alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015767904/jam-karet-dibawa-ke-london-satu-satunya-petembak-indonesia-kecewa-berat
[Jam Karet dibawa ke London] Satu-satunya Petembak Indonesia Kecewa Berat
Satu-satunya Petembak Indonesia Kecewa Berat

LONDON, KOMPAS.com — Satu-satunya petembak Indonesia yang ambil bagian pada Olimpiade London 2012, Diaz Kusumawardhani (16), gagal meraih medali. Ia bahkan harus menerima berada di urutan ke-55 dari 56 peserta nomor 10 meter air rifle putri, Sabtu (28/7/2012) lalu.

Diaz yang bertanding di Royal Artilleri Barracks, Sabtu, mencatat skor 382. Skor tersebut lebih rendah dibanding raihannya pada Kejuaraan Asia di Doha, Qatar, saat ia menghasilkan angka 388. Padahal sebelumnya ia menargetkan setidaknya bisa meraih angka 390.

Nomor tersebut dimenangi atlet China, Yi Siling, yang membukukan skor 502,9 dan berhak atas medali emas. Medali perak diraih Sylwia Bogacka dari Polandia dengan skor 502,9 dan perunggu diraih Yu Dan dari China (501,5).

Pada cabang menembak Olimpiade London, Indonesia hanya ambil bagian dalam satu nomor sehingga kekalahan Diaz tersebut memastikan kontingen Merah Putih telah kehilangan peluang memperoleh medali dari cabang menembak.

Kecewa

Namun, yang lebih membuatnya kecewa adalah persiapan menjelang pertandingan sangat mepet sehingga tidak bisa maksimal. Diaz mengaku kecewa karena harus terburu-buru menyiapkan diri menjelang tanding akibat tiba di lokasi terlalu dekat dengan jadwal pertandingan.

"Saya bukan lihat skornya, tetapi saya kecewa karena persiapan datang ke lokasi terlalu mepet," katanya.

Diaz mengaku sudah menanti sejak pukul 06.00, tetapi pelatihnya memintanya tenang karena pertandingan baru dimulai pukul 08.30, dan ketika tiba di lokasi semua peserta lain sudah siap.

"Sehingga saya terburu-buru menyiapkan diri, sementara peserta lain sudah siap tanding," katanya.

Pelatih Diaz, Maolan, bisa memahami kekecewaan atlet termuda dalam kontingen Indonesia itu karena bagaimanapun Diaz pasti mempunyai target pribadi.

"Dia pasti kecewa karena dia pasti punya target pribadi. Tetapi menurut saya hasil itu sudah sesuai dengan kemampuan dia," katanya.


Menurut dia, Diaz masih belum banyak pengalaman dalam kompetisi internasional, sementara atlet-atlet yang berlaga di Olimpiade London adalah atlet-atlet terbaik dunia sehingga menurutnya hasil yang diperoleh Diaz adalah hasil yang wajar.

"Dia bisa mengaca bahwa yang tampil di sini adalah atlet yang betul-betul berkualitas, sedangkan dia lolos karena unused quota. Jadi kalau ingin dapat kuota harus mengikuti pertandingan level dunia dan rankingnya juga harus di atas, paling tidak 20 besar," katanya. (ANT)
Sumber :
ANT
Editor :
Tri Wahono

sumber

======================================================

Inilah akibatnya kalo jam karet dibawa2 k LN, olimpiade pula
apa dikirain itu orang2 mao nungguin krn dia telat, kebiasaan buruk (sebagian) orang indonesiaemoticon-Big Grin
hasilnya : peringkat 55 dari 56 pesertaemoticon-Cape d... (S)

yang paling keselnya, jam karet itu malah dipraktekkan si pelatih, padahal atletnya dah siap dari kapan2. Dah gitu, masih pake acara "mojokin" si atlet lagi waktu dah kalah, emoticon-Cape d... (S)
tidak ada motivasi sama sekali buat si atlet, beda bgt ama pelatih2 dari team GB misalnya, kalopun mereka kalah, mereka tetap berikan effort, dan pendukung/media juga memuji effort atlet nya

apa nggak tau kali ya, mereka disana dibayar pake uang negara, uang pembayar pajak..apa salahnya datang lebih cepat, liat sikon, persiapan mental dll...
kalo emang mereka dah nggak yakin bisa menang, atau setidaknya mao nunjukin udah berusaha, ya mending nggak usah berangkat.

