Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015733763/kebijakan-yg-janggal-melarang-kendaraan-dinas-menggunakan-bbm-bersubsidi
Kebijakan yg Janggal Melarang Kendaraan Dinas Menggunakan BBM Bersubsidi
Otosia.com - Pemerintah mulai mensosialisasikan penggunaan BBM non-subsidi bagi kendaraan dinas. Namun untuk memastikan program tersebut berjalan, pengawasan ketat mulai diberlakukan.

Hal ini dilakukan karena mempertimbangkan sejumlah laporan, masih adanya mobil dinas nakal. Sehingga Tim Nasional Penghematan Pengendalian Penggunaan BBM sebagai pihak pengawas telah menyisir kawasan Jawa Barat-Jawa Tengah (Jabar-Jateng).

"Sosialisasi program ini terus kami lakukan. Kami menyisir dari barat ke timur. Tanggal 20 Juni lalu di Serang, Banten, lalu 21 Juni di Bandung. Jawa Barat secara keseluruhan pada 22 Juni 2012. Sosialisasi ini untuk seluruh Pemda, BUMN dan BUMD yang ada di Provinsi Banten dan Jawa Barat. Termasuk SPBU yang akan melaksanakan pendistribusian BBM Bersubsidi," ungkap Hadi Purnomo, Ketua Tim Nasional Penghematan Pengendalian Penggunaan BBM, di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin lalu.

Sesuai program, pembatasan akan diterapkan mulai 1 Agustus 2012 untuk wilayah Jawa-Bali. Adapun pihaknya juga menyisir wilayah Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya dan terakhir di Bali.

Infrastruktur keberadaan SPBU dengan BBM non-subsidi menurutnya secara umum sudah siap. Walaupun ada beberapa yang akan diubah penggunaannya. "Dari sekitar 3.000 SPBU, 90 persen sudah siap," tambahnya.

Pembatasan ini merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi konsumsi BBM Subsidi pada kendaraan dinasnya. Target pemerintah adalah menjaga agar konsumsi BBM bersubsidi tidak lebih dari 40 juta kiloliter pada tahun ini. (kpl/why/vin)
http://id.berita.yahoo.com/ketatkan-...083000246.html

Menurut Saya Pribadi Itu adalah Kebijakan Yg Bodoh, Melarang Kendaraan Dinas Mengisi BBM berubsidi itu sama halnya Meningkatkan Biaya Operasional Kendaraan Dinas yg di Biayai Oleh Negara dengan Menggunakan BBM Non Subsidi Yg Harganya 2x Lipat. Bagaiman Pendapat Agan2 Semuanya
Dari dulu kan ... , memang sudah bodoh.

Cumak sekarang ,

Lebih bodoh kuadrat lagi.
Quote:Original Posted By
otosia.com - pemerintah mulai mensosialisasikan penggunaan bbm non-subsidi bagi kendaraan dinas. Namun untuk memastikan program tersebut berjalan, pengawasan ketat mulai diberlakukan.

Hal ini dilakukan karena mempertimbangkan sejumlah laporan, masih adanya mobil dinas nakal. Sehingga tim nasional penghematan pengendalian penggunaan bbm sebagai pihak pengawas telah menyisir kawasan jawa barat-jawa tengah (jabar-jateng).

"sosialisasi program ini terus kami lakukan. Kami menyisir dari barat ke timur. Tanggal 20 juni lalu di serang, banten, lalu 21 juni di bandung. Jawa barat secara keseluruhan pada 22 juni 2012. Sosialisasi ini untuk seluruh pemda, bumn dan bumd yang ada di provinsi banten dan jawa barat. Termasuk spbu yang akan melaksanakan pendistribusian bbm bersubsidi," ungkap hadi purnomo, ketua tim nasional penghematan pengendalian penggunaan bbm, di kementerian esdm, jakarta, senin lalu.

Sesuai program, pembatasan akan diterapkan mulai 1 agustus 2012 untuk wilayah jawa-bali. Adapun pihaknya juga menyisir wilayah semarang, daerah istimewa yogyakarta, surabaya dan terakhir di bali.

Infrastruktur keberadaan spbu dengan bbm non-subsidi menurutnya secara umum sudah siap. Walaupun ada beberapa yang akan diubah penggunaannya. "dari sekitar 3.000 spbu, 90 persen sudah siap," tambahnya.

