawa parang terus ngomong: duh dek, kok pake silet, sini tak pinjamin golok
di mana polisi?
apa sudah bubar?
Quote:Original Posted By adhoez
ah siletnya bohongan nie...dulu di grogol klo pernah ada yang kaya gini (klo yang sering naek metromini 91 pasti tau)..mabok banyak gaya ya udah akhirnya kepret ma temen ane ..


ehh triiknya gimana tuuh om?

91 mah sepii serem
Yang kayak begini ini deh ane paling gak demen. Banyak banget preman berkedok pengamen pengen nyari duit gampang n cepet,nakut2in orang lain deh. Banyak yang pake acara "kami baru keluar dari penjara", atau "lebih baik seribu dua ribu secara ikhlas daripada kehilangan dompet,HP,atau nyawa", atau yang paling ngeselin: "kami juga tidak ingin seperti ini di ibukota,tapi perut lapar tidak kenal takut". Kalo kayak gitu ya pulang kampung sono, apa ikut transmigrasi gitu ke mana

Mudah2an gubernur baru Jakarta nanti bukan sekedar mengatasi tapi memberantas makhluk2 kayak gini.
coba burungnya yang disilet mas biar lebih serem
Quote:Kita yang wanita jadi takut dan tidak nyaman, mereka menakut-nakuti penumpang," katanya. Jika tidak diberi uang, para preman ini turun dari bus dengan marah-marah.

syukurlah cuma marah2
kalau sampai kekerasan fisik kan bisa repot

Quote:
Evie berharap petugas kepolisian mengamankan mereka. "Pas puasa begini malah tambah banyak, kita minta petugas mengamankan mereka," katanya.


Polisi juga percuma mbak
bukannya apa, paling banter cuma ditangkap dan di data, trus lepas lagi dah
Ya karena gak ada unsur pidananya selain mengganggu ketertiban umum

mending di karungin lempar jadiin rumpon di laut :
Quote:Original Posted By bukanbebek1988
wahh untuung namanya bukan c "ITU TUH" y TS ________________



Hayooo lo bek... kayaknya elu deh bek yg clbk ama si itu...



Quote:Original Posted By Pitung.Kw
keknya di indo kalo mau naik bus harus bawa parang terus ngomong: duh dek, kok pake silet, sini tak pinjamin golok


wwkkwkwk... sekalian bilang... sini dek tangannya... buat asah parang gue...
tangannya gak mempan disilet, lha wong jarang mandi jadi bolot e akeh
Ane pernah bebeapa kali liat di PPD 213 maupun di Metromini disekitar daerah Melawai. Siletnya jg di makan gan, sebagian lagi buat menganiaya tangannya, keluar darah jg sih.
Ane sih liatin doang, pas dia nadahin tangan ane bilangg "Maaf", ya udah dia lewat terus.
Mungkin ada yg bisa kasih penjelasan, mrk pake ilmu debus atau cuma ke PD-an doang

Quote:Original Posted By adhoez
ah siletnya bohongan nie...dulu di grogol klo pernah ada yang kaya gini (klo yang sering naek metromini 91 pasti tau)..mabok banyak gaya ya udah akhirnya kepret ma temen ane ..


ane udah lama ga naek bus.
trakhir sekitar taon 2003. itu lagi jaman2nya 'saya baru kluar dari penjara'
ane sih ga pernah takut, karna saat itu ane masih nganggur, mo rampok gw jg silahkan. lah wong dompet ga da duitnya
Quote:Original Posted By black_
kalo ketemu tu orang ente beneran berani ngomong gitu ga gan...


*paling mlempem


berani gan asal di pinggang ada beceng mah

Minta Uang, Preman Menakuti Penumpang Bus dengan Menyilet-nyilet Tangan
Coba yg ditakuti rombongan pemain debus..
ini nyontoh gubernurnya yang suka bentak2 warganya dan deket sama preman
ini mirip trik dr guru fisika gw waktu sma. perlu 2 silet. satu sisi silet dibikin tumpul caranya di gesek2 ke silet lain yg tajam. nanti sisi yg tajam di tes potong kertas, abis itu sisi tumpulnya diiris ke lidah guru gw. ajaib, lidahnya ga berdarah
×