moga2 nggak emoticon-Blue Repost

UPDATE

Ane nggak nyangka thread ane jadi HT gan emoticon-Malu (S)
Spoiler for bukti:

pantesan barusan liat kok bnyk bgt yang reply thread ane

anyway, semoga tidak ada lagi cerita2 kegagalan yang nggak perlu spt diatas hanya krn jam karet, apalagi di momen yang langka dan bersejarah spt Olympic
emoticon-I Love Indonesia (S)

btw banyak kaskuser yang nanya foto pelatih nya, si Maolan.
Tp sayangnya ane nggak ada pic nya gan, ane cari google jg nggak ada, nggak populer kali ini orang. Sialnya dah nggak populer, banyak tingkah pulaemoticon-Big Grin

ini pic atlit menembak kita
Spoiler for Diaz Kusumawardhani (16):


info dari agan tidur laper, ini gan pic pelatihnya emoticon-Big Grin
ati2 DP gan
Quote:Original Posted By tidurlaper
nama pelatihnya Maulana bukan Maolan
ini pic nya gan
[Jam Karet dibawa ke London] Satu-satunya Petembak Indonesia Kecewa Berat

ane dapet dari sini
http://www.perbakin.or.id/berita-206...ndon-2012.html
reserved buat comment agan2

sekaligus buat comment vbot jugaemoticon-Big Grin

2 orang kaskuser menyarankan agar pelatihnya dijadikan "moving target"emoticon-Big Grin
sepertinya usul yang bagus gans hehe, ada yang mau mengusulkan serupa?

Quote:Original Posted By gimzi
gak cocok model gini jadi pelatih emoticon-Bata (S)
tembak aja pelatih nya emoticon-army:


Quote:Original Posted By the.BlackCat
pelatihnya aja yang ditembakin, biar ga usah ngelatih" lagi... emoticon-Hammer2


nambah lagi gan yang mengusulkan si Maolan dijadikan moving targetemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By CodeEnthusiast
Aduh aduh ...pelatihnya mohon di tembak ....

segera di ganti ...

cara ngomong yang terkesan merendahkan ...

bukannya memotivasi ...



comment prihatin dari agan perdana emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By perdana.editya
beberapa hari yang lalu ane baca berita ini jujur aja kaget luar biasa... kompetisi sebesar OLIMPIADE bisa terlambat datang ke venue... WTF emoticon-fuck.... ditambah pula derita di ajang bulutangkis yang diwarnai aksi "mengalah" yang mengakibatkan diskualifikasi sungguh sangat mengenaskan.. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)... OLIMPIADE yang menurut legenda sebagai ajang pertarungan putra para dewa2 untuk mencari yang terbaik dan terkuat sekarang malah diisi para orang2 yang ga becus bahkan untuk sekadar berangkat pagi... apalagi si pelatih menembak sudah tau salah malah sok cari muka sungguh tidak jantan... mental seperti ini tidak pantas mendapat satupun medali emoticon-thumbdown emoticon-thumbdown emoticon-thumbdown


kalo pelatih tembak kita ini, pak Maolan emoticon-Big Grin emang gak diragukan kebiadaban nya, dah telat, masih nyalahin anak latih nya. Emang dia kira olimpiade berikutnya pasti dapat kuota apa indo, blom lagi beban mental nya si anak latih pak Maolan gara2 kalah sebelum bertanding
Kalo yang bultang, agak disayangkan...lihat semuanya dari Asia, strategi nya 'mengalah untuk menang', dan akhirnya malah tersingkiremoticon-Cape d... (S)

