alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015678116/ask-komputer-suka-mati-mendadak
[ASK] komputer suka mati mendadak
maaf agan2 ane ada pertanyaan seputar komputer nih,kok setiap ane nyalain game tertentu komputer langsung mati mendadak ya? ada yang bilang itu udah terlalu panas komputernya,tapi ane udah matiin sekitar 10 jam lebih dan dicoba tetep aja mati itu komputer. tapi ini cuma kejadian sama beberapa game aja dan ngga semuanya,ane main komputer 10 jam lebih browsing doang sih ngga ada masalah tapi giliran main game tertentu langsung tiba2 mati gitu.ada yang punya solusi untuk masalh ane ngga ya? makasih banyak agan2 emoticon-I Love Indonesia (S)
Coba di cek gan VGA card nya, mungkin hardware klo ga driver nya yang crash..
terlalu panas memang bener gan oveheat,mau TS matiin ampe 2 tahun pun baru nyalain lagi pasti tetep mati mendadak gan,habis waktu maen itu yg bikin panas,bukan panas sebelumnya ditimpuk pada panas sekarang

solusinya pake kipas angin niupin gan,ane juga kek gitu,kalo ngegame itu kan butuh procie cepet,jadi procie lebih kerja keras jadinya cepet panas
kalo browsing itu kan gak butuh procie yg cepet,jadinya procie kerjanya santai" aja,gitu gan
Quote:Original Posted By GrafhTech
Coba di cek gan VGA card nya, mungkin hardware klo ga driver nya yang crash..


tadi ane udah install ulang driver nya tapi engga berpengaruh juga nih ternyata T_T apa perlu ane install ulang windows ya?
Quote:Original Posted By rixzblz
terlalu panas memang bener gan oveheat,mau TS matiin ampe 2 tahun pun baru nyalain lagi pasti tetep mati mendadak gan,habis waktu maen itu yg bikin panas,bukan panas sebelumnya ditimpuk pada panas sekarang

solusinya pake kipas angin niupin gan,ane juga kek gitu,kalo ngegame itu kan butuh procie cepet,jadi procie lebih kerja keras jadinya cepet panas
kalo browsing itu kan gak butuh procie yg cepet,jadinya procie kerjanya santai" aja,gitu gan


nah yang ane bingung ini tuh kejadian baru dari kemaren gan,padahal udah sekitar 2 tahun lebih ngga bermasalah ini kompi ane,ini kompi ane bermasalah saat main game yang namanya Dragon nest,ane coba main game lain kaya PES 2012 dan RF online itu ngga masalah,tapi waktu main game dragon nest selalu mati kompi ane emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By anakonta
nah yang ane bingung ini tuh kejadian baru dari kemaren gan,padahal udah sekitar 2 tahun lebih ngga bermasalah ini kompi ane,ini kompi ane bermasalah saat main game yang namanya Dragon nest,ane coba main game lain kaya PES 2012 dan RF online itu ngga masalah,tapi waktu main game dragon nest selalu mati kompi ane emoticon-Berduka (S)


kapan TS mulai maen Dragon nest??
Quote:Original Posted By rixzblz


kapan TS mulai maen Dragon nest??


dari 2 minggu lalu bro dan ngga pernah bermasalah,tiba2 kmrn pagi pas main lagi tiba2 langsung mati gitu aja,ane udah bersihin semua cpu nya dan coba ngecek suhu CPU saat main dragon nest dan suhu nya stabil ngga overheat kalo diliat pake program SpeedFan
coba cek lewat bios suhu prosesor dan motherboardnya gan...
Quote:Original Posted By anakonta
dari 2 minggu lalu bro dan ngga pernah bermasalah,tiba2 kmrn pagi pas main lagi tiba2 langsung mati gitu aja,ane udah bersihin semua cpu nya dan coba ngecek suhu CPU saat main dragon nest dan suhu nya stabil ngga overheat kalo diliat pake program SpeedFan


apa TS yakin suhunya gak panas gan?? TS ngeceknya sebelum maen atau waktu maen ampe setengah minimize dan cek??
biasanya pada mati mendadak itu overheat atau RAM rusak,tapi TS browsing lancar,seharusnya bukan RAM masalahnya