Pembatasan ini merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi konsumsi bbm subsidi pada kendaraan dinasnya. Target pemerintah adalah menjaga agar konsumsi bbm bersubsidi tidak lebih dari 40 juta kiloliter pada tahun ini. (kpl/why/vin)
http://id.berita.yahoo.com/ketatkan-...083000246.html

menurut saya pribadi itu adalah kebijakan yg bodoh, melarang kendaraan dinas mengisi bbm berubsidi itu sama halnya meningkatkan biaya operasional kendaraan dinas yg di biayai oleh negara dengan menggunakan bbm non subsidi yg harganya 2x lipat. Bagaiman pendapat agan2 semuanya


namanya juga negeri dongeng gan,
Setuju gan, ntar para PNS yg punya Mobnas dpt duit bensin lbh gede pdhl bisa aja tuh orang brkt kerja pake motor, mobil dinasnya dikandangin terus........
Quote:Original Posted By Farid2000
Setuju gan, ntar para PNS yg punya Mobnas dpt duit bensin lbh gede pdhl bisa aja tuh orang brkt kerja pake motor, mobil dinasnya dikandangin terus........


Jeli aja si Agan yang beginian. Dinasnya pake mobil pribadi juga ga Gan?
lo salah man.

larangan kendaraan pemerintah pakai BBM bersubsidi tidak diikuti dengan penambahan dana tunjangan transportasi. jadi gak ada dana lebih yg dikeluarin pemerintah.

tapi ini harusnya dijelasin sama pemerintah, bukan gua.
jadi khalayak umum jelas dan gak salah paham.

kebijakan larangan kendaraan pemerintah pake BBM subsidi ini tujuannya adalah ngasih teladan ke masyarakat. sebab usaha untuk ngelarang masyarakat pemilik mobil untuk pake BBM bersubsidi itu sulit sekali.

kebijakan ini meskipun hasilnya gak banyak motong subsidi, tetap harus kita dukung.
Quote:Original Posted By macintoshia
lo salah man.

larangan kendaraan pemerintah pakai BBM bersubsidi tidak diikuti dengan penambahan dana tunjangan transportasi. jadi gak ada dana lebih yg dikeluarin pemerintah.

tapi ini harusnya dijelasin sama pemerintah, bukan gua.
jadi khalayak umum jelas dan gak salah paham.

kebijakan larangan kendaraan pemerintah pake BBM subsidi ini tujuannya adalah ngasih teladan ke masyarakat. sebab usaha untuk ngelarang masyarakat pemilik mobil untuk pake BBM bersubsidi itu sulit sekali.

kebijakan ini meskipun hasilnya gak banyak motong subsidi, tetap harus kita dukung.


Bener banget nih, kebijakan pemakaian BBM non subsidi tidak serta merta diikuti penambahan anggaran belanja BBM untuk semua instansi pemerintah, artinya banyak instansi diminta untuk menghemat penggunaan kendaraan agar anggaran BBM nya cukup.
Quote:Original Posted By macintoshia
lo salah man.

larangan kendaraan pemerintah pakai BBM bersubsidi tidak diikuti dengan penambahan dana tunjangan transportasi. jadi gak ada dana lebih yg dikeluarin pemerintah.

tapi ini harusnya dijelasin sama pemerintah, bukan gua.
jadi khalayak umum jelas dan gak salah paham.

kebijakan larangan kendaraan pemerintah pake BBM subsidi ini tujuannya adalah ngasih teladan ke masyarakat. sebab usaha untuk ngelarang masyarakat pemilik mobil untuk pake BBM bersubsidi itu sulit sekali.

kebijakan ini meskipun hasilnya gak banyak motong subsidi, tetap harus kita dukung.


untung post ini ada di page 1
jadi ane bsa baca

mudah2an praktiknya memang tdk ada penambahan tunjangan ya gan
hoooaaaaaaaaaaaaaaahhhhh baru bangun dari mimpi ke bodohan TS

sebaiknya sebelum berpendapat selidiki dan pelajari proses penganggaran dalam penetuan DPA suatu dinas...
males kalo berkomentar kalo yang di komentari cuma bisa bilang bodoh banget bodoh banget.....
Quote:Original Posted By Cepoi
untung post ini ada di page 1
jadi ane bsa baca

mudah2an praktiknya memang tdk ada penambahan tunjangan ya gan


memang ga ada kok, di surabaya, malah anggota dewannya ogah make stiker yang khusus plat merah, mereka mau make kalo ada tunjangan lebih apa ga gila itu mereka... ane malah setuju kalo mereka" itu dilarang pake BBM subsidi..
Quote:Original Posted By Khoontol
Dari dulu kan ... , memang sudah bodoh.

