Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015697772/tempe-bekerja-ajaib-cegah-penyakit
Thumbs up Tempe, Bekerja Ajaib Cegah Penyakit

Tempe, Bekerja Ajaib Cegah Penyakit


Gizi kedelai lebih mudah dicerna saat sudah diproses menjadi tempe.

VIVAlife - Beberapa hari ini tempe menghilang dari pasaran karena tingginya harga bahan baku. Padahal tempe disebut-sebut memiliki nilai gizi yang sangat tinggi. Beruntung, bagi Anda yang sudah menggemari makanan tradisional ini. Kebutuhan nutrisi tubuh sudah pasti terpenuhi dengan kemasan praktis dalam makanan olahan kedelai ini. Protein, lemak, serat, vitamin, dan karbohidrat.

Tapi bagaimana tempe ini bekerja untuk memberikan manfaat sehat bagi tubuh, mari kita lihat. Makanan olahan ini dibuat dengan cara merebus biji kedelai agar lunak, mengupas kulitnya, lalu merendamnya hingga terjadi fermentasi asam laktat. Proses fermentasi dan pengasaman inilah yang akan meningkatkan nilai gizi dan menghilangkan bakteri beracun.

Setelah direndam, ada proses pencucian akhir sebelum ditambahkan ragi tempe atau inokulasi. Inokulum bisa berupa kapang yang tumbuh dan dikeringkan pada daun waru atau jati, spora kapang tempe dalam medium terigu, atau kultur rhizopus oligosporus murni. Baru kemudian tempe ini dikemas dengan daun ataupun plastik.

Peranan kapang untuk menghasilkan enzim ini dapat dikatakan sangat ajaib. Ini membuat zat gizi dalam tempe lebih mudah dicerna, dibanding dalam bentuk kedelai.

Tidak sebatas deretan nutrisi yang terkandung, konsumsi tempe juga berhasil mencegah penyakit serius, seperti jantung dan hipertensi, serta menurunkan kadar kolesterol. Selain itu tempe juga bekerja menghambat penuaan dengan menghambat radikal bebas dan mencegah berbagai penyakit degeneratif.

Sepertinya, tempe memang harus selalu dimasukan dalam daftar menu harian Anda. (eh)

sumber

---------------------------------

KOMEN : Sangat banyak khasiatnya tempe untuk kesehatan, sayang ya tempe yang berbahan kedelai ini pun pengadaannya di korupsi sama menteri pertanian dan golongannya. Jangan sampai tempe benar-benar hilang dari peredaran.


-------------------------------------------

Spoiler for ALHAMDULILLAH HT KE 3 ANNE :


KLIK
BERKAH RAMADHAN


Quote:Original Posted By THREAD ANNE YANG LAIN


Quote:


Tempe, Bekerja Ajaib Cegah Penyakit
\t
Jasa Dekorasi Bunga BERPENGALAMAN : Pelaminan Pernikahan, Krans Duka Cita,Bungan Tangan,Bunga Mawar, Janur, Melati DLL, (SINCE 1980)

Tempe, Bekerja Ajaib Cegah Penyakit

Tempe, Bekerja Ajaib Cegah Penyakit

iya, bener banget..
ane setuju tahu tempe itu bergizi..
sayang banget kl gak ada..
Memang khasiat tempe banyak sekali.
Ane suka makan tempe, selain enak dan bisa dibuat banyak variasi makanan, karena khasiat ini
Sayang lagi langka dan mahal sekarang
sekarang tempr mahal banget padahal tempe biasanya murah dan bergizi

Quote:

[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15573540"][CENTER]Jual akun twitter 9000+ followers (90% followers orang Bandung) cocok untuk Promo Band, BISNIS, PROMOSI dan NETWORKING DLL[/CENTER][/URL]

benar ini gan. buktinya orang fitness dianjurkan banyak2 makan kedelai. hehehe..

Tempe perlu di bantu pemerintah, dalam hal pengawasan kedelai dan produksinya. makanan berkhasiat ini sudah seperti makanan harian gan. gurih dan renyah. hehehe :2jempol
tempe menu harian ane di warteg..
pemerintah mang mafaatin oknum2 spt tengkulak,, yg membayar rendah... huh jadinya kita yg konsumen yg jadi korban...
tempe emang banyak manfaat nya makanya biaya bea cukai dihapuskan aja
makanan yang terlihat kampungan namun memiliki banyak manfaat dan khasiat
anne sering banget makan tempe gan enak dan banyak khasiatnya juga ternyata

Gak ada Tempe gak Rame.

Tempe memang okeh ... :
tempe bisa cegah penyakit juga ? aku baru tau gan nice info nih
tempe bisa di bacem, di jadikan mendoan dll jadi lapar nih
ane tiap makan biasanya ada tempe
kalo gak ada, rasanya ada yg kurang

apalagi kalo tempe malang :
masih ada sayur2an gan pengganti tempe atau lauk ikan pindang dll
ajaib? makanan non daging rendah lemak full protein dan harganya terjangkau rakyat? TEMPE NAMANYA

btw bukan ajaib yah...udah ada penelitian ilimiahnya segala....sampe2 jepang juga makan tuh tempe...tapi ingat semuanya berasal dari kacang kedelai...kacang sakti tuh satu..bisa dijadiin minuman, tahu, fermentasi, snack..tentu aja tempe

setau ane yang bisa nandingin kacang kedelai cuma beras


dan dengan gobloknya pemerintah milih KELAPA SAWIT DIBANDING KACANG KEDELAI :
untungnya didaerah saya tempe masih banyak yang jual gan, dan saya bukan dipulau jawa
sayangnya harga kedelai sekarang melonjak sehingga tempe juga ikut malah
Quote:Original Posted By Koperatif
masih ada sayur2an gan pengganti tempe atau lauk ikan pindang dll


emang c gan ...

tp kan tempe lbih murmer (murah meriah)
buka entar sama mendoan ahh............... nyam nyam ........
Tempe emang mantap

Makanan favorit ane



Quote:
[SILAHKAN] DOWNLOAD GRATIS EBOOK PENINGGI BADAN Alami

TEMPE Menjadi MAKANAN MEWAH di AUSTRALIA Dan AMERIKA SERIKAT

KOTA KASABLANKA, Mal Baru Rp 2,1 TRILIUN di JAKARTA



Congratulation ! Your Thread Just Visited By. TRAVEL LOVERS 1 Second ago .
×