dan,coba mulai sekarang TS maen game itu sambilin pake kipas angin yg besar gan,yg biasanya buat niupin 1 ruangan,bukan yg pasang di dinding atas,tapi yg berdiri pake kaki,dan jangan diputar didiamin aja niupin CPUnya dan tekan no 2 aja biar lebih dingin
Quote:Original Posted By rixzblz


apa TS yakin suhunya gak panas gan?? TS ngeceknya sebelum maen atau waktu maen ampe setengah minimize dan cek??
biasanya pada mati mendadak itu overheat atau RAM rusak,tapi TS browsing lancar,seharusnya bukan RAM masalahnya

dan,coba mulai sekarang TA maen game itu sambilin pake kipas angin yg besar gan,yg biasanya buat niupin 1 ruangan,bukan yg pasang di dinding atas,tapi yg berdiri pake kaki,dan jangan diputar didiamin aja niupin CPUnya dan tekan no 2 aja biar lebih dingin


dari sblm buka dragon nest sampe dalem game dragon nest suhu nya selalu stabil gan.coba ane praktekin deh pake kipas angin makasih gan solusinya emoticon-Smilie
wah, komputer ane kemarin kemarin juga sering mati, coba cek sambungan kabelnya deh, atau ganti kipas, cek kipas, kipasnya jalan gak. kalo gak jalan puterin manual aja pake pensil atau apa kek, tapi lebih baik kalo kipas gak jalan ganti aja. haha
Quote:Original Posted By sagaracn
wah, komputer ane kemarin kemarin juga sering mati, coba cek sambungan kabelnya deh, atau ganti kipas, cek kipas, kipasnya jalan gak. kalo gak jalan puterin manual aja pake pensil atau apa kek, tapi lebih baik kalo kipas gak jalan ganti aja. haha


kalo kipas nya sih jalan gan dan ane udah coba bersihin dari kmrn tapi ternyata engga ngaruh juga emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By anakonta
dari sblm buka dragon nest sampe dalem game dragon nest suhu nya selalu stabil gan.coba ane praktekin deh pake kipas angin makasih gan solusinya emoticon-Smilie


mudah aja kok gan,nyalain kipas,angin tekan 2 dan niupin CPU gan
cukup segitu aja,kalo udah sihh seharusnya gak akan overheat lagi
mungkin overheatnya bagian vganya..

coba pake vga lain main gamenya... tetep mati mendadak ga...
Agan pake processornya apa gan kalo boleh tau?

Cek RPM speed cooling (kipas processor) gan,, Sapa tau RPM cooling nya udah lemah,, emoticon-Big Grin
Cek juga gan mobo nya sapa tau ada yang hamil elko nya, itu juga bisa jadi pengaruh.. emoticon-Big Grin

Spoiler for Ilmu & Tutorial Komputer:
bisa jadi kepanasan gan,
selain itu cek juga power supplynya,
sapa tau gak mampu supply tegangan,
untuk aplikasi ringan mungkin cukup powernya, tapi pas jalankan aplikasi berat, powernya gak cukup.
Quote:Original Posted By azhoeck
bisa jadi kepanasan gan,
selain itu cek juga power supplynya,
sapa tau gak mampu supply tegangan,
untuk aplikasi ringan mungkin cukup powernya, tapi pas jalankan aplikasi berat, powernya gak cukup.

Setuju ma atas ane Gan, ane juga pernah ngalemin... Coba cek suhu prosi sama vga via aida64, kalo suhu normal, PSU ganti yang true Power Gan...
pasta thermal diganti pak emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By apeloliat2
pasta thermal diganti pak emoticon-Big Grin


setuju ama agan ini coba , buat TS coba download dulu Core Temp liat suhu nya berapa ,
kalo pas main game bisa jadi kondisi procie dalam keaadaan load , jadi panasnya kebangetan ,
saran kalo terjadi seperti itu ganti thermalnya kalo masih panas jg ya beli HSF baru murah kok ,

Spoiler for INI:
Quote:Original Posted By azhoeck
bisa jadi kepanasan gan,
selain itu cek juga power supplynya,
sapa tau gak mampu supply tegangan,
untuk aplikasi ringan mungkin cukup powernya, tapi pas jalankan aplikasi berat, powernya gak cukup.


setubuh gan am agan ini