alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015616159/travelers-news-kumpulan-berita-yg-terkait-dengan-traveling
Travelers news (kumpulan berita yg terkait dengan traveling)
Hai agan2 travelers kaskus emoticon-Big Grin

Dikarenakan gue melihat belum ada thread yg khusus tentang kompilasi berita-berita soal traveling (ex: detik travel, yahoo travel, kompas travel dll).
jadi begitu ada yang post berita, malah kececeran di lounge kalo ga di forum travelers.
Nah maka dari itu gue berinisiatif buat buka thread






Travelers News





So let me tell you the rule about this thread:

1. gue bakal jadi kontributor tetap di thread ini, secara kerjaan gue emang ga jauh2 dari traveling dan emang di depan komputer setiap harinya. gue usahain tetep update semampu gue emoticon-Big Grin

2. Mau posting berita? Boleh bangetemoticon-Blue Guy Cendol (S) asal jangan lupa disertakan sourcenya yah...

3. Boleh ngobrol asal ga OOT berkepanjangan, yg penting masih sesuai dengan tema berita. Kasihan TS malah kl ga ada yg ngajak ngobrol emoticon-Frown

4. Iklan? gpp kok, tapi di Spoiler pliss emoticon-Blue Guy Peace

5. Segitu aja dulu, perubahan atau penambahan peraturan dapat berubah sewaktu2.







And now, welcome to the club emoticon-Selamat emoticon-2 Jempol


Cek last page buat berita hari ini ya emoticon-Big Grin



Index


Domestik
Spoiler for domestik:



Mancanegara
Spoiler for mancanegara:






Ini pertama kalinya gue jadi TS, mohon kerjasamanya yah gan emoticon-shakehand
Ini Dia 10 Negara yang Membuat Turis Gemuk

Turki - Beragamnya makanan dan camilan di destinasi liburan membuat para turisnya lupa diri. Mereka makan tanpa henti dan berakhir jadi gemuk. Inilah 10 negara yang akan menambah berat badan Anda.

Berdasarkan survey yang dibuat oleh Fly Thomas Cook, Turki dan Cyprus adalah dua negara yang membuat para turisnya semakin gemuk. Hal ini dikarenakan banyaknya jajanan manis atau camilan padat lemak di sini, demikian dilansir dari Telegraph, Rabu (18/7/2012). Dua negara ini memiliki kebab yang besar dan padat dagingnya. Penjual kebab bisa ditemui hampir di semua tempat.

Belum lagi kofte, kroket daging yang akan membuat ketagihan. Ada juga Baklava, camilan manis seperti pasrty yang berisi lapisan gula dan kacang. Makanan seperti itu ternyata membuat berat badan turis yang berlibur ke sana makin naik.

Makanan kaya santan dan all you can eat yang biasanya disediakan di restoran Mediterania juga jadi pemicu bertambahnya berat badan para turis. Setidaknya, rata-rata turis bertambah berat badan 1,5 kg saat berlibur ke Cyprus dan 1,38 kg saat ke Turki.

Portugal dan AS menjadi negara ketiga dan keempat yang membuat jarum timbangan para turis bergerak ke angka yang makin besar. Kebanyakan turis yang berkunjung ke sana minum alkohol sepuasnya. Ditambah pula karena mereka tidak ingat atau tidak ingin berolah raga. Rata-rata, berat badan turis naik sebanyak 1,3 kg saat liburan di Portugal dan 1,08 kg saat liburan di AS!

Untuk Anda yang sedang program diet, sebaiknya menghindari 10 negara ini. Irlandia, Kanada dan Jerman bisa jadi tujuan liburan orang diet, karena kebanyakan turis yang ke sana malah jadi lebih kurus.