Dari komen agan2, banyak yang mengkritik kebiasaan jam karet ini.
Moga2 gak pada jam karet ya agan2, biar Indo bisa maju
kan enak kalo kemana2 tepat waktu, mulai dari jadwal transportasi, kantor, bisnis, smp olahraga hehe

[SIZE="4"]Ada yang usulin beli big ben buat si pelatih emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By adhoez
pertandingan 08.30..
si atlet siap-siap dari jam 6.00 mau jalan..kata pelatih tenang aja..
kayanya kaskuser perlu galang dana buat beliin jam si pelatih..klo bisa big ben kita beli buat si pelatih emoticon-Ngakak (S)...

boleh juga usulnya gan, apalagi kalo big ben digantungin di leher itu pelatih, biar nggak telat lagiemoticon-Big Grin

UPDATE
ada temannya Diaz, si atlet menembak gan

Quote:Original Posted By achmadx7
wah , atlet itu temen ane pas waktu sd gan, dia menetap di sidoarjo gan emoticon-2 Jempol, ane salut dah sama perjuangan temen ane itu, tp ane sedih + jengkel sewaktu ane liat komen pelatihnya gan emoticon-Cape d...

iya gan, moga2 dia tetap semangat dan segera dapat pelatih yang bertanggung jawab, kasihan dia momen yang sangat2 berharga gini lewat begitu aja gara2 si pelatih jam karet

Quote:Original Posted By nahdiar
wah ini bahasan ane waktu ngopi ma temen sma ane yg kebetulan tetangga si diaz itu...

kalau saya denger tadi, kronologisnya adalah kesalahan pihak pusat (mentri olahraga) yang memberikan pelatih dari pusat untuk diaz.
sebelumnya diaz meminta pelatih pribadinya (dari surabaya dan deket rumah) untuk menemani diaz berangkat ke london. tapi tidak diperbolehkan oleh pihak pusat. "katanya pelatih yg dikirim ke london harus dari pihak pusat". Jadi apa boleh buat pelatih yg sudah dekat sama diaz tidak berangkat dengannya.

mungkin dari situ ane ngasi kesimpulan bahwa, pelatih yg menemani diaz ingin menjatuhkan diaz, agar kedepannya dia mengangkat atlet laen yg dekat ama dia(pelatih sekarang)

klo berkenan taro pejwan gan emoticon-Smilie

bah, ternyata si pelatih jam karet bukan pelatih pribadi nya Diaz. Apa pula alasannya si Maolan ini yang diberangkatkan, tp nasi dah jadi bubur..
ini lah potret olahraga kita, bukan atlet yang dimintai pendapat, malah "pusat" yang lebih banyak ambil perananemoticon-Cape d... (S)
salah satu budaya bangsa indonesia yg harus dilestarikanemoticon-I Love Indonesia (S)

jangan sampai budaya seperti ini diklaim si malingemoticon-Mad (S)


__________________________emoticon-Ngacir2
Anda ingin tinggi? pengen yang simple tanpa efek samping?
[Jam Karet dibawa ke London] Satu-satunya Petembak Indonesia Kecewa Berat
HARI INI HARGA PROMO
[Jam Karet dibawa ke London] Satu-satunya Petembak Indonesia Kecewa Berat
*Klik gambar dibawah ini
[Jam Karet dibawa ke London] Satu-satunya Petembak Indonesia Kecewa Berat

Kesel Biasa

Udah biasa emang... bahkan meliat bacotan si pelatih, GUE SANGAT YAKIN BAHWA SI PELATIHLAH YG LAYAK DIPECAT karena bukannya supportive terhadap prestasi atletnya malah terkesan merendahkan & kontradiktif !

Emang salah satu faktor kenapa olah raga kita gurem yah karena minimnya disiplin & planning yg baik... seharusnya kala atlet sudah siap pk 6.00 maka jam 6.30 udah harus segera berangkat la bahkan gak usah menunggu angkutan resmi or apapun namanya, itu demi menjaga emosi & kesiapan mental batin atlet tetep ready alert !

