Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015602873/jihad-dan-jahid
Jihad dan Jahid?
AMBON bergejolak. Kerusuhan belum juga reda setelah dua tahun berlangsung. Sebagian masyarakat pun berdemonstrasi di depan Istana Presiden.

Presiden kala itu dijabat oleh Gus Dur, yang telah wafat pada 30 Desember 2009.

Mereka dengan mengatasnamakan kepentingan umat Islam, meminta pemerintah segera menyelesaikan kasus Maluku, yang belum juga tampak tanda-tanda akan reda. Mereka mengancam, kalau pemerintah tidak tidak bisa bisa menyelesaikan kasus itu, mereka akan pergi berjihad ke kota di Indonesia Timur itu.

Melihat massa yang berdemonstrasi begitu banyak, di depan Istana pula, Gus Dur mempersilakan wakil mereka untuk berdialog di dalam Istana.

Dalam dialog yang berlangsung, rupanya titik temu sulit tercapai. Bahkan sesekali terdengar suara keras dari luar ruangan tempat pembicara mereka. Rupanya demonstran bersikeras akan tetap berjihad ke Ambon.

Pertemuan yang hanya berlangsung beberapa menit itu, lantaran tegangnya suasana, akhirnya bubar tanpa kesepakatan tanpa apa-apa.

Dua hari kemudian, kepada sejumlah tamu yang berkunjung ke Istana. Presiden Gus Dur menceritakan peristiwa itu. Dia lalu menyatakan, pemerintah akan bertindak tegas.

"Saya tidak perduli," tandas Gus Dur.

"Yang Kristen kek, yang Islam kek , kalau menggagu keamanan akan kita tindak. Mau jihad kek, mau jahid kek, kalau mengganggu akan ditangkap!"

Para tamunya hanya terngaga saja, tak sempat bertanya. Mestinya mereka boleh tanya, "Kalau jihad sih kita sudah paham. Tapi jahid itu apa artinya Gus?

sumber
ane taunya Jidat gan
wakakakakakakakakaakk

hahahaha
agak sara nih thread nya wkwkwk piss

kerukunan saudara sebangsa itu penting banget gan...
whahahah, koplak bener dah
wah gan
Quote:Original Posted By iskand.z
wah gan


itu yuni
gan ane juga gak tau maksudnya jahid...
Quote:Original Posted By mascibung
kerukunan saudara sebangsa itu penting banget gan...


setuju sama agan
hahahaha kok malah yuni sara
jiahhhhhhhhhhh bisaaa aja sihhhh agan bkin :::
iya gus??
jahid itu apa ya??

bisa aja ente gan
hahahah bisa aja u gan



Jihad dan Jahid?
hahahah lucu dah gan jokesnya
Ijin nyimak dulu gan
jokes nya bikin nyengir nih sore2 gan
×