Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015587757/96799658-pns-dengan-quotprestasinyaquot-96689679
Breaking News! ●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄●
Spoiler for Please Open!:


Quote:--==Sejarah PNS==--

Quote:●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄●

Pegawai negeri adalah pegawai yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri, atau diserahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Quote:Pada masa Orde Baru, Pegawai Negeri Sipil dipolitisasi dengan cara monoloyalitas terhadap Golkar, yang menjadikan Pegawai Negeri Sipil dari sebagai abdi masyarakat menjadi abdi penguasa. Secara formal pegawai negeri memang tidak dipaksa menjadi anggota dan memilih Golkar dalam pemilihan umum, namun pada kenyataannya mereka dimobilisasi untuk memenangkan Golkar. Kebijakan monoloyalitas pegawai negeri kepada pemerintah dalam praktiknya diselewengkan menjadi loyalitas tunggal kepada Golkar.
Berdasarkan PP Nomor 5 Tahun 1999 tentang Pegawai Negeri Sipil yang menjadi anggota partai politik jo PP Nomor 12 Tahun 1999. Beberapa inti pokok materi dalam PP tersebut adalah:

  • Sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, maka Pegawai Negeri Sipil harus bersikap netral dan menghindari penggunaan fasilitas negara untuk golongan tertentu. Selain itu juga dituntut tidak diskriminatif khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
  • Pegawai Negeri Sipil yang telah menjadi anggota atau pengurus partai politik pada saat PP ini ditetapkan dianggap telah melepaskan keanggotaan dan/atau kepengurusannya (hapus secara otomatis).
  • Pegawai Negeri Sipil yang tidak melaporkan keanggotaan dan/atau kepengurusannya dalam partai politik, diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil.
  • Pegawai Negeri Sipil yang ingin menjadi anggota atau pengurus partai politik harus mengajukan permohonan kepada atasan langsungnya (peraturan pelaksanaan yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara).
  • Pegawai Negeri Sipil yang mengajukan permohonan sebagai anggota/pengurus partai politik diberikan uang tunggu selama satu tahun. Apabila dalam satu tahun tetap ingin menjadi anggota atau pengurus partai politik, maka yang bersangkutan diberhentikan dengan hormat dan mendapat hak pensiun bagi yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP)




Quote:--==Jenis-Jenis PNS==--

Quote:●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄●

Pegawai Negeri Sipil Pusat

  • Pegawai Negeri Sipil yang gajinya dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan bekerja pada Departemen, Lembaga Non Departemen, Kesekretariatan Lembaga tertinggi/Tinggi Negara, dan kepaniteraan pengadilan.
  • Pegawai Negeri Sipil Pusat yang bekerja pada perusahaan jawatan.

  • Pegawai Negeri Sipil Pusat yang diperbantukan atau dipekerjakan pada daerah otonom.

  • Pegawai Negeri Pusat Pusat yang berdasarkan suatu peraturan perundang-undangan diperbantukan atau dipekerjakan pada badan lain, seperti perusahaan umum, yayasan, dan lain-lain.

  • Pegawai Negeri Sipil Pusat yang menyelenggarakan tugas negara lain, seperti hakim pada pengadilan negeri, pengadilan tinggi, dan lain-lain.


Pegawai Negeri Sipil Daerah

Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di daerah otonom seperti daerah provinsi/kabupaten/kota dan gajinya dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan dipekerjakan pada pemerintah daerah maupun dipekerjakan di luar instansi induknya. Source


Quote:Slogan PNS
Mari Kita Mengarah Ke Profesionalisme Dengan
Pelayanan Penuh dan Kesejahteraan Yang Cukup!
Web Pegawai Negri


Quote:--==Fakta di Lapangan==--
Quote:Profesionalisme
Spoiler for Fakta:
Walikota Tanjungbalai Minta PNS Bekerja Trampil Dan Profesional
PNS dituntut bekerja secara profesional, namun harapan itu belum sepenuhnya terwujud, penyebabnya adalah karena terjadi ketidak sesuaian kompetensi pegawai dengan jabatan disebabkan komposisi keahlian atau keterampilan pegawai belum profesional,...selengkapnya...


Quote:Pelayanan Penuh
Spoiler for Fakta:
Cuti Bersama: Warga Kecewa Pelayanan Terhenti
Banyak warga yang tampaknya kurang mengetahui libur cuti bersama peringatan Kenaikan Yesus Kristus yang ditetapkan pemerintah, pada Kamis (16/5) hingga Sabtu (19/5) . Alhasil, sebagian warga justru tidak mengetahui tentang pelayanan pemerintah yang juga ikut libur.
selengkapnya...