Berikut daftar 10 negara dan rata-rata angka penambahan berat badan para turis:

1. Cyprus + 1,5 kg

2. Turki + 1,38 kg

3. Portugal + 1,30 kg

4. Amerika Serikat + 1,08 kg

5. Yunani + 0,92 kg

6. Belanda + 0,83 kg

7. Prancis + 0,51 kg

8. Australia + 0,5 kg

9. Italia + 0,44 kg

10. Belgia + 0,33 kg


http://travel.detik.com/read/2012/07...at-turis-gemuk




feeling admin sih wartawannya belom research ke padang nih emoticon-Hammer
Impian Anak-anak Berambut Gimbal dari Dieng

Oleh Sumarwoto

Rambut gimbal atau gembel yang dimiliki sejumlah anak di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, itu bukanlah tren rambut yang mereka ikuti melainkan terbentuk dengan sendirinya.

Konon, anak-anak berambut gimbal ini memiliki keistimewaan dibanding anak-anak lainnya.

Mereka yang berambut gimbal ini juga memiliki impian maupun cita-cita seperti halnya anak-anak sebaya termasuk ingin berambut normal.

Kendati demikian, rambut gimbal yang mereka miliki tidak bisa dihilangkan begitu saja atau dipotong di salon karena gimbalnya akan kembali tumbuh meskipun telah dihilangkan.

Rambut-rambut gimbal tersebut harus dipotong melalui sebuah prosesi ruwatan agar bisa tumbuh normal dan dilaksanakan atas dasar keinginan si anak, bukan kemauan orang tuanya.

Selain itu, orang tua juga harus memenuhi permintaan si anak berambut gimbal yang sudah bersedia untuk diruwat. Oleh karenanya, ruwatan rambut gimbal ini tidak dilaksanakan setiap saat.

Bahkan dalam satu tahun, belum tentu ada anak berambut gimbal yang diruwat karena kadang kala orang tuanya belum mampu menyiapkan permintaan si anak termasuk biaya untuk menggelar ruwatan.

Terkait hal itu, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, menggelar ruwatan massal anak berambut gimbal yang dirangkaikan dengan ajang "Dieng Culture Festival 2012", 30 Juni-1 Juli 2012.

Pokdarwis Dieng Pandawa yang didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Banjarnegara berupaya memfasilitasi pelaksanaan ruwatan bagi anak-anak berambut gimbal.

Dalam pelaksanaan DCF 2012 yang merupakan tahun ketiga ini, Pokdarwis Dieng Pandawa berhasil menjaring enam anak berambut gimbal yang bersedia mengikuti ruwatan.

Keenam anak berambut gimbal ini memiliki permintaan yang berbeda-beda dan harus dipenuhi saat mengikuti ruwatan.

Ketua Panitia DCF 2012 Alif Faozi mengatakan enam peserta ruwatan rambut gimbal terdiri Baqiyatus Izah dari Desa Dieng Kulon (Kecamatan Batur) dengan permintaan sebuah sepeda dan 10 butir telur ayam, Nur Hikmah dari Desa Bitingan (Batur) yang meminta anting-anting, Muhammad Farkhan Askataslini dari Desa Karangtengah (Batur) yang meminta seekor kambing.

Selain itu, kata dia, Intan Rahmidiani dari Desa Beji (Penjawaran) yang meminta lima mangkuk bakso dan seekor ayam jago, Nadia Retnowati dari Batur yang meminta uang jajan Rp100 dan Rp1.000, serta Indischa Azzahra Pradestaraya yang meminta dua permen Milkita dan dua dus minuman Milkuat.

Saat ditemui di sela-sela rangkaian kegiatan ruwatan massal, Intan Rahmidiani (4) mengaku senang bisa mengikuti acara ini. "Kulo pengin dados dokter (saya ingin menjadi dokter, red.)," kata dia dalam bahasa Jawa tanpa malu-malu.

Bahkan, dia yang telah mengenyam pendidikan anak usia dini (PAUD) ini juga mengaku ingin menjadi seorang bintang kecil.