Cumak sekarang ,

Lebih bodoh kuadrat lagi.


ini lebih cocok buat ente sendiri yang bodoh kuadrat.. ga ngerti substansi asal njeplak aja
enaknya jadi pegawai neg apa2 dapet coba rakyat biasa kayak ane diperes melulu secara sistem udah salah ditambah korupsi tambah lagi acak kadul dech mending cari emas di luar neg buat keluarga
Quote:Original Posted By macintoshia
lo salah man.

larangan kendaraan pemerintah pakai BBM bersubsidi tidak diikuti dengan penambahan dana tunjangan transportasi. jadi gak ada dana lebih yg dikeluarin pemerintah.

tapi ini harusnya dijelasin sama pemerintah, bukan gua.
jadi khalayak umum jelas dan gak salah paham.

kebijakan larangan kendaraan pemerintah pake BBM subsidi ini tujuannya adalah ngasih teladan ke masyarakat. sebab usaha untuk ngelarang masyarakat pemilik mobil untuk pake BBM bersubsidi itu sulit sekali.

kebijakan ini meskipun hasilnya gak banyak motong subsidi, tetap harus kita dukung.


hampir semua mencak2 gan, jatah bensin makin berkurang, makanya sekarang banyak di akalin jadi plat hitam, parkirnya nya pun udah di halaman kantor (takut ketahuan)...
dopost gara2 pibot genit...
makanya biar ga diakalin, perlu ditempelin 2 stiker besar

1. "kendaraan ini tidak menggunakan bbm non subsidi"
2. "kendaraan ini milik kementerian / lembaga / pemerintah provinsi / kabupaten / kota ...... "

jika sampe stiker lepas atau ada tanda pernah di lepas dan dipasang ulang, pengguna kendaraan hrs tanggung jawab
Quote:Original Posted By cari_duit
Bener banget nih, kebijakan pemakaian BBM non subsidi tidak serta merta diikuti penambahan anggaran belanja BBM untuk semua instansi pemerintah, artinya banyak instansi diminta untuk menghemat penggunaan kendaraan agar anggaran BBM nya cukup.



----------------

Walaupun tidak nambah anggaran, dari pada pemerintah beli pertamax, kan lebih baik potong/blokir sebagian anggaran BBMnya, untuk membiayaai sektor lain, jagi gak perlu buang duit buat beli BBM mahal.
setuju sama TS

hitungan kasar aja yah

jika satu mobil pemerintah setiap bulannya dapet jatah 450 ribu ( untuk 100 lt berbensin bersubsidi ) untuk pake premium. lalu dialihkan untuk menggunakan pertamax yang harganya 2 kali lipat, maka jatah sebulan hanya tinggal 50 lt

nah yang ditakutkan, jatah 50 lt ini tidak cukup sehingga akhirnya ada "permainan" untuk menambah kekurangan.

jadi kalau dialihkan ke bensin non subsidi tapi dana transportnya ( buat bensin ) tetap, yang ada mengurangi banyaknya bahan bakar dan mengakibatkan pada alesan buat malas kerja atau korupsi lagi

sakahgce
Quote:Original Posted By nicolevicius
yah tahu ndiri lah, pemerintah kan kyk gitu
idiot, tak berotak, imbisil, dll sebagainya


satu lagi pasukan idiot, tak berotak, imbisil yg ga baca penjelasan tapi asal njeplak

Quote:Original Posted By sakahgce
setuju sama TS

hitungan kasar aja yah

jika satu mobil pemerintah setiap bulannya dapet jatah 450 ribu ( untuk 100 lt berbensin bersubsidi ) untuk pake premium. lalu dialihkan untuk menggunakan pertamax yang harganya 2 kali lipat, maka jatah sebulan hanya tinggal 50 lt

nah yang ditakutkan, jatah 50 lt ini tidak cukup sehingga akhirnya ada "permainan" untuk menambah kekurangan.

jadi kalau dialihkan ke bensin non subsidi tapi dana transportnya ( buat bensin ) tetap, yang ada mengurangi banyaknya bahan bakar dan mengakibatkan pada alesan buat malas kerja atau korupsi lagi

sakahgce


ketakutan yang mengada-ada, untuk korupsi itu ga perlu lah nunggu ada pembatasan BBM, asal ada niat sama kesempatan juga pasti terjadi
Iya dari awal udah salah,toh yg membiayai bbm buat mobil dinas kan pemerintah....jadi sebenernya gak efisien