Quote:Kesejahteraan yang Cukup
Spoiler for Fakta:
Duh! Aksi PNS 'Tilep' Dana APBD Tak Bisa Dilacak BPK
Jakarta - Aksi pemindahan dana APBD ke rekening pribadi oleh pegawai negeri sipil (PNS) kerap terjadi. Namun ternyata penyimpangan ini tidak dapat dilacak oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mengaudit laporan keuangan pemerintah setiap tahun. [url=http://finance.detik..com/read/2011/11/30/084840/1778768/4/duh-aksi-pns-tilep-dana-apbd-tak-bisa-dilacak-bpk?f990101mainnews]selengkapnya...[/url]


Quote:Kebusukan Ini Pun Berlanjut..
Spoiler for Perekrutan:

Spoiler for Kerjaan Sehari-hari:

Spoiler for Kalau Tidak Ada Kerjaan??:

waaah topik berat ...

mojok dolo di pojokan
Mantap,,,,!
Tinggal nunggu reaksi PNS yang baca tret ini dah,,,
fakta banget nih
semoga pns bisa berubah, skrg pns pada makmur semua dipelihara incumben (bau2 persiapan 2014)
liat tuh para buruh,guru honorer,gaji gak jelas,kesejahteraan gak ada

no offence yah,demi kemajuan bersama,miris klo kas negara yg dr pajak buat ngasi makan oknum2 pns yg gak beda pengangguran aktivitasnya
wah ane aja jadi guru sekolah mau jadi guru pns disuruh bayar rp.80juta, duit segitu mending buat usaha.

test tetep ada tapi buntutnya disuruh bayar juga, hampir semua instansi begini sekarang.

pembukaan cpns cuma formalitas aja.
terus prestasinya mana Gan ? kok belum di sebutin di atas ?
PNS itu pekerja yang diberkahi, walau gaji pas2an tapi banyak juga punya kendaraan dan rumah yang bagus
Trit yang bagus ,

Khoontol jadi tau per-PNS-an.



Quote:


●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄●


Lebih bagus lagi ada potonya yang mekokok :

hmmm,,kayaknya nih thread cuma mandang yang busuk" nya saja sama aja dengan coli mulut

bapak ane PNS gan dia gak segitunya juga,

1. Bapa ane pergi ke tempat kerja nya pake angkutan umum jam 6 dia udah berangkat kira" ketempat kerjanya 2 jam.(PELOSOK)

2. Bapa ane pulang kerja jam 4 sampe di rumah jam 6 (Magrib)

3. Sebagai kepala Tata Usaha di Sekolah MTS bapa ane banyak melakukan perubahan, baik gedung sekolah sarana prasaran dan yang mendukung kegiatan belajar mengajar menjadi lebih baik

4. Bapa ane insya alloh jauh dari korupsi,rumah masih nyicil, motor cuma satu, mobil tahun 85 (dibantu ane sekarang)

5. Bapa ane penuh dedikasi

6. sekarang bapa ane udah pensiun dan peninggalan bapa ane terlihat nyata sekali banyak perubahan di pelosok.

7. dan TERAKHIR itu cuma bapa ane yang ane sebutin masih banyak PNS PNS seperti bapa ane

SARAN :
Jangan menganggap PNS itu enak masih banyak PNS PNS diluar sana yang penuh dedikasi penuh perjuangan.

Sekian dan terima kasih
Lounge masih 2 pengkolan lagi ya bang
disini masih RW nye BP bukan lounge
semoga ane kalo kedepan jadi pns.. jadi pns yg amanah

amin
Quote:Original Posted By Edaaa
semoga ane kalo kedepan jadi pns.. jadi pns yg amanah

amin


saya doakan agan jadi PNS yang amanah gan amin
hadeh... katanya pelayanan kepada negara dan masyarakat...
Gak semua PNS jelek gan. Ane bisa buktikan dan tunjukan masih banyak PNS yg berkualitas dan jujur.
iy gan, itu emang bener2 terjadi walo gk semua pns kayak gitu.

ane jadi tenaga magang. liat PNS rata2 emang agak error. dateng telat pulang cepet. Ud telat dateng yg ibu2 pada pergi belanja, sedang yg bapak2 kadang ngaterin atau jalan2. Beban kerja dikasihkan tenaga honorer sama magang sedangkan mereka ongkang angking.
Yang bikin nyesek, kalo kita bikin kesalahan lgs dapet teguran dan bisa dipecat. Tapi klo PNS yang bikin kesalahan, gk bisa diapa2in sama sekali (kata boss ane, alo PNS sulit dipecat, dikasih peringatan ngeyel,makanya didiemin aja).
Ud gitu waktu ane tertarik ikut CPNS, pns2 yg lain pada bilang suruh jual tanah. karena rata2 kalo gk punya koneksi harus bayar 100sampe 150 juta biar keterima
dasar KKN dari atas sampe bawah komapk semua
wah di kota ane PNS jadi primadona gan...
maka dari itu seseorang bisa menghalalkan segala cara bt jadi PNS... banyak jg yg kluargany puny jabatan di pemkab dengan mudahny memasukan keluarga yg lain menjadi PNS... Lalu jangan heran anak2 muda bau kencur yg petantang petenteng pake seragam PNS belum bisa kerja...maklum kluargany ada yg punya jabatan gan...
intinya "mau jadi PNS? WANI PIRO?"
nasib pns udah kaya nila setitik rusak susu sebelahnya..
gara2 oknum semua dicap jelek..
tapi gmana lagi..masyarakat yang menilai juga sih
semuanya tergantung tempat dan sikon gan
hati nuraninya juga
Quote:Original Posted By kikia1
Gak semua PNS jelek gan. Ane bisa buktikan dan tunjukan masih banyak PNS yg berkualitas dan jujur.


iya setuju.. contohnya bapak saya. jd jgn pada stereotype lah
wah mantap neh trit gua bantu rate aja biar jadi HT
×