Ibunda Intan Rahmidiani, Pariyem (35) mengatakan, anak ketiganya ini memiliki rambut gimbal sejak usia dua tahun.

Sebelum rambut gimbalnya terbentuk, kata dia, Intan terlebih dulu sakit-sakitan selama satu bulan namun tidak terus-menerus. "Seminggu sekali sakit panas, itu terjadi selama satu bulan," katanya.

Menurut dia di antara tiga anaknya, hanya Intan dan kakak tertuanya, Fitrohayatun (13), yang berambut gimbal, sedangkan anak laki-lakinya berambut normal.

Ia mengatakan Fitrohayatun yang sekarang telah duduk di kelas 2 sekolah menengah pertama ini gimbal sejak usia dua tahun dan diruwat saat berusia enam tahun.

"Kakak sulungnya dulu saat diruwat minta paha ayam. Alhamdulillah setelah mengikuti ruwatan, rambutnya tumbuh normal," katanya.

Ia mengaku pernah berambut gimbal dan mengikuti ruwatan saat masih berusia enam tahun dengan meminta persyaratan berupa singkong bakar dan jenang (dodol, red.).

Menurut dia Intan baru kali ini bersedia diruwat dan secara kebetulan ada ruwatan massal sehingga sangat terbantu. "Kalau mengadakan ruwatan sendiri, butuh banyak biaya," katanya.

Sementara saat menjalani ruwatan di pelataran Candi Puntadewa, Intan yang didampingi ayahnya, Riyanto (37), tampak ceria.

Bahkan saat hendak menuju altar tempat pemotongan rambut gimbal, dia yang dipanggul di pundak ayahnya melambaikan kedua tangannya sembari menebar senyum ke seluruh tamu undangan maupun wisatawan yang menyaksikan prosesi ini.

Demikian pula setelah selesai menjalani pemotongan rambut gimbalnya, Intan tetap melambaikan tangan dan menebar senyum bagaikan seorang artis sedang menyapa penggemarnya.

Meskipun di Dataran Tinggi Dieng banyak terdapat anak-anak berambut gimbal, belum semuanya bersedia diruwat, salah satunya Muhammad Alfarizi Masaid (10) yang disebut-sebut sebagai maskot atau rajanya anak-anak berambut gimbal.

Rizi (panggilan akrab Muhammad Alfarizi Masaid, red.) memiliki rambut gimbal jenis "pari" atau padi. Konon, rambut gimbal ini paling sempurna dan jarang yang memilikinya. "Suk emben nek wis gedhe (besok kalau sudah besar, red.)," kata dia yang mengaku ingin menjadi pesepak bola ternama.

Dia menginginkan adanya pementasan Reog Ponorogo dan Barongsay serta diberi cemeti jika hendak diruwat.

Hal yang sama juga diakui Aprilianti (22) karena anaknya yang berambut gimbal, Sherli (4), belum bersedia diruwat meskipun hanya meminta dua bua kelapa muda dan dua buah apel. "Belum mau diruwat, saya sendiri juga tidak bisa memaksanya," kata dia yang pernah berambut gimbal sejak usia dua tahun dan diruwat saat berusia dua tahun dan diruwat saat berusia enam tahun dengan permintaan berupa dua ekor kalkun.

Masyarakat Dataran Tinggi Dieng meyakini anak-anak berambut gimbal ini adalah anak bajang titipan Ratu Kidul (Ratu Laut Selatan, red.).

Anak berambut gembel berjenis kelamin laki-laki merupakan titisan Eyang Agung Kala Dete, sedangkan yang perempuan titisan Nini Ronce Kala Prenye. Mereka diyakini sebagai titipan anak bajang dari Ratu Samudera Kidul.

http://oase.kompas.com/read/2012/07/...bal.dari.Dieng



ternyata...
anak dieng banyak LMFAO emoticon-Hammer
~everyday I'm shuffeling
karena lg bulan puasa, admin selipin destinasi wisata religi yah emoticon-Big Grin

Masjid dengan Kisah 'Lubang yang Menuju Mekkah

Sulawesi Tenggara - Masjid Agung Keraton Buton di Sulawesi Tenggara, merupakan peninggalan Kerajaan Islam Buton. Masjid ini punya kisah mengenai 'lubang yang menuju Mekkah'. Penasaran?

Masjid Agung Keraton Buton juga dikenal sebagai Masjid Agung Wolio. Masjid ini berada di Kota Bau-bau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara.

Bila melihat sekilas, masjid ini tampak biasa saja. Dengan bentuk persegi panjang, masjid tertua di Sulawesi Tenggara ini memiliki arsitektur yang sederhana. Tidak seperti Masjid Istiqlal di Jakarta atau Masjid Dian Al Mahri (Kubah Emas) yang memiliki bentuk bangunan yang megah.

Masjid yang sudah mengalami pemugaran sejak pemerintahan Sultan Buton ke-37 pada tahun 1930 ini memiliki 12 pintu di keempat sisinya dan 12 jendela di bagian atas. Maksud dari jumlah pintu dan jendela tersebut adalah menyesuaikan dengan jumlah pintu pada Benteng Wolio yang juga berjumlah 12.

Ya, dari luar masjid ini memang terlihat biasa saja. Namun, bila Anda masuk ke dalamnya ada yang mencengankan dan membuat mulut Anda mengucap "Subhanallah". Seperti detikTravel lansir dari situs resmi Pariwista Indonesia, Senin (23/7/2012), di dalam masjid agung ini terdapat pusena (pusatnya bumi) yang konon kisahnya sering terdengar suara azan dari Mekkah, Arab Saudi. Pusena ini berbentuk lubang yang berada tepat di belakang Mihrab.

Masyarakat sekitar mempercayai kalau bekas kompleks Kesultanan Buton ini berada di atas pusat bumi. Lubang yang berada di dalam masjid ini pun dipercayai mereka sebagai gua bawah tanah yang bisa langsung 'menuju ke Mekkah'.

Selain, dianggap sebagai 'pintu Mekkah', lubang tersebut juga memiliki mitos lainnya. Konon, bila melongok ke dalam lubang pusena, Anda bisa melhat orang tua atau kerabat yang sudah lebih dahulu menghadap Sang Khalik.

Masjid Agung Keraton Buton cocok untuk destinasi wisata ziarah Anda dalam Ramadan kali ini. Mampirlah jika Anda melakukan traveling ke Kota Bau-bau, Pulau Buton, Sultra.

http://travel.detik.com/read/2012/07...?991104topnews


wormhole kah? emoticon-Hammer
subhanallah emoticon-Smilie
kalo copas berita bukannya lebih cocok di http://www.kaskus.co.id/forumdisplay.php?f=10 ?

menurut ane kalo tetap mau dilanjutin, apa ga sebaiknya di index aja, mana berita untuk traveller domestik mana yg mancanegara
soalnya kalo uda banyak pasti orang uda males buka page2 ditengah emoticon-Big Grin

trus sumber kenapa ga link sekalian gan?
Quote:Original Posted By cabolaki
kalo copas berita bukannya lebih cocok di http://www.kaskus.co.id/forumdisplay.php?f=10 ?

menurut ane kalo tetap mau dilanjutin, apa ga sebaiknya di index aja, mana berita untuk traveller domestik mana yg mancanegara
soalnya kalo uda banyak pasti orang uda males buka page2 ditengah emoticon-Big Grin


