Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015668055/waspada-modus-penipuan-baru-polisi-gadungan-telepon-soal-narkoba
Waspada Modus Penipuan Baru! Polisi Gadungan Telepon Soal Narkoba
Waspada Modus Penipuan Baru! Polisi Gadungan Telepon Soal Narkoba
ilustrasi polisi gadungan - merdeka


Quote:Modus penipuan melalui telepon marak belakangan ini. Pelaku yang mengaku sebagai polisi menyasar calon korbannya melalui telepon rumah dan mengabarkan bahwa salah satu anggota keluarga calon korban tengah ditangkap polisi karena kasus narkoba.

Hal ini menimpa salah seorang warga Jagakarsa, Jakarta Selatan, bernama Dedi. Saat itu sang polisi gadungan menghubungi telepon rumah yang kebetulan diangkat oleh sang ibu. Ketika diangkat, sang polisi gabungan langsung melakukan modus penipuannya dengan mengabarkan bahwa Dedi telah ditangkap polisi karena kasus narkoba.

"Ibu saya langsung syok dan menangis waktu itu," kata Dedi kepada merdeka.com, Kamis (26/7).

Melihat sang ibu menangis, kakak Dedi, Mamay, langsung mengambil telepon yang dipegang sang ibu. Mamay kemudian menyapa sang polisi gadungan.

"Kepada kakak saya si polisi gadungan kembali mencoba menipu dengan mengabarkan bahwa saya tertangkap polisi karena kasus narkoba," kata dia.

Namun, Mamay tak mau percaya begitu saja. Ia kemudian meminta berbicara dengan adiknya. Polisi gadungan itu kemudian memberikan teleponnya kepada seseorang yang diakuinya bernama Dedi. "Tapi kakak saya tahu itu bukan saya," kata dia.

Sadar telah ditipu, Mamay kemudian meminta berbicara dengan pelaku yang mengaku polisi. Mamay kemudian memarahi sang pelaku yang begitu tega melakukan penipuan yang mengakibatkan sang ibu sampai syok.

"Waktu dimarahi, pelaku malah tertawa-tertawa seperti ga punya dosa," kata dia.

Setelah telepon ditutup oleh pelaku, Mamay pun mencoba menelepon Dedi untuk menenangkan sang ibu yang masih syok. "Saya bingung pas ditelepon kakak saya, karena saya tak kenapa-kenapa, tak ditangkap polisi juga," kata dia.

Menurutnya, berdasarkan cerita sang kakak, pelaku sepertinya mencoba mencari keuntungan dengan cara memeras. Sebab, setelah pelaku mengabarkan kabar palsu itu, ia lantas menanyakan apakah pihak keluarga mau mengurus korban dengan cara menembus dengan uang.

"Pelaku waktu itu bilang, 'bagaimana, mau diurus?," kata dia.

Peristiwa serupa juga pernah terjadi kepada salah seorang warga Cibinong, Bogor, bernama Dewi. Saat itu pelaku yang mengaku polisi mengatakan kepada sang ayah bahwa Dewi telah ditangkap polisi karena kasus narkoba.

Namun, percobaan penipuan itu gagal karena sang ayah tidak percaya Dewi melakukan hal yang melanggar aturan agama dan hukum.

"Waktu itu melalui telepon rumah, pelaku mencoba meminta uang kepada ayah saya untuk membebaskan saya karena tertangkap narkoba, tapi ayah saya tahu itu penipuan," kata dia.


Sumbernya : http://www.merdeka.com/jakarta/waspa...l-narkoba.html

Waspada... mau lebaran, kriminalitas makin marak
makin banyak aje modusnya........
cari makan yg halal juga bisa kok,mau2nya ngibulin orang



halah ini baru darimana
emak ane juga pernah di telpon sudah lama malah
Alhamdulillahnya kaga kena
ibu ane juga pernah gan.. udah sampe nangis2 segala.
ditelpon sama orang yg ngakunya kakak ane.
orang itu bilang kalo abis nabrak orang sampe mati di jakarta, trus ini lagi dikantor polisi buat ngurus dan minta tolong pinjam 10 jt.
ora itu jga pesen supaya jangan nelpon ke dia karena bisa dilacak sama polisi.

untung ibu ane nelpon ke ane buat nganterin duitnya ke jakarta, ane bingung trus ane coba telp ke kakak ane. ternyata kakak ane ga kenapa2.
ane suruh kakak ane telpon ke ibu buat mastiin kalo dia baik-baik aja.

