Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015783389/dituntut-20-tahun-afriyani-menangis
Dituntut 20 Tahun, Afriyani Menangis
Dituntut 20 Tahun, Afriyani Menangis

108Jakarta.com, Gajah Mada - Tiada kata yang dapat terucap kecuali tertunduk lesu. Itulah yang dilakukan sopir 'Xenia Maut', Afriyani Susanti.




Dirinya dituntut 20 tahun penjara oleh Jaksa penuntut umum di Pengadilan negeri Jakarta Pusat, dalam persidangan yang digelar Rabu (1/8/2012).



Berdasarkan fakta hukum dan keterangan saksi-saksi, Afriyani dinyatakan melakukan tindak pidana pembunuhan dan melanggar Undang-undang Lalulintas dan Angkutan Jalan Raya. "Maka dengan ini kami meminta kepada majelis hakim untuk menjatuhkan pidana penjara 20 tahun dikurangi masa tahanan," ujar JPU Soimah di Pengadilan Jakarta Pusat.



Mendengar tuntutan yang disampaikan jaksa, Afriyani yang duduk di kursi terdakwa tampak tertunduk lesu dan mengucurkan air mata. Majelis hakim kemudian menawarkan kepada Afriyani untuk melakukan pembelaan hukum. Dan Afriyani memastikan untuk melakukan pembelaan. "Saya dan kuasa hukum saya akan melakukan pembelaan secara sendiri-sendiri," kata Afriyani sambil terisak.



Masih sambil menangis, Afriyani meminta kepada majelis hakim memberi waktu dua minggu untuk mempersiapkan pembelaan. Namun, hakim ketua, Antonius Widyanto, tidak mengabulkan permohonan Afriyani. "Berhubung waktu yang terbatas, mohon maaf, kami hanya beri waktu satu minggu," kata Antonius.



Dalam persidangan, jaksa penuntut umum juga mengutarakan hal-hal yang selama ini dianggap memberatkan dan meringankan Afriyani. Diantaranya, perbuatan Afriyani dianggap telah meresahkan masyarakat dan menyebabkan penderitaan bagi keluarga korban baik yang meninggal ataupun yang mengalami luka-luka.



Sedangkan yang meringankan, terdakwa telah meminta maaf kepada keluarga korban dan bersikap sopan selama persidangan. Mendengar tuntutan jaksa, Jumari, kakak kandung korban Muhammad Akbar, mengaku puas dan berterima kasih kepada jaksa yang telah menuntut Afriyani dengan hukuman maksimal. (ary)

TKPnyah
Dihukum 20 taon nih badak...
lama dong nungguin dia diair kerasinnya
kalau di luar negeri pasti sudah dihukum mati tuh...
wah...20 tahun ya gan jadinya tuntutannya
Mudah-mudahan, vonisnya di atas 10-15 tahun, supaya memberikan efek jera ke pelanggar lalu lintas yang lain.

Kondisi lalu lintas di negeri ini khususnya Jakarta terlalu konyol karena hukum yang impoten.
Berapa banyak pengendara yang menabrak orang dan bahkan hingga tewas, tidak dihukum berat.

Kadangkala kitanya sudah hati-hati, orang lain yang seenak udelnya mengendarai.
Kalau si pengendara yangs seenak udelnya mati di jalanan sih tidak masalah, hitung-hitung mengurangi sampah jalanan.
Tapi yang sering mati adalah orang yang tidak terlibat apa-apa.
20 tahun kan yg sah. coba aja kita tunggu kapan dia bebas. ane gak yakin 20 thn tuh.
semoga aja bener 20 tahun biar kapok
Quote:Original Posted By andrzkaskus
20 tahun kan yg sah. coba aja kita tunggu kapan dia bebas. ane gak yakin 20 thn tuh.


paling 5 thn dah bebas...tergantung duit yg bisa disetor
pantas untuk hukuman 20 tahun daripada dijatuhi hukuman mati.
mending diperbantukan di suriah sono,, 'skill'nya mungkin berguna di sono,,,
9 nyawa cuman diganti sama 20 tahun penjara?
Itulah Indonesiaaa~~~
wajar doski menangis, itu tandanya masih waras.. .. tagline berita kok ngono toh.. _______

*tertawa terbahak-bahak..
Hukum Matiiii baru sepadan !!!! 20 tahun sih keluar udah jadi nenek grondong
mendingkan 20 thn daripada dihukum mati lu
Quote:Original Posted By Pulpenantik
Mudah-mudahan, vonisnya di atas 10-15 tahun, supaya memberikan efek jera ke pelanggar lalu lintas yang lain.

Kondisi lalu lintas di negeri ini khususnya Jakarta terlalu konyol karena hukum yang impoten.
Berapa banyak pengendara yang menabrak orang dan bahkan hingga tewas, tidak dihukum berat.