Kalo di taroh di Berita Politik malah kececer gan jatohnya emoticon-Smilie
soalnya gue liat disana pun ga ada yg post berita traveling
jadi inisiatif gue, disini ketika ada yang mau cari berita tentang traveling hari ini, dia ga perlu repot2 buka2 detik, kompas dll
tinggal masuk last page disini gt emoticon-Big Grin

nunggu moderator komen aja deh, nanti kalo emang harus dipindah ya gue pindahin kok gpp emoticon-Big Grin
btw, maksudnya index apa yah gan?? emoticon-Bingung

sourcenya udah gue ganti link ganemoticon-Blue Guy Cendol (S)
Quote:Original Posted By gonla.com
Kalo di taroh di Berita Politik malah kececer gan jatohnya emoticon-Smilie
soalnya gue liat disana pun ga ada yg post berita traveling
jadi inisiatif gue, disini ketika ada yang mau cari berita tentang traveling hari ini, dia ga perlu repot2 buka2 detik, kompas dll
tinggal masuk last page disini gt emoticon-Big Grin

nunggu moderator komen aja deh, nanti kalo emang harus dipindah ya gue pindahin kok gpp emoticon-Big Grin
btw, maksudnya index apa yah gan?? emoticon-Bingung

sourcenya udah gue ganti link ganemoticon-Blue Guy Cendol (S)


index maksudnya kek gini
coba cek di trit ini http://www.kaskus.co.id/showpost.php...48&postcount=1

nah dia nge list trip2 yg uda dirangkum di halaman awal
jadi pas baru masuk trit uda bisa diliat mana berita yg pengen dibaca emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By cabolaki
index maksudnya kek gini
coba cek di trit ini http://www.kaskus.co.id/showpost.php...48&postcount=1

nah dia nge list trip2 yg uda dirangkum di halaman awal
jadi pas baru masuk trit uda bisa diliat mana berita yg pengen dibaca emoticon-Smilie


ehh buset, kalo gue rilis sehari 3-5 berita aja. indexnya bakal jd banyak banget dong?? emoticon-Hammer

ini kan cuma berita sambil lalu aja, kalo mau cek berita hari ini cek last page intinya sih gt.
tp ide bikin index nya gue tampung dulu ya emoticon-Big Grin

masih awal2 ini, biar thread nya running dulu deh.
Quote:Original Posted By gonla.com
ehh buset, kalo gue rilis sehari 3-5 berita aja. indexnya bakal jd banyak banget dong?? emoticon-Hammer

ini kan cuma berita sambil lalu aja, kalo mau cek berita hari ini cek last page intinya sih gt.
tp ide bikin index nya gue tampung dulu ya emoticon-Big Grin

masih awal2 ini, biar thread nya running dulu deh.


emoticon-Ngakak iya gan maksudnya biar rapi emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
ya uda nanti agan req aja ke momod buat apus post ane
Jadi ga berantakan
Quote:Original Posted By cabolaki
emoticon-Ngakak iya gan maksudnya biar rapi emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
ya uda nanti agan req aja ke momod buat apus post ane
Jadi ga berantakan


emoticon-Ngakak

gpp gan, kan ini dihitung ngobrol2 hehe emoticon-shakehand
thx yah buat masukannya emoticon-Big Grin
Iye gan di indek biar rapi...
siapa tau ada yang butuh nantinya...
*nyimak dulu*
Quote:Original Posted By gonla.com



wormhole kah? emoticon-Hammer
subhanallah emoticon-Smilie


portal tuh keknya emoticon-Hammer (S)

bisa langsung teleport gitu emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By gonla.com
emoticon-Ngakak

gpp gan, kan ini dihitung ngobrol2 hehe emoticon-shakehand
thx yah buat masukannya emoticon-Big Grin


kalau mau ngobrol di lounge aja gan emoticon-shakehand
Mau Masuk ke Hotel Ini? Diving Dulu!

Jakarta - Jules Undersea Lodge di Florida, AS, bukan sekadar hotel biasa. Selain berlokasi di bawah laut, Anda juga harus melakukan Scuba Diving untuk bisa masuk ke dalamnya. Seru!