WASPADALAH!
Kalau bisa dilacak, biar kapok sekalian.
payah giliran ketangkep tuh orang nangis2 kaya
knp ada modus pemerasan kek gini ????....karna niru kelakuan oknum yg asli
WHAT THE F***

Harusnya polisi gadungan gini didor di TKP aja!
emg jaman susah skrgg
polisi gadungan tambah banyaak jumlahnya!!
hahaha
kalo ga segera diberantas bisa membeludak tuh jumlahnya
yang kek gini kita musti esktra ait hati gan
dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, meningkat juga modus2 yang ada.. tambah nyeremin aja gan, hati2 ya buat semuanya..
bahaya banget yang kayak gini

gak bisa dibiarkan
ane baru aja ditelp ama penipu modus yang sama gan,
untung ane emang belum punya anak..
dari nomer hp 087867901113

trus ane dapet sharing jg dari salah satu milis gan
Quote:Sore,

Saya sering dengar, tapi baru kali ini mengalami sendiri.

Modusnya itu ada telepon masuk dari nomor :
+6287867901113

Begitu saya angkat, terdengar suara orang menangis dan memanggil saya "pak..pak,
saya di kantor polisi pak"
Begitu saya tanya kenapa dan di kantor polisi mana? Suara langsung berganti
dengan orang yg mengaku polisi.

Penipu ini mengatakan kalau anak saya ketangkap razia narkoba setelah
pengintaian 6 bulan, dan sekarang sedang berada di Polda.
Ketika saya tanya Polda mana, dia tak mau menjawab dan langsung mengalihkan
pembicaraan.

Pembicaraan diarahkan pada apakah saya mau melanjutkan kasus ini atau mau
diselesaikan secara kekeluargaan?

Kalau secara kekeluargaan, karena waktunya yg terbatas hanya sekitar 30 menit
sebelum anak saya diserahkan berkasnya. Saya diminta transfer ke rekening atasan
sebesar 20 juta.

Saya sempat pura2 panik, dan bicara kesana kemari pada ujungnya saya mengaku
hanya siap membayar cash / pakai logam mulia berapapun jumlahnya.

Penipu tersebut bersikukuh hanya bisa transfer, namun setelah sekian lama
akhirnya minta ditransfer pulsa masing2 sebesar 500rb ke 3 nomor berikut :

0853 62627592
0823 68381268
0853 61229883

Terakhir saya minta bicara lagi dengan anak saya dengan memaksa, setelah itu
saya tutup teleponnya.

Saya beruntung bisa langsung sadar kalau ini penipuan dari menit pertama telepon
karena :

1. Saya sering dengar/baca modus penipuan ini di media online maupun milis.

2. Penipu tersebut mengatakan anak saya yg ditahan, lah senakal2nya saya
kalaupun punya anak skrg ga akan lebih tua dari anak SD.

Cerita ini sekedar sharing agar rekan2 lain juga dapat lebih waspada, dan lebih
tenang ketika menghadapi seperti ini. Mungkin juga bisa diceritakan kepada para
orang tua dan istri.

Karena ketika saya cerita ke pacar saya, ternyata ibu teman saya kena tipu modus
serupa seperti ini sampai 50jt.

Ibu teman ini tipikal ibu rumahan, jadi mungkin tidak terlalu kenal dengan
teknologi internet.
Dan di televisi pun setahu saya jarang diberitakan modus penipuan seperti ini.

Terakhir, kalau memang ada yg bisa menindaklanjuti nomor2 tersebut diatas.
Silahkan

Terima Kasih dan selamat berbuka puasa
Ane juga barusan ditelp gan, modusnya sama ni no. Telp nya 087887105783
ajak ngobrol panjang lebar saja biar habis pulsa mereka
hahaha akhirnya ada juga yg senasib sm gw..

2 hari yg lalu skitar jam 11an siang, tlp rmh ane berdering dan kbtulan nyokap yg ngangkat, ktnya gw ketangkep krn kasus narkoba.. (entah drmn tp dia tau nama gw)
bknnya shock malah nyokap ane bingung soalnya gw msh tdr di kamar.. hahaha,,
Hati2 Gan Babe ane sempet kena ni, bikin panik aje tuh orang
temen ane baru kena....abis 100jt! panikan banget sih nyokapnya...yang mesti diwaspadain itu si penipu ini tau banget data2 dan detail keluarga jadi meyakinkan banget, jadi mungkin ada kerjasama sama orang yang kenal deket atau emang risetnya luar biasa
hati2 dah jgn mudah percaya sama perkataan org.. apa lg cuma lewat telp..
×