Kadangkala kitanya sudah hati-hati, orang lain yang seenak udelnya mengendarai.
Kalau si pengendara yangs seenak udelnya mati di jalanan sih tidak masalah, hitung-hitung mengurangi sampah jalanan.
Tapi yang sering mati adalah orang yang tidak terlibat apa-apa.


pejalan kakinya juga musti taat sama aturan.

kl memang ada jembatan penyebrang, ya nyebrang lewat jembatan, jangan nyebrang sembarangan, ape lagi kl sampai nerobos pagar.

nyebrang juga musti ikutin lampu lalu lintas, jangan sampai, lampu hijau, tuh pejalan kaki ikutan nyebrang.

jadi jangan cuma nyalahin pengendara aja
Quote:Original Posted By andrzkaskus
20 tahun kan yg sah. coba aja kita tunggu kapan dia bebas. ane gak yakin 20 thn tuh.


banyak celahnya.
1. Pembebasan bersyarat, jalanin 2/3 masa tahanan, berhak dapetin. artinya sekitar 14 tahun.
2. dapetin remisi, remisi 17 agustus, remisi hari raya. tiap remisi bisa dapet 3-6 bulan aja.


contoh, tuh si Tommy, kena hukuman 15 tahun penjara, tp kok kayaknya dia jalanin hukuman gak terlalu lama.
Quote:Original Posted By
Dituntut 20 Tahun, Afriyani Menangis

108Jakarta.com, Gajah Mada - Tiada kata yang dapat terucap kecuali tertunduk lesu. Itulah yang dilakukan sopir 'Xenia Maut', Afriyani Susanti.




Dirinya dituntut 20 tahun penjara oleh Jaksa penuntut umum di Pengadilan negeri Jakarta Pusat, dalam persidangan yang digelar Rabu (1/8/2012).



Berdasarkan fakta hukum dan keterangan saksi-saksi, Afriyani dinyatakan melakukan tindak pidana pembunuhan dan melanggar Undang-undang Lalulintas dan Angkutan Jalan Raya. "Maka dengan ini kami meminta kepada majelis hakim untuk menjatuhkan pidana penjara 20 tahun dikurangi masa tahanan," ujar JPU Soimah di Pengadilan Jakarta Pusat.



Mendengar tuntutan yang disampaikan jaksa, Afriyani yang duduk di kursi terdakwa tampak tertunduk lesu dan mengucurkan air mata. Majelis hakim kemudian menawarkan kepada Afriyani untuk melakukan pembelaan hukum. Dan Afriyani memastikan untuk melakukan pembelaan. "Saya dan kuasa hukum saya akan melakukan pembelaan secara sendiri-sendiri," kata Afriyani sambil terisak.



Masih sambil menangis, Afriyani meminta kepada majelis hakim memberi waktu dua minggu untuk mempersiapkan pembelaan. Namun, hakim ketua, Antonius Widyanto, tidak mengabulkan permohonan Afriyani. "Berhubung waktu yang terbatas, mohon maaf, kami hanya beri waktu satu minggu," kata Antonius.



Dalam persidangan, jaksa penuntut umum juga mengutarakan hal-hal yang selama ini dianggap memberatkan dan meringankan Afriyani. Diantaranya, perbuatan Afriyani dianggap telah meresahkan masyarakat dan menyebabkan penderitaan bagi keluarga korban baik yang meninggal ataupun yang mengalami luka-luka.



Sedangkan yang meringankan, terdakwa telah meminta maaf kepada keluarga korban dan bersikap sopan selama persidangan. Mendengar tuntutan jaksa, Jumari, kakak kandung korban Muhammad Akbar, mengaku puas dan berterima kasih kepada jaksa yang telah menuntut Afriyani dengan hukuman maksimal. (ary)

TKPnyah


Iya yah. Mentang-mentang orang kaya, bisa beli bir sekelas Jack Daniel dan kawan-kawan, trus naik mobil Xenia dan nabrak orang proletar dari golongan menengah kebawah dan menengah sampe mampus...

Padahal, niat hidup para korban Afriyani lebih mulia loh dari yg nabrak. Ada guru yg ingin mendidik anak-anak generasi sekarang ini untuk bangkit dari kebodohan dan menjadi orang yg pintar. Ada anak yg ingin menjenguk orangtuanya yg sakit keras di rumah sakit. Ada dokter yg selalu mengobati pasien tanpa pamrih.

Korban lebih mulia disisi Allah SWT dibanding yg nabrak
Ga sekalian seumur hidup.. Ne badak bunuh berapa nyawa..
hancuuuuur negara ini,,,,,tuntutannya cuma 20 th, gmana nanti putusannya,,,,,,,
tuntutan doang 20 taon, vonisnya nanti nego

si badak 20 taon masuk bui kuar2 jadi babi dong


Dituntut 20 Tahun, Afriyani Menangis
×