Mungkin, hotel bawah laut sudah tak asing lagi di telinga Anda. Beberapa di antaranya berlokasi di Maladewa dan Kepulauan Fiji. Namun, Jules Undersea Lodge yang berlokasi di Emerald Lagoon, pesisir Kota Florida, AS, ini punya keunikan sendiri. Pintu masuk hotel ini ada di bawah laut!

Hotel ini berada 9 meter di bawah permukaan laut, dengan pintu masuk di kedalaman 6,4 meter. Anda yang ingin menginap di hotel ini harus menyelam terlebih dahulu. Menggunakan peralatan Scuba Diving secara lengkap, melewati hutan bakau dengan ekosistem flora dan fauna menawan!

Lalu, bagaimana cara masuk ke dalam hotel ini tanpa basah sedikit pun? Itulah gunanya Wet Room. Sebelum mencapai pintu masuk, Anda akan melewati terowongan yang seperti kolam renang. Di ujungnya, Anda bisa naik tangga ke permukaan lebih tinggi yaitu 5 meter di bawah permukaan laut.

Mengutip situs resmi Jules Undersea Lodge pada Senin (23/7/2012), inilah tempat Anda melepas semua peralatan Scuba Diving, serta menikmati siraman shower air panas. Setelah itu, barulah Anda dihadapkan ke ruang utama.

Jules Undersea Lodge punya dekorasi ala rumah yang nyaman. Ruang utama berpendingin udara digunakan sebagai restoran sekaligus area hiburan. Bayangkan saja, di ruangan ini terdapat koleksi buku, music player, juga layar untuk menonton DVD.

Hanya ada dua kamar tidur di hotel ini. Masing-masing punya fasilitas air panas, dapur lengkap dengan microwave dan kulkas, juga jendela berdiameter 1,2 meter yang langsung menghadap laut lepas! Bayangkan saja, agenda bangun tidur di pagi hari Anda akan diramaikan oleh kehadiran Angel Fish, Parrot Fish, Barracuda, juga warna-warni anemon dan koral lunak.

Dulu, tempat ini adalah laboratorium penelitian kelautan bernama La Chalupa. Oleh karena itu Anda tak perlu kuatir tentang keamanan tempat ini, karena Jules Undersea Lodge didesain oleh para ilmuwan berpengalaman.

Anda tak harus memiliki sertifikat selam untuk masuk ke hotel ini. Instruktur diving berpengalaman akan menuntun Anda diving menggunakan peralatan lengkap. Anda juga bisa mengambil kursus sertifikasi selam dalam waktu tiga hari saja!



http://travel.detik.com/read/2012/07...ni-diving-dulu


ribet banget nih suer.
ingetnya lgsg ke film poisedon, itu kalo bocor gimana ya? emoticon-Hammer
tp cuma 9 meter sih, kalo kita lgsg keluar pun masih bisa ga mati lah, paling pusing2 dikit doang
Quote:Original Posted By denjorda
Iye gan di indek biar rapi...
siapa tau ada yang butuh nantinya...
*nyimak dulu*


gue bakal coba cari2 sistem index yg rapi deh sambil jalan
so far, gue masih bingung mau di index model gmn emoticon-Blue Guy Peace

Quote:Original Posted By lontong.stroong
portal tuh keknya emoticon-Hammer (S)

bisa langsung teleport gitu emoticon-Hammer (S)


jadi kayak yg di film harry potter aja nih emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By PriNx
kalau mau ngobrol di lounge aja gan emoticon-shakehand


oke, gue bakal batesin di rule ngobrol hanya sesuai dengan tema berita emoticon-shakehand
Liburan ke Negeri Para Hobbit di Selandia Baru


Selandia Baru adalah destinasi wajib para penggemar film trilogi Lord of the Rings. Nah, salah satu lokasi syuting yang terkenal akan keindahannya adalah Hobbiton, desa para Hobbit yang terletak di Matamata, North Island.