Nih pelatihnya maybe dulu sukses jadi atlet karena BAKAT bukan karena etos kerja & disiplin diri deh... jadinya lelet lelet an minim disiplin & molor gakpapa kala bakatnya emang superior

Kaya Ronaldinho or Agassi or Carmelo or Rod Stewart... mau mabuk2an teler2an mah gpp karena emang bakat2nya super... tapi kala bakat pas2an tapi etos kerjanya gurem, yah kapan bisa maju coba ???
lw kira kagak butuh persiapan dulu, kebiasaan bangsa indo ... emoticon-Ngakak PEMALAS DAN TERLALU SANTAI ... !!! turun menurun sudah, apalagi sekarang yang pegang super duper malas dan lambat !! jadinya anak-anak berprestasi harus jadi korban ...., pelatih goblok juga.
pelatih nya suruh latihan bareng kopasus di batu jajar dulu ... jadi ga mojokin pemain ... bisa bisanya pelatih ngomong gt ... keliatan pelatih nya lebih GOBLOK !
Prestasi atlet juga dilihat dari pelatihnya....pelatih kayak gini nganggap santai aja, pas udah hasil jelek malah merendahkan atlitnya....emoticon-Cape d...
pelatihnya aja yang ditembakin, biar ga usah ngelatih" lagi... emoticon-Hammer2
emoticon-Gilaemoticon-Gila

pelatihnya dah ngak waras, sang atlet dah siap ke lokasi malah diulur2 emoticon-Nohope
udah gitu pas hasilnya buruk, sang atlet malah dipojokan dengan komentarnya yg sinis emoticon-Gila
Kalo emang pertandingan dimulai jam 8.30, apaiya harus datang 5 menit sebelumnya? orang ujian sekolah aja datangnya minimal harus 30 menit sebelum mulai. apalagi inikan event internasional 4 tahun sekali. pantaslah kecewa si diaz itu.
pasti pelatih titipan partai nih, asal bisa berangkat cukup. soal prestasi salahkan atletnya
pasti kecewa lah pemain sudah siap dari jam 6 eh pelatih nyuruh santai2 aja karena mainnya jam 8.30. udah gini kan berabe
niih pelattih pastii keseriingan ngaret kaallu latihan d jakartta emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Rizier
Kalo emang pertandingan dimulai jam 8.30, apaiya harus datang 5 menit sebelumnya? orang ujian sekolah aja datangnya minimal harus 30 menit sebelum mulai. apalagi inikan event internasional 4 tahun sekali. pantaslah kecewa si diaz itu.


iya gan apalagi ini 4 tahun sekali, kesempetan dia bisa unjuk gigi
malui-mauin banget..
kan dah ada pepatah Lebih Cepat Lebih Baik..!!emoticon-Cape d... (S)

to: VBOT..
cukupkan yah..??



MEKATRANS The trusted Moving and Delivery
Bisa dikategorikan sebagai aksi merencanakan kegagalanemoticon-Cape d... (S).
akar masalahnya ya kurangnya keseriusan pemerintah dalam menjaring bibit2 muda,dan membina calon2 atlet itu sampe jd atlet yg benar2 berkualitas.
pengen prestasi tp prosesnya pake cara karbitan!!emoticon-Cape d... (S)
Ini pelatihnya mau shoping ngabisin duit di kota london dulu yaaa ampe bilang tenang baru mulai jam 8.30 emoticon-Cape d... (S)
mutlak pelatihnya yang gak becus nih emoticon-Cape d... (S)
itu sama aja nyerah sebelum bertanding
ini pelatihnya bloon dong
ngomongnya aja kaya gitu, udah ga yakin sama anak asuhnya dari awal
apalah salahnya ga ngomong kaya gitu dan nurutin anak asuhnya, toh siapa tau bisa dapet hasil yg lebih baik
parah amat