Selandia Baru memang terkenal akan keindahan alamnya. Tak heran director Peter Jakson jatuh cinta pada pandangan pertama. Ketika Jackson menemukan Alexander Farm yang terletak di Matamata, North Island, ia langsung yakin bahwa itulah tempat yang tepat untuk menjadi Hobbiton, desa tempat tinggal para Hobbit.

Dalam cerita Lord of the Rings, Hobbit adalah mahluk setengah peri yang tinggal di sebuah desa kawasan bebukitan. Tingginya sekitar satu meter, kakinya lebar, dan tabiatnya baik. Frodo Baggins, pemeran utama film ini, adalah seorang Hobbit.

Alexander Farm yang awalnya peternakan domba lalu dibenahi mulai Maret 1999, untuk kemudian digunakan untuk syuting Lord of the Rings pada Desember tahun yang sama. Beberapa penambahan dan rekonstruksi dilakukan untuk terciptanya Hobbiton yang sesuai angan-angan. 37 Lubang Hobbit dibuat acak pada bukit-bukitnya. Dedaunan artifisial diimpor langsung dari Taiwan untuk diubah jadi pohon mati. Sementara lanskap hijaunya tak diubah sama sekali.

Di pintu masuknya, terdapat tulisan Hobbiton dengan patung Hobbit raksasa di sampingnya. Dari sini, lanskap bebukitan yang hijau akan langsung menyergap sudut mata Anda. Cerobong-cerobong asap rumah Hobbit menyembul dari permukaan tanah.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi membawa semilir angin yang terasa sejuk di kulit. Berada di sini, Anda pasti akan bersahabat dengan cahaya matahari.

Anda bisa mengikuti tur Hobbiton mulai NZ$ 200 (sekitar Rp 1,5 juta) untuk berkeliling dan menginap satu malam di dalam rumahnya! Dengan penjelasan oleh pemandu, Anda bisa berkeliling lokasi dan memasuki rumah bawah tanah Hobbit. Persis seperti yang tergambar di film Lord of the Rings!

Terdapat beberapa kios yang menjual aneka suvenir khas film Lord of the Rings, termasuk miniatur rumah Hobbit itu sendiri. Setelah puas berkeliling, sempatkan diri Anda untuk mencicipi masakan khas lokal di Shires Rest Cafe yang terkenal di kalangan wisatawan. Nikmati masakan yang nikmat dengan pemandangan Pegunungan Kaimai, lengkap dengan danaunya yang tampak tenang.

Pemandangan yang memesona, rumah para Hobbit yang hangat dan nyaman, juga kedekatan batin terhadap film Lord of the Rings yang jadi favorit Anda, akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Hati-hati, setelah berkunjung ke Hobbiton, mungkin Anda lebih memilih untuk jadi Hobbit saja!


http://travel.detik.com/read/2012/03...-selandia-baru

kalo masuk pintu kayaknya mesti nunduk nih
si frodo aja di filmnya tingginya cuma sepinggangnya legolas emoticon-Hammer
pengen kesana...
tapi gak punya duit...emoticon-Frown
gan rules buat iklan itu agak2 gimana yah gan.. secara kan di forum ini dilarang untuk jualan gan... mohon dimengerti yah gan ...
Quote:Original Posted By isaaac.cuenca
pengen kesana...
tapi gak punya duit...emoticon-Frown


yg hobbit yah gan?
di quote aja judulnya hehehe

new zealend ga jauh kok, cuma australi turun dikit lg emoticon-Hammer


Quote:Original Posted By tembangraras
gan rules buat iklan itu agak2 gimana yah gan.. secara kan di forum ini dilarang untuk jualan gan... mohon dimengerti yah gan ...


Dilarang mengiklankan thread lain (apalagi bermaksud agar banyak pengunjung) dan atau link diluar topik travel

kalo iklan yg terkait traveling gt ga boleh ya?
misal iklan web travel atau iklan twitter travel gt?? emoticon-Bingung (S)
Bungy Jumping ala James Bond di Verzasca Dam, Berani?

Adegan James Bond terjun dari dinding sebuah bendungan yang sangat tinggi dan curam dalam film "Golden Eye" membuat penoton berdecak. Ya, bungee jumping di Verzasca Dam, Swiss ini memang sangat menantang. Berani coba bungee jumping ala Bond?

Bungy jumping merupakan tempat khusus untuk orang yang benar-benar memiliki nyali besar. Terjun dari ketinggian dan dibiarkan mengayun dan menggantung cukup membuat orang untuk berfikir panjang untuk mencobanya. Verzasca Dam yang berada di Ticino, Swiss menjadi lokasi bungy jumping yang sangat menantang.

Mengulik situs Wikitravel, Rabu (9/5/2012) bendungan yang juga dikenal dengan nama Contra Dam ini, memiliki ketinggian sekitar 220 meter (720 kaki). Lokasi ini diperkirakan sebagai tempat bungy jumping paling tinggi di dunia. Sudah lebih dari 10.000 orang yang melompat dari puncak bendungan ini.

Tempat ini mulai terkenal saat muncul di permulaan film "Golden Eye". Saat itu Bond harus memasuki Arkhangelsk, tempat fiktif dalam film tersebut yang dinyatakan sebagai tempat penyimpananan bahan kimia untuk senjata di utara Uni Soviet saat perang dingin. Untuk memasuki tempat ini agen Bond harus melompat dari Verzasca Dam yang sangat curam.

Permukaan beton yang datar dengan tebing batu di kanan dan kirinya menjadikan panorama bangunan yang dibentuk pada Mei 1960 ini terlihat sangat mengagumkan. Belum lagi permukaannya yang terlihat sangat datar mampu memberikan tantangan tersendiri untuk siapa saja yang ingin menaklukannya.

Semenjak film agen rahasisa 007 itu tayang, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Ya, walaupun tak semua dari mereka menguji nyali melompat dari puncaknya. Ada yang melompat, memfoto, atau hanya melihat saja sambil "mengurut" dada sudah cukup membuat jantung berdebar.


Bagi wisatawan yang ingin melakukan lompatan menantang ini memang harus memiliki kondisi sehat fisik dan batin. Untuk menjaga keamanan wisatawan, pengelola juga menyediakan pendamping yang sudah sangat profesional. Wush! Sekitar 7,5 detik pelompat akan terombang-ambing di ntara megahnya Verzasca Dam. Lucunya, banyak wisatawan yang melompat dengan gaya ala James Bond.

Karena minat wisatawan yang sangat tinggi, pengelola bendungan Verzasca ini juga sudah menyediakan akses untuk menuju lokasi. Lokasi yang berada dekat dengan kota Locarno bisa ditempuh menggunakan kereta dari setasiun Tenero, Locarno, atau Bellinzona. Atau menggunakan bus dengan waktu tempuh selama 2 jam dari titik awal perjalanan yang sama dengan kereta.

Tidak hanya melakukan bungy jumping, di sini wisatawan juga bisa melihat keindahan hijau zamrud Sungai Verzasca. Sungai ini memberikan pemandangan yang sangat cantik dengan panorama Pegunungan Alpen yang anggun. Uniknya, di sungai ini tidak hanya bisa main air saja justru wisatawan dapat melakukan penyelaman, lho. Wow, menyelam di sungai!

Mau, memacu adrenalin sambil bergaya keren ala James Bond? Siapkan waktu, jantung, dan pastinya uang Anda untuk menaklukkan keperkasaan Verzasca Dam.

[url]http://travel.detik..com/read/2012/05/09/092659/1912674/1025/3/bungy-jumping-ala-james-bond-di-verzasca-dam-berani[/url]


berani? Jelas enggak